Berolahraga dengan benar mengoptimalkan kesehatan fisik dan menguatkan mental. Baca selengkapnya Selain menyegarkan tubuh, olahraga dapat menyegarkan pikiran. Baca selengkapnya Membaca, bagi pikiran, seperti olahraga bagi tubuh. Baca selengkapnya Tertawa itu seperti olahraga untuk jiwa. Baca selengkapnya

  Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi AS Roma vs AC Milan pada Pekan ke-3 Liga Italia 2023-2024

Admin TB

30 Agustus 2023 23:53:33

4.008 Kali Dibaca

Laga antara AS Roma vs AC Milan pada Pekan ke-3 Serie A Liga Italia 2023-2024 akan digelar di Olimpico pada Sabtu, 2 September 2023, jam 01:45 WIB, live di beIN 3 dan live streaming di Vidio.

Roma dan Milan sejauh ini menunjukkan performa yang cukup bertolak belakang. Roma masih nihil kemenangan, sedangkan Milan telah melalui dua ujian pertamanya dengan sempurna.

Tanpa didampingi sang pelatih Jose Mourinho yang terkena skorsing, Roma imbang 2-2 menjamu Salernitana, kemudian kalah 1-2 di kandang Hellas Verona. Andre Belotti mencetak dua gol ke gawang Salernitana, sedangkan pemain baru Houssem Aouar menyarangkan satu-satunya gol Giallorossi ke gawang Verona.

Sebaliknya, Milan selalu menang di dua pekan awal. Anak-anak asuh Stefano Pioli menang 2-0 di kandang Bologna, lalu menumbangkan Torino 4-1 di San Siro.

Sejauh ini, Rossoneri telah mencetak total enam gol dan baru kebobolan satu gol. Olivier Giroud menyumbang tiga gol, winger anyar Christian Pulisic dua gol, dan Theo Hernandez satu gol.

Prediksi AS Roma vs AC Milan pada Pekan ke-3 Liga Italia 2023-2024

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview AS Roma vs AC Milan

Kondisi kedua tim sangat bertolak belakang jelang laga ini. AC Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia Serie A 2023/2024 sementara dengan raihan 6 poin. Skuad asuhan Stefano Pioli juga sangat tangguh karena bisa mengemas 6 gol dan baru kebobolan 2 gol dari 2 laga pertama.

Sebaliknya, AS Roma masih tanpa kemenangan jelang laga ini. Giallorossi baru bisa meraih 1 poin sejauh ini. Pekan lalu, anak-anak besutan Jose Mourinho harus takluk ketika bertandang ke markas Hellas Verona.

Situasi yang dialami AS Roma memang sangat tidak menguntungkan jelang melakoni grande partita seperti melawan AC Milan. Idealnya, sebuah tim datang ke laga seperti ini dengan modal kemenangan dari laga sebelumnya, tapi tidak demikian dengan Il Lupi.

Hasil imbang di Olimpico melawan Salernitana sudah tergolong hasil buruk bagi AS Roma. Ditambah dengan kekalahan atas Verona yang membuat Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan semakin merana sebelum laga ini.

"Ini adalah hal yang tidak bisa ditoleransi. Tim seperti Roma tidak boleh hanya meraih 1 poin dari 2 pekan awal. Penting bagi kami untuk meraih hasil bagus melawan Milan," kata kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini, di laman resmi klub.

AC Milan di sisi lain tentu sangat antusias menjalani laga tandang nanti. Jika berhasil membawa pulang 3 poin dari ibu kota, tentu menjadi hasil yang bagus dalam usaha Rossoneri bersaing meraih scudetto Serie A musim ini.

Apalagi AC Milan juga dalam kondisi sangat superior atas AS Roma. Di Serie A, I Diavolo Rosso tak terkalahkan dari AS Roma dalam 7 pertemuan terakhir.

Dalam kurun waktu itu, AC Milan meraih hasil 4 kemenangan dan 3 imbang yang tentu menjadi tambahan modal bagus bagi mereka.

"Target kami sebelumnya adalah bisa meraih 6 poin dari 2 laga awal. Sekarang kami harus terus kerja keras dan meneruskan performa seperti ini," ucap pemain bertahan AC Milan, Davide Calabria, di laman resmi klub.

Prediksi Nottingham Forest vs Burnley di Putaran ke-2 Carabao Cup 2023-2024

⏏️

Analisis AS Roma vs AC Milan

AC Milan akan mati-matian meraih kemenangan atas AS Roma, untuk terus berada di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Namun, AS Roma bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan AC Milan, walaupun saat ini Serigala Ibu Kota tak tampil meyakinkan di awal musim.

Anak asuh Jose Mourinho kesulitan di musim baru dan ini akan menjadi ujian besar bagi the Giallorossi.

Awal musim AS Roma akan menimbulkan kekhawatiran bagi Mourinho, saat anak asuhnya hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pembuka mereka di Liga Italia.

Meskipun hal tersebut sama sekali bukan sebuah krisis pada saat ini, Mourinho harus menggunakan pengalamannya untuk mengembalikan AS Roma ke jalur yang benar, dimulai akhir pekan ini menjamu skuat asuhan Stefano Pioli.

Penampilan AS Milan telah jauh lebih baik dalam beberapa pekan terakhir dengan kemenangan solid atas Bologna dan Torino.

Namun, Mourinho terlihat akan berusaha untuk bangkit dari situasi ini, dan dua pertemuan liga antara kedua tim berakhir dengan hasil imbang musim lalu.

Diprediksi AS Roma mungkin akan kesulitan untuk mencetak gol.

Sejauh ini, Paulo Dybala dkk hanya mampu mencetak tiga gol dalam dua pertandingan di musim 2023-24.

Berbeda dengan sang lawan, AC Milan tampil impresif di depan gawang.

Namun, ini merupakan ujian terberat mereka di musim ini dan Pioli mungkin akan dipaksa untuk mengubah pendekatannya di Roma.

Hasil imbang dalam pertandingan ini mungkin tidak akan memberikan dampak yang signifikan bagi kedua tim memasuki bulan September.

Namun, hal tersebut akan menjadi langkah penting bagi AS Roma sebelum jeda internasional.

Jika Mourinho memasuki jeda internasional dengan kekalahan, tekanan akan semakin bertambah.

Sebuah hasil imbang, atau bahkan kemenangan, akan memberinya sedikit ruang untuk bernafas di Stadio Olimpico.

Hasil imbang di ibu kota akan mengakhiri rekor 100 persen AC Milan di liga sejauh musim ini.

Namun, hal tersebut tidak akan menjadi bencana bagi Pioli, saat dia mempersiapkan diri untuk menghadapi fase grup Liga Champion bulan depan.

Tammy Abraham dan Marash Kumbulla akan absen dalam jangka waktu yang lama bagi Mourinho, dengan Renato Sanches yang masih berjuang dengan masalah cedera ringan.

Rick Karsdorp dan Leandro Spinazzola kemungkinan akan dipanggil kembali ke Stadio Olimpico.

Pioli akan tetap menggunakan tim inti yang tidak berubah setelah kemenangan luar biasa atas Torino akhir pekan lalu, dengan Ismael Bennacer akan absen hingga jeda internasional.

Olivier Giroud dan rekrutan musim panas, Christian Pulisic, merupakan pemain yang sedang dalam performa terbaiknya untuk Milan, dengan total lima gol di liga sejauh ini.

Prediksi Barcelona vs Cadiz pada Pekan ke-2 La Liga 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain AS Roma vs AC Milan

AS Roma diragukan bisa memainkan Paulo Dybala kontra AC Milan. Rekrutan anyar seperti Romelu Lukaku juga dikabarkan belum bisa melakukan debutnya. 

Di sisi lain, AC Milan bisa memainkan para pemain terbaiknya, termasuk Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, atau Ruben Loftus-Cheek, yang langsung nyetel dengan tim barunya. 

Berikut prediksi susunan pemain AS Roma vs AC Milan:

AS Roma AS Roma (3-4-2-1)

  • Line-up: Rui Patrício; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Diego Llorente; Rasmus Kristensen, Leonardo Spinazzola, Bryan Cristante, Leandro Paredes; Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Andrea Belotti.
  • Pelatih: José Mourinho.
  • Info Tim: Abraham (cedera), Kumbulla (cedera), Sanches (cedera).

AC Milan AC Milan (4-3-3)

  • Line-up: Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Théo Hernandez; Rade Krunić, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Rafael Leão, Olivier Giroud.
  • Pelatih: Stefano Pioli.
  • Info Tim: Bennacer (cedera).

Prediksi West Ham vs Chelsea pada Pekan ke-2 Premier League 2023-2024

⏏️

Head to Head AS Roma vs AC Milan

Terakhir kali AS Roma mengalahkan Milan terjadi di musim 2019/2020 dengan skor 2-1 melalui gol Edin Džeko dan Nicolò Zaniolo. Setelahnya, Il Lupi selalu berada di bawah bayang-bayang Rossoneri dalam 7 laga dengan hasil 3 imbang dan 4 kekalahan.

5 Pertemuan Terakhir

  • 29-04-2023 Roma 1-1 Milan (Serie A)
  • 09-01-2023 Milan 2-2 Roma (Serie A)
  • 07-01-2022 Milan 3-1 Roma (Serie A)
  • 01-11-2021 Roma 1-2 Milan (Serie A)
  • 01-03-2021 Roma 1-2 Milan (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir AS Roma (M-K-M-S-K)

  • 03-08-23 Farense 2-4 Roma (Friendly)
  • 07-08-23 Toulouse 2-1 Roma (Friendly)
  • 13-08-23 Partizani Tirana 1-2 Roma (Friendly)
  • 20-08-23 Roma 2-2 Salernitana (Serie A)
  • 27-08-23 Verona 2-1 Roma (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (K-M-M-M-M)

  • 09-08-23 Milan 0-1 Trento (Friendly)
  • 12-08-23 Milan 4-0 Etoile du Sahel (Friendly)
  • 13-08-23 Milan 4-2 Novara (Friendly)
  • 22-08-23 Bologna 0-2 Milan (Serie A)
  • 27-08-23 Milan 4-1 Torino (Serie A).

Prediksi Aston Villa vs Everton pada Pekan ke-2 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Statistik AS Roma vs AC Milan

  • Roma tanpa kemenangan dalam 7 laga terakhirnya melawan Milan di Serie A (M0 S3 K4).
  • Tak ada yang clean sheet dalam 6 pertemuan terakhir Roma dan Milan di Serie A.
  • Roma selalu mencetak 1 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya melawan Milan di Serie A.
  • Roma cuma menang 1 kali dalam 10 laga terakhirnya di Serie A (M1 S5 K4).
  • Roma selalu kebobolan 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya di Serie A.
  • Roma selalu mencetak 2 gol dalam 3 laga kandang terakhirnya di Serie A.
  • Roma selalu kebobolan 2 gol dalam 3 dari 4 laga kandang terakhirnya di Serie A.
  • Milan selalu menang dalam 5 laga terakhirnya di Serie A.
  • Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Serie A.
  • Milan selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga tandang terakhirnya di Serie A

Prediksi Almeria vs Real Madrid pada Pekan ke-2 Liga Spanyol 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor AS Roma vs AC Milan

Roma telah mencetak 20 gol dalam 21 pertandingan kandang sebelumnya. Jika Giallorossi berhasil mendapatkan Romelu Lukaku, pemain timnas Belgia itu bisa meningkatkan ancaman gol mereka.

Kendati hanya menang tiga kali dalam 14 pertandingan tandang terakhir musim lalu, AC Milan belum pernah kalah dari Roma sejak Oktober 2019 dengan tujuh pertemuan. Rossoneri menang empat kali dan imbang tiga kali.

Peluang Menang:

  • AS Roma (35%),
  • Imbang (30%),
  • AC Milan (35%)
Prediksi Skor: AS Roma 1-2 AC Milan

Prediksi Real Sociedad vs Celta Vigo pada Pekan ke-2 Liga Spanyol 2023-2024

⏏️

Live Streaming AS Roma vs AC Milan

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan di Stadion Olimpico, Roma, disaksikan via Vidio dan beIN Sports 3, Sabtu 2 September 2023 pukul 01.45 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Italia 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Untuk cara berlangganan & harga paket Live Streaming di Vidio dapat dilihat disini.

Link Live Streaming AS Roma vs AC Milan : Link Live Streaming AS Roma vs AC Milan

Link Live Streaming AS Roma vs AC Milan Link Live Streaming AS Roma vs AC Milan

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga 1 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Serie A 2023-2024

Pekan ke-3

Jumat, 1 September 2023
23:30 WIB Sassuolo vs Hellas Verona

Sabtu, 2 September 2023
01:45 WIB AS Roma vs AC Milan
23:30 WIB Udinese vs Frosinone
23:30 WIB Bologna vs Cagliari

Minggu, 3 September 2023
01:45 WIB Napoli vs Lazio
01:45 WIB Atalanta vs Monza
23:30 WIB Torino vs Genoa
23:30 WIB Inter Milan vs Fiorentina

Senin, 4 September 2023
01:45 WIB Empoli vs Juventus
01:45 WIB Lecce vs Salernitana

Jadwal Lengkap Liga Italia 2023-2024

⏏️

Klasemen Serie A

Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2023/2024

⏏️

Match AS Roma vs AC Milan


Pertandingan Serie A 2022/23, Milan vs AS Roma yang berlangsung pada Sabtu (6/5) di Stadion San Siro.

⏏️

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Italia, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.548
Kemarin:4.197
Total Pengunjung:90.520
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.127
Browser:Mozilla 5.0