Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi Genoa vs Juventus pada Pekan ke-16 Liga Italia 2023-2024

Admin TB

15 Desember 2023 05:56:37

712 Kali Dibaca

Prediksi Genoa vs Juventus di pekan ke-16 Serie A 2023/2024. Berikut ini preview, prediksi susunan pemain, head to head, prediksi skor, Link Streaming, Jadwal dan Klasemen Liga Italia 2023/2024.

Genoa akan menjamu Juventus pada pekan ke-16 Serie A 2023/2024 di Luigi Ferraris. Pertandingan Genoa vs Juventus ini akan kick-off Sabtu, 16 Desember 2023, jam 02:45 WIB, live di beIN 1 dan live streaming di Vidio.

Genoa, yang merupakan salah satu tim promosi musim ini, masih tercecer di papan bawah. Sebaliknya, Juventus konsisten bersaing dengan Inter Milan di papan atas.

Genoa tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A. Pekan lalu, Genoa menyerah 0-1 di kandang Monza.

Sementara itu, gol tunggal Federico Gatti memberi Juventus kemenangan 1-0 atas sang juara bertahan Napoli di Turin. Dengan hasil tersebut, berarti Juventus tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir.

Dalam sepuluh laga tersebut, Juventus menang delapan kali dan seri dua kali. Dengan performa seperti itu, Juventus pun difavoritkan untuk bisa membawa pulang tiga poin dari Luigi Ferraris.

Prediksi Genoa vs Juventus pada Pekan ke-16 Liga Italia 2023-2024

Daftar Isi: Preview Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Genoa vs Juventus


Preview Genoa vs Juventus Matchweek 16 Serie A 2023/24

Jelang bertandang ke Genoa, Juve memang sedang dalam performa bagus. Faktanya, hingga giornata 15, Bianconeri menempati posisi runner-up klasemen Liga Italia berbekal 36 poin. Tim asuhan Massimiliano Allegri hanya terpaut 2 poin dari Inter yang memimpin di posisi teratas.

Genoa, sebaliknya, masih kepayahan mengejar konsistensi. Imbasnya tim asuhan Alberto Gilardino masih tertatih di peringkat 15 dengan koleksi 15 poin. Rossoblu hanya berjarak 3 poin dari posisi teratas zona degradasi.

Tren bagus Juventus ditandai dengan catatan tidak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir Serie A. Pada periode itu, Bianconeri meraih 26 poin dengan rincian 8 kemenangan dan 2 imbang. Musim ini, pasukan Max Allegri baru sekali kalah, yakni melawan Sassuolo di pekan 5.

Juventus memanfaatkan faktor bahwa mereka tidak bermain di kompetisi antarklub Eropa. Kondisi skuad mereka prima dan tidak perlu melakukan banyak rotasi. Kepercayaan diri Bianconeri juga semakin tinggi setelah pekan lalu mengalahkan juara bertahan Napoli 1-0 melalui gol tunggal Federico Gatti.

Kemenangan kontra Napoli tersebut, jika dilihat dari aspek lain, juga menambah modal Juve jelang laga tandang ke Genoa. Pasalnya itu adalah clean sheet pertama Juve dari 4 laga terakhir.

Keberhasilan mencegah Napoli mencetak gol membuat Juve kini telah melalui 9 clean sheet di Serie A. Sebuah modal bagus bagi pertahanan Juve ketika mereka akan bertemu striker muda nan cepat milik Genoa seperti Albert Guðmundsson dan Mateo Retegui.

"Kompetisi dimenangkan oleh mereka yang punya pertahanan terbaik. Oleh karenanya kami harus bagus dalam aspek tersebut. Kami juga harus pintar mengendalikan bola dan belajar tidak marah setelah melakukan kesalahan," kata Allegri dikutip laman resmi klub.

Di sisi lain, Genoa masih belum bisa konsisten dalam petualangannya di Serie A musim ini setelah promosi dari Serie B. Dari 5 laga terakhir Serie A, Genoa hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan sisanya kalah. Il Grifone juga tak dapat menang di 3 laga beruntun.

Rentetan hasil buruk itu belum termasuk kekalahan di Coppa Italia atas Lazio. Tentunya, perlu kerja keras bagi Genoa untuk bisa mengubah situasi dan mengalahkan Juve di pertandingan ini.

Sementara itu juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri prediksi timnya akan kesulitan merebut kemenangan di kandang Genoa. Sebab laga pekan ke-16 Liga Italia 2023-2024 akan berlangsung di kandang Genoa dan menurut catatan tim tuan rumah cukup berbahaya ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

Apalagi, Juventus pastinya berambisi untuk meraih poin penuh di laga kali ini. Mengingat saat ini mereka sedang bersaing ketat dengan Inter Milan dalam merebutkan posisi puncak papan klasemen Liga Italia 2023-2024.

Meski demikian, Allegri tidak anggap remeh Genoa. Pelatih asal Italia mewaspadai keganasan tim besutan Alberto Gilardino yang akan bermain di hadapan publiknya sendiri.

“Kami perlu mewaspadai pertandingan yang akan kami hadapi, mengingat Genoa punya angka-angka penting di kandang sendiri,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Jumat (15/12/2023).

“Gilardino melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, kami juga akan menghadapi tiga pemain yang tumbuh di Juve, yakni Dragusin, De Winter dan Vogliacco,” tambahnya.

Allegri juga mengungkapkan bahwa Juventus menargetkan menang tidak dengan skor tipis. Walaupun di lain sisi, dia sadar bahwa Genoa merupakan tim yang cukup sulit dikalahkan karena memiliki permainan yang baik.

“Tidak, hasil sempurnanya adalah 3-0 sehingga penderitaan kami berkurang, tapi 1-0 juga tidak masalah. Di Genoa kami selalu kesulitan. Kami harus mengimbangi kecepatan mereka dan kemudian menampilkan kualitas kami di lapangan,” sambung Allegri.

Ya, Si Nyonya Tua saat ini memang sedang bersaing ketat dalam perebutan puncak klasemen. Juventus saat ini berada di posisi dua dengan koleksi 36 poin, hanya terpaut dua angka saja dari Inter Milan yang sedang merajai papan klasemen sementara Liga Italia 2023-2024.

Prediksi Napoli vs Inter Milan pada Liga Italia 2023-2024


 

Analisis Genoa vs Juventus

Setelah memetik hasil memuaskan pada pekan sebelumnya, Juventus akan berburu tiga poin lainnya di markas Genoa.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Juventus difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Hal itu karena performa Genoa sejauh ini masih belum maksimal.

Tim promosi Serie A itu tertahan di urutan ke-14 dengan perolehan 15 poin saja. Belum lagi, dari lima pertandingan terakhir, tim besutan Alberto Gilardino hanya sekali menang dan bermain imbang, sementara sisanya tumbang.

Sedangkan tim besutan Massimiliano Allegri memasuki pertandingan ini dengan selisih dua poin saja dari Capolista, Inter Milan.

Juventus juga membawa modal yang cukup meyakinkan dengan catatan sepuluh pertandingan terakhir tanpa kekalahan.

Soal amunisi, Massimiliano Allegri memiliki skuad yang cukup untuk diturunkan di pertandingan Genoa vs Juventus.

Bahkan, Adrien Rabiot yang sebelumnya diragukan karena masalah kebugarannya diyakini akan tersedia dari menit pertama. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Massimiliano Allegri dalam sesi jumpa pers.

Hanya saja, pelatih Juventus itu mengakui bahwa salah satu strikernya yakni Moise Kean harus menepi untuk sementara waktu.

"Rabiot baik-baik saja. Kami memutuskan untuk menghentikan Kean karena dia terus mengalami masalah tibia," ungkap Massimiliano Allegri via Juvefc.com.

Dari kubu lawan, Genoa dilaporkan tidak akan diperkuat Mateo Retegui. Pemain naturalisasi Italia itu mengalami masalah pada otot sehingga dia akan melewatkan laga penting melawan Juventus.

Padahal, Mateo Retegui merupakan salah satu pemain yang cukup fundamental dalam skuad Genoa.

Semenjak bergabung dengan Genoa pada musim panas kemarin, bomber 24 tahun itu telah mendulang lima gol dan dua assist dari 12 laga di semua ajang.

Hanya saja, pemain kelahiran Argentina itu kerap mengalami cedera yang membuat performanya di Liga Italia terganggu.

Meski tidak diperkuat salah satu pemain andalannya, Genoa akan kembali mendapatkan kembali Mattia Bani. Pemain bertahan favorit Alberto Gilardino itu akan kembali ke starting XI Genoa.

Prediksi AS Roma vs Lecce pada Liga Italia 2023-2024


 

Susunan Pemain Genoa vs Juventus

Guðmundsson dan Retegui tentu akan menjadi andalan di lini depan Genoa. Mereka merupakan top skor tim di liga sejauh ini. Guðmundsson telah mengemas 5 gol sedangkan Retegui 3 gol.

Juve, di sisi lain, sepertinya tidak akan mengubah pakem lini belakang dibanding laga sebelumnya. Gatti, Bremer, dan Danilo masih bisa dijadikan andalan untuk menjaga gawang Wojciech Szczęsny dari ancaman skuad tuan rumah.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Genoa vs Juventus:

Genoa Genoa (3-5-2)

  • Line-up: Josep Martínez; Radu Drăgușin, Koni De Winter, Johan Vásquez; Stefano Sabelli, Ridgeciano Haps, Milan Badelj, Morten Frendrup, Junior Messias; Albert Guðmundsson, Mateo Retegui.

  • Pelatih: Alberto Gilardino.

  • Info Tim:  Strootman (cedera).

Juventus Juventus (3-5-2)

  • Line-up: Wojciech Szczęsny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso, Filip Kostić, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Adrien Rabiot; Federico Chiesa, Dušan Vlahović.

  • Pelatih: Massimiliano Allegri.

  • Info Tim: Pogba (skorsing), Fagioli (skorsing), De Sciglio (cedera), Weah (cedera).

Prediksi Atalanta vs Inter Milan pada Liga Italia 2023-2024


 

Head to Head Genoa vs Juventus

Modal bagi Genoa ada pada hasil pertemuan terakhir kedua tim di Luigi Ferraris pada musim 2021-22 lalu. Saat itu Genoa menang 2-1 dalam laga yang berakhir dramatis.

Genoa asuhan Alexander Blessin kala itu sempat tertinggal karena gol Paulo Dybala di menit 48. Usaha keras Genoa berbuah manis ketika Guðmundsson menyamakan skor menit 87. Gol kemenangan Genoa sendiri tercipta di menit 90+5 lewat eksekusi penalti Domenico Criscito.

5 Pertemuan Terakhir Genoa vs Juventus

  • 07-05-2022 Genoa 2-1 Juventus (Serie A)
  • 06-12-2021 Juventus 2-0 Genoa (Serie A)
  • 11-04-2021 Juventus 3-1 Genoa (Serie A)
  • 14-01-2021 Juventus 3-2 Genoa (Coppa Italia)
  • 14-12-2020 Genoa 1-3 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Genoa (M-K-S-K-K)

  • 11-11-23 Genoa 1-0 Verona (Serie A)
  • 26-11-23 Frosinone 2-1 Genoa (Serie A)
  • 02-12-23 Genoa 1-1 Empoli (Serie A)
  • 06-12-23 Lazio 1-0 Genoa (Coppa Italia)
  • 10-12-23 Monza 1-0 Genoa (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus (M-M-S-M-M)

  • 06-11-23 Fiorentina 0-1 Juventus (Serie A)
  • 12-11-23 Juventus 2-1 Cagliari (Serie A)
  • 27-11-23 Juventus 1-1 Inter (Serie A)
  • 02-12-23 Monza 1-2 Juventus (Serie A)
  • 09-12-23 Juventus 1-0 Napoli (Serie A)

Prediksi AC Milan vs Juventus pada Liga Italia 2023-2024


 

Statistik Genoa vs Juventus

  • Genoa kalah 6 kali dan cuma menang 1 kali dalam 7 laga terakhir vs Juventus di semua kompetisi (M1 S0 K6).
  • Genoa tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhir di Serie A (M0 S1 K2).
  • Genoa tak terkalahkan dalam 3 laga kandang terakhir di Serie A (M-M-S): 1-0 vs Salernitana, 1-0 vs Verona, 1-1 vs Empoli.
  • Juventus tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Serie A (M8 S2 K0).
  • Juventus 3 kali nirbobol dan cuma kemasukan total 1 gol dalam 4 laga tandang terakhir di Serie A.
  • Juventus selalu menang dalam 3 laga tandang terakhir di Serie A: 1-0 vs AC Milan, 1-0 vs Fiorentina, 2-1 vs Monza.

Prediksi AS Roma vs Monza pada Liga Italia 2023-2024

Statistik Menarik Lainnya

  • Selalu tercipta gol pada 22 edisi terakhir pertemuan Genoa vs Juventus.
  • Selalu ada pemenang pada 8 edisi terakhir laga Genoa vs Juventus. Rinciannya, 2 kali Genoa menang dan 6 kali Juventus menang.
  • Genoa menang pada pertemuan terakhir dengan Juventus. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan dalam 6 pertemuan beruntun.
  • Juventus selalu mencetak gol pada 7 pertemuan terakhir dengan Genoa.
  • Selalu ada pemenang pada 10 edisi terakhir laga Genoa vs Juventus di Luigi Ferraris. Rinciannya, 4 kali Il Grifone menang dan 6 kali I Bianconeri menang.
  • Tak ada tim yang clean sheet pada 3 kesempatan terakhir Genoa menjamu Juventus.
  • Genoa hanya memenangi 1 dari 6 laga terakhir (1 seri, 4 kalah).
  • Skor akhir selalu ketat pada 8 pertandingan terakhir Il Grifone. Salah satu tim menang dengan hanya keunggulan 1 gol atau seri.
  • Tim asuhan Alberto Gilardino tak pernah mencetak lebih dari 1 gol pada 6 partai terakhirnya.
  • Ruslan Malinovskyi mencetak 2 gol terakhir Il Grifone.
  • Genoa tak kalah pada 4 laga kandang terakhir (3 menang, 1 seri).
  • Albert Gudmundsson mencetak gol pada 2 dari 4 laga kandang terakhir Il Grifone.
  • Juventus tak kalah pada 10 laga terakhir (8 menang, 2 seri).
  • Skor akhir selalu imbang atau salah satu tim menang dengan keunggulan 1 gol pada 7 partai terakhir yang dilakoni I Bianconeri.
  • Federico Gatti mencetak gol pada 2 pertandingan terakhir Juventus.
  • Juventus selalu menang dengan selisih 1 gol pada 3 partai tandang terakhirnya.
  • Gawang I Bianconeri hanya kebobolan dalam 2 dari 7 laga tandang yang dijalani musim ini.

Pelatih

  • Pertandingan Genoa vs Juventus pada giornata ke-16 Serie A 2023-24 ini akan jadi adu taktik pertama Alberto Gilardino dengan Massimiliano Allegri.
  • Bagi Gilardino, ini akan kesempatan pertamanya menghadapi Allegri dan Juventus.
  • Rekor Allegri vs Genoa: 14 menang, 3 seri, 7 kalah.
  • Allegri selalu membawa tim asuhannya kalah dan kebobolan 2 gol pada 2 lawatan terakhir ke Stadion Luigi Ferraris.

Wasit

  • Davide Massa adalah wasit yang akan memimpin partai Genoa vs Juventus pada giornata ke-16 Serie A 2023-24 ini.
  • Massa baru kali ini mewasiti pertemuan Genoa vs Juventus.
  • Rekor Massa musim ini: 7 kali tuan rumah menang, 5 kali seri, 5 kali tamu menang.
  • Selalu ada tim yang clean sheet pada 5 laga terakhir Serie A yang dipimpin wasit ini.
  • Rekor Genoa diwasiti Massa: 4 menang, 5 seri, 4 kalah.
  • Il Grifone selalu menang dengan selisih 1 gol pada 2 laga terakhir dengan Massa sebagai wasitnya.
  • Rekor Juventus dipimpin Massa: 17 menang, 6 seri, 3 kalah.
  • I Bianconeri tak kalah dalam 8 laga terakhirnya di Serie A yang dipimpin wasit ini (5 menang, 3 seri).

Pemain Kunci

  • Genoa
    • Top Scorer: Albert Gudmundsson (5 Gol)
    • Top Assist: Morten Frendrup (4 Assist)
    • Top Rating: Albert Gudmundsson (7,24)
  • Juventus
    • Top Scorer: Dusan Vlahovic (5 Gol)
    • Top Assist: Adrien Rabiot, Filip Kostic (@3 Assist)
    • Top Rating: Adrien Rabiot (7,43)

Prediksi Genoa vs AS Roma pada Liga Italia 2023/2024


 

Prediksi Skor Genoa vs Juventus

Prediksi Genoa vs Juventus pada giornata ke-16 Serie A 2023-24 ini, tuan rumah tak akan menang. Il Grifone diyakini paling untung hanya akan meraih hasil imbang. Meskipun demikian, tim asuhan Alberto Gilardino diyakini bisa memberi perlawanan ketat.

Genoa memang memenangi pertemuan terakhir dengan Juventus pada musim lalu. Namun, mereka sebelumnya selalu kalah dalam 6 pertemuan beruntun. Inilah yang membuat mayoritas prediksi tidak mengunggulkan mereka pada pertemuan kali ini. Apalagi, I Bianconeri selalu mencetak gol pada 7 pertemuan tersebut.

Satu hal yang menjadi catatan, skor akhir laga Genoa vs Juventus nanti ditengarai akan ketat. Dasarnya, hasil akhir pada 8 laga terakhir Genoa dan 7 laga terakhir Juventus memang sellau berakhir imbang atau salah satu tim menang dengan keunggulan hanya 1 gol.

Peluang Menang:

  • Genoa (21%),
  • Imbang (30%),
  • Juventus (49%)
Prediksi Skor: Genoa 1-2 Juventus

Prediksi Cagliari vs AC Milan pada Liga Italia 2023-2024


 

Live Streaming Genoa vs Juventus

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liga Italia antara Genoa vs Juventus di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, akan tayang live streaming di Vidio dan beIN Sports 1, Sabtu 16 Desember 2023 pukul 02.45 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Italia 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari dibanderol Rp43.290, sedangkan Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590.

Selain itu, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp65.490, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp109.890, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp476.190, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp720.390. Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Anda juga dapat menonton laga ini di beIN Sports Connect channel beIN Sports 1 dengan berlangganan paket. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp50.000, Paket Bulanan Rp45.000, dan Paket 1 Tahun Rp339.000.

Jika Anda sudah berlangganan Vidio, Anda dapat menyaksikan pertandingan di beIN Sports Connect tanpa berlangganan dengan cara login melalui akun Vidio Anda.

Link Live Streaming Genoa vs Juventus Link Live Streaming Genoa vs Juventus : 

Link Live Streaming Genoa vs Juventus - Vidio Link Live Streaming Genoa vs Juventus - beIN Sports 

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Italia 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Empoli vs Salernitana pada Liga Italia 2023-2024


 

Jadwal Serie A 2023-2024

Pekan ke-16

Sabtu, 16 Desember 2023

Minggu, 17 Desember 2023

  • 00:00 WIB Napoli vs Cagliari
  • 02:45 WIB Torino vs Empoli
  • 18:30 WIB AC Milan vs Monza
  • 21:00 WIB Fiorentina vs Verona
  • 21:00 WIB Udinese vs Sassuolo

Senin, 18 Desember 2023

  • 00:00 WIB Bologna vs AS Roma
  • 02:45 WIB Lazio vs Inter Milan

Selasa, 19 Desember 2023

  • 02:45 WIB Atalanta vs Salernitana

Jadwal Lengkap Liga Italia 2023-2024


 

Klasemen Serie A

Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2023/2024


 

Match Genoa vs Juventus


Pertandingan Serie A, Genoa vs Juventus yang berlangsung pada Sabtu (7/5) di Stadion Luigi Ferraris, berakhir dengan skor 2-1.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.794
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:53.017
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.95
Browser:Mozilla 5.0