Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Dunia

Prediksi Senegal U-17 vs Jepang U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Admin TB

16 November 2023 07:59:06

11.674 Kali Dibaca

Prediksi Senegal vs Jepang di matchday 3 Grup D Piala Dunia U-17 2023 berpeluang menyuguhkan duel menarik, lantaran terkait dengan kepastian tiket lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan Senegal U-17 vs Jepang U-17 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Jumat, 17 November 2023, jam 16.00 WIB, live di SCTV dan Indosiar, serta live streaming di Vidio.

Saat ini Senegal U17 sudah dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia U17 2023. Kesuksesan Senegal menundukkan Argentina dan Polandia pada laga sebelumnya, jadi penentu kelolosan skuad asuhan Serigne Saliou Dia.

Situasi berbeda terjadi di kubu Jepang U17. Pasukan muda Samurai Biru wajib menang jika ingin otomatis lolos. Sedangkan hasil imbang sejatinya tetap punya kans lolos namun beresiko, lantaran bergantung dengan hasil laga lain yang terkait dengan klasemen peringkat 3 terbaik.

Prediksi Senegal U-17 vs Jepang U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 


Preview Senegal U-17 vs Jepang U-17


Strategi Timnas Jepang U-17 melawan Senegal demi 16 besar

Beban berat memang ada di pundak Jepang U17. Mereka tidak boleh menelan kekalahan dari Senegal U17, jika tak ingin peluanglolos ke babak berikutnya kian tertutup.

Saat ini Jepang U17 masuk dalam jajaran tim peringkat 3 terbaik, dengan koleksi 3 poin. Dalam klasemen tim peringkat 3 juga dihuni Indonesia U17 (Grup A: 2 poin), Uzbekistan (Grup B: 3 poin), dan Iran (Grup C: 3 poin). Sedang tim peringkat 3 lainnya yang tidak masuk zona lolos adalah Meksiko (Grup F: 1 poin) dan Korea Selatan (Grup E: 0 poin).

Update soal kans lolos Jepang U17 bisa didapat malam ini usai Indonesia U17 dan Uzbekistan U17 melakoni matchday 3 fase grup.

Jika Indonesia dan Uzbekistan kalah, maka Jepang hanya butuh hasil imbang kontra Senegal untuk lolos. Namun jika Indonesia dan Uzbekistan menang, Jepang mesti berhitung kembali soal peluang mereka.

Di sisi lain, Senegal U17 sudah dipastikan aman terkait tiket lolos ke babak 16 besar. Senegal juga menjadi satu-satunya tim dari Grup D yang sudah mengantongi tiket lolos.

Kini Senegal hanya perlu mengunci posisi juara grup untuk memudahkan mereka di babak berikutnya. Bagi Senegal, hasil imbang kontra Jepang sudah cukup untuk menjadikan mereka sebagai tim terbaik di Grup D.

Jika keluar sebagai juara Grup D, maka Senegal akan memainkan laga 16 besar di Bandung. Hal ini juga bisa sedikit memudahkan mereka, lantaran tidak harus melakoni perjalanan pindah venue.

Sementara jika lolos sebagai runner-up Grup D, maka Senegal U17 akan melakoni laga 16 besar di Jakarta. Sedangkan jika lolos sebagai tim peringkat 3 terbaik, maka tak tertutup kemungkinan wakil Grup D harus terbang ke Surakarta atau Surabaya untuk laga 16 besar.

Senegal U17 menegaskan bahwa mereka akan tetap memburu kemenangan dari laga kontra Jepang U17. Mereka bertekad menjaga momentum positif jelang pertandingan fase gugur.

"Kami datang ke Indonesia tidak untuk menjadi wisatawan, tapi kami ingin membawa pulang trofi. Kami harus tetap rendah hati, karena baru memainkan 2 pertandingan. Jalan masih panjang, dan kami harus terus menjaga fokus," ucap pemain Senegal Daouda Diong, dikutip dari laman resmi FIFA.

Pemain belakang Senegal U-17, Ibrahima Diallo, berharap hujan tidak turun saat timnya berlaga di pertandingan kedua Grup D yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Polandia U-17 pada Selasa (14/11). Harapan itu dilontarkan karena mereka tidak terbiasa bermain di lapangan basah.

"Kami sudah siap untuk menghadapi laga nanti. Meskipun cuaca tidak bersahabat, sering hujan deras, tetapi kami berusaha beradaptasi lebih dengan cuaca di Bandung ini," katanya usai latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Senin (14/11) sore.

Dia berharap saat pertandingan nanti, kondisi cuaca kering tidak hujan. Bukan karena benci hujan, tetapi Diallo menjelaskan bahwa negaranya sangat jarang turun hujan.

"Kami tidak terbiasa bermain bola dengan kondisi lapangan basah. Karena di Senegal turun hujan hanya beberapa bulan sekali, tapi kalau di sini hujan terus," tuturnya.

Meskipun khawatir dengan kondisi cuaca, tetapi Diallo mengaku jika kemenangan atas Argentina meningkatkan kepercayaan dirinya dan rekan-rekannya setim. Apalagi, mereka datang dari jauh dengan persiapan yang matang.

Senegal yakin bisa mengatasi Polandia sama seperti saat melawan Argentina. "Tentu kemenangan kemarin menambah kepercayaan diri kami. Kami pun siap menghadapi laga selanjutnya melawan Polandia, pelatih sudah memperlihatkan beberapa pertandingan Polandia dan pelatih sudah menyiapkan game plan," tambahnya.

Asisten Pelatih Senegal, Souleymane Diallo, menambahkan jika pelatih telah memberikan evaluasi hasil dari pertandingan melawan Argentina. Apa yang jadi kelemahan dan apa yang bisa ditingkatkan. Menurutnya, tidak ada pemain lawan yang diwaspadai secara khusus.

"Jadi kami sudah ada persiapan melawan Polandia. Ada pemain yang berbahaya, tetapi tidak akan yang kami waspadai secara khusus. Seluruh pemain Polandia bagi kami harus diperhatikan," imbuhnya.

"Kami berharap kemenangan di laga pertama bisa terus berlanjut di laga berikutnya. Sebab, bukan hanya hasil yang dicari, tetapi kami ingin menyalurkan bakat pemain untuk bertahan lebih lama di Indonesia hingga sampai atas nanti. Hasil terbaik yang bisa mereka raih, karena kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Senegal juga memiliki pemain yang berkualitas," tambah Souleymane.

Sementara Pelatih Polandia U-17, Marcin Wlodarski, juga menginginkan tak terjadi hujan deras di pertandingan nanti. Menurutnya, fakta itu yang membuat timnya mengalami kegagalan dalam menerapkan strategi bermain ketika menyerah dari Jepang di laga pembuka Grup D.

“Kami sempat berimbang sebelum hujan deras menghentikan laga. Situasi berubah drastis setelah itu, di mana kami akhirnya kecolongan gol semata wayang di laga tersebut,” timpal Wlodarski.

Hasil Maroko U-17 vs Indonesia U-17 di Matchday 3 Piala Dunia U-17 2023

 



Timnas Senegal U-17 (c) FIFA

Analisis Senegal U-17 vs Jepang U-17

Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Timnas Jepang U-17. Pasalnya, tim yang dinahkodai Yoshiro Moriyama ini wajib mengunci kemenangan jika ingin menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini, tim muda Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- menempati posisi tiga dengan koleksi tiga angka, sama seperti Argentina U-17 yang berada di urutan dua. Kondisi ini membuat kedua kesebelasan ini akan saling sikut untuk memperebutkan posisi runner up untuk bisa melaju ke fase gugur.

Namun perjuangan Timnas Jepang U-17 akan lebih sulit karena yang akan mereka hadapi di laga pamungkas adalah Senegal U-17. Untuk diketahui, tim muda Singa Teranga -julukan Timnas Senegal- merupakan pemuncak klasemen Grup D dan sudah memastikan tiket 16 besar.

Lain cerita dengan Timnas Argentina U-17 akan menghadapi Polandia U-17 yang belum meraih kemenangan dia dua pertandingian yang telah dimainkan. Sehingga bukan tidak mungkin kalau tim muda La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- itu bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

Sementara Timnas Senegal U-17 tentu akan sangat nyaman menjalani laga melawan Jepang U-17. Mengingat, tim yang dinahkodai Serigne Dia itu tidak memiliki beban yang dipikul.

Kendati begitu, pastinya Timnas Senegal U-17 akan tetap menatap laga tersebut dengan serius. Karena pastinya mereka memiliki ambisi untuk bisa keluar sebagai juara grup dengan menyapu bersih kemenangan seluruh pertandingan di fase grup.

Lalu untuk rekor pertemuan, tercatat Timnas Senegal U-17 dan Jepang U-17 bertemu sebanyak satu kali yakni pada fase grup Piala Dunia U-17 2019. Di mana kala itu, Samurai Biru muda berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Lantas, menarik untuk disimak apakah skuad muda Samurai Biru yang datang sebagai raksasa Asia bisa mengalahkan raksasa Afrika sehingga bisa menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya. Mengingat kita tahu, Timnas Jepang U-17 keluar sebagai juara di Piala Asia U-17 2023, sementara Senegal U-17 juara Piala Afrika U-17 tahun ini.

Prediksi Maroko U-17 vs Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 


 
Timnas Jepang U-17 (c) FIFA

 

Susunan Pemain Senegal U-17 vs Jepang U-17

Rotasi pemain sangat mungkin dilakukan pelatih Senegal U17 pada matchday 3. Chérif Niabaly dan Clayton Diandy yang sejauh ini menjadi pelapis, bisa saja diberi kesempatan tampil sejak menit pertama.

Jepang U17 wajib menurunkan skuad terbaik. Kontribusi Rento Takaoka, Ryunosuke Sato, Yutaka Michiwaki, dan kapten Keita Kosugi, diharapkan bisa berbuah manis dengan tiket lolos ke 16 besar.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Senegal U-17 dan Jepang U-17 di matchday 3 Piala Dunia U-17 2023:

Senegal U-17 Senegal U-17 (4-3-3)

  • Line-up: Serigne Diouf; Chérif Niabaly, Fallou Diouf, Mamadou Diallo, Pierre Dorival; Daouda Diong, Alpha Touré, Mamadou Gning; Amara Diouf, Clayton Diandy, Idrissa Gueye.

  • Pelatih: Serigne Saliou Dia.

 

Jepang U-17 Jepang U-17 (4-2-3-1)

  • Line-up: Wataru Goto; Shotaro Shibata, Kotaro Honda, Kaito Tsuchiya, Keita Kosugi; Joi Yamamoto, Yotaro Nakajima; Yumeki Yoshinaga, Rento Takaoka, Ryunosuke Sato; Yutaka Michiwaki.

  • Pelatih: Yoshiro Moriyama..

Prediksi Uzbekistan U-17 vs Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 


Head to Head Senegal U-17 vs Jepang U-17

Jadwal matchday 3 Grup D Piala Dunia U17 2023 bakal menjadi pertemuan kedua bagi Senegal U17 dan Jepang U17. Sebelum ini mereka juga sempat bertemu di fase grup Piala Dunia U17 2019 di Brasil. Kala itu Jepang menang tipis 1-0.

Pertemuan Terakhir Senegal U17 vs Jepang U17

  • 03-11-2019: Senegal U17 vs Jepang U17 0-1

5 Pertandingan Terakhir Senegal U17 (S-M-M-M-M)

  • 14-11-2023: Senegal U17 vs Polandia U17 4-1
  • 11-11-2023: Argentina U17 vs Senegal U17 1-2
  • 06-11-2023: Senegal U17 vs Persib Bandung U18-U20 5-1
  • 20-05-2023: Senegal U17 vs Maroko U17 2-1
  • 14-05-2023: Senegal U17 vs Burkina Faso U17 1-1, adu penalti 5-4

5 Pertandingan Terakhir Jepang U17 (M-M-M-M-K)

  • 14-11-2023: Jepang U17 vs Argentina U17 1-3
  • 11-11-2023: Jepang U17 vs Polandia U17 1-0
  • 02-07-2023: Korea Selatan U17 vs Jepang U17 0-3
  • 29-06-2023: Iran U17 vs Jepang U17 0-3
  • 26-06-2023: Jepang U17 vs Australia U17 3-1

Prediksi Irak vs Indonesia di Matchday 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026

 


Prediksi Skor Senegal U-17 vs Jepang U-17

Senegal saat ini berada zona aman yakni di puncak klasemen grup D Piala Dunia U17 dengan perolehan 6 poin.

Tren positif yang dihasilkan Senegal sangat berpotensi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17.

Pada laga kemarin Senegal telah sukses menaklukan Argentina dengan skor 1-2, dan Polandia dengan skor 4-1.

Gol hattrick Idrissa Gueye saat menjamu Polandia dapat membawa Senegal meraih 3 poin dan berada di puncak klasemen.

Sedangkan Jepang saat ini berada di peringkat ke 3 klasemen sementara grup D Piala Dunia U17 dengan perolehan 3 poin.

Laga kemarin Negeri Sakura telah dibantai oleh Argentina dengan skor 3-1, gol tunggal Jepang dicetak oleh Rento Takaoka pada menit 50.

Jepang masih bisa mempunyai peluang untuk lolos ke babak 16 besar jika bisa mengalahkan Senegal pada laga nanti.

Prediksi Skor: Senegal U-17 2-1 Jepang U-17

Prediksi Prancis U-17 vs Korea Selatan U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 


Live Streaming Senegal U-17 vs Jepang U-17

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming Senegal vs Jepang pada matchday 3 Piala Dunia U17 2023 bisa ditonton melalui Vidio, Champions TV, juga siaran langsung Indosiar, pada Jumat (17/11/2023) pukul 16.00 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Dunia U17 2023 di Vidio, penggemar sepak bola dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu.

Link Live Streaming Senegal U-17 vs Jepang U-17 Link Live Streaming Senegal U-17 vs Jepang U-17:

Link Live Streaming Senegal U-17 vs Jepang U-17 - Vidio Link Live Streaming Senegal U-17 vs Jepang U-17 - Indosiar Link Live Streaming Senegal U-17 vs Jepang U-17 - SCTV 

Desclaimer: Jadwal Live Streaming dan stasiun TV yang menayangkan laga Piala Dunia U-17 2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

 Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Kedua

 


Jadwal Piala Dunia U-17 2023

JUMAT, 10 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB PANAMA 0-2 MAROKO
  • 16.00 WIB MALI 0-3 UZBEKISTAN
  • 19.00 WIB INDONESIA 1-1 EKUADOR
  • 19.00 WIB SPANYOL 2-0 KANADA

SABTU, 11 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB KALEDONIA BARU 0-10 INGGRIS
  • 16.00 WIB JEPANG 1-0 POLANDIA
  • 19.00 WIB BRASIL 2-3 IRAN
  • 19.00 WIB ARGENTINA 1-2 SENEGAL

MINGGU, 12 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB PRANCIS 3-0 BURKINA FASO
  • 16.00 WIB VENEZUELA 3-0 SELANDIA BARU
  • 19.00 WIB KOREA SELATAN 1-3 AMERIKA SERIKAT
  • 19.00 WIB MEKSIKO 1-3 JERMAN

SENIN, 13 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB MAROKO 0-2 EKUADOR
  • 16.00 WIB SPANYOL 1-0 MALI
  • 19.00 WIB INDONESIA 1-1 PANAMA
  • 19.00 WIB UZBEKISTAN 3-0 KANADA

SELASA, 14 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB BRASIL 9-0 KALEDONIA BARU
  • 16.00 WIB SENEGAL 4-1 POLANDIA
  • 19.00 WIB INGGRIS 2-1 IRAN
  • 19.00 WIB JEPANG 1-3 ARGENTINA

RABU, 15 NOVEMBER 2023

KAMIS, 16 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB KANADA vs MALI (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)
  • 16.00 WIB UZBEKISTAN vs SPANYOL (Stadion Manahan, Solo)
  • 19.00 WIB MAROKO vs INDONESIA (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)
  • 19.00 WIB EKUADOR vs PANAMA (Stadion Manahan, Solo)

JUMAT, 17 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB POLANDIA vs ARGENTINA (Stadion JIS, Jakarta)
  • 16.00 WIB SENEGAL vs JEPANG (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)
  • 19.00 WIB INGGRIS vs BRASIL (Stadion JIS, Jakarta)
  • 19.00 WIB IRAN vs KALEDONIA BARU (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)

SABTU, 18 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB JERMAN vs VENEZUELA (Stadion JIS, Jakarta)
  • 16.00 WIB SELANDIA BARU vs MEKSIKO (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)
  • 19.00 WIB AMERIKA SERIKAT vs PRANCIS (Stadion JIS, Jakarta)
  • 19.00 WIB BURKINA FASO vs KOREA SELATAN (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)

Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 FIFA 2023 Indonesia

 


Klasemen Piala Dunia U-17 2023

GRUP D

 Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Piala Dunia U-17 2023 indonesia

 


Highlights: Pertandingan FIFA U-20 World Cup Argentina 2023 mempertemukan Senegal vs Japan, Senin (22/05/2023).

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.272
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:52.495
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.6
Browser:Mozilla 5.0