Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Manchester City di Pekan ke-8 Premier League 2023/2024, 8 Oktober 2023

Admin TB

07 Oktober 2023 17:45:42

3.685 Kali Dibaca

Laga antara Arsenal vs Manchester City di pekan ke-8 Premier League 2023/2024. akan berlangsung di Emirates Stadiumpada hari Minggu, 8 Oktober 2023, jam 22:30 WIB, live di SCTV dan Champions TV 5, serta live streaming di Vidio.

Arsenal adalah runner-up musim lalu, sementara Man City berstatus juara bertahan. Duel mereka nanti bakal menjadi salah satu partai paling krusial musim ini.

Arsenal dan Man City sudah berduel sekali musim ini, yakni di pentas Community Shield. Waktu itu, Arsenal sukses mengalahkan Man City lewat adu penalti.

Sampai pekan ke-7, Arsenal belum terkalahkan. Pekan lalu, Arsenal menghajar tuan rumah Bournemouth 4-0 lewat gol-gol Bukayo Saka, Martin Odegaard (penalti), Kai Havertz (penalti), dan Ben White. Sebaliknya, Man City harus rela start sempurna mereka terputus dengan kekalahan 1-2 di kandang Wolverhampton.

Setelah itu, Arsenal dan Man City meraih hasil yang kontras di Liga Champions. Arsenal kalah 1-2 di markas Lens, sedangkan Man City menundukkan tuan rumah RB Leipzig 3-1.

Satu-satunya gol Arsenal ke gawang Lens dicetak oleh Gabriel Jesus. Sementara itu, tiga gol Man City ke gawang Leipzig disarangkan oleh Phil Foden, Julian Alvarez, dan Jeremy Doku.

Bagi Man City, setelah ditekuk Newcastle di EFL Cup/Carabao Cup dan dijegal Wolverhampton, kemenangan atas Leipzig itu bermakna sangat penting. Kemenangan itu bisa menjadi modal bagus bagi mereka untuk menghadapi Arsenal di Emirates Stadium nanti.

Prediksi Luton vs Tottenham pada Pekan ke-8 Liga Inggris 2023-2024

 

Preview Arsenal vs Man City


Arsenal vs Manchester City - Matchweek 8 Premier League 2023-24

Arsenal masih belum terkalahkan di Liga Inggris 2023/2024 dengan mencatat 5 kali menang dan 2 hasil seri. The Gunners pun saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin, tertinggal 1 poin dari Manchester City di posisi teratas.

Oleh sebab itu, jika berhasil mengalahkan Manchester City, Arsenal berpeluang memimpin klasemen Liga Inggris 2023/2024. Namun, hal itu tidak akan mudah karena mereka baru saja menderita kekalahan dari Lens di Liga Champion.

Di sisi lain, Manchester City yang sempat mengalami 2 kekalahan beruntun di Carabao Cup dan Liga Inggris 2023/2024 berhasil bangkit saat mengalahkan RB Leipzig 1-3. The Citizens pun bertekad melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Arsenal.

Dikutip dari situs web resmi klub pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan timnya harus tampil sebaik mungkin selama 100 menit agar bisa menang melawan Manchester City. Kendati sulit dia yakin The Gunners bisa melakukannya.

Di sisi lain, rekor pertemuan Arsenal tidak terlalu bagus saat menghadapi Manchester City. Kendati berhasil menang via adu penalti di Community Shield, laga pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 bakal berbeda.

"Kami tidak ingin melihat ke belakang. Namun, satu hal yang pasti adalah kami harus menampilkan yang terbaik di setiap posisi selama 100 menit. Ini adalah pertandingan penting yang dapat memberi kepercayaan diri [dalam perburuan gelar]," kata Mikel Arteta.

Meski begitu, Arteta, menegaskan laga melawan Manchester City tidak akan menentukan tim yang menjadi juara di akhir musim. Pasalnya, masih ada banyak pertandingan yang harus dijalani kedua tim untuk menjadi juara Liga Inggris 2023/2024.

Di lain pihak, pelatih Manchester City Pep Guardiola, juga mengungkapkan hal yang sama. Kendati penting, Pep, menyebut laga melawan Arsenal tidak lebih dari perebutan 3 poin di Liga Inggris.

"Pertandingan ini [melawan Arsenal] tidak menentukan banyak hal [kecuali 3 poin]. Tentu saja Arsenal adalah rival utama kami dalam perburuan gelar juara bersama dengan Liverpool," kata Pep Guardiola.

RB Leipzig vs Manchester City pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Analisis Arsenal vs Man City

Seperti tim dari London Utara mereka, Man City juga diimbangi setelah unggul saat bermain di Liga Champions minggu ini.

Lois Openda dari Leipzig mencetak gol melalui tiang gawang untuk menyamakan kedudukan setelah Phil Foden membuka skor.

Upaya juara bertahan untuk mengalahkan pertahanan Marco Rose bertemu dengan perlawanan ketat dari timnya.

Namun Julian Alvarez yang bersemangat menciptakan momen magis untuk mengembalikan keunggulan satu gol City di menit ke-84.

Kemudian pemain Argentina tersebut memberikan assist kepada Jeremy Doku untuk menyelesaikan pekerjaan di injury time.

Pertandingan di tengah pekan ini adalah yang ketiga kalinya keberuntungan bagi Man City, setelah tim Pep Guardiola pergi ke Jerman dalam risiko mengalami tiga kekalahan beruntun di luar kandang setelah kalah dari Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers di EFL Cup dan Premier League.

Kekalahan terakhir tersebut membuat mereka hanya unggul 1 poin di puncak klasemen.

Pada saat hari Minggu tiba, City mungkin sudah tergusur dari puncak klasemen oleh Tottenham Hotspur, yang hanya perlu menang melawan Luton Town untuk mengambil alih posisi tersebut.

Meskipun kelemahan pertahanan Arsenal di kandang sudah banyak diperbincangkan, tim Guardiola hanya mencatatkan 4 clean sheet di Premier League saat bermain di luar kandang pada tahun 2023.

Arsenal mendapatkan tiket emas ke Community Shield berkat kemenangan Man City di Piala FA dan Premier League.

Arsenal mengakhiri kutukan mereka melawan tim Guardiola dengan menang adu penalti di Wembley dua bulan lalu.

Namun, Arsenal telah kalah dalam 12 pertandingan terakhir mereka melawan Man City di Premier League, menjadi kekalahan beruntun terpanjang mereka dalam sejarah liga melawan satu lawan.

Royal Antwerp vs Shakhtar Donetsk pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Susunan Pemain Arsenal vs Man City

Arsenal diprediksi bermain dengan formasi 4-3-3 melawan Manchester City. Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, dan Leandro Trossard, diperkirakan jadi andalan di lini depan, karena Bukayo Saka, diperkirakan absen karena cedera.

Sementara Manchester City di lain pihak diperkirakan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Erling Haaland, tetap jadi andalan di lini depan dan diprediksi didukung Phil Foden, Julián Álvarez, dan Jérémy Doku, dibelakangnya.

Berikut ini prediksi susunan pemain Arsenal vs Manchester City:

Arsenal (4-3-3)

  • Line-up: David Raya; Benjamin White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Oleksandr Zinchenko; Martin Ødegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, Leandro Trossard.
  • Pelatih: Mikel Arteta.
  • Info Tim: Timber (cedera), Martinelli (meragukan), Saka (meragukan).

 Man City (4-2-3-1)

  • Line-up:Ederson Moraes; Kyle Walker, Rúben Dias, Manuel Akanji, Joško Gvardiol; Matheus Nunes, Mateo Kovačić; Phil Foden, Julián Álvarez, Jérémy Doku; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.
  • Info Tim: Rodri (skorsing), De Bruyne (cedera).

Newcastle vs PSG pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Head to Head Arsenal vs Man City

Dari skor head to head (H2H) Manchester City lebih unggul karena berhasil 4 kali memetik kemenangan dan 1 kali kalah dari Arsenal di 5 pertemuan terakhir. Satu-satunya kemenangan The Gunners terjadi di Community Shield 2023 lewat adu penalti.

5 Pertemuan Terakhir

  • 06-08-2023 Arsenal 1-1 Man City (Community Shield)
  • 27-04-2023 Man City 4-1 Arsenal (EPL)
  • 16-02-2023 Arsenal 1-3 Man City (EPL)
  • 28-01-2023 Man City 1-0 Arsenal (FA Cup)
  • 01-01-2022 Arsenal 1-2 Man City (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Arsenal (M-S-M-M-K)

  • 21-09-23 Arsenal 4-0 PSV (UCL)
  • 24-09-23 Arsenal 2-2 Tottenham (EPL)
  • 28-09-23 Brentford 0-1 Arsenal (EFL Cup)
  • 30-09-23 Bournemouth 0-4 Arsenal (EPL)
  • 04-10-23 Lens 2-1 Arsenal (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-K-K-M)

  • 20-09-23 Man City 3-1 Red Star (UCL)
  • 23-09-23 Man City 2-0 Forest (EPL)
  • 28-09-23 Newcastle 1-0 Man City (EFL Cup)
  • 30-09-23 Wolverhampton 2-1 Man City (EPL)
  • 05-10-23 Leipzig 1-3 Man City (UCL).

Statistik Arsenal vs Man City

  • Arsenal selalu kalah dalam 12 laga terakhirnya vs Man City di Premier League.
  • Arsenal belum terkalahkan di Premier League musim ini: M5 S2 K0, gol 15-6.
  • Arsenal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League: 2-1 vs Forest, 2-2 vs Fulham, 3-1 vs MU, 2-2 vs Tottenham.
  • Man City selalu gagal clean sheet dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League.
  • Laga-laga tandang Man City di Premier League musim ini (M3 S0 K1): 3-0 vs
  • Burnley, 2-1 vs Sheffield, 3-1 vs West Ham, 1-2 vs Wolverhampton.
  • Man City baru kalah 1 kali di Premier League musim ini: M6 S0 K1, gol 17-5.
  • Man City selalu mencetak minimal 3 gol dalam 8 dari 12 laga terakhirnya vs Arsenal di Premier League.
  • Man City selalu kebobolan 1 gol dalam 3 laga terakhirnya vs Arsenal di Premier League.

Statistik Menarik Lainnya

  • Arsenal gagal meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir melawan
  • Manchester City (satu imbang, empat kalah).
  • Arsenal mencatat tiga clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Bukayo Saka punya andil besar dalam terciptanya 15 gol Arsenal di liga musim ini (empat gol, dua assist).
  • Manchester City sukses mencetak 33 gol dalam 12 pertemuan terakhir melawan Arsenal di liga.
  • Manchester City hanya mencatat satu clean sheet dalam lima pertemuan terakhir melawan Arsenal.
  • Manchester City merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris 2023-24 (kebobolan lima gol dari tujuh pertandingan).

Pelatih

  • Partai Arsenal vs Manchester City kali ini merupakan pertemuan ke-11 antara Mikel
  • Arteta dengan Pep Guardiola.
  • Dalam 10 pertemuan sebelumnya, Arteta cuma mencatat dua kemenangan atas
  • Guardiola dan menelan delapan kekalahan.
  • Rekor Arteta vs Manchester City: dua menang, delapan kalah.
  • Rekor Guardiola vs Arsenal: 20 menang, tiga imbang, lima kalah.

Wasit

  • Partai Arsenal vs Manchester City kali ini akan dipmpin oleh wasit senior, Michael Oliver.
  • Dalam delapan pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2023-24, Oliver mengeluarkan 42 kartu kuning dan sepasang kartu merah.
  • Oliver memberikan dua penalti musim ini.
  • Rekor Arsenal ketika diwasiti Oliver: 25 menang, 11 imbang, tujuh kalah.
  • Rekor Manchester City ketika diwasiti Oliver: 40 menang, empat imbang, delapan kalah.

Pemain Kunci

  • Arsenal
    • Top Skorer: Bukayo Saka (4 gol)
    • Top Assist: Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Fabio Vieira (@2 assist)
    • Top Rating: Bukayo Saka (7,74)
  • Manchester City
    • Top Skorer: Erling Haaland (8 gol)
    • Top Assist: Julian Alvarez dan Phil Foden (@3 assist)
    • Top Rating: Erling Haaland (7,65)

Salzburg vs Real Sociedad pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Prediksi Skor Arsenal vs Man City

Laga antara Arsenal vs Manchester City menjadi salah satu sajian spesial di pekan kedelapan Liga Inggris 2023-24. Partai tersebut akan digelar di Stadion Emirates pada Minggu (8/10) malam WIB.

Arsenal akan menjalani laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. The Gunners mengawali kiprahnya di Liga Inggris 2023-24 dengan gemilang. Dalam tujuh laga pembuka, mereka sukses mencatat lima kemenangan dan dua kali imbang.

Di sisi lain, Manchester City sedang berusaha bangkit. The Cityzens menelan kekalahan di pertandingan liga terakhirnya melawan Wolves. Namun, mereka sukses kembali ke jalur kemenangan ketika mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions tengah pekan lalu.

Arsenal tidak punya rekor bagus ketika menghadapi Manchester City. Dalam lima pertemuan terakhir, The Gunners gagal meraih kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Meski sedang tidak berada dalam kondisi terbaik, Manchester City diyakini bisa melanjutkan dominasinya atas Arsenal. Kami memprediksi Manchester City bakal pulang dengan raihan tiga poin berkat kemenangan pada laga ini.

Peluang Menang:

Arsenal Seri Man City
33% 28% 39%
 
Prediksi Skor: Arsenal 1-2 Man City

Union Berlin vs Braga pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Live Streaming Arsenal vs Man City

Apabila tidak ada perubahan jadwal Arsenal vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio.

Sesuai jadwal jam tayang laga Arsenal vs Manchester City akan memulai kick off pada Minggu, 8 Oktober 2023 pukul 22.30 WIB dari Stadion Emirates, London.

Untuk menonton tayangan Liga Inggris 2023/2024 di Vidio Anda dapat berlangganan paket Diamond dengan biaya Rp69.000 per bulan atau Rp479.000 per tahun (mobile only), dan Rp109.000 per bulan, atau Rp679.000 per tahun (all device).

Selain itu, terdapat paket khusus nonton Liga Inggris 2023/2024 di Vidio Mobile dengan biaya Rp25.000 per bulan. Paket ini dapat dibeli hingga akhir Oktober 2023 dan bisa digunakan menonton pertandingan Liga Inggris menggunakan aplikasi Vidio.

 Link Live Streaming Arsenal vs Man City

 

 

Jadwal Liga Inggris 2023/2024

Pekan Ke-8

Sabtu, 7 Oktober 2023

  • 18:30 WIB - Luton Town vs Tottenham - Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Burnley vs Chelsea - Vidio
  • 21:00 WIB - Everton vs Bournemouth - Vidio
  • 21:00 WIB - Fulham vs Sheffield United - Vidio
  • 21:00 WIB - Manchester United vs Brentford - Champions TV 5, Vidio
  • 23:30 WIB - Crystal Palace vs Nottingham Forest - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Minggu, 8 Oktober 2023

  • 20:00 WIB - Brighton vs Liverpool - Vidio
  • 20:00 WIB - West Ham vs Newcastle - Champions TV 5, Vidio
  • 20:00 WIB - Wolverhampton vs Aston Villa - Champions TV 6, Vidio
  • 22:30 WIB - Arsenal vs Manchester City - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio


Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Pos
Klub
T
M
D
K
1
Tottenham
8
6
2
0
18
8
10
20
2
Man City
7
6
0
1
17
5
12
18
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Liverpool
7
5
1
1
16
7
9
16
5
Aston Villa
7
5
0
2
18
11
7
15
6
Brighton
7
5
0
2
19
14
5
15
7
West Ham
7
4
1
2
13
10
3
13
8
Newcastle
7
4
0
3
18
7
11
12
9
Crystal Palace
8
3
3
2
7
7
0
12
10
Man Utd
8
4
0
4
9
12
-3
12
11
Chelsea
8
3
2
3
11
7
4
11
12
Fulham
8
3
2
3
8
13
-5
11
13
Nottingham Forest
8
2
3
3
8
10
-2
9
 
14
 
Brentford
8
1
4
3
11
12
-1
7
15
Everton
8
2
1
5
9
12
-3
7
16
 
Wolves
7
2
1
4
8
13
-5
7
17
Luton
8
1
1
6
6
15
-9
4
18
Burnley
8
1
1
6
7
20
-13
4
19
Bournemouth
8
0
3
5
5
18
-13
3
20
Sheff Utd
8
0
1
7
6
22
-16
1
 

Highlights 


Berbagai aksi serangan terbaik sepanjang pertandingan pada matchweek ke-33 Premier League 2022/23 antara Man City vs Arsenal, Kamis 27 April 2023.

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.407
Kemarin:5.384
Total Pengunjung:117.606
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:108.162.216.120
Browser:Mozilla 5.0