Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

EURO

Prediksi Spanyol vs Siprus pada Grup A Kualifikasi Euro 2024

Admin TB

12 September 2023 13:09:18

12.625 Kali Dibaca

Jadwal kualifikasi Euro 2024 Matchday 6 Grup C akan mempertemukan Spanyol vs Siprus, berikut prediksi skor, pemain, head to head, statistik dan lainnya.

Bola.net - Spanyol akan ditantang Siprus dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup A. Pertandingan Spanyol vs Siprus di Nuevo Los Carmenes (Granada) ini akan kick-off Rabu, 13 September 2023, jam 01:45 WIB.

Di atas kertas, Spanyol sangat difavoritkan untuk menang. Selain unggul kualitas, Spanyol juga baru saja menang besar.

Di laga terakhirnya, Jumat (8/9/2023), Spanyol menghabisi tuan rumah Georgia 7-1. Dalam laga itu, Alvaro Morata mencetak hattrick, sedangkan Dani Olmo, Nico Williams, dan Lamine Yamal masing-masing menyumbang satu gol. Satu gol lainnya didapatkan dari bunuh diri Solomon Kvirkvelia.

Itu adalah kemenangan kedua dari tiga laga yang sudah dimainkan Spanyol di Grup A. Spanyol sekarang memiliki enam poin, tertinggal sembilan poin dari Skotlandia, yang masih sempurna dengan 15 poin dari lima laga di posisi puncak.

Sementara itu, pada laga terakhir mereka, Siprus kalah 0-3 saat menjamu Skotlandia.

Dengan hasil tersebut, berarti Siprus masih tanpa poin hingga pertandingan keempatnya. Selain masih tanpa poin, Siprus juga baru mencetak total dua gol dan sudah kebobolan 11.

Prediksi Spanyol vs Siprus pada Grup A Kualifikasi Euro 2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Spanyol vs Siprus


Spanyol vs Siprus Matchweek 6 Kualifikasi Euro 2024.

Timnas Spanyol masih menduduki peringkat 2 klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024. Bermain 3 laga, La Furia Roja membukukan 2 kemenangan dan menelan 1 kekalahan. Kini Spanyol berjarak 9 poin dari Skotlandia yang telah memainkan 5 laga di posisi puncak, dan berjarak 2 angka dari Norwegia dan Georgia yang telah memainkan 4 laga.

Alvaro Morata dan kawan-kawan menjadi tim yang paling sedikit memainkan laga di Grup A lantaran pada Juni 2023 lalu Spanyol menjalani laga semifinal dan final UEFA Nations League 2022/2023. La Furia Roja keluar sebagai pemenang dan telah mengamankan tiket playoff untuk memperebutkan 3 slot EURO 2024, andai tak lolos via jalur Kualifikasi (20 slot).

Sementara Siprus belum memetik 1 pun kemenangan jelang lawatan ke Spanyol. Bermain 4 laga, Siprus telah menelan 4 kekalahan yang membuat mereka bertahan di posisi juru kunci. Peluang I Galanolefki untuk lolos pun semakin sulit.

Timnas Siprus juga hanya menghuni posisi 4 Grup 2 Nation League C 2022/2023 yang sekaligus menggugurkan kans untuk berjuang di jalur playoff.

Spanyol tengah dalam tren positif sebelum memulai matchday 6 Grup A Kualifikasi EURO 2024. Tim Matador sebelum ini mencetak kemenangan telak 1-7 atas Georgia pada Jumat (8/9/2023) pekan lalu.

Sejumlah catatan positif mewarnai kemenangan terakhir tersebut. Penyerang belia Barcelona, Lamine Yamal, mencatatkan rekor sebagai pemain debutan termuda sekaligus pencetak gol termuda Spanyol.

Lamine masuk ke lapangan dalam usia 16 tahun 57 hari dan ia memecahkan 2 rekor milik Gavi. Selain Lamine, 1 gol dan 1 assist diciptakan Nico Williams, pemain yang baru menginjak usia 21 tahun.

Di bawah asuhan pelatih Luis de la Fuente, Spanyol memang sedang ingin membangun masa depan tim. Di satu sisi, Spanyol juga masih menyisakan banyak pemain gaek, seperti Dani Carvajal, Joselu, hingga Alvaro Morata yang mencetak hattrick di laga kontra Georgia.

"Kami senang, mereka (Lamine Yamal dan Nico Williams) menjamin masa depan sepak bola Spanyol. Kami sangat optimistis dengan generasi pemain yang akan datang. Juga para veteran, yang memfasilitasi pemain muda itu," kata Luis de la Fuente usai laga kontra Georgia dilansir Marca.

Performa menanjak Spanyol juga membuat sang pelatih kini makin percaya diri untuk menjawab tantangan. Lamine akan kembali diproyeksikan untuk tim sebagai pengganti Dani Olmo dan Marco Asensio yang mengalami cedera di laga kontra Georgia. Satu slot lain diisi Ferran Torres.

“Ya, ini (hasil melawan Georgia) tentu saja merupakan salah satu kemenangan terpenting. Ini merupakan hasil gemilang dan bersejarah. Ya, ini bisa menjadi salah satu kemenangan terpenting dalam karier saya," ucap sang entrenador.

Berbeda dengan Spanyol, Siprus datang dengan tren minor. Menderita 4 kekalahan beruntun dan I Galanolefki menelan kekalahan telak 0-3 saat menjamu Skotlandia pada laga terbaru.

Gol pertama lawan tercipta hanya dalam 6 menit. Sedang dalam 30 menit pertama, 3 gol telah bersarang ke gawang Siprus. Sang pelatih, Timur Ketspaja, mengakui level timnya masih berada di bawah kontestan lain. Namun ia bertekad untuk segera memulai kebangkitan.

“Kami masih memiliki 4 pertandingan dan kami akan berusaha sebaik mungkin. Hari ini (saat melawan Skotlandia) banyak pemain yang terlambat, pertandingan perlu konsentrasi dan keseriusan. Mari kita juga menjadi lebih kompetitif di masa depan," kata Timur Ketspaja kepada Super Sport FM.

Ketspaja juga menyoroti hasil bagus dari tim lawan, Spanyol saat menuai hasil memuaskan kontra Georgia. Tentu saja, laga di Granada akan jadi tantangan untuk Siprus.

"Kami tidak bisa berkata banyak. Mereka pergi ke Georgia dan mencetak 7 gol, mereka [bahkan] seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, bayangkan betapa bagusnya Spanyol. Yang penting adalah kita punya waktu untuk beristirahat dan pergi ke sana (Spanyol) untuk mendapatkan sesuatu yang baik. Kami tidak cocok untuk level ini," terangnya.

Prediksi Portugal vs Luksemburg pada Grup J Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Analisis Spanyol vs Siprus

Ada tekanan pada Spanyol menjelang pertandingan hari Jumat dengan Georgia, karena mereka menderita kekalahan 2-0 dari Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 terakhir mereka.

Kepercayaan diri La Roja akan tumbuh berkat keberhasilan mereka di UEFA Nations League pada bulan Juni, dan tim nasional tampil luar biasa melawan Georgia, mencatatkan kemenangan 7-1, dengan Alvaro Morata mencetak hat-trick dan Lamine Yamal mencetak gol bersejarah di akhir pertandingan.

Yamal menjadi pemain dan pencetak gol termuda Spanyol dalam kesuksesan tandang tersebut, dan hasil tersebut membuat tim asuhan Luis de la Fuente mengumpulkan enam poin di bagian tersebut, unggul dua poin dari peringkat ketiga Norwegia.

La Roja masih tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Skotlandia, namun mereka memiliki dua pertandingan di tangan atas tim yang berada di puncak klasemen dan juga satu pertandingan tersisa melawan Norwegia di peringkat ketiga.

Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 2008 dan 2012, tetapi mereka tersingkir di babak 16 besar kompetisi 2016 sebelum mencapai semifinal Euro 2020, kalah dari pemenang akhirnya Italia melalui adu penalti.

Siprus, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah kekalahan kandang 3-0 dari Skotlandia, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di posisi terbawah dengan nol poin dari empat pertandingan.

Perjalanan kualifikasi yang sulit membuat mereka hanya mencetak dua gol dan kebobolan 11 kali, dan sangat sulit membayangkan mereka mengumpulkan cukup poin dalam empat pertandingan terakhir mereka untuk bersaing memperebutkan dua besar.

Siprus tidak pernah lolos ke putaran final turnamen besar, tetapi mereka telah memenangkan tujuh pertandingan dalam dua kampanye terakhir mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa, jadi sejauh ini mereka adalah bagian yang buruk.

Pasukan Temur Ketsbaia akan menghadapi Norwegia dan Georgia dalam dua pertandingan kualifikasi bulan depan sebelum berakhir pada pertengahan November di kandang melawan Spanyol.

Siprus telah kalah tujuh kali dari delapan pertandingan sebelumnya melawan Spanyol, namun mereka mencatatkan kemenangan 3-2 ketika kedua tim saling berhadapan di kualifikasi Euro 2000.

  • Bentuk Spanyol (semua kompetisi): LWLWWW
  • Bentuk Kualifikasi Kejuaraan Eropa Siprus: LLLL
  • Bentuk Siprus (semua kompetisi): DLLLL

Prediksi Armenia vs Kroasia pada Grup D Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Susunan Pemain Spanyol vs Siprus

Spanyol akan kehilangan Dani Olmo dan Marco Asensio usai dibekap cedera pada laga kontra Georgia. Sebagai gantinya, Spanyol memasukkan Lamine Yamal dan Ferran Torres untuk mengisi 2 slot pemain dalam laga kontra Siprus.

Sementara, Siprus akan kehilangan Valentin Roberges karena masalah cedera. Adapun Siprus berpeluang tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk pemain Salernitana, Grigoris Kastanos, yang akan diandalkan di posisi lini serang untuk berduet dengan sang kapten Pieros Sotiriou.

Berikut prediksi susunan pemain Spanyol vs Siprus pekan ini:

Spanyol Spanyol (4-3-3)

  • Line-up: Unai Simón; Daniel Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, José Luis Gayà; Gavi, Rodri, Fabián Ruiz; Lamine Yamal, Álvaro Morata, Nico Williams.
  • Pelatih: Luis de la Fuente.

Siprus Siprus (3-5-2)

  • Line-up: Joel Mall; Andreas Karo, Konsta­ntinos Laifis, Valentin Roberge; Minas Antoniou, Chambos Kyriakou, Ioannis Kousoulos, Charal­ampous, Anderson Correia; Grīgorīs Kastanos, Pieros Sotiriou.
  • Pelatih: Timur Ketspaja.

Prediksi Irlandia vs Belanda pada Grup B Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Head to Head Spanyol vs Siprus

Spanyol mencatatkan 4 kemenangan atas Siprus dalam 5 perjumpaan terakhir. Adapun terakhir kali mereka bertemu ialah pada 1999 silam dan Spanyol menang telak 8-0. Sementara, satu-satunya kemenangan Siprus tercipta 1998 lalu dengan skor 3-2.

Rekor Pertemuan

  • Spanyol menang: 7
  • Seri: 0
  • Siprus menang: 1.

5 Pertemuan Terakhir

5 Pertandingan Terakhir Spanyol (M-K-M-S-M)

5 Pertandingan Terakhir Siprus (K-S-K-K-K)

Prediksi Siprus vs Inggris pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Statistik Spanyol vs Siprus

  • Spanyol memenangi 7 dari 8 pertemuan kontra Siprus sejauh ini (M7 S0 K1).
  • Spanyol cuma kalah 1 kali dalam 21 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro (M18 S2 K1).
  • Spanyol selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Spanyol selalu menang dalam 23 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Spanyol selalu mencetak minimal 3 gol dalam 5 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Spanyol mencatatkan 9 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 10 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Siprus selalu kalah dalam 7 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Siprus selalu kebobolan minimal 3 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.

 

Statistik Menarik Lainnya:

  • Kedua tim sudah lama tak bertemu. Terakhir di tahun 1999.
  • Spanyol selalu menang di 23 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Spanyol catatkan 9 clean sheet dari 10 laga kandang terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Siprus kalah di 7 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.

Pelatih:

  • Kedua pelatih, Luis de la Fuente dan Temur Ketsbaia belum pernah bertemu sebelumnya.
  • Fuente belum pernah melawan Siprus sebelumnya.
  • Ketsbaia pernah melawan Spanyol dua kali, yakni saat melatih Georgia pada 2012-13. Dia kalah di kedua laga itu.

Wasit:

  • Laga ini akan dipimpin oleh wasit asal Italia, Simone Sozza.
  • Ini adalah laga pertama Sozza di Kualifikasi Euro.
  • Spanyol dan Siprus belum pernah diwasiti oleh Sozza.

Pemain Kunci:

  • Spanyol
    • Top Skorer: Alvaro Morata (3 gol)
      Top Assist: Fabian Ruiz (2 assist)
      Top Rating: Alvaro Morata (8,38)
  • Siprus
    • Top Scorer: Grigoris Kastanos, Ioannis Pittas (1 gol)
      Top Assist: Dimitrios Christofi (1 assist)
      Top Rating: Grigoris Kastanos (7,04)

Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

⏏️

Prediksi Skor Spanyol vs Siprus

Pertandingan menarik akan tersaji pada matchday ke-6 Kualifikasi Euro 2024 Grup A yang mempertemukan Spanyol vs Siprus. Spanyol tentu sangat diunggulkan.

La Furia Roja saat ini tertinggal 9 poin dari Skotlandia, walaupun mereka punya dua laga lebih sedikit. Namun karena itu posisi runner-up mungkin yang paling realistis untuk mereka lolos ke putaran final.

Dan ini adalah kesempatan besar karena lawan mereka Siprus adalah tim terburuk di Grup A, dengan masih tak mendapatkan poin dari empat laga.

Ada peluang Lamine Yamal akan mendapatkan starter pertamanya setelah berhasil mencetak gol di laga debutnya lawan Georgia.

Prediksi Skor: Spanyol 3-0 Siprus

Hasil Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023

⏏️

Live Streaming Spanyol vs Siprus

Jadwal Spanyol vs Siprus laga Grup A Kualifikasi EURO 2024 matchday 6 akan berlangsung Rabu (13/9/2023) pukul 01.45 WIB. Sesuai agenda, laga di Stadion Nuevo Los Cármenes, Granada ini akan tayang live di RCTI serta streaming RCTI+.

Tayangan Spanyol vs Siprus juga dapat ditonton via streaming di Sportstars 2 bagi pengguna Vision+. Akses streaming Vision+ bisa didapatkan dengan berlangganan paket Premium Sports mulai Rp35 ribu/bulan, Rp95 ribu/3 bulan, dan Rp200 ribu/tahun.

Link Live Streaming Spanyol vs Siprus : Link Live Streaming Spanyol vs Siprus

Link Live Streaming Spanyol vs Siprus - Youtube Link Live Streaming Spanyol vs Siprus - RCTI Link Live Streaming Spanyol vs Siprus - Vision Plus Link Live Streaming Spanyol vs Siprus - Yalla Shoot

Live Score Spanyol vs Siprus : Live Score Spanyol vs Siprus

Live Score Spanyol vs Siprus

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Kualifikasi Euro 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Kualifikasi Euro 2024

Matchday 6

Minggu, 10 September 2023

  • 20.00 WIB | Kazakhstan vs Irlandia Utara
  • 23.00 WIB | Kep. Faroe vs Moldova
  • 23.00 WIB | Finlandia vs Denmark
  • 23.00 WIB | Montenegro vs Bulgaria

Senin, 11 September 2023

  • 01.45 WIB | Irlandia vs Belanda
  • 01.45 WIB | San Marino vs Slovenia
  • 01.45 WIB | Lithuania vs Serbia
  • 01.45 WIB | Albania vs Polandia
  • 01.45 WIB | Yunani vs Gibraltar
  • 23.00 WIB | Armenia vs Kroasia

Selasa, 12 September 2023

  • 01.45 WIB | Latvia vs Wales
  • 01.45 WIB | Slovakia vs Liechtenstein
  • 01.45 WIB | Portugal vs Luksemburg
  • 01.45 WIB | Islandia vs Bosnia-Herzegovina

Rabu, 13 September 2023

  • 01.45 WIB | Spanyol vs Siprus
  • 01.45 WIB | Swiss vs Andorra
  • 01.45 WIB | Romania vs Kosovo
  • 01.45 WIB | Israel vs Belarusia
  • 01.45 WIB | Swedia vs Austria
  • 01.45 WIB | Norwegia vs Georgia
  • 01.45 WIB | Italia vs Ukraina
  • 01.45 WIB | Malta vs Makedonia Utara
  • 01.45 WIB | Belgia vs Estonia

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Klasemen Kualifikasi Euro 2024

GRUP A

Data provided by Scoreaxis

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.268
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:17.911
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.73
Browser:Tidak ditemukan