Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Persita vs PSS Sleman pada Pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024

Admin TB

17 Agustus 2023 05:25:54

20.050 Kali Dibaca

Pertandingan antara Persita vs PSS Sleman pada Pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Jumat, 18 Agustus 2023 dimulai pukul 19.00 WIB.

Laga Persita Tangerang menjamu PSS Sleman dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming TV Online via Vidio.com. (Link Live Streaming tersedia di artikel ini).

Prediksi Persita vs PSS Sleman dipercaya berjalan lebih alot. Kedua tim ini sedang berjuang untuk memperbaiki posisinya di papan tengah klasemen BRI Liga 1 musim 2023-2024.

PSS berada di posisi ke 8 dan Persita di posisi ke 13. Terpaut 2 poin sehingga kemenangan akan mengubah posisinya dengan cepat.

Misi kebangkitan kini dikejar Persita Tangerang saat menjamu PSS Sleman di lanjutan pekan 9 Liga 1 2023/2024. Pendekar Cisadane ingin mengakhiri rentetan tren negatif, usai menelan 3 kekalahan beruntun. Di laga terakhir Persita takluk 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Sementara, PSS Sleman datang ke markas lawan dengan tren positif. Super Elang Jawa (Elja) meraih 2 kemenangan yang juga mengakhiri tren 5 laga tanpa kemenangan sebelumnya. Pada partai terbaru PSS menundukan Bhayangkara Presisi 3-1.

Kemenangan akan jadi modal bagi PSS untuk memanaskan persaingan. Super Elja kini bertengger di urutan 8 dengan raihan 12 poin atau berjarak 4 angka dari Madura United sebagai pimpinan klasemen. Namun misi PSS kini tak akan mudah dengan absennya Jonathan Bustos.

Di kubu Persita, mereka kini bercokol di peringkat 13 klasemen dengan mengemas 10 poin. Pendekar Cisadane hanya berjarak 2 angka dari Persib Bandung yang berada di peringkat 16 zona degradasi.

Prediksi Persita vs PSS Sleman pada Pekan Ke-9 BRI Liga 1 2023/2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Persita vs PSS Sleman

Persita Tangerang dituntut berbenah jelang menjamu PSS Sleman di lanjutan pekan 9 Liga 1 2023/2024. Pelatih Persita, Luis Edmundo Duran mengatakan masalah penyelesaian menjadi fokus utama untuk dipoles.

Persita dalam 3 laga terakhir saat menelan kekalahan, selalu mendominasi penguasaan bola. Tercatat 55 persen bola dikuasai Persita dalam laga kontra Persebaya, 72 persen saat melawan PSM Makassar, dan 57 persen dalam laga kontra Bhayangkara. Mereka telah menyia-nyiakan 20 big chances yang tercipta di 3 laga.

"Sampai saat ini kita kesulitan untuk mencetak gol, bukan artinya kita tidak ada peluang. Kita memiliki peluang di setiap pertandingan, hanya sampai saat ini sangat sulit," kata Luis Edmundo dilansir dari laman Persita usai laga kontra Persebaya, Sabtu (12/8/2023).

Luis Edmundo menekankan pembenahan di sektor serang. Sejauh ini Persita jadi tim paling tidak produktif. Pendekar Cisadane baru mencetak 6 gol, lebih rendah dari Bhayangkara dan Arema FC (7 gol).

Menghadapi PSS, Persita masih ditinggal pemainnya Esal Sahrul yang menjalani pemanggilan Timnas U23 Indonesia. Esal kerap jadi pembeda, dan ia mencetak telah 2 gol dari 5 laga.

Sementara, harapan mempertajam lini serang diharapkan datang dari penyerangnya, Ramiro Fergonzi yang belum mencetak gol dari 8 laga yang ia jalani. Ia musim lalu mencetak 9 gol di Liga 1. Sedangkan topskor musim lalu Ezequiel Vidal (10 gol) saat ini telah menyumbang 2 gol hingga pekan 8.

"Kami akan tetap fokus kedepannya, untuk semua situasi dan peluang yang selalu ada di pertandingan agar bisa kita maksimalkan. Dan mudah-mudahan laga kedepannya, kita bisa mencetak gol supaya dapat poin penuh di kandang sendiri," lanjut sang pelatih.

"Semua pemain kerja maksimal, dan itu cukup penting. Kita sedang ada di momen yang sulit, tapi dengan kerja keras pemain saya yakin hasil positif itu akan datang," tambah dia.

Sementara itu, PSS tengah dalam tren positif jelang laga pekan 9, usai memastikan 2 kemenangan beruntun. Hanya saja misi melanjutkan tren positif tak akan mulus bagi PSS. Mereka kini berpotensi kehilangan Jonathan Bustos yang telah mendapatkan 4 kartu kuning hingga pekan 8.

Kehilangan Bustos bakal jadi kerugian bagi Super Elja. Pemain asal Argentina itu tidak saja menjadi pengatur permainan, ia juga tercatat sebagai topskor tim (3 gol). Adapun dalam 3 laga terbaru eks gelandang serang Borneo FC ini berkontribusi atas 5 gol, masing-masing 3 gol yang ia cetak dan 2 assist.

Sedikit angin segar datang dari Ricky Cawor. Sang pemain telah kembali mencetak gol di laga terakhir, yang juga jadi pertama kali sejak 5 laga ia tak mencetak gol. Sedangkan harapan mencetak angka diharapkan datang dari penyerang tengahnya Yevhen Bokhashvili yang sejauh ini belum mencetak gol dari 8 laga.

Terlepas dari hal itu, pemain PSS, Esteban Viscarra mengungkapkan situasi dalam tim kini dalam kondisi positif. Itu juga akan jadi modal bagi PSS untuk menjutkan tren kemenangan.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran tim pelatih PSS. Terutama coach Bertrand (asisten pelatih), Ia memberikan motivasi luar biasa kepada pemain dan memberikan kepercayaan ke seluruh pemain. Karena itu, kami bermain dengan semangat hingga menit terakhir,” katanya di laga terakhir dilansir dari laman PSS.

Prediksi Bhayangkara FC vs Borneo FC pada Pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Analisis Persita vs PSS Sleman

Bertindak sebagai tuan rumah, Persita ingin mencoba segalanya untuk memetik 3 poin penuh. Tentunya, strategi menyerang akan diterapkan untuk mewujudkannya.

Persita sendiri bisa dikatatakan tidak dalam performa yang bagus. Empat laga sebelumnya tidak pernah meraih kemenangan. Tiga kali kalah dan 1 kali seri menjadi bukti nyata. Ini harusnya menjadi bahan evaluasi bagi pelatih.

Sementara PSS datang dengan kepercayaan diri. Kemenangan didapatkan di laga sebelumnya. Ini membuatnya cukup PEDE menatap laga tersebut.

Posisinya pun lebih baik. Andaikan bisa mencuri kemenangan di laga tandangnya, tentunya tim asal Sleman ini bisa merangkak naik di Big Four.

Meskipun begitu, langkahnya tentu tidak mudah. Pasalnya, Persita sedang berusaha mencari kemenangan. Yakni, melalui keuntungan sebagai tuan rumah.

Persita Tangerang sendiri selaku tuan rumah, masih dalam trend negatif dengan 4 laga tanpa kemenangan satupun.

Ini tentu menjadi laga yang berat untuk Persita. Kemenangan tentu diharapkan oleh para pemain, official dan sporter.

Bermain di kandang diharapkan mampu untuk Persita kembali bangkit dengan adanya suntikan semangat dari para sporter yang memadati stadion.

Sang tamu yaitu PSS Sleman yang kembali bangkit dengan 2 kemenangan di laga terakhir mereka, menjadi lawan yang tidak mudah tentunya.

Keinginan untuk kembali bersaing di papan atas terus digemborkan ke para pemain untuk tampil maksimal di setiap laga yang merka lakoni.

Saat ini Persita Tangerang berada di peringkat 13 Klasemen dengan perolehan 10 Point dan selisih Goal (-1). Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat 8 dengan hanya beda selisih 2 Point saja yaitu (12 Point).

Ketika Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan di laga tersebut, akan langsung meluncur ke peringkat 7 Klasement dengan point 13.

Sedangkan ketika PSS Sleman sang tamu yang memenangkan pertandingan tersebut akan melesat ke posisi peringkat 3 klasemen BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 ini.

Hasil Lee Man vs Bali United pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024

⏏️

Prediksi Susunan Pemain Persita vs PSS Sleman

Persita masih akan kehilangan Esal Sahrul yang dipanggil ke Timnas U23 Indonesia. Pendekar Cisadane juga akan kehilangan beknya, Javlon Guseynov lantaran skorsing akumulasi 4 kartu kuning.

Ini adalah kali pertama Persita akan bermain tanpa Guseynov. Ia selalu tampil penuh dan tercatat sebagai pemain dengan menit bermain tertinggi bersama tandenmnya Christian Rontini.

Sementara PSS akan kehilangan topskor tim sekaligus pengatur serangan, Jonathan Bustos karena akumulasi kartu. Kehilangan Bustos, PSS berpotensi mengandalkan Ricky Cawor sebagai pencetak gol. Sedangkan, Wahyudi Harmisi dan Kim Jefrey Kurniawan masih akan jadi sosok yang tak tergantikan di barisan tengah.

Berikut prediksi susunan pemain Persita vs PSS Sleman :

Persita Tangerang Persita Tangerang (4-3-3)

  • Line-up: Rendy Oscario (GK), Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha, Mario Jardel, Shin-yeong Bae, Abrizal Umanailo, Fairuz Ohorella, Irsyad Maulana, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi.
  • Pelatih: Luis Edmundo Duran Riquelme.

PSS Sleman PSS Sleman (4-3-3)

  • Line-up: Anthony Pinthus (GK), Thales, Jehad Ayoub, Nurdiansyah, Bayu Setiawan, Kim Jeffrey Kurniawan, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Yevhen Bokhashvili, Todd Rivaldo Ferre,Ricky Cawor.
  • Pelatih: Marian Mihail.

Jadwal Lengkap Liga Italia 2023-2024

⏏️

Head to Head Persita vs PSS Sleman

Persita mencatatkan 3 kemenangan dalam 5 laga terakhir kontra PSS. Sebaliknya, 1 kemenangan untuk PSS dan 1 perjumpaan lain berakhir seri. Di pertemuan terbaru yang terjadi di Indomilk Arena Maret 2023 lalu, Persita menang 2-1.

5 pertemuan terakhir Persita vs PSS Sleman:

  • 02/03/23 Persita vs PSS 2-1
  • 29/09/22 PSS vs Persita 1-2
  • 16/06/22 Persita vs PSS 0-2
  • 11/03/22 PSS vs Persita 0-0
  • 28/11/21 Persita vs PSS 1-0

5 Pertandingan Terakhir Persita Tangerang

  • 12/08/23 Persebaya vs Persita 1-0
  • 07/08/23 Persita vs PSM 0-1
  • 03/08/23 Persita vs Bhayangkara 0-1
  • 28/07/23 Persikabo vs Persita 2-2
  • 22/07/23 Persita vs Persija 1-0

5 Pertandingan Terakhir PSS Sleman

  • 13/08/23 PSS vs Bhayangkara 3-1
  • 08/08/23 Persikabo vs PSS 2-3
  • 04/08/23 PSS vs Persija 1-3
  • 30/07/23 RANS vs PSS 0-0
  • 21/07/23 PSS vs PSIS 2-2

Prediksi Persebaya vs PSM Makassar pada Pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Statistik Persita vs PSS Sleman

  • Statstik dari Persita Tangerang vs PSS Sleman sendiri memiliki hasil yang berbanding terbalik. Dimana dari 4 pertandingan terakhir yang dijalani Persita Tangerang, harus menelan 3 kali kekalahan beruntun dan hanya berhasil meraih hasil imbang 1 kali saja. Tantu harus banyak berbenah bagi Persita terutama di lini pertahanan dan lini serang yang kurang tajam.

  • Persita mencatatkan 3 kemenangan dalam 5 laga terakhir kontra PSS. Sebaliknya, 1 kemenangan untuk PSS dan 1 perjumpaan lain berakhir seri. Di pertemuan terbaru yang terjadi di Indomilk Arena Maret 2023 lalu, Persita menang 2-1.
  • Kekalahan persita di 3 laga terakhir mereka pun memiliki hasil yang identik dengan skor yang tipis yaitu hanya kalah 0:1 saja dan hasil imbang 2:2 ketika bertamu ke markas Persikabo 1973. Adapun lawan yang dihadapi oleh Persita tangerang ialah Bhayangkara Presisi FC, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

  • Disisi sang tamu yaitu PSS Sleman, statitik di 4 laga terkahir mereka berhasil meraih 2 kemenangan di 2 laga terakhir, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan saja.

  • Kemanangan yang diraih oleh PSS Sleman ketika menghadapi Persikao 1973 dengan skor 2:3 dan Bhayangkara Presisi FC dengan skor 3:1. Untuk hasil imbang diraih ketika bermain ke markas dari RANS Nusantara FC dengan skor kacamata 0:0 dan kekalahan PSS Sleman ketika menjamu Persija di Maguoharjo dengan skot yang cukup telak yaitu 1:3.

Jadwal Lengkap Liga Italia Serie A 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor Persita vs PSS Sleman

PSS Sleman sebagai tim tamu memiliki kesempatan menang yang lebih tinggi berkat performa apiknya menang di 2 laga terakhir.

Sedangkan Tim Tuan Rumah Persita Tangerang masih dalam konsiri buruk dengan 3 kekalahan beruntun. Ini membuat PSS Sleman menjadi lebih percaya diri ketika bermain di markas Persita Tangerang.

Prediksi Skor: Persita Tangerang 1-2 PSS Sleman

Prediksi Atletico Madrid vs Granada pada Pekan Pertama Liga Spanyol 2023-2024

⏏️

Live Streaming Persita vs PSS Sleman

Jika tidak ada perubahan, siaran pertandingan Persita Tangerang vs PSS Sleman Liga 1 2023/2024 pekan 9 dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio. Laga akan dimainkan di Indomilk Arena, Tangerang.

Untuk menyaksikan tayangan di Vidio, pemirsa dapat berlangganan paket Premier Platinum yang terdiri dari Platinum Rp39 ribu/bulan dan Platinum Rp269 ribu/ tahun.

Untuk cara berlangganan & harga paket Live Streaming di Vidio dapat dilihat disini.

Link Live Streaming Persita vs PSS Sleman : Link Live Streaming Persita vs PSS Sleman

Link Live Streaming Persita vs PSS Sleman

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023-2024, Pekan 9

Jumat, 18 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Persebaya vs PSM - Indosiar
  • 15.00 WIB: Persita vs PSS - Vidio
  • 19.00 WIB: Bhayangkara FC vs Borneo FC - Indosiar

Sabtu, 19 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Persikabo vs Madura United - Indosiar
  • 15.00 WIB: RANS Nusantara vs Dewa United - Vidio
  • 19.00 WIB: Barito Putera vs Persik - Vidio
  • 19.00 WIB: Persis Solo vs Bali United - Indosiar

Minggu, 20 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Persija vs Arema FC - Indosiar
  • 19.00 WIB: PSIS vs Persib Bandung - Indosiar

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Match Persita vs PSS Sleman


Full match pertandingan antara Persita Tangerang vs PSS Slemandengan skor akhir 2-1 di laga BRI Liga 1 2022/2023.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.622
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:62.726
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:108.162.216.87
Browser:Mozilla 5.0