Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

Artikel/Berita

FIFA

Prediksi Jerman vs Prancis dalam International Friendly FIFA Matchday 2023

Admin TB

11 September 2023 16:52:49

2.038 Kali Dibaca

Prediksi Jerman vs Prancis dalam friendly match 2023 akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman.

Live streaming Jerman vs Prancis dalam laga resmi FIFA Matchday 2023 bisa ditonton via Vision+ atau tayangan live tv channel Sportstars, pada Rabu, 13 September 2023, mulai pukul 02.00 WIB.

Jika melihat performa, maka kedua tim ini bagai bumi dan langit, sangat kontras. Jerman sudah beberapa kali kalah, bahkan baru saja memecat pelatih mereka, sedangkan Prancis masih tak tertandingi di Kualifikasi Euro 2024.

Setelah tersungkur di fase grup Piala Dunia 2022, Jerman mempersiapkan diri untuk Euro 2024. Jerman tidak bermain di kualifikasi karena sudah lolos sebagai tuan rumah. Namun, performa mereka jauh dari kata meyakinkan.

Setelah menang 2-0 atas Peru, Jerman melalui lima laga uji coba berikutnya tanpa satu pun kemenangan. Jerman kalah 2-3 dari Belgia, imbang 3-3 dengan Ukraina, kalah 0-1 dari Polandia, kalah 0-2 dari Kolombia, dan terakhir diremukkan Jepang 1-4.

Usai kalah dari Jepang, Jerman mencopot Hansi Flick dari jabatan pelatih, kemudian mengangkat Rudi Voller sebagai caretaker.

Sementara itu, Prancis telah melalui lima laga di Grup B Kualifikasi Euro 2024 dengan sempurna. Dalam lima laga itu, tim asuhan Didier Deschamps itu mencetak total 11 gol dan belum sekali pun kebobolan.

Terakhir, Kylian Mbappe dan kawan-kawan menang 2-0 saat menjamu Republik Irlandia. Mereka menang melalui gol Aurelien Tchouameni dan gol perdana Marcus Thuram.

Prediksi Jerman vs Prancis dalam International Friendly FIFA Matchday 2023

 

Preview Jerman vs Prancis


Germany vs France FIFA International Friendly 2023.

Timnas Jerman dalam masalah pelik jelang jadwal uji coba internasional akhir pekan ini. Usai kalah di tangan Timnas Jepang dengan skor 1-4 pada Senin (10/9/2023) lalu, DFB (Federasi Sepakbola Jerman) lantas mendepak Hansi Flick dari kursi pelatih. Tak hanya pelatih kepada, 2 asisten pelatih Marcus Sorg dan Danny Röhl juga tergusur.

Posisi pelatih Timnas Jerman untuk sementara ini diemban Rudi Voller. Tugas berat sudah menanti Voller, mengingat ia harus mempersiapkan tim untuk menghadapi runner-up Piala Dunia 2022, Timnas Prancis, hanya dalam hitungan hari saja.

Di sisi lain, Timnas Prancis berada dalam situasi yang lebih baik. Deretan hasil yang didapat Les Blues dalam beberapa laga terakhir terbilang bagus, termasuk menang 2-0 atas Irlandia di Kualifikasi EURO 2024 hari Jumat (8/9/2023) lalu.

Pencopotan Hansi Flick dari jabatan pelatih Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Performa Timnas Jerman memang sedang payah. Dari total 5 pertandingan terakhir, Timnas Jerman hanya membukukan 1 imbang dan 4 kali kalah.

Tim-tim seperti Belgia, Polandia, Kolombia, dan Jepang, mampu memberikan kekalahan bagi Jerman. Sedangkan satu hasil imbang didapat kala bermain 3-3 kontra Ukraina. Kemenangan terakhir Timnas Jerman terjadi pada 26 Maret lalu, ketika menghadapi Peru dengan skor 2-0 lewat brace Niclas Füllkrug.

Sejak dilatih Hansi Flick, Timnas Jerman total sudah memainkan 25 laga, dengan hasil 12 kemenangan, 7 imbang, dan 6 kalah. Fakta bahwa 4 kekalahan ditelan dalam 5 laga terakhir, menjadi bukti sahih soal penurunan signifikan Timnas Jerman. Ini menjadi sinyal bahaya bagi Tim Panzer, mengingat tahun depan mereka bakal menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 (EURO 2024).

"Dalam beberapa bulan terakhir Hansi Flick telah bekerja keras. Ia dan stafnya telah berusaha maksimal memperbaiki keadaan, setelah kegagalan di Piala Dunia 2022. Sayangnya hari ini kami harus mengatakan bahwa kita tidak berhasil," kata Völler yang sebelumnya menjabat sebagai direktur tim nasional.

"Hasil melawan Jepang jelas menunjukkan bahwa tim ini tidak bisa berkembang lagi bersama mereka (Flick dan asistennya). Situasi ini juga tidak mudah, karena saya bergabung pada Februari lalu untuk membantu Hansi," lanjut Völler dikutip dari laman DFB.

Timnas Prancis di sisi lain punya persiapan yang lebih baik untuk jelang laga ini. Pelatih Didier Deschamps tak memiliki masalah pelik layaknya Jerman. Tren performa Timnas Prancis juga jauh lebih baik ketimbang Jerman.

Sepanjang tahun 2023, Timnas Prancis sudah memainkan 5 pertandingan. Hasilnya Les Bleus menang atas Belanda, Irlandia, Gibraltar, Yunani, serta Irlandia di laga putaran ke-2 Kualifikasi EURO 2024..

"Kekecewaan kecil yang kami rasakan adalah banyaknya peluang yang tidak bisa kami manfaatkan dengan baik. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan kinerja tim. Saya pikir itu adalah hal yang bagus," kata Deschamps di laman FFF (Federasi Sepakbola Prancis) usai kemenangan atas Irlandia.

Prediksi Peru vs Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Analisis Jerman vs Prancis

Jerman telah berpisah dengan manajer Hansi Flick menyusul kekalahan kandang 4-1 yang luar biasa dari Jepang pada akhir pekan.

Ada pemandangan yang sangat tidak percaya di Volkswagen Arena pada hari Sabtu, karena untuk kedua kalinya dalam 10 bulan, Jepang mengalahkan Jerman.

Namun cara kekalahannya adalah paku terakhir di peti mati Flick, mengingat sang manajer sudah berada di bawah tekanan kuat sebelum pertandingan internasional bulan ini.

Dengan Jerman yang sudah lolos ke Kejuaraan Eropa musim panas mendatang sebagai tuan rumah, mereka memerlukan hasil di sini hanya untuk mengembalikan kepercayaan publik sebelum putaran final di kandang sendiri.

Rudi Voller, Hannes Wolf dan Sandro Wagner akan memimpin tim di sini dengan DFB yang berantakan.

Di bawah Flick, Jerman hanya memenangkan satu dari enam pertandingan Nations League tahun lalu, sebelum tersingkir dari babak grup Piala Dunia.

Di Piala Dunia, Jerman dikalahkan dan dikalahkan oleh Jepang, dan sejarah terulang kembali di Wolfsburg pada akhir pekan.

Yang mengejutkan, dalam wawancara pasca pertandingan, kapten tim nasional Ilkay Gundogan berkata: “Mungkin kami berpikir kami lebih baik dari yang sebenarnya.”

Skor 4-1 juga bisa menjadi lebih buruk jika bukan karena aksi heroik Marc-Andre ter Stegen.

Sejak awal mereka tersingkir dari Qatar, Die Mannschaft telah memainkan enam pertandingan persahabatan, kalah dari Belgia, Polandia, Kolombia dan sekarang Jepang, sementara juga berjuang untuk bermain imbang 3-3 dengan Ukraina.

Jerman kini tidak pernah menang dalam lima pertandingan, kebobolan 13 gol dalam prosesnya.

Sebaliknya, Prancis berpeluang menjadi salah satu tim pertama yang bergabung dengan Jerman di kualifikasi ke putaran final musim panas mendatang.

Perjalanan mereka sejauh ini sangat mudah bagi pasukan Didier Deschamps, memenangkan seluruh lima pertandingan tanpa kebobolan.

Gol dari Aurelien Tchouameni dan Marcus Thuram membuat mereka mengalahkan Republik Irlandia pada Kamis malam dengan kemenangan rutin 2-0 di Paris.

Kemenangan ini berarti Perancis hanyalah satu dari tiga negara yang masih mencatatkan rekor 100% setelah matchday kelima, bersama dengan Skotlandia dan Portugal.

Kesuksesan lain yang diraih saat bertandang ke salah satu tim yang diperkirakan akan bersaing di tahap akhir musim panas mendatang akan menjadi penambah kepercayaan diri yang besar bagi Les Bleus.

Prancis bertandang ke Jerman di Euro 2020 dan menang 1-0, meski di Munich, berkat gol bunuh diri Mats Hummels.

Itu melanjutkan performa bagus melawan Die Mannschaft, dengan Prancis tidak terkalahkan dalam enam pertemuan, karena Jerman belum pernah menang dalam pertandingan ini sejak perempat final Piala Dunia 2014.

Mungkin ada perubahan besar di tim Jerman setelah kekalahan telak pada hari Sabtu.

Jamal Musala bisa dibilang pemain yang paling absen saat ini untuk tuan rumah, karena Manuel Neuer yang tertimpa musibah kemungkinan besar kini kehilangan tempatnya di tim karena Ter Stegen.

Leon Goretzka, David Raum, Matthias Ginter, Thilo Kehrer dan Timo Werner semuanya telah dikeluarkan dari skuad setelah pertandingan internasional bulan Juni.

Absennya Werner berarti tidak ada striker yang bisa diturunkan dalam skuad, dengan Kai Havertz sekarang digunakan di lini tengah Arsenal dan Kevin Schade terkadang digunakan di posisi sayap oleh Brentford.

Salah satu pemain yang lebih percaya diri dan sedang dalam performa terbaiknya di skuad adalah Pascal Gross, dan dia mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain internasional pertamanya setelah melakukan debutnya dari bangku cadangan pada hari Sabtu.

Prancis tidak akan diperkuat Olivier Giroud setelah penyerang AC Milan itu keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki pada babak pertama melawan Irlandia.

Deschamps bisa menggunakan permainan ini untuk memanfaatkan seluruh anggota skuadnya, sehingga beberapa pemain yang tidak menjadi starter pada hari Kamis mungkin diberi kesempatan.

Eduardo Camavinga, William Saliba dan Randal Kolo Muani termasuk di antara mereka yang mengharapkan tempat di starting XI setelah ditinggalkan di Parc des Princes pekan lalu.

Duo Chelsea Christopher Nkunku dan Wesley Fofana termasuk di antara pemain yang paling sering absen bagi tim tamu.

  • Performa Jerman (di semua kompetisi): K-K-K-S-K
  • Performa Perancis (di semua kompetisi): M-M-M-M-M

Prediksi Spanyol vs Siprus pada Grup A Kualifikasi Euro 2024

 

Susunan Pemain Jerman vs Prancis

Menarik dinanti bagaimana susunan pemain Timnas Jerman untuk laga ini. Dalam masa transisi seperti ini para pemain dari skuad lama diprediksi masih menjadi andalan Der Panzer.

Di kubu seberang, Timnas Prancis tanpa ujung tombak andalan Olivier Giroud. Striker milik AC Milan itu terkena cedera ketika laga kontra Irlandia pekan lalu.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Jerman vs Pracis :

JermanJerman (4-3-3)

  • Line-up: Marc-André ter Stegen; Benjamin Henrichs, Niklas Süle, Antonio Rüdiger, Robin Gosens; Joshua Kimmich, İlkay Gündoğan, Florian Wirtz; Leroy Sané, Serge Gnabry, Kai Havertz.
  • Pelatih: Rudi Völler (caretaker)

PrancisPrancis (4-2-3-1)

  • Line-up: Mike Maignan; Jules Koundé, William Saliba, Dayot Upamecano, Théo Hernandez; Aurélien Tchouaméni, Eduardo Camavinga; Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé, Kylian Mbappé; Randal Kolo Muani.
  • Pelatih: Didier Deschamps

Prediksi Bolivia vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Head to Head Jerman vs Prancis

Jerman dan Prancis tercatat pernah berjumpa dalam total 32 laga. Hasilnya, Prancis dominan dengan 15 kemenangan, Jerman meraih 10 kemenangan, dan 7 laga lain berkesudahan imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi ketika Piala Eropa 2020 (digelar 2021). Mereka bertemu di Grup F, dan Prancis kala itu menang 1-0 melalui gol bunuh diri Mats Hummels.

Rekor Pertemuan Jerman vs Prancis

  • Jerman menang: 9
  • Seri: 8
  • Prancis menang: 15.

5 Pertemuan Terakhir Jerman vs Prancis

  • 16/06/21 Prancis 1-0 Jerman (Euro)
  • 17/10/18 Prancis 2-1 Jerman (UNL)
  • 07/09/18 Jerman 0-0 Prancis (UNL)
  • 15/11/17 Jerman 2-2 Prancis (Friendly)
  • 08/07/16 Jerman 0-2 Prancis (Euro).

5 Pertandingan Terakhir Jerman (K-S-K-K-K)

  • 29/03/23 Jerman 2-3 Belgia (Friendly)
  • 12/06/23 Jerman 3-3 Ukraina (Friendly)
  • 17/06/23 Polandia 1-0 Jerman (Friendly)
  • 21/06/23 Jerman 0-2 Kolombia (Friendly)
  • 10/09/23 Jerman 1-4 Jepang (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Prancis (M-M-M-M-M)

Prediksi Italia vs Ukraina pada Grup C Kualifikasi Euro 2024

 

Statistik Jerman vs Prancis

  • Jerman tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya melawan Prancis (M0 S2 K4).
  • Jerman tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya (M0 S1 K4).
  • Jerman kebobolan total 13 gol dalam 5 laga terakhirnya.
  • Jerman cuma mencetak total 1 gol dalam 3 laga terakhirnya.
  • Prancis selalu menang dalam 3 laga terakhirnya.
  • Prancis selalu mencetak minimal 2 gol dalam 10 dari 14 laga terakhirnya.
  • Prancis selalu clean sheet dalam 5 laga terakhirnya.

Fakta Pertandingan

  • Tim nasional Jerman, juara dunia empat kali dan juara Eropa tiga kali, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka sejak tersingkir secara tak terduga dari babak grup Piala Dunia pada bulan Desember.
  • Baik Hansi Flick maupun pelatih asal Prancis kemungkinan akan menggunakan pertandingan ini untuk menguji pendekatan taktis yang berbeda. Akan menarik untuk melihat bagaimana mereka mengatur tim mereka dan apakah mereka memilih untuk menyerang atau soliditas bertahan.
  • Dengan semakin tidak sabarnya para penggemar, pertandingan melawan finalis Piala Dunia 2022 ini menjadi momen penting bagi penebusan dan persiapan Jerman untuk turnamen kontinental mendatang di kandang sendiri.

Prediksi Portugal vs Luksemburg pada Grup J Kualifikasi Euro 2024

 

Prediksi Skor Jerman vs Prancis

Jerman vs Perancis lebih dari sekedar pertandingan persahabatan; ini adalah pertarungan antar raksasa sepak bola, persaingan yang kaya akan sejarah dan tradisi. Sementara Jerman bergulat dengan hasil pertandingan persahabatan yang acuh tak acuh, pertandingan ini menghadirkan peluang untuk penebusan dan kebangkitan. Karena sejarah masing-masing dan roster yang kuat, Jerman vs Perancis adalah salah satu pertandingan terbaik yang bisa disaksikan di Eropa dan seluruh dunia. Meskipun ini akan menjadi pertandingan yang ketat, kami pikir Prancis memiliki peluang untuk menang atau seri dalam pertandingan persahabatan ini.

Prediksi Skor: Jerman 0-2 Perancis

Prediksi Armenia vs Kroasia pada Grup D Kualifikasi Euro 2024

 

Live Streaming Jerman vs Prancis

Jika tidak ada perubahan, pertandingan uji coba internasional antara Jerman vs Prancis di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, dapat disaksikan live Vision+ channel Sportstars, Rabu (13/9/2023) pukul 02.00 WIB.

Untuk menyaksikan Jerman vs Prancis di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Paket Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan, yakni: Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Streaming Jerman vs Prancis: Link Streaming Jerman vs Prancis 

Link Streaming Jerman vs Prancis: Sportstars

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Jerman vs Prancis dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Irlandia vs Belanda pada Grup B Kualifikasi Euro 2024

 

Jadwal FIFA Matchday 2023

Rabu, 13 September 2023

  • 01.30 WIB: Maroko vs Burkina Faso
  • 01.45 WIB: Skotlandia vs Inggris
  • 02.00 WIB: Jerman vs Prancis
  • 02.00 WIB: Pantai Gading vs Mali
  • 02.00 WIB: Senegal vs Aljazair
  • 06.30 WIB: Meksiko vs Uzbekistan
  • 07.30 WIB: Amerika Serikat vs Oman

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.808
Kemarin:5.091
Total Pengunjung:81.431
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.126.20
Browser:Mozilla 5.0