Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

TUTORIAL

Proposal Kegiatan HUT RI 17 Agustus di Desa, Instansi, Sekolah, Download disini Lengkap Word dan PDF

Admin TB

25 Juli 2023 21:27:15

3.288 Kali Dibaca

Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus akan segera tiba. Kita bisa merayakan hari kemenangan tersebut dengan mengadakan kegiatan perayaan 17 agustus. Untuk itu, biasanya diperlukan proposal. Maka, jika kamu belum punya contoh proposal kegiatan 17 Agustus di masyarakat, perhatikan apa saja yang harus ada dalam proposal kegiatan. 

Proposal kegiatan adalah perencanaan kegiatan yang dibentuk oleh panitia 17 Agustu di masyarakat untuk meramaikan hari kemerdekaan dengan kegembiraan. Tujuan dari membua proposal adalah agar kita mendapatkan ijin melaksanakan kegiatan dan mempermudah kita mendapatkan sponsor pendanaan. 

Anda bisa mendownload contoh proposal kegiatan HUT RI 17 Agustus di Desa, Instansi, Sekolah, Download disini Lengkap Word dan PDF dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI diakhir artikel ini.

Baca Juga: Download Tema dan Logo HUT ke-78 RI Tahun 2023 Lengkap Semua Format

 

Isi proposal

Contoh proposal kegiatan HUT RI 17 Agustus di Desa, Instansi, Sekolah yang baik harus memuat hal-hal sebagai berikut:

1. Judul atau Nama Kegiatan

Untuk melaksanakan sesuatu harus ada nama kegiatan. Jika tidak, masyarakat akan sulit untuk memahami tujuan dari adanya kegiatan tersebut. 

 

2. Pendahuluan

Setelah ditemukan judul atau nama kegiatan, cantumkan pendahuluan yang berisi latar belakang kegiatan dan tujuan kegiatan. Bagian ini harus ditulis dengan baik dan benar supaya orang, terutama pihak yang akan dijadikan sponsor, dapat dengan mudah memahami dan ikut mendukung kegiatan setelah membacanya.

 

3. Isi proposal

Dilanjutkan dengan bagian isi proposal yang menjelaskan teknis kegiatan, maksudnya adalah bagaimana kegiatan ini akan dilaksanakan saat hari H. Sebutkan apa saja macam-macam kegiatan yang akan dilaksanakan, jumlah peserta dan siapa saja yang akan jadi peserta, kemudian sampaikan juga perlengkapan apa saja yang dibutuhkan, termasuk dengan waktu dan tempat yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan. 

 

4. Susunan kegiatan

Dilanjutkan dengan susunan kegiatan yang lebih rinci. Jika isi proposal menyinggung macam-macam kegiatan apa saja, empat, waktu, dan jumlah peserta, di dalam susunan kegiatan harus dijelaskan secara lebih terperinci lagi agar lebih mudah dibayangkan model kegiatan yang akan dilaksanakan. 

 

5. Susunan Panitia

Setiap sponsor pun perlu tahu siapa saja yang akan jadi bagian dari panitia supaya mereka bisa melihat siapa saja yang akan bertanggung jawab terhadap keberlangsungan acara. Sebutkan siapa saja ketua, wakil, bendahara, bahkan sampai penangggung jawab perlengkapan juga harus disebutkan. 

 

6. Estimasi Dana

Bagian ini sangat penting, terutama jika menyangkut kebutuhan sponsor. Susun dana yang dibutuhkan untuk setiap keperluan. Jelaskan secara detail. Misalnya kebutuhkan konsumsi, perlengkapan, dan reward untuk peserta. Bubuhkan keterangan estimasi dana yang diperlukan untuk masing-masing kebutuhan. 

 

7. Penutup 

Bagian ini juga sangat penting, karena ini meringkas keseluruhan isi proposal. Jelaskan secara singkat latar belakang, isi proposal, dan kebutuhan dana. Gunakan kalimat yang ringkas dan padat supaya lebih mudah dimengerti dan proposal bisa disetujui. 

Baca Juga: Info KUR Mandiri 2023, Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman KUR Mandiri 2023

 

proposal kegiatan HUT RI 17 Agustus di Desa, Instansi, Sekolah, Download disini Lengkap Word dan PDF, sesuai yang diharapkan silahkan download pada link dibawah ini:

Baca Juga: Tema dan Logo HUT RI ke-78 Tahun 2023 Lengkap Semua Format

Demikian itu contoh proposal kegiatan HUT RI 17 Agustus di Desa, Instansi, Sekolah, Download disini Lengkap Word dan PDF. Semoga bermanfaat.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.819
Kemarin:7.353
Total Pengunjung:92.929
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.251
Browser:Mozilla 5.0