Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi AC Milan vs Juventus pada Pekan ke-9 Liga Italia 2023-2024

Admin TB

22 Oktober 2023 05:40:24

596 Kali Dibaca

Prediksi AC Milan vs Juventus pada pekan ke-9 Liga Italia 2023/2024. Berikut ini preview, prediksi susunan pemain, head to head dan prediksi skor AC Milan vs Juventus.

AC Milan akan menjamu Juventus di pekan ke-9 Serie A 2023/2024. Pertandingan Milan vs Juventus di San Siro ini akan kick-off Senin, 23 Oktober 2023, jam 01:45 WIB, live di beIN 1 dan live streaming di Vidio.

Duel dua tim papan atas ini sangat krusial. Jika Milan menang, maka mereka akan mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara. Jika Juventus yang menang, maka mereka akan terpaut cuma satu poin di belakang Milan.

Sebelum jeda internasional kemarin, Milan dan Juventus sama-sama sukses mengamankan kemenangan. Milan menang 1-0 di kandang tim promosi Genoa, sedangkan Juventus memukul sang rival sekota Torino dua gol tanpa balas.

Gol tunggal Milan ke gawang Genoa dicetak oleh Christian Pulisic pada menit 87. Namun, Milan harus bersusah payah di laga tersebut. Pasalnya, kiper Mike Maignan mendapatkan kartu merah di menit 98, yang membuat Olivier Giroud terpaksa jadi kiper dadakan di sisa waktu.

Sementara itu, gol-gol Juventus ke gawang Torino disarangkan oleh Federico Gatti dan Arkadiusz Milik.

Musim lalu, Juventus kalah dua kali tanpa bisa mencetak satu gol pun dalam dua pertemuan dengan Milan di Serie A. Juventus kalah 0-2 di San Siro, lalu menyerah 0-1 di kandang.

Prediksi AC Milan vs Juventus pada Pekan ke-9 Liga Italia 2023-2024

Daftar Isi: Preview Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview AC Milan vs Juventus


AC Milan vs Juventus Matchweek 9 Serie A 2023/24

AC Milan bertekad mempertahankan posisi teratas klasemen Liga Italia 2023/2024 saat menjamu Juventus di giornata 8 pekan ini. Rossoneri saat ini mengemas 21 poin, unggul 2 angka dari Inter Milan di posisi 2 dan berjarak 4 poin dari Juventus di tangga ke-3.

Tren kemenangan masih berada di kubu Milan. Dalam 5 laga terakhir, tim besutan Stefano Pioli membukukan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang. Adapun seluruh kemenangan tersebut terjadi di Liga Italia, termasuk di laga terakhir saat Milan menaklukan Genoa 0-1.

Sementara Juventus berupaya mengejar poin Milan sekaligus menjauh dari kejaran para lawan. Posisi Bianconeri di tangga ke-3 klasemen saat ini juga hanya berjarak 3 poin saja dari Napoli di urutan ke-5.

Menghadapi Milan, tim tamu Juventus tak ingin lagi kehilangan poin. Juve memang menang di laga penutup sebelum jeda saat mengandaskan rival sekota Torino 2-0. Namun dalam 5 laga terakhir, seluruhnya di Serie A, anak asuhan Massimiliano Allegri itu telah menderita sekali kekalahan dan 1 hasil imbang.

Perjuangan AC Milan dalam mempertahankan posisi puncak klasemen liga tak akan mudah. Il Diavolo Rosso telah kehilangan kiper utama Mike Maignan serta bek sayap Theo Hernandez. Kedua pemain dipastikan absen karena menjalani sanksi kartu.

Absennya Mike Maignan memaksa Milan menurunkan kiper kawakan Antonio Mirante, meski penjaga gawang 40 tahun itu belum sekalipun bermain musim ini. Pasalnya di waktu yang sama, Milan telah kehilangan kiper ke-2 Marco Sportiello. Kemudian di sektor tengah, Milan akan mengabsenkan Samuel Chukwueze yang cedera setelah FIFA matchday.

Persoalan lainnya ialah menyangkut jadwal padat. Milan dituntut membagi fokus di Serie A dan Liga Champions. Setelah menghadapi Juve, selanjutnya Il Diavolo Rosso telah ditunggu laga berat melawan PSG di UCL. Lalu grande partita (big match) lain melawan Napoli telah menunggu Pulisic dan kawan-kawan. Berbeda dengan Juve yang tak berkompetisi di Eropa musim ini.

Meski begitu, permasalahan kepincangan amunisi sebenarnya juga tengah mendera Juventus. Bek Danilo dipastikan absen setelah mengalami cedera saat membela Brasil di FIFA matchday. Peran Danilo musim ini cukup krusial, sang pemain belum sekalipun absen di Liga Italia musim ini.

Sedangkan sektor tengah bakal jadi perhatian khusus. Juve telah kehilangan Pogba lantaran sang pemain tersangkut masalah perihal doping. Apesnya, La Vecchia Signora juga kehilangan Nicolo Fagioli karena masalah judi.

Kabar baiknya, Federico Chiesa di sektor depan berpeluang tampil setelah sang pemain kembali dalam latihan. Chiesa musim ini jadi salah satu tumpuan gol Juve. Empat gol dari 7 laga telah diciptakan sekaligus menempatkannya sebagai topskor tim bersama Vlahovic. Hanya saja, ada keraguan sang pemain dimainkan sejak menit awal.

Terlepas dari situasi kedua tim, Milan punya modal apik jelang duel melawan Juve. Il Diavolo Rosso belum pernah sekalipun menderita kekalahan atas Juve dalam 5 perjumpaan di Liga Italia. Seluruhnya terjadi saat Milan dilatih Stefano Pioli dan 4 di antaranya Juve telah dilatih Massimiliano Allegri. Musim lalu, Milan memenangi 2 pertemuan di Liga Italia.

Melansir Gazetta, catatan tersebut jadi rekor tak terkalahkan terpanjang Milan atas Juve, menyamai torehan 1993 silam di era Fabio Capello. Tambahan hasil imbang atau kalah dalam laga nanti, Pioli akan menempatkan dirinya dalam rekor baru.

Prediksi AS Roma vs Monza pada Pekan ke-9 Liga Italia 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain AC Milan vs Juventus

AC Milan berpeluang mengandalkan trio lini serangnya, yang saat ini juga menduduki tiga pencetak gol teratas di tim, yaitu Olivier Giroud , Christian Pulisic, dan dan Rafael Leao. Masing-masing 4 gol disumbangkan Pulisic dan Giroud, serta 3 gol dari Leao. Untuk sektor belakang, Malick Thiaw, Tijjani Reijnders, dan Fikayo Tomori masih jadi pilihan tak tergantikan.

Adapun Juventus akan mengandalkan top skor tim, Dusan Vlahovic yang telah mencatatkan 4 gol. Dengan belum pastinya Chiesa, kemungkinan Vlahovic akan dipasangkan dengan Moise Kean. Sementara Adrien Rabiot dan Manuel Locatelli di sektor tengah, serta Bremer di pos belakang masih jadi pemain yang jarang tergantikan musim ini.

Berikut ini prediksi susunan pemain AC Milan vs Juventus:

AC Milan AC Milan (4-3-3)

  • Line-up: Antonio Mirante; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulišić, Olivier Giroud, Rafael Leão.
  • Pelatih: Stefano Pioli.
  • Info Tim:  Maignan (skorsing), Hernandez (skorsing), Caldara (cedera), Bennacer (cedera), Chukwueze (cedera), Sportiello (meragukan), Kalulu (meragukan), Loftus-Cheek (meragukan), Krunic (meragukan).

Juventus Juventus (3-5-2)

  • Line-up: Wojciech Szczęsny; Federico Gatti, Daniele Rugani, Bremer; Weston McKennie, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostić; Dušan Vlahović, Moise Kean.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.
  • Info Tim: Pogba (skorsing doping), Fagioli (skorsing judi), De Sciglio (cedera), Alex Sandro (cedera), Danilo (cedera).

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao pada Pekan ke-10 La Liga 2023-2024

⏏️

Head to Head AC Milan vs Juventus

AC Milan belum sekalipun menderita kekalahan dari 5 pertemuan terakhir di Serie A kontra Juventus. Masing-masing 3 kemenangan dan 2 hasil imbang masih dipegang Milan. Musim lalu, Il Diavolo Rosso menang 2 kali di Serie A.

Sementara, Milan dan Juve juga bertemu di ajang uji coba pada Juli 2023. La Vecchia Signora saat itu menang lewat adu penalti usai laga berakhir sama kuat 2-2.

5 Pertemuan Terakhir AC Milan vs Juventus

  • 29-05-2023 Juventus 0-1 Milan (Serie A)
  • 08-10-2022 Milan 2-0 Juventus (Serie A)
  • 24-01-2022 Milan 0-0 Juventus (Serie A)
  • 20-09-2021 Juventus 1-1 Milan (Serie A)
  • 10-05-2021 Juventus 0-3 Milan (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (M-M-M-S-M)

5 Pertandingan Terakhir Juventus (M-K-M-S-M)

  • 16-09-23 Juventus 3-1 Lazio (Serie A)
  • 23-09-23 Sassuolo 4-2 Juventus (Serie A)
  • 27-09-23 Juventus 1-0 Lecce (Serie A)
  • 01-10-23 Atalanta 0-0 Juventus (Serie A)
  • 07-10-23 Juventus 2-0 Torino (Serie A)

Prediksi Manchester City vs Brighton pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Statistik AC Milan vs Juventus

  • Milan cuma kalah 1 kali dalam 9 laga terakhir vs Juventus di semua kompetisi (M4 S4 K1).
  • Milan selalu clean sheet dalam 3 laga terakhir vs Juventus di Serie A.
  • Milan selalu menang dalam 4 laga terakhir di Serie A.
  • Milan cuma kebobolan total 1 gol dalam 4 laga terakhir di Serie A.
  • Milan selalu menang dalam 3 laga kandangnya di Serie A musim ini: 4-1 vs Torino, 1-0 vs Verona, 2-0 vs Lazio.
  • Juventus tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir di Serie A (M2 S1 K0).
  • Juventus selalu clean sheet dalam 3 laga terakhir di Serie A.
  • Juventus tanpa kemenangan dalam 2 laga tandang terakhir di Serie A: kalah 2-4 vs Sassuolo, seri 0-0 vs Atalanta

Statistik Menarik Lainnya

  • Dalam 8 edisi terakhir AC Milan vs Juventus, 2 di antaranya berakhir 0-0.
  • Milan hanya 1 kalah dalam 9 pertemuan terakhir dengan Juventus (4 menang, 4 seri).
  • I Rossoneri tak kebobiolan dalam 3 kesempatan terakhir melawan I Bianconeri.
  • Hanya 1 kali tercipta hasil 0-0 dalam 16 kesempatan terakhir Milan menjamu Juventus.
  • Milan hanya memenangi 2 dari 7 kesempatan terakhir menjamu Juventus (2 seri, 3 kalah).
  • Tim asuhan Stefano Pioli tak kalah dan hanya kebobolan 1 gol dalam 6 pertandingan terakhir di semua ajang (4 menang, 2 seri).
  • Milan clean sheet dalam 3 partai terakhir.
  • Christian Pulisic mencetak gol pada 2 dari 3 pertandingan terakhir I Rossoneri.
  • Milan tak kalah dan hanya kemasukan 1 gol dalam 4 laga kandang yang telah dijalani musim ini (3 menang, 1 seri).
  • I Rossoneri selalu clean sheet dalam 3 laga kandang terakhir.
  • Juventus hanya 1 kali kalah dalam 8 laga yang telah dijalani musim ini (5 menang, 2 seri).
  • I Bianconeri tak kebobolan dalam 3 laga beruntun.
  • Arkadiusz Milik mencetak gol pada 2 dari 3 laga terakhir Juventus.
  • Tim asuhan Massimiliano Allegri tak menang pada 2 laga tandang terakhir.
  • Juventus clean sheet pada 3 dari 4 laga tandang musim ini.

Pelatih

  • Partai AC Milan vs Juventus pada giornata ke-9 Serie A 2023-24 ini akan jadi pertemuan ke-22 Stefano Pioli dan Massimiliano Allegri.
  • Rekor Pioli vs Allegri: 2 kali Pioli menang, 5 kali seri, 14 kali Allegri menang.
  • Pioli tak kalah dalam 4 pertemuan terakhir dengan Allegri: 2 menang, 2 seri.
  • Rekor Pioli vs Juventus: 4 menang, 7 seri, 16 kalah.
  • Pioli tak kalah dalam 5 kesempatan terakhir menghadapi Juventus (3 menang, 2 seri).
  • Rekor Allegri vs Milan: 13 menang, 3 seri, 7 kalah.
  • Allegri tak menang dalam 4 kesempatan terakhir melawan Milan (2 seri, 2 kalah). Sebelumnya, dia memenangi 8 pertemuan beruntun.

Wasit

  • Pertandingan AC Milan vs Juventus pada giornata ke-9 Serie A 2023-24 ini akan diwasiti Maurizio Mariani.
  • Musim lalu, Mariani juga memimpin pertemuan Milan vs Juventus. Kala itu, I Rossoneri menang 1-0 di kandang I Bianconeri.
  • Tak ada tim tamu yang menang pada 6 pertandingan yang telah dipimpin Mariani musim ini, tapi hanya 1 kali tuan rumah menang. Sisanya, 5 laga berakhir imbang.
  • Rekor Milan diwasiti Mariani: 11 menang, 3 seri, 5 kalah.
  • Milan selalu menang dalam 3 kesempatan terakhir dipimpin wasit ini. Salah satunya atas Juventus.
  • Rekor Juventus dipimpin Mariani: 10 menang, 3 seri, 2 kalah.
  • I Bianconeri tak kebobolan lebih dari 1 gol dalam 6 pertandingan terakhir dengan wasit ini.

Pemain Kunci

  • AC Milan
    • Top Scorer: Olivier Giroud, Christian Pulisic (@4 Gol)
    • Top Assist: Olivier Giroud, Rafael Leao (@3 Assist)
    • Top Rating: Rafael Leao (7,36)
  • Juventus
    • Goran Vlahovic, Federico Chiesa (@4 Gol)
    • Top Assist: Adrien Rabiot (2 Assist)
    • Top Rating: Adrien Rabiot (7,44)

Prediksi Galatasaray vs Bayern pada Matchday 3 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor AC Milan vs Juventus

Tuan rumah memang dilanda krisis cedera pemain. Namun, untuk laga AC Milan vs Juventus pada giornata ke-9 Serie A 2023-24 kali ini, mayoritas prediksi meyakini tuan rumah tak akan kalah. Jika tak menang, I Rossoneri diyakini setidaknya meraih 1 poin dari laga ini

Kecenderungan mayoritas prediksi tak mengungglkan Juventus bukan tanpa alasan. Dalam 9 edisi terakhir pertemuan dengan Milan, mereka hanya 1 kali menang. Khusus dalam 5 pertemuan terakhir, I Bianconeri tak pernah menang. Lalu, dalam 3 kesempatan terakhir, mereka juga gagal mencetak gol.

Adapun potensi imbang tak terlepas dari performa kedua tim musim ini. Milan dan Juventus sama-sama baru menelan 1 kekalahan. Lalu, kedua tim juga sama-sama clean sheet pada 3 pertandingan terakhir. Ini menunjukkan pertahanan kedua tim sama-sama kuat dan sulit ditembus.

Lalu, bagaimana dengan peluang I Bianconeri menang? Kemungkinannya terbilang kecil. Apalagi, Massimiliano Allegri tak pernah mampu membawa tim yang diasuhnya mengalahkan Milan dalam 4 kesempatan terakhir. Padahal, dia sebelumnya selalu menang dalam 8 perjumpaan beruntun.

Peluang Menang:

  • AC Milan (44%),
  • Imbang (29%),
  • Juventus (27%)
Prediksi Skor: AC Milan 1-1 Juventus

Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Live Streaming AC Milan vs Juventus

Live streaming AC Milan vs Juventus di Liga Italia Serie A 2023/2024 lanjutan pekan 9 pada Senin (23/10) dapat disaksikan melalui beIN Sports 1 dan Vidio. Laga yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan tersebut tayang pukul 01.45 WIB.

Siaran Serie A via beIN Sports Connect, bisa diakses dengan mengaktifkan paket streaming seharga Rp45 ribu/bulan atau Rp339 ribu/tahun. Sedangkan untuk menonton tayangan beIN Sports di Vidio, pengguna dapat berlangganan paket Premier Platinum yang terdiri dari Platinum Rp39 ribu/bulan, dan Platinum Rp269 ribu/ tahun.

Link Live Streaming AC Milan vs Juventus Link Live Streaming AC Milan vs Juventus

Link Live Streaming AC Milan vs Juventus - Vidio Link Live Streaming AC Milan vs Juventus - beIN Sports 

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Italia 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Hasil Brunei vs Timnas Indonesia di leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

⏏️

Jadwal Serie A 2023-2024

Pekan ke-9

Sabtu, 21 Oktober 2023

  • 20:00 WIB Verona 1-3 Napoli
  • 23:00 WIB Torino 0-3 Inter Milan

Minggu, 22 Oktober 2023

  • 01:45 WIB Sassuolo 0-2 Lazio
  • 17:30 WIB AS Roma vs Monza
  • 20:00 WIB Bologna vs Frosinone
  • 20:00 WIB Salernitana vs Cagliari
  • 23:00 WIB Atalanta vs Genoa

Senin, 23 Oktober 2023

Selasa, 24 Oktober 2023

  • 01:45 WIB Fiorentina vs Empoli

Jadwal Lengkap Liga Italia 2023-2024

⏏️

Klasemen Serie A

Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2023/2024

⏏️

Match AC Milan vs Juventus


Pertandingan Serie A, antara Juventus vs Milan yang berlangsung pada Senin (29/05/2023) di Allianz Stadium.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.359
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:54.582
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.21
Browser:Mozilla 5.0