Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang pada Pekan Ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

Admin TB

24 Agustus 2023 23:41:17

547 Kali Dibaca

Pertandingan antara Persik Kediri vs PSIS Semarang pada Pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-2024 akan digelar di Stadion Brawijaya, Jumat 25 Agustus 2023. Partai ini bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio mulai pukul 15.00 WIB.

Laga ini adalah antara duel Tim pemuncak klasemen sementara Persik Kediri yang akan menjamu klub papan bawah PSIS Semarang.

Persik Kediri berada di puncak klasemen dengan raihan 19 poin dari sembilan laga. Sedangkan PSIS Semarang yang juga sudah memainkan sembilan partai baru mengemas empat angka dan kini tercecer di urutan ke-17.

Pada pekan kesembilan atau pekan lalu, kedua tim mendapat hasil yang berbanding terbalik. Persik Kediri sukses membantai Persikabo 1973 3-0, sementara PSIS Semarang takluk 0-2 dari Borneo FC.

Meski begitu, secara head to head Persik Kediri selalu kesulitan saat menghadapi PSIS Semarang. Dalam empat pertemuan kedua tim di Liga 1 sejak musim 2021/2022, Laskar Sape Kerrap cuma menang sekali, dan tiga laga lagi berakhir dengan kekalahan.

Pada pertandingan nanti, Persik Kediri diprediksi akan kembali mengandalkan Francisco Rivera. Gelandang asal Mexico itu sejauh ini sudah membukukan empat gol dan mencatatkan tiga assist.

Tak hanya Francisco Rivera, Persik Kediri juga diperkirakan bakal kembali mengandalkan Junior Brandao. Dari sembilan laga, penyerang asal Brasil itu telah menciptakan lima gol dan membuat satu assist.

Prediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang pada Pekan Ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen Highlights 

Preview

Situasi Persik dan PSIS hampir sama. Kedua tim sama-sama mencari obat luka setelah mengalami kekalahan menyakitkan pada aksi terakhirnya di Liga 1.

Persik baru saja kalah 0-2 dari Barito Putera di Banjarmasin. Bek Vava Mario Yagalo terkena kartu merah tidak langsung dalam kekalahan itu.

Sementara PSIS Semarang kalah dari Persib Bandung 1-2 di Semarang. Ngenesnya, mereka harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain karena Adi Satryo dan Luthfi Kamal diganjar kartu merah.

Sehingga, kedua tim sama-sama bertarung tanpa pemain pentingnya. PSIS dan Persik pun memiliki wakil di timnas U-23, antara lain Jean Kelly Sroyer, Alfeandra Dewangga, serta Haykal Alhafiz.

Menjadi tantangan berat kedua pelatih untuk menentukan opsi pengganti yang tepat. Ada kemungkinan Persik Kediri menarik Rohit Chand sebagai bek tengah, andai Simen Lyngbo belum sembuh.

Sementara Delfin Rumbino menjadi opsi tunggal pendamping Boubakary Diarra ketika Luthfi dan Dewangga absen. Kemungkinan besar Wawan Febriyanto sendirian ditinggal Paulo Gali Freitas dan Vitinho yang terpaksa absen.

Opsi pengganti bisa menjadi kunci tim pemenang dalam laga ini lantaran kedua tim memiliki kemampuan menyerang yang luar biasa. PSIS dan Persik sama-sama sudah mencetak 14 gol dari sembilan laga Liga 1 2023/24.

Jika Persik bisa membenahi sistem bertahan yang keropos usai kebobolan 15 gol, tiga poin di partai kandang bisa mereka dapatkan, seperti saat melawan Persis Solo.

Namun jika Persik gagal menjaga keseimbangan menyerang dan bertahan, PSIS bisa membawa pulang tiga poin dari Kediri. Mereka punya pengalaman ketika mempermalukan Dewa United 4-1 di Indomilk Arena.

Prediksi Madura United vs Bhayangkara FC pada Pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Analisis

Rekor pertemuan kedua tim lebih berpihak kepada PSIS Semarang. Dari 10 pertandingan, Persik hanya meraih 3 kemenangan. Sedangkan PSIS memenangi 5 laga, sisanya berakhir imbang.

Pada klasemen sementara, Persik nangkring di posisi ke-13. Anak asuh Marcelo Rospide tersebut mengoleksi 11 poin dari 9 penampilan.

Sementara itu, PSIS menempati urutan keenam dengan raihan 14 poin. Hasil itu didapat PSIS dari 4 kemenangan, 2 imbang, dan 3 kekalahan.

Menghadapi PSIS Semarang besok sore, Persik turun dengan kekuatan penuh. Macan Putih hanya tidak bisa memainkan Vava Mario Yagalo dan Jeam Kelly Sroyer.

Yagalo absen karena mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya. Sedangkan Sroyer tidak ada dalam skuad lantaran ikut membela Timnas di Piala AFF U-23.

Marcelo Rospide tampaknya tidak mempermasalahkan absennya dua pemain itu. Juru taktik asal Brasil ini jelas sudah menyiapkan pengganti.

Sementara itu, PSIS datang ke Kediri dengan kondisi yang pincang. Sejumlah pemain tidak akan tampil karena berbagai sebab.

Adi Satryo dan Luthfi Kamal mendapatkan kartu merah pada pekan lalu. Sedangkan Vitinho, Eka Febri, dan Aqsha Saniskara absen lantaran masih bergelut dengan cedera. Kemudian Haykal Alhafiz dan Alfeandra Dewangga membela Timnas di Piala AFF U-23.

Laga Persik kontra PSIS tidak boleh terlewatkan. Sebab, kedua klub mengusung misi meraih tiga poin. Sebelumnya, pada pekan kesembilan, keduanya sama-sama mengalami kekalahan.

Hasil Thailand vs Indonesia pada Semifinal Piala AFF U-23, 24 Agustus 2023

⏏️

Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain Persik Kediri vs PSIS Semarang :

Persik Kediri Persik Kediri (4-2-3-1)

  • Line-up: Kartika Ajie; Adi Eko Jayanto, Anderson, Agil Munawar, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Rohit Chand; Renan Silva, Jefinho, Mochammad Supriadi; Flavio Silva.
  • Pelatih: Marcelo Rospide.

PSIS Semarang PSIS Semarang (4-3-3)

  • Line-up: Rizky Darmawan; Bayu Fiqri, Lucao, Wahyu Prasetyo, Gio Numberi; Delvin Rumbino, Boubakary Diarra, Gian Zola; Septian David Maulana, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.
  • Pelatih: Gilbert Aguis.

Hasil Malaysia vs Vietnam di Semifinal Piala AFF U-23 2023

⏏️

Head to Head dan Performa

Head to head

  • 15/10/2021: PSIS 3-0 Persik (Liga 1)
  • 26/02/2022: Persik 0-0 PSIS (Liga 1)
  • 18/08/2022: PSIS 2-1 Persik (Liga 1)
  • 04/02/2023: Persik 1-2 PSIS (Liga 1)

5 Laga Terakhir Persik Kediri

  • 28/07/2023: Persik 1-2 Persib Bandung (Liga 1)
  • 03/08/2023: PSM Makassar 1-2 Persik (Liga 1)
  • 07/08/2023: Bali United 1-1 Persik (Liga 1)
  • 12/08/2023: Persik 2-0 Persis Solo (Liga 1)
  • 19/08/2023: Barito Putera 2-0 Persik (Liga 1)

5 Laga Terakhir PSIS Semarang

  • 28/07/2023: PSIS 0-0 Borneo FC (Liga 1)
  • 05/08/2023: Madura United 1-0 PSIS (Liga 1)
  • 09/08/2023: PSIS 2-0 Arema FC (Liga 1)
  • 14/08/2023: Dewa United 1-4 PSIS (Liga 1)
  • 20/08/2023: PSIS 1-2 Persib Bandung (Liga 1)

Prediksi Thailand vs Indonesia pada Semifinal Piala AFF U-23 24 Agustus 2023

⏏️

Statistik

  • PSIS Semarang kini menduduki peringkat ke-6 pada klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan raihan 14 poin hasil dari 9 laga.

  • Persik Kediri tampak bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia dengan 11 poin.

  • Baik PSIS Semarang maupun Persik tentunya sama-sama ingin menang di laga nanti, supaya bisa naik peringkat.

  • Persik Kediri berpeluang masuk zona 10 besar jika bisa menang melawan PSIS Semarang nanti.

  • Di sisi lain, PSIS Semarang bisa saja naik ke zona empat besar apabila mampu menang melawan Persik nanti.

  • Baik Persik Kediri maupun PSIS Semarang sendiri memiliki performa yang terbilang naik turun hingga pekan ke 9 ini. Dimana dari 9 pertandingan yang telah dilakoni, Persik Kediri baru saja meraih 3 kemenangan, 2 imbang dan 4 kekalahan. Begitu pula dengan PSIS Semarang yang hanya meraih 4 kemenangan, 2 hasil imbang dan 3 kekalahan.

  • Statistik tersebut menunjukkan bahwa permainan kedua tim ini cenderung sama-sama masih belum mencapai kekonsistenan atau masih labil.

Prediksi Malaysia vs Vietnam pada Semifinal Piala AFF U-23 24 Agustus 2023

⏏️

Prediksi Skor

Kedua tim diyakini akan berjuang ekstra keras untuk amankan poin sempurna di laga ini. Meski bermain di kandang lawan dan sedang kehilangan banyak pemain kuncinya, skuad Laskar Mahesa Jenar dipastikan tak akan gentar hadapi tim tuan rumah.

Apalagi, PSIS saat ini berada jauh di atas Persik Kediri di papan klasemen. Tentunya, tim Macan Putih yang sedang berada di urutan ke-13 akan hadapi lawan yang tak main-main dan sudah berhasil torehkan lebih banyak hasil positif sejauh musim ini. Jelang laga pekan ke-10 ini, PSIS berada di urutan ke-6 – meskipun koleksi poin kedua tim hanya terpaut tiga poin saja.

PSIS yang kemungkinan akan andalkan kekuatan Taisei Marukawa, Septian David Maulana dan Carlos Fortes di lini depan, juga wajib mewaspadai aksi tuan rumah yang pastinya punya motivasi lebih di hadapan suporter mereka sendiri. PSIS tentunya harus lebih berhati-hati. 

Prediksi Skor: Persik Kediri 2-1 PSIS Semarang

Jadwal Semifinal dan Final Piala AFF U-23 2023

⏏️

Siaran Langsung & Live Streaming

Jika tidak ada perubahan, siaran pertandingan antara Persik Kediri vs PSIS Semarang pada Pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-2024 akan digelar di Stadion Brawijaya, Jumat 25 Agustus 2023. Duel ini dimulai pukul 15.00 WIB disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

Untuk menyaksikan tayangan di Vidio, pemirsa dapat berlangganan paket Premier Platinum yang terdiri dari Platinum Rp39 ribu/bulan dan Platinum Rp269 ribu/ tahun.

Untuk cara berlangganan & harga paket Live Streaming di Vidio dapat dilihat disini.

Link Live Streaming Persik Kediri vs PSIS Semarang : Link Live Streaming Persik Kediri vs PSIS Semarang

Link Live Streaming Persik Kediri vs PSIS Semarang 

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023-2024

Pekan Ke-10

Jumat, 25 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Persik Vs PSIS - Vidio
  • 15.00 WIB: Madura United Vs Bhayangkara FC - Indosiar
  • 19.00 WIB: Dewa United Vs Persija - Indosiar
  • 19.00 WIB: Borneo FC Vs Persita - Vidio

Sabtu, 26 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: PSS Vs Persebaya - Indosiar
  • 19.00 WIB: Persib Vs RANS Nusantara - Indosiar

Minggu, 27 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Bali United Vs Barito Putera - Indosiar

Senin, 28 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Arema FC Vs Persikabo - Indosiar
  • 19.00 WIB: PSM Vs Persis Solo - Indosiar

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Highlights


Pertandingan #BRILiga1, antara PERSIK Kediri vs PSIS Semarang yang berlangsung pada hari Sabtu (04/02/2023) di Stadion Brawijaya Kediri.

⏏️

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar BRI Liga 1, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.189
Kemarin:4.768
Total Pengunjung:122.156
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.54
Browser:Mozilla 5.0