Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

RB Leipzig vs Manchester City pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024, 5 Oktober 2023

Admin TB

04 Oktober 2023 05:41:46

619 Kali Dibaca

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City di Matchday 2 Grup G Liga Champions 2023-2024. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor jadwal dan link streaming pertandingan serta highlights kedua tim.

RB Leipzig akan menjamu juara bertahan Manchester City di matchday 2 Grup G Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Leipzig vs Man City di Red Bull Arena ini akan kick-off Kamis, 5 Oktober 2023, jam 02:00 WIB, live di Champions TV 1 dan live streaming di Vidio.

Leipzig dan Man City berjumpa lagi. Setelah musim lalu bertemu di babak 16 besar, di mana Leipzig disingkirkan Man City dengan agregat telak 108, kali ini mereka bertarung di fase grup.

Leipzig dan Man City sama-sama sudah mengawali langkahnya di grup ini dengan kemenangan. Mereka sama-sama menang dengan skor 3-1. Leipzig menang di markas Young Boys, sedangkan Man City menundukkan Red Star Belgrade di Etihad Stadium.

Tiga gol Leipzig ke gawang Young Boys dicetak oleh Mohamed Simakan, Xaver Schlager, dan Benjamin Sesko. Sementara itu, dua gol Julian Alvarez dan satu gol Rodri memberi Man City comeback win atas Red Star.

Man City sedang mengalami penurunan performa. Pasukan Josep Guardiola selalu kalah dalam dua laga terakhirnya, yakni 0-1 dari Newcastle dan 1-2 dari Wolverhampton. Namun, Leipzig pasti tidak akan meremehkan sang juara bertahan saat menjamu mereka di Red Bull Arena nanti.

RB Leipzig vs Manchester City pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview RB Leipzig vs Man City


RB Leipzig vs Manchester City Matchweek 2 UEFA Champions League 2023-2024.

RB Leipzig dan Manchester City sama-sama memetik kemenangan di laga pembuka penyisihan grup Liga Champion 2023/2024. Die Roten Bullen mengalahkan Young Boys 3-1, sementara The Citizens mengalahkan Red Star dengan skor yang sama.

Di matchday 2 Liga Champion 2023/2024, baik RB Leipzig maupun Manchester City sama-sama mengincar kemenangan. Pemenang laga ini bakal memimpin klasemen Grup G. Khusus City, laga ini juga penting untuk membuktikan diri usai diterpa krisis kecil.

Di atas kertas, Manchester City unggul segalanya daripada RB Leipzig, baik dari segi pelatih, kualitas individual, hingga permainan tim. Namun, bukan berarti The Citizens akan menang mudah.

RB Leipzig justru memiliki peluang untuk mendapatkan 3 angka saat menjamu City. Pasalnya, The Citizens saat ini sedang mengalami performa buruk setelah tumbang 1-0 dari Newcastle United di Carabao Cup dan 2-1 dari Wolves di Liga Inggris.

Pelatih RB Leipzig, Marco Rose, ingin timnya bermain maksimal dan lebih percaya diri untuk menunjukkan permainan terbaik. Terlebih laga melawan Manchester City seperti ini bisa menjadi ajang untuk menguji seberapa kuat Die Roten Bullen ketika diadu dengan salah satu tim terkuat UCL.

"Kami ingin bermain secara berani dan menghadapi Manchester City dengan bermain terbuka. Kami ingin menguji seberapa jauh kami telah berkembang, membuat lawan kesulitan, mencetak gol, dan sebisa mungkin tidak kebobolan," kata Marco Rose, dikutip dari laman resmi klub.

Pada laga terakhir, RB Leipzig bermain imbang 1-1 dengan Bayern Munchen di Bundesliga 2023/2024. Hasil itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi Manchester City. Apalagi Die Roten Bullen juga mencatat 7 laga tanpa kekalahan jelang laga ini.

Di sisi lain, Manchester City secara mengejutkan mengalami 2 kekalahan beruntun di 2 kompetisi berbeda. Kekalahan itu pun terjadi di kandang lawan. Jika sampai kalah dari Leipzig, City akan menderita 3 kekalahan tanpa putus yang semuanya dalam partai tandang.

Kendati begitu, pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin timnya dapat bangkit saat melawan RB Leipzig di matchday 2 Liga Champion 2023/2024. Kemenangan sangat penting agar bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain jelang big match melawan Arsenal di Liga Inggris akhir pekan ini.

“Pertandingan melawan Newcastle kami kalah, begitu juga dengan Wolves, dan itu menyakitkan. Liga Inggris memang sangat sulit, tetapi kami harus bergerak maju, mempersiapkan pertandingan seperti RB Leipzig lalu bertandang ke London melawan Arsenal," kata Pep Guardiola.

Royal Antwerp vs Shakhtar Donetsk pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024
⏏️

Analisis RB Leipzig vs Man City

Leipzig kembali bertemu juara bertahan Man City yang musim lalu berhasil menyingkirkan Leipzig di babak 16 besar. Kali ini mereka bertarung di fase grup.

Sebagai juara bertahan Liga Champions, Manchester City tentu akan berusaha bangkit dari kekalahan domestik berturut-turut saat mereka bertandang ke Jerman untuk pertandingan penyisihan grup melawan RB Leipzig pada Rabu malam waktu setempat.

The Citizens dan Die Roten Bullen saat ini duduk di puncak klasemen Grup G setelah masing-masing mengalahkan Red Star Belgrade dan Young Boys dengan skor 3-1 di laga pembuka dua pekan lalu.

Meskipun beberapa pemain kunci telah dijual pada musim panas, termasuk Josko Gvardiol ke Man City, RB Leipzig telah membuat awal yang mengesankan di musim baru.

Mereka berhasil menang tujuh kali, seri satu kali, dan hanya kalah satu kali dari sembilan pertandingan pertama mereka di semua kompetisi.

Hanya sebulan setelah kemenangan nyaman 3-0 atas Bayern Munich di Piala Super Jerman, Die Roten Bullen tampaknya akan meraih kemenangan lagi melawan raksasa Bavaria di Bundesliga pada hari Sabtu, ketika gol dari Lois Openda dan Castello Lukeba membuat gol Marco Rose menjadi gol. pria 2 ke atas. -0 dalam 26 menit pertama di Red Bull Arena.

Namun, Bayern menyelamatkan hasil imbang 2-2 berkat gol Harry Kane dan Leroy Sane di babak kedua, mengakhiri empat kemenangan beruntun Leipzig di papan atas.

Pasukan Rose kemudian turun ke peringkat kelima klasemen, meski hanya tertinggal tiga poin dari pemimpin liga Bayer Leverkusen.

Leipzig akan menyambut kembalinya mereka ke Red Bull Arena di mana mereka telah menang 12 kali dan seri tiga kali dari 17 pertandingan kandang terakhir mereka di semua turnamen sejak pergantian tahun, mencetak setidaknya dua gol dalam 11 kesempatan dalam prosesnya.

Die Roten Bullen akan membalas dendam terhadap juara bertahan Man City setelah menderita kekalahan agregat 8-1 dari Citizens di babak 16 besar musim lalu.

Hasil imbang 1-1 di kandang pada leg pertama disusul kekalahan tandang 7-0 pada laga berikutnya.

Untuk pertama kalinya sejak Januari musim lalu, Man City menderita kekalahan beruntun di semua kompetisi setelah menindaklanjuti kekalahan putaran ketiga Piala EFL di Newcastle United dengan kekalahan 2-1 di Wolverhampton Wanderers di laga terakhir Liga Inggris. akhir pekan; The Citizens hanya kalah dua kali dari 41 pertandingan sebelumnya sebelum periode ini.

Gol bunuh diri Ruben Dias dan gol penentu kemenangan di babak kedua dari Hwang Hee-chan, di samping tendangan bebas menakjubkan dari Julian Alvarez, membantu Wolves yang secara mengagumkan menekan dominasi City di sepertiga akhir meski hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran mengklaim poin maksimal di Molineux dan mengakhiri awal sempurna The Citizens di musim baru Liga Inggris.

Celah kecil di pertahanan Man City terlihat dalam beberapa pekan terakhir karena mereka tertinggal empat kali dalam lima pertandingan terakhirnya, kalah dua kali dalam periode ini.

Pasukan Pep Guardiola tidak akan mampu memulai dengan lambat jika mereka ingin kembali ke jalur kemenangan melawan tim Leipzig yang sedang dalam performa terbaiknya, sebelum menghadapi Arsenal di Stadion Emirates dalam pertandingan Liga Premier pada hari Minggu.

Performa impresif Man City di Liga Champions menjadi pertanda baik dalam upaya mereka menghindari kekalahan ketiga berturut-turut, karena mereka hanya kalah dua kali dari 30 pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup.

Sementara itu mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka secara keseluruhan di kompetisi ini menjadi 14 pertandingan ketika mereka bangkit dari ketertinggalan di babak pertama untuk mengalahkan Red Star 3-1 di Stadion Etihad pada matchday pertama.

Namun, pemenang treble gagal meraih kemenangan dalam empat kunjungan terakhirnya ke Jerman termasuk dua kunjungan sebelumnya ke Leipzig.

Hasil imbang 1-1 musim lalu tersebut diawali dengan kekalahan 2-1 di Red Bull Arena pada laga fase grup Liga Champions 2021-22 tersebut.

Newcastle vs PSG pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024
⏏️

Susunan Pemain RB Leipzig vs Man City

RB Leipzig diprediksi tidak banyak mengubah komposisi pemain seperti saat melawan Bayern Munchen di laga terakhir. Duet Lois Openda, dan Yussuf Poulsen, diperkirakan jadi andalan di lini depan dalam formasi 4-4-2.

Sementara Manchester City di lain pihak diperkirakan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Erling Haaland, diprediksi tetap jadi penyerang tunggal, didukung Phil Foden, Julián Álvarez, dan Jack Grealish.

Manchester City juga dapat mencoba Bernardo Silva, sebagai salah satu dari 3 gelandang dibelakang Haaland. Sementara Kevin De Bruyne, masih absen untuk laga melawan RB Leipzig.

Berikut prediksi susunan pemain RB Leipzig vs Manchester City pekan ini:

RB Leipzig RB Leipzig (4-4-2)

  • Line-up: Janis Blaswich; Benjamin Henrichs, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager, Kevin Kampl, Emil Forsberg; Loïs Openda, Yussuf Poulsen.
  • Pelatih: Marco Rose.

Manchester City Manchester City (4-2-3-1)

  • Line-up: Ederson Moraes; Kyle Walker, Manuel Akanji, Rúben Dias, Joško Gvardiol; Mateo Kovačić, Rodri; Phil Foden, Julián Álvarez, Jack Grealish; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.

Atletico Madrid vs Feyenoord pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Head to Head RB Leipzig vs Man City

Dari rekor head to head (H2H) RB Leipzig cukup mampu memberi perlawanan kepada Manchester City saat bermain di kandang. Die Roten Bullen menang 2-1 di tahun 2021, dan musim lalu menahan imbang The Citizens 1-1.

Hal itu bakal coba mereka lanjutkan di matchday 2 Liga Champion 2023/2024 meski secara keseluruhan RB Leipzig 2 kali kalah menghadapi Manchester City dengan skor besar dalam 4 pertemuan terakhir.

4 Pertemuan Sejauh Ini

  • 15-03-2023 Man City 7-0 Leipzig (UCL)
  • 23-02-2023 Leipzig 1-1 Man City (UCL)
  • 08-12-2021 Leipzig 2-1 Man City (UCL)
  • 16-09-2021 Man City 6-3 Leipzig (UCL)

5 Pertandingan Terakhir RB Leipzig (M-M-M-M-S)

  • 16-09-23 Leipzig 3-0 Augsburg (Bundesliga)
  • 19-09-23 Young Boys 1-3 Leipzig (UCL)
  • 23-09-23 Gladbach 0-1 Leipzig (Bundesliga)
  • 28-09-23 Wiesbaden 2-3 Leipzig (DFB Pokal)
  • 30-09-23 Leipzig 2-2 Bayern (Bundesliga)

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-K-K)

  • 16-09-23 West Ham 1-3 Man City (EPL)
  • 20-09-23 Man City 3-1 Red Star (UCL)
  • 23-09-23 Man City 2-0 Forest (EPL)
  • 28-09-23 Newcastle 1-0 Man City (EFL Cup)
  • 30-09-23 Wolverhampton 2-1 Man City (EPL)

Salzburg vs Real Sociedad pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Statistik RB Leipzig vs Man City

  • Leipzig belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan Man City (M1 S1 K0).
  • Leipzig menang 6 kali dan tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya (M6 S1 K0).
  • Leipzig selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 9 laga terakhirnya.
  • Leipzig cuma kalah 2 kali dalam 16 laga kandang terakhirnya di Eropa (M9 S5 K2).
  • Rekor Leipzig vs klub-klub Inggris: M4 S1 K5, gol 13-26.
  • Leipzig belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya vs klub-klub Inggris: M3 S1 K0.
  • Man City selalu kalah dengan margin 1 gol dalam 2 laga terakhirnya.
  • Man City memenangi 15 dari 29 laga tandang terakhirnya di Eropa (M15 S9 K5).
  • Man City cuma kalah 2 kali dalam 30 laga terakhirnya di fase grup Liga Champions (M22 S6 K2).
  • Man City cuma kalah 1 kali dalam 10 laga tandang terakhirnya melawan klub-klub Jerman (M5 S4 K1).
  • Rekor Man City vs klub-klub Jerman: M21 S6 K8, gol 76-40.
  • Rekor tandang Man City vs klub-klub Jerman: M7 S3 K7.

Union Berlin vs Braga pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024

 

Statistik Menarik Lainnya

  • Selalu tercipta gol pada 4 edisi terdahulu pertemuan RB Leipzig vs Manchester City. Bahkan, pernah tercipta 9 dan 7 gol dalam 1 laga.
  • Man. City tak pernah gagal mencetak gol setiap kali bersua Leipzig. Namun, mereka juga hanya 1 kali clean sheet.
  • Die Roten Bullen tak kalah dan selalu hanya kebobolan 1 gol pada 2 kesempatan pertama menjamu The Cityzens (1 menang, 1 seri).
  • Dari 4 pemain yang mencetak gol pada pertemuan Leipzig vs Man. City di Red Bull Arena, hanya Josko Gvardiol yang masih ada di skuat musim ini. Bedanya, dia kini membela Man. City.
  • Leipzig hanya 1 kali kalah dalam 9 laga yang telah dijalani musim ini (7 menang, 1 seri).
  • Sepanjang musim ini, Die Roten Bullen tak pernah gagal menjebol gawang lawan.
  • Die Roten Bullen tak kalah dalam 9 pertandingan kandang terakhir (8 menang, 1 seri).
  • Lois Openda selalu mencetak gol pada 3 laga tandang Leipzig musim ini.
  • Pada 2 musim terakhir, Leipzig selalu kalah pada laga kandang pertama di Liga Champions.
  • Man. City datang dengan modal kekalahan beruntun pada 2 laga terakhir. Sebelumnya, mereka meraup 6 kemenangan beruntun.
  • Tim asuhan Pep Guardiola tak clean sheet pada 4 partai tandang terakhir.
  • Sepanjang musim lalu, The Cityzens tak terkalahkan di Liga Champions (8 menang, 5 seri).
  • The Cityzens selalu imbang pada 5 laga tandang terakhir di Liga Champions. Sebanyak 3 di antaranya di tanah Jerman.

Pelatih

  • Pertarungan RB Leipizg vs Manchester City pada matchday II Liga Champions 2023-24 ini akan jadi pertemuan ke-5 Marco Rose dengan Pep Guardiola.
  • Rose tak pernah menang dalam 4 pertemuan terdahulu dengan Guardiola (1 seri, 3 kalah).
  • Satu-satunya hasil imbang Rose dengan Guardiola diraih saat Leipzig menjamu Man. City pada musim lalu.
  • Seluruh hasil pertemuan dengan Guardiola juga sama dengan rekor pertemuan Rose dengan Man. City.
  • Rekor Guardiola vs Leipzig: 2 menang, 1 seri, 1 kalah.
  • Guardiola belum mampu membawa tim asuhannya menang di kandang Leipzig dan selalu hanya mencetak 1 gol (1 seri, 1 kalah).

Wasit

  • Laga RB Leipzig vs Manchester City pada matchday II Liga Champions 2023-24 ini akan diwasiti Artur Dias dari Portugal.
  • Dias baru kali ini berkesempatan memimpin pertandaingan Leipzig vs Man. City.
  • Musim ini, Dias baru memimpin 2 pertandingan dan tak satu pun yang berakhir imbang.
  • Tim tamu selalu hanya mencetak 1 gol pada 2 pertandingan yang dipimpin Dias musim ini.
  • Leipzig sudah 2 kali diwasiti Dias dengan hasil 1 kali menang dan 1 kali kalah. Kedua laga itu sama-sama berakhir dengan skor 3-1.
  • Man. City tak kalah pada 4 pertandingan yang dipimpin wasit asal Portugal ini (2 menang, 2 seri).
  • The Cityzens hanya 1 kali gagal mencetak gol pada 4 laga terdahulu yang dipimpin wasit ini.

Pemain Kunci

  • RB Leipzigen
    • Top Scorer: Xaver Schlager, Mohamed Simakan, Benjamin Sesko (@1 Gol)
    • Top Assist: Benjamin Henrichs, David Raum, Kevin Kampl (@1 Assist)
    • Top Rating: Xaver Schlager (8,06)
  • Man City
    • Top Scorer: Julian Alvarez (2 Gol)
    • Top Assist: Phil Foden, Erling Haaland (@1 Assist)
    • Top Rating: Julian Alvarez (10,00)

Prediksi Genoa vs AS Roma pada Pekan ke-6 Liga Italia 2023/2024

⏏️

Prediksi Skor RB Leipzig vs Man City

Untuk partai RB Leipzig vs Manchester City pada matchday II Liga Champions 2023-24 ini, mayoritas prediksi meyakini tamu akan meraup kemenangan. The Cityzens diyakini tak akan kesulitan merebut 3 poin dari Leipzig.

Salah satu hal yang sangat mungkin mempengaruhi persip orang terhadap laga Leipzig vs Man. City adalah hasil pertemuan terakhir pada musim lalu. Ketika itu, The Cityzens menang telak 7-0 dengan Erling Haaland membubukan 5 gol.

Akan tetapi, itu sebetulnya tak bisa dijadikan rujukan tunggal. Ada satu fakta yang tak bisa dikesampingkan. Itu adalah status Leipzig sebagai tuan rumah. Mereka tak kalah pada 2 kesempatan menjamu Man. City. Mereka bahkan mampu meraup 1 kemenangan.

Hal lain yang juga tak bisa diabaikan adalah hasil pertandingan terakhir. Man. City datang ke Red Bull Arena dengan modal 2 kekalahan beruntun. Tim asuhan Pep Guardiola takluk 0-1 dari Newcastle United dan kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. Patut dicatat, dua-duanya di kandang lawan.

Peluang Menang:

 RB Leipzig  Seri Man Utd
21% 24% 55%
 
Prediksi Skor: RB Leipzig 2-2 Man Utd

Prediksi Cagliari vs AC Milan pada Pekan ke-6 Liga Italia 2023-2024

⏏️

Live Streaming RB Leipzig vs Man City

Apabila tidak ada perubahan jadwal RB Leipzig vs Manchester City di matchday 2 Liga Champion 2023/2024 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dan Champions TV1. Sesuai jadwal laga akan digelar di Red Bull Arena, pada Kamis, 5 Oktober 2023 pukul 02.00 WIB.

Untuk menyimak siaran Liga Champions 2023/2024 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum dengan biaya Rp39.000 per bulan, atau Rp269.000 per tahun.

Link Live Streaming RB Leipzig vs Manchester City : Link Live Streaming RB Leipzig vs Manchester City

Link Live Streaming RB Leipzig vs Manchester City

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2023-2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Liga Champions 2023-2024

Matchday ke-2

Selasa, 3 Oktober 2023

Rabu, 4 Oktober 2023

Kamis, 5 Oktober 2023

Jadwal Lengkap Liga Champios 2023/2024

⏏️

Klasemen Liga Champions 2023-2024

Grup F
 
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.809
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:59.032
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.179.113
Browser:Mozilla 5.0