Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Piala Dunia

Prediksi Indonesia U-17 vs Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Admin TB

13 November 2023 07:23:31

644 Kali Dibaca

Pertandingan Indonesia U-17 vs Panama U-17 di matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin, 13 November 2023 sore WIB. Duel Indonesia vs Panama ini akan tayang di SCTV, Indosiar, dan streaming Vidio mulai pukul 19.00 WIB.

Indonesia telah memulai debutnya dalam laga melawan Ekuador, Jumat (10/11) lalu dengan hasil imbang 1-1. Mengumpulkan 1 poin, Tim Garuda kini bertengger di urutan ke-2 bersama dengan Ekuador. Sementara urutan teratas ditempati Maroko (3 poin) yang menaklukan Panama 0-2.

Timnas Indonesia meraih hasil positif pada matchday pertama Piala Dunia U-17. Walau bukan tiga poin, hasil imbang lawan Ekuador dinilai sudah bagus. Iqbal Gwijangge tampil heroik, terutama pada menit-menit akhir.

Sementara itu, Panama meraih hasil buruk pada matchday pertama lalu. Panama kalah dengan skor 0-2 dari Maroko. Hasil ini membuat Panama kini menjadi juru kunci klasemen Grup A.

Secara kualitas, level Indonesia dan Panama bisa dibilang tidak berbeda jauh. Panama punya beberapa pemain yang bermain untuk klub Eropa seperti Martin Krug dan Frederick Krug. Mereka bermain untuk klub di Spanyol.

Di sisi lain, Panama juga bukan tim baru di Piala Dunia U17. Edisi di Indonesia menjadi kali ke-3 keikutsertaaan Los Canaleros di ajang Piala Dunia U17. Dengan kekalahan di laga perdana, wakil Amerika Utara dan Tengah (CONCACAF) ingin segera mendapatkan poin.

Prediksi Indonesia U-17 vs Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 


Preview Indonesia U-17 vs Panama U-17


Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 Piala Dunia U-17 2023

Kabar positif didapatkan Timnas U17 Indonesia jelang laga melawan Panama, Minggu (13/11). Salah satu pemain diaspora, Amar Brkic (Hoffenheim) bakal bergabung usai sang pemain absen di laga perdana karena masalah diare.

"Alhamdulillah tadi dokter memberikan laporan kepada pelatih bahwa Amar bisa bermain [melawan Panama]," kata direktur teknik (Dirtek) Indonesia, Indra Sjafri dilansir dari Antara, Minggu (12/11).

Bergabungnya Amar bakal menambah kekuatan Timanas U17, mengingat pengalaman Amar berlaga di kompetisi Bundesliga junior (B-Junioren Bundesliga Sud/Südwest). Musim ini, pemain yang berposisi sebagai winger telah tampil 8 kali di klubnya dengan catatan 3 gol.

Terlepas dari kabar bergabungnya Amar, secara kolektif Timnas Indonesia mesti berbenah usai bermain imbang 1-1 melawan Ekuador, Jumat (10/11) lalu. Terutama masalah fisik yang masih jadi salah satu masalah pada babak kedua.

Di laga pertama Indonesia mencatatkan statistik 6 tembakan (2 on target) dengan 43 penguasaan bola. Sebaliknya, wakil Amerika Selatan (CONMEBOL), Ekuador saat itu menggempur Tim Garuda dengan 18 tembakan (6 on target) serta 57 penguasaan bola.

Indra Sjafri memastikan, hingga memasuki matchday ke-2, tak ada pemain Indonesia yang mengalami cedera serius. Target kemenangan pun ditancapkan Indonesia, apalagi di laga terakhir Timnas akan ditantang tim kuat Maroko.

"Semua pemain dalam kondisi baik dan besok kami siapkan pertandingan melawan Panama," ucap Indra Sjafri.

"Kami bisa menang dan bisa bersaing di sini, saya yakin, semua yakin, dan ini cita-cita bersama," tambah pelatih yang mengantar Indonesia meraih emas SEA Games 2023 lalu.

Sementara itu, Panama tampil cukup apik meski takluk 0-2 atas Maroko di laga pembuka. Los Canaleros mencatatkan statistik 16 tembakan (3 on target) dari 59 penguasaan bola. Sebaliknya Maroko mencatatkan 41 penguasaan bola dengan 11 tembakan (6 on target).

Bertemu indonesia, Timnas Panama tentunya mengharapkan hasil lebih baik. Mengingat Panama juga akan berhadapan dengan tim paling berpenggalaman di Piala Dunia U17, Ekuador di matchday terakhir.

Prediksi Spanyol U-17 vs Mali U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 



Timnas Indonesia U-17 (c) FIFA

Analisis Indonesia U-17 vs Panama U-17

Perjalanan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 akan berlanjut besok. Di matchday kedua Grup A, skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- akan melawan Panama U-17.

Laga tersebut akan menjadi momentum kedua tim untuk meraih kemenangan perdana dalam turnamen itu. Di atas kertas, bisa dikatakan Panama U-17 unggul secara pengalaman dan pola permainan.

Tim besutan Mike Stump itu sudah dua kali berkompetisi di Piala Dunia U-17. Tepatnya, raihan manis itu diraih Panama U-17 pada edisi 2011 dan 2013.

Untuk mendapat tiket menuju edisi kali ini, Panama U-17 berhasil menembus babak semifinal CONCACAF U-17 Championship 2023. Mereka tak terkalahkan setelah akhirnya dibungkam Meksiko U-17 (0-5) di babak semifinal.

Pada laga pertama fase grup Piala Dunia U-17 2023, Los Canaleros bahkan mampu merepotkan Maroko U-17. Meski akhirnya kalah, Timnas Panama U-17 berhasil mencatatkan 60 persen penguasaan bola, 16 tembakan, dan 419 operan.

Semua data di atas unggul jauh atas Maroko U-17. Hanya saja, Los Canaleros tak mampu memaksimalkan peluang dengan baik. Sebab itu, Timnas Indonesia U-17 harus mewaspadai permainan ofensif dan dominasi dari Panama U-17.

Tim besutan Bima Sakti bisa belajar dari Maroko U-17, yang cerdik dalam memanfaatkan peluang dan menciptakan ruang untuk mencetak gol. Garuda Asia juga harus lebih berani untuk mengimbangi permainan agresif dari Los Canaleros.

Tidak hanya itu, Timnas Indonesia U-17 juga mesti meminimalisasi kesalahan kecil seperti saat ditahan imbang Ekuador U-17 (1-1), Jumat 10 November 2023. Melansir catatan SofaScore, Minggu (12/11/2023), Garuda Asia kehilangan penguasaan bola sebanyak 146 kali.

Arkhan Kaka dan kolega bahkan hanya mempunyai satu kesempatan emas, yang mana peluang itu berbuah satu gol. Setelahnya, Timnas Indonesia U-17 hanya bisa memainkan pola defensif untuk mempertahankan hasil imbang.

Sementara itu, berbicara soal pemain andalan, Timnas Indonesia U-17 sejatinya mempunyai banyak sosok potensial, salah satunya Arkhan Kaka. Pemain Persis Solo itu mampu mencetak gol dalam debutnya di Piala Dunia U-17 2023.

Arkhan Kaka juga mampu mencatatkan 23 sentuhan dan 67 persen umpan akurat dalam laga melawan Ekuador U-17. Dia akan dibantu Jehan Pahlevi dan Riski Afrisal yang juga bermain apik dalam pertandingan sebelumnya.

Di sudut lain, Panama U-17 mempunyai Kevin Walder yang masuk dalam jajaran top skor CONCACAF U-17 Championship 2023 dengan empat gol. Dalam laga melawan Maroko U-17, Walder mampu mencatatkan 16 sentuhan dan dua tembakan. Semua tendangannya tepat sasaran.

Ada juga Oldemar Castillo, gelandang yang apik dalam bertahan dan menyerang. Castillo tercatat berhasil membukukan 79 persen akurasi umpan, tiga kali sukses menggiring bola melewati lawan, dan delapan kali memenangkan duel dengan lawan.

Tak ayal, laga mendatang akan menyajikan pertandingan yang sengit bagi kedua tim. Bisa dibilang, kunci kemenangan untuk kedua tim adalah bagaimana caranya untuk memanfaatkan peluang emas sebaik mungkin.

Prediksi Prancis U-17 vs Burkina Faso U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 


Pemain Kunci


Pemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim. (c) twitter.com/aspirantesSPFC

Welber Jardim bakal jadi pemain kunci untuk Timnas Indonesia U-17. Pemain berusia 16 tahun itu tampil cukup bagus pada duel lawan Ekuador, walau beberapa kali terlambat turun untuk bertahan.

Welber Jardim punya stamina yang sangat bagus. Kemampuan build-up pemain kelahiran Banjarmasin itu juga apik. Pada duel lawan Panama, Jardim mungkin akan dimainkan sebagai bek kiri.

Meskipun kalah, performa Panama tidak bisa dibilang buruk pada duel lawan Maroko. Salah satu pemain yang tampil bagus adalah Martin Krug.

Berposisi sebagai bek tengah, Martin Krug punya kemampuan duel udara yang bagus. Kualitas pemain yang bermain di Levente itu juga spesial. Martin Krug juga bisa jadi pemain yang memulai serangan Pamana.

 


 
Timnas Panama U-17 (c) FIFA

 

Susunan Pemain Indonesia U-17 vs Panama U-17

Indonesia sudah bisa menurunkan Amar Brkic untuk tampil di sektor sayap. Hadirnya Amar bakal menambal sisi sayap Indonesia yang sebelumnya dihuni, Jehan Pahlevi, dan sang pemain sempat ditarik di menit 65 pada laga pembuka.

Di sektor depan, Amar berpeluang ditandemkan dengan penyerang Persis Solo, Arkhan Kaka yang mencetak gol pembuka bagi Garuda. Di sektor bek sayap, pemain diaspora lain Welber Jadrim berpeluang kembali dimainkan, dengan Iqbal Gwijangge dan Sulthan Zaky di pos bek tengah. Ikram Al Giffari di sektor kiper kembali diandalkan setelah tampil baik di laga pembuka.

Sementara itu, pihak lawan Panama kembali akan memainkan striker andalannya, Kevin Walder yang di laga pembuka mencatatkan 2 shot on target. Ia akan ditemani Hector Rios di pos depan. Sedangkan Oldemar Castillo di sektor gelandang dan Erick Diaz di posisi bek berpeluang kembali dimainkan.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 di matchday 2 Grup A Piala Dunia U17 2023.

Indonesia U-17 Indonesia U-17 (4-3-3)

  • Line-up: Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Iqbal Gwinjangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Subagja; Jia Da-Bin, Figo Dennis, Muhammad Rizky; Amar Brkic, Arkhan Putra Kaka, Riski Afrisal.

  • Pelatih: Bima Sakti Tukiman.

 

Panama U-17 (4-3-3) Panama U-17 (5-3-2)

  • Line-up: Manuel Romero; Jael Pierre, Juriel Nereida, Martin Krug, Erick Diaz, Juan Hall; Eric Moreno, Anel Ryce, Oldemar Castillo; Kevin Walder, Hector Rios.

  • Pelatih: Michael Stump.

Prediksi Kaledonia Baru U-17 vs Inggris U-17 di Dunia U-17 2023

 


Head to Head Indonesia U-17 vs Panama U-17

Dari rekor head to head (H2H), Timnas U17 Indonesia vs Panama U17 belum pernah bertemu di kelompok umur 17 tahun. Oleh sebab itu, duel kali ini bakal menjadi pertemuan pertama dan berlangsung menarik.

Berikut ini perbandingan 5 laga resmi terakhir yang dimainkan Timnas U17 Indonesia vs Panama U17:

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Indonesia U17

  • 10/11/23 Indonesia U17 vs Ekuador U17 1-1
  • 09/10/22 Indonesia U17 vs Malaysia U17 1-5
  • 07/10/22 Palestina U17 vs Indonesia U17 0-2
  • 05/10/22 Indonesia U17 vs UEA U17 3-2
  • 03/10/22 Guam U17 vs Indonesia U17 0-14

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Panama U17

  • 10/11/23 Panama U17 vs Moroko U17 0-2
  • 25/02/23 Meksiko U17 vs Panama U17 5-0
  • 23/02/23 Panama U17 vs Honduras U17 2-1
  • 20/02/23 Panama U17 vs Kuba U17 2-0
  • 16/02/23 Meksiko U17 vs Panama U17 1-1

Prediksi Wolves vs Tottenham pada pekan ke-12 Liga Inggris 2023-2024

 


Prediksi Skor Indonesia U-17 vs Panama U-17

Timnas U17 Indonesia vs Panama diprediksi akan menjadi laga yang seru dan sengit. Kedua tim memiliki kualitas dan motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan di laga kedua.

Timnas U17 Indonesia memiliki keunggulan dalam hal dukungan publik dan semangat juang, tetapi Panama U17 memiliki keunggulan dalam hal pengalaman dan teknik.

Di atas kertas, jika dibanding Ekuador, Panama bisa jadi lawan yang sedikit lebih mudah bagi Timnas Indonesia. Akan tetapi, bukan berarti Indonesia bisa meremehkan Los Canaleros.

Indonesia menunjukkan beberapa titik lemah saat melawan Ekuador. Saat transisi bertahan, Indonesia acap kali kalah jumlah dengan pemain depan lawan. Jika ini tak diperbaiki, Panama bisa memanfaatkan itu untuk mencetak gol.

Prediksi Skor: Indonesia U-17 2-1 Panama U-17

Prediksi Al Hilal vs Al Taawon di pekan ke-13 Liga Arab Saudi 2023-2024

 


Live Streaming Indonesia U-17 vs Panama U-17

Live streaming Timnas U17 Indonesia vs Panama laga ke-2 Grup A Piala Dunia U17 dapat diakses di Vidio, di samping siaran langsung Indosiar dan SCTV. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, ini berlangsung pada Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Siaran Piala Dunia U17 di Vidio bisa diakses dengan mengaktifkan paket streaming FIFA U17 World Cup 2023 Indonesia.

Tersedia 3 paket bundling, dengan harga termurah Rp39 ribu/bulan, yang dapat digunakan untuk mengakses siaran Piala Dunia U17 ditambah dengan Liga Champion, Liga 1, NBA, Serie A, LaLiga, serta laga-laga lainnya. Paket ini bisa diakses di semua perangkat.

Pilihan lain tersedia paket FIFA U17 World Cup seharga Rp59 ribu/bulan (HP dan tablet) serta Rp99 ribu/bulan (semua perangkat). Paket ini merupakan bundling paket Piala Dunia U17+Diamond yang dapat digunakan sekaligus untuk menonton Liga Inggris serta laga-laga dari paket Platinum.

Link Live Streaming Indonesia U-17 vs Panama U-17 Link Live Streaming Indonesia U-17 vs Panama U-17:

Link Live Streaming Indonesia U-17 vs Panama U-17 - Vidio Link Live Streaming Indonesia U-17 vs Panama U-17 - Indosiar  Link Live Streaming Indonesia U-17 vs Panama U-17 - SCTV Hasil dan Live Report Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Prediksi Copenhagen vs Manchester United pada Matchday 4 Liga Champions 2023-2024

 


Jadwal Piala Dunia U-17 2023

MINGGU, 12 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB PRANCIS vs BURKINA FASO (Stadion JIS, Jakarta)
  • 16.00 WIB VENEZUELA vs SELANDIA BARU (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)
  • 19.00 WIB KOREA SELATAN vs AMERIKA SERIKAT (Stadion JIS, Jakarta)
  • 19.00 WIB MEKSIKO vs JERMAN (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)

SENIN, 13 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB MAROKO vs EKUADOR (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)
  • 16.00 WIB SPANYOL vs MALI (Stadion Manahan, Solo)
  • 19.00 WIB INDONESIA vs PANAMA (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya)
  • 19.00 WIB UZBEKISTAN vs KANADA (Stadion Manahan, Solo)

SELASA, 14 NOVEMBER 2023

  • 16.00 WIB BRASIL vs KALEDONIA BARU (Stadion JIS, Jakarta)
  • 16.00 WIB SENEGAL vs POLANDIA (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)
  • 19.00 WIB INGGRIS vs IRAN (Stadion JIS, Jakarta)
  • 19.00 WIB JEPANG vs ARGENTINA (Stadion Si Jalak Harupat, Jakarta)

Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 FIFA 2023 Indonesia

 


Klasemen Piala Dunia U-17 2023

GRUP A

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Piala Dunia U-17 2023 indonesia

 


Indonesia vs Ecuador - Highlights FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Live Report simak disini: Hasil dan Live Report Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.184
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.446
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.68
Browser:Tidak ditemukan