Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Dunia

Hasil dan Live Report Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Admin TB

13 November 2023 20:39:59

396 Kali Dibaca

Timnas Indonesia menghadapi Panama pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023). Pertandingan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. 

Garuda Asia kini membidik hasil sempurna usai memetik poin pada laga pertama kontra Ekuador. Timnas U-17 Indonesia sukses mengimbangi runner-cup Copa America U-17 2023 itu 1-1, Jumat (10/11/2023). 

Sementara Panama menyerah 0-2 di hadapan Maroko. Kondisi tersebut membuat mereka dalam posisi terdesak pada laga nanti.

Timnas Indonesia mencatat sejarah pada penampilan perdana di Piala Dunia U-17. Mereka sukses mencetak gol dan meraih poin.

Usai meraih poin di partai pertama, Timnas Indonesia mengincar hasil lebih baik di pertandingan nanti. Anak asuh Bima Sakti membidik kemenangan yang akan memuluskan langkah mereka menuju babak gugur. Simak prediksi pertandingan Indonesia vs Panama di sini Prediksi Indonesia U-17 vs Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Laga Indonesia vs Panama dapat disaksikan melalui live streaming Vidio. Dapatkan link pertandingan di sini... 

Pertandingan dimulai. Indonesia mengenakan seragam merah dengan Panama memakai jersey putih. Rade Obrenovic dari Slovenia bertindak sebagai wasit.

Simak Live Report pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 berikut ini:


LIVE REPORT :
Indonesia vs Panama di Piala Dunia U-17

18:53 Susunan Pemain Indonesia vs Panama

Timnas Indonesia U-17: Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Figo Dennis, Habil Akbar; Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Jehan Pahlevi; Arkhan Kaka.

Timnas Panama U-17: Manuel Romero: Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez, Jael Pierre; Anel Ryce, Eric Moreno, Oldemar Castillo, Hector Rios; Federick Krug.

 

18:54 Menyanyikan Lagu Kebangsaan
Kedua tim sudah memasuki lapangan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Panama lebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan diikuti Indonesia.

18:57 Persaingan Grup A Makin Sengit Usai Maroko Kalah dari Ekuador
Persaingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 semakin ketat setelah Maroko kalah 0-2 dari Ekuador di matchday kedua yang berlangsung sore tadi. Kini, Indonesia wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke fase knock out.

Indonesia bakal menghadapi Maroko di laga pamungkas untuk menentukan tiket ke fase gugur.

19:01 Kick Off Babak Pertama Dimulai
Kick off babak pertama Indonesia vs Panama resmi dimulai. 

19:03 Panama Kuasai Bola di Menit-menit Awal
Panama untuk sementara menguasai bola di menit-menit awal. Indonesia mencoba keluar dari tekanan di menit ketiga namun pressing ketat Panama membuat bola kembali dikuasai Panama.

19:11 Indonesia Terkurung di 10 Menit Awal
Indonesia terpaksa bertahan di 10 menit awal untuk meredam serangan-serangan Panama. Bola lebih banyak berkutat di lini pertahanan Indonesia.

Niat anak-anak Indonesia untuk memainkan bola di daerah pertahanan sendiri sering kali salah umpan dan bisa direbut para pemain Panama. Sisi kanan pertahanan Indonesia yang dikawal Welber Jardim sejauh ini jadi sasaran eksploitasi.

19:13 Panama Kuasai Bola 64 Persen
Hingga menit ke-12, Panama tercatat menguasai bola sebanyak 64 persen. Indonesia lebih sibuk bertahan dan kesulitan keluar dari tekanan lawan.

19:17 Indonesia Nyaris Bikin Gol Bunuh Diri (14')
Indonesia nyaris bikin gol bunuh diri di menit ke-14. Sebuah akselerasi pemain Panama dari sayap kanan diakhiri dengan tendangan mendatar di depan gawang.

Iqbal Gwijangge sukses memotong umpan tersebut namun bola meluncur tipis di sisi gawang Indonesia. Gawang Indonesia selamat dari kebobolan!

19:22 Ji Da Bin Lepaskan Tendangan Spekulasi (19')
Indonesia mulai berhasil keluar dari tekanan dan berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang tendangan spekulasi Ji Da Bin masih melayang di mistar gawang.

19:26 Indonesia Tebar Ancaman (23')
Indonesia kembali menebar ancaman pada menit ke-23. Jehan Pahlevi mencoba mengecoh beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan kaki kiri namun masih membentur pemain belakang Panama.

Bola liar coba disambar Kafiatur Rizky. sayang seribu sayang tembakan Kafiatur masih melambug jauh di atas mistar gawang Panama.

19:30 Ikram Al Giffari Amankan Sepak Pojok (27')
Kiper Indonesia Ikram Al Giffari berhasil mengamankan sepak pojok Erick Diaz. Bola ditepis keluar dari luar kotak penalti dan coba disambar Oldemar Castillo tapi tembakannya masih melambung jauh di atas mistar.

19:32 Panama Nyaris Cetak Gol (31')
Panama kembali menebar ancaman ke daerah pertahanan Indonesia. Kesalahan pemain Indonesia dalam menyapu bola coba dimanfaatkan Moreno dengan melepaskan tembakan keras. Beruntung bola masih melambung tinggi.

19:34 Bima Sakti Beri Instruksi
Bima Sakti meminta Sultan Zaky melepas umpan lebih menyilang ke dalam kotak penalti untuk situasi serangan balik.

19:39 Jehan Pahlevi Bikin Pelanggaran (36')
Jehan Pahlevi melakukan pelanggaran di sisi kanan pertahanan Indonesia sehingga menghasilkan tendangan bebas. Bola masih bisa dibuang keluar kotak penalti namun bisa dikuasai pemain Panama.

Anel Ryce mencoba melakukan spekulasi dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun lagi-lagi masih melenceng.

19:43 Duel Keras di Lini Tengah
Duel keras di lini tengah terjadi di menit ke-42. Upaya anak-anak Indonesia untuk keluar dari tekanan mendapat adangan dari gelandang Panama.

Arkhan Kaka melakukan pelanggaran dan membuat pemain Panama, Oldemar Castillo, terjatuh dan mendapat perawatan.

19:48 Habil Akbar Salah Umpan (45')
Indonesia mendapat momen bagus dalam mebangun serangan dari sisi kiri. Sayang seribu sayang, umpan Habil melenceng jauh dari sasaran sehingga peluang terbuang sia-sia.

19:51 Indonesia Tertinggal 0-1 dari Panama (45-3')
Gawang Indonesia kebobolan di masa injury time lantaran blunder yang dilakukan barisan pertahanan Indonesia.

Mendapat bola liar di depan kotak penalti, Oldemar Castillo berhasil mengecoh sejumlah pemain Indonesia sebelum mencocor bola untuk menaklukkan kiper Indnesia Ikram Al Giffari.

19:54 Panama Unggul 1-0 atas Indonesia di Babak Pertama
Panama berhasil memimpin 1-0 di babak pertama berkat gol Oldemar Castillo di masa injury time. Gol tersebut terjadi karena blunder pemain belakang Indonesia, Iqbal Gwijangge.

Kesalahan Iqbal membuat bola berhasil dikuasai Castillo di depan kotak penalti. Pemain bernomor 11 itu kemudian melakukan aksi individu ciamik sebelum berhasil mencocor bola ke gawang Indonesia.

20:04 Indonesia Harus Berubah di Babak Kedua
Timnas Indonesia U-17 harus mengubah pola permainan di babak kedua. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan harus tampil lebih tenang dan tidak grogi meladeni tekanan Panama. Kesalahan umpan juga haram dilakukan jika ingin mencetak gol balasan demi menjaga asa lolos ke fase knock out.

20:08 Kick Off Babak Kedua Dimulai
Kick off babak kedua dimulai. Amar Brkick dan Nabil Asyura masuk menggantikan Jehan Pahlevi dan Kafiatur Rizky.

20:17 Indonesia Mengambil Inisiatif Menyerang
Indonesia mencoba mengambil inisiatif menuerang di babak kedua. Namun, serangan yang dibangun skuad Garuda Asia sejauh ini berhasil diredam permainan keras Panama.

20:19 GOOOOOLLL, Arkhan Kaka Jebol Gawang Panama (54')
Indonesia berhasil mencetak gol penyeimbang ewat sundulan terukur Arkhan Kaka usai memanfaatkan umpan silang Welber Jardim.

20:23 Serangan Balik Berbahaya Panama (58')
Panama mendapat kesempatan melancarkan serangan balik cepat ke daerah pertahanan Indonesia. Sayang, tembakanHector Rios dari sisi kiri melenceng dari sasaran.

20:29 Duel Sengit Terjadi Usai Skor 1-1
Duel sengit terjadi setelah Indonesia berhasil mencetak gol penyeimbang. Kedua tim saling menyerang untuk mencetak keunggulan.

Panama lebih banyak tertekan dan terpaksa melakukan sejumlah pelanggaran untuk meredam pergerakan anak-anak Indonesia

20:33 Peluang Emas Arkan Kaka (68')
Indonesia nyaris berbalik unggul di menit ke-68 lewat aksi Arkhan Kaka. Mendapat umpan terobosan dar Nabil Asyura, Arkhan mencoba menggiring bola ke kotak penalti dan mengakhiri dengan tembakan namun masih bisa diantisipasi kiper Panama.

20:39 Afrisal Kartu Kuning (74')
Pemain Indonesia Riski Afrisal diganjar kartu kuning usai menjatuhkan pemain Panama yang mencoba melakukan penetrasi di depan kotak penalti. Beruntung tendangan bebas Panama melenceng dan hanya menghasilkan tendangan ke gawang.

20:48 Iqbal Gwijangge Nyaris Cetak Gol (82')
Iqbal Gwijangge mendapat peluang emas di menit ke-82 memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang. Tembakannya berhasil melewati sela kaki pemain belakang namun masih bisa diblok kiper Manuel Romero.

20:52 Panama Nyaris Cetak Gol (86')
Panama nyaris mencetak gol lewat skenario tendangan penjuru. Beruntung sundulan Rios masih membentur mistar gawang Indonesia.

20:55 Tambahan Waktu 8 Menit
Wasit memberikan tambahan waktu delapan menit di masa injury time. Indonesia vs Panama masih berlangsung sengit dan terus mencoba untuk mencetak gol kemenangan.

21:00 Peluang Emas Indonesia (90+4')
Indonesia mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pda meit ke-90+4. Mendapat bola di dalam kotak penalti, Hanif Ramadan mencoba melepaskan tembakan namun masih bisa ditangkap kiper Panama.

21:05 Babak Kedua Usai, Indonesia vs Panama Imbang 1-1
Indonesia memiliki kesempatan terakhir melalui tendangan bebas. Namun, gagal dimanfaatkan hingga laga tuntas dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat ketiga dengan dua poin. Sementara puncak klasemen dikuasai Ekuador dengan nilai empat atau unggul satu angka dari Maroko yang menguntit di posisi kedua.


STATISTIK PERTANDINGAN
Indonesia vs Panama di Piala Dunia U-17

STATISTIK TIM
8 Tembakan 15
4 Tembakan ke arah gawang 2
43% Penguasaan bola 57%
326 Operan 421
77% Akurasi operan 84%
8 Pelanggaran 18
1 Kartu kuning 3
0 Kartu merah 0
0 Offside 0
2 Tendangan sudut 6
 

 

Klasemen Piala Dunia U-17 2023

Grup A

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.422
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.684
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.67
Browser:Tidak ditemukan