Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024

Admin TB

19 Oktober 2023 06:29:41

571 Kali Dibaca

Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024 kembali bergulir akhir pekan ini setelah libur sejenak karena jeda internasional. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor dan link streaming pertandingan serta highlights kedua tim.

Pertandingan antara Bali United vs Persebaya Surabaya berlangsung pada hari Jumat, 20 Oktober 2023 pukul 15.00 WIB disiarkan secara langsung di Indosiar dan Live Streaming di Vidio dan Vision+ .

Laga Bali United vs Persebaya Surabaya pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024 sebelumnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memindahkan venue ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Perubahan venue ini disebabkan GBT sudah disterilkan dari berbagai kegiatan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Namun meski berpindah tempat, laga diprediksi bakal tetap seru.

Bali United sedang dalam performa yang cukup baik karena meraih dua kemenangan beruntun atas Persikabo 1973 (2-0) dan Bhayangkara FC (2-1). Sedangkan Persebaya pada dua partai terakhirnya kalah 2-3 dari Persib Bandung dan ditahan imbang Dewa United 1-1.

Bali United juga unggul atas Persebaya dalam dua pertemuan di BRI Liga 1 musim lalu. Serdadu Tridatu menang 0-1 di kandang Persebaya, dan unggul telak 4-0 saat bermain di markas sendiri.

Kemudian jika berbicara duel antarlini, kedua tim juga cukup seimbang. Di lini belakang, Bali United diperkuat oleh Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel, dan Ricky Fajrin, sedangkan kuartet Persebaya berisikan Riswan Lauhin, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, dan Reva Adi Utama.

Duel sengit juga akan tersaji di lini tengah. Trio gelandang Bali United yaitu Kadek Agung, Mohammed Rashid, dan Eber Bessa bakal beradu dengan tiga metronom Persebaya yakni Ripal Wahyudi, Song Ui-young, dan Ze Valente.

Beralih ke depan, Bali United memiliki Rahmat Arjuna, Jefferson Assis, dan Privat Mbarga untuk mengancam Persebaya. Sementara di kubu Bajul Ijo, mereka biasa mengandalkan Sho Yamamoto, Paulo Victor, dan Bruno Moreira.

Prediksi Bali United vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024

 

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen Highlights 

Preview Bali Utd vs Persebaya


Bali United FC vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024

Mengacu tren performa saat ini, kubu Bali United memang layak diunggulkan. Tim asuhan Stefano Cugurra tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang yakni di Liga 1 dan AFC Cup.

Di kubu seberang, Persebaya masih bermasalah dengan inkonsistensi performa, meskipun sudah mengalami pergantian pelatih. Dalam 4 laga terakhir bersama pelatih baru Josep Gombau, Bajul Ijo hanya bisa membukukan 4 poin, hasil dari 1 menang, 1 imbang, dan 2 kalah.

Inkonsistensi jelas menjadi masalah serius yang mesti dihadapi Persebaya jelang laga tandang pekan ini. Sementara pelatih Gombau juga menyadari jika laga kontra Bali Utd sudah pasti tidak akan berjalan mudah. Terlebih pada matchday sebelumnya Persebaya kalah 2-3 dari Persib, meski saat itu bermain home.

Saat ini tersisa 2 pertandingan lagi bagi Persebaya untuk putaran pertama Liga 1 2023-2024. Gombau menegaskan bahwa timnya mesti membukukan hasil maksimal jelang paruh musim.

Hasil paruh pertama juga bakal menjadi bahan evaluasi, guna menentukan langkah klub untuk menyongsong bursa transfer tengah musim. Oleh karenanya tiap pemain wajib memberikan performa terbaik mereka.

"Sekarang tinggal 2 pertandingan lagi untuk memasuki paruh musim. Ini adalah momen untuk kerja keras, dan mencoba menyelesaikan putaran pertama dengan cara yang baik," kata Gombau melalui laman resmi LIB.

Di sisi lain, kubu Bali United jelas lebih percaya diri jelang laga pekan ini. Hasil positif pada 5 laga terakhir menjadi modal bagus bagi Serdadu Tridatu. Sejauh ini performa Bali Utd di kandang sendiri juga relatif bagus.

Dari total 9 laga kandang yang sudah dimainkan di Liga 1 dan AFC Cup, Bali Utd mampu merebut 5 kemenangan, 2 imbang, dan hanya 2 kalah.

Bali Utd tentu tak ingin membuang peluang untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Mengingat dalam 2 laga terakhir jelang paruh musim, mereka bakal melakoni laga home kontra Persebaya dan Persita Tangerang.

Stefano Cugurra selaku pelatih Bali United mengingatkan timnya agar tidak lengah. Pasalnya di antara kedua laga tersebut mereka juga mesti terbang ke Australia, guna melakoni jadwal matchday 3 AFC Cup 2023-2024 kontra Central Coast Marines. Kondisi kebugaran jelas jadi tantangan Serdadu Tridatu.

"Mudah-mudahan Bali United bisa memperoleh 2 hasil positif di 2 pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1. Tapi kita juga tidak boleh lupa untuk fokus di AFC Cup," ujar Teco dikutip dari laman resmi klub.

Dalam jadwal Liga 1 pekan ini Bali United seharusnya melakoni laga away kontra Persebaya. Namun karena markas Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo dalam masa persiapan Piala Dunia U17 2023, maka disepakati untuk menukar agenda home-away di antara kedua tim. Dengan demikian pada putaran kedua nantinya, Persebaya bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Hasil Brunei vs Timnas Indonesia di leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

⏏️

Analisis Bali Utd vs Persebaya

Bali United saat ini bercokol di posisi 6 klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Serdadu Tridatu julukan Bali United punya kans naik 3 besar andai menang di pekan tersebut.

Saat ini, Bali United hanya terpaut 2 poin dari RANS di posisi 4 dan terpaut 3 poin dari Persib urutan ke 3.

Sedangkan anak asuh Stefano Cugurra hanya memiliki poin sama dengan PSIS di urutan 5.

Sedangkan sang tamu Persebaya, juga punya kans kudeta Bali United. Meski berada di posisi 8 klasemen sementara. Namun tim ini hanya terpaut 2 poin dengan Bali United.

Sehingga 3 poin penuh, akan mengantarkan Bajul Ijo naik peringkat melampaui Barito Putera dan Bali United.

Namun Bajul Ijo datang dengan kondisi tim kurang baik. Capaian 2 laga terakhir mereka cukup buruk.

Bermain imbang 1-1 dengan Dewa United dan di laga terakhir tumbang di kandang 2-3 atas Persebaya.

Sehingga anak asuh Josep Gombau akan berhasrat meraih catatan positif di kandang lawan.

Berbeda dengan sang tuan ruman. Bali United menang beruntun di 2 laga terakhir mereka.

Menang 2-0 di kandang atas Persikabo 1973, dan laga tandang menumbangkan Bhayangkara FC 1-2.

Sehingga tuan rumah akan lebih berpeluang menang. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

Link Live Streaming Brunei vs Indonesia pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
 
⏏️

Prediksi Susunan Pemain Bali Utd vs Persebaya

Persebaya bertandang ke Bali dengan membawa skuad terbaik. Namun Bajul Ijo tanpa Arief Catur Pamungkas yang masih dalam periode skorsing 4 laga, sebagai buntut kartu merah saat melawan Dewa United.

Untuk laga pekan ini Persebaya juga tercatat masih membawa Paulo Victor, pemain berposisi striker yang ramai dirumorkan bakal didepak usai putaran pertama. Ada pula Song Ui-young yang baru kembali dari Guam, usai melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Timnas Singapura.

Di kubu tuan rumah, Bali United relatif bisa menurunkan skuad terbaik. Saat ini tercatat hanya Sidik Saimima dan Made Tito yang masih terbelit cedera.

Berikut ini prediksi susunan pemain Bali United vs Persebaya Surabaya pekan ini:

Bali United Bali United (4-3-3)
  • Line-up: Adilson Maringá; Novri Setiawan, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ardi Idrus; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Éber Bessa; Privat Mbarga, Yabes Roni, Ilija Spasojević.
  • Pelatih: Stefano Cugurra.
Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya (4-2-3-1)
  • Line-up: Ernando Ari; Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Dušan Stevanović, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah; Zé Valente, Sho Yamamoto, Bruno Moreira; Paulo Victor.
  • Pelatih: Josep Gombau.

Prediksi Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada Leg Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

⏏️

Head to Head Bali Utd vs Persebaya

Mengacu rekor head to head (H2H) di laman resmi LIB, dalam 9 pertemuan terakhir Bali Utd vs Persebaya kedua tim berbagi 4 kemenangan. Rekor tersebut termasuk pertemuan di kompetisi Piala Presiden 2022 lalu, yang dimenangi Bali dengan skor 1-0.

Namun demikian jika laga uji coba turut disertakan, maka Persebaya sedikit unggul dari Bali. Ketika pramusim lalu Persebaya sempat menjamu Bali dalam laga bertajuk Surabaya 730 Game atau perayaan hari jadi Kota Surabaya pada 28 Mei 2023. Hasilnya Persebaya menang 3-1, melalui gol Kasim Botan, Muhammad Iqbal, dan Ferdinand Sinaga.

Head to head

  • 20/06/2022: Bali United 1-0 Persebaya (Piala Presiden)
  • 02/09/2022: Persebaya 0-1 Bali United (Liga 1)
  • 18/02/2023: Bali United 4-0 Persebaya (Liga 1)
  • 28/05/2023: Persebaya 3-1 Bali United (Uji coba)

5 Laga Terakhir Bali United

  • 20/09/2023: Stallion Laguna FC 2-5 Bali United (Piala AFC)
  • 24/09/2023: Persija Jakarta 1-1 Bali United (Liga 1)
  • 29/09/2023: Bali United 2-0 Persikabo 1973 (Liga 1)
  • 04/10/2023: Bali United 1-1 Terengganu FC (Piala AFC)
  • 08/10/2023: Bhayangkara FC 1-2 Bali United (Liga 1)

5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya

  • 03/09/2023: Persebaya 2-1 Borneo FC (Liga 1)
  • 17/09/2023: Madura United 3-0 Persebaya (Liga 1)
  • 23/09/2023: Persebaya 3-1 Arema FC (Liga 1)
  • 30/09/2023: Dewa United 1-1 Persebaya (Liga 1)
  • 07/10/2023: Persebaya 2-3 Persib Bandung (Liga 1)

Prediksi Bosnia-Herzegovina vs Portugal pada Matchday 8 Kualifikasi EURO 2024

⏏️

Statistik Bali Utd vs Persebaya

  • Dalam sembilan pertemuan kedua tim, Persebaya dan Bali United sama-sama memenangkan empat laga dan satu laga berakhir imbang.

  • Bali United hingga pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2023 2024 berhasil meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan harus menerima lima kekalahan serta berhasil mencetak 23 gol dan harus kemasukan 20 gol.

  • Persebaya Surabaya hingga pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2023 2024 berhasil meraih enam kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kali kekalahan serta berhasil mencetak 19 gol dan harus kebobolan 20 gol.

Prediksi Denmark vs Kazakhstan pada Matchday 7 Kualifikasi EURO 2024

⏏️

Prediksi Skor Bali Utd vs Persebaya

Melihat penampilan kedua tim dalam beberapa laga terakhir dan materi pemain yang dimiliki, laga akan berlangsung ketat dan menarik. Hujan gol juga mungkin bakal terjadi.

Jika Bali United bisa tampil disiplin dan tak lengah, kemenangan sepertinya akan menjadi milik mereka. Serdadu Tridatu harus memanfaatkan situasi Persebaya yang diserang isu perpindahan pemain, termasuk Ze Valente.

Meski demikian, Persebaya juga dipastikan akan memberikan perlawanan sengit supaya bisa membawa pulang minimal satu poin ke Surabaya.

Peluang Menang:

  • Bali United 35%
  • Imbang 30%
  • Persebaya Surabaya 35%
 
Prediksi Skor: Bali Utd 3-2 Persebaya

Prediksi Italia vs Malta pada Matchday 7 Kualifikasi EURO 2024

⏏️

Live Streaming Bali Utd vs Persebaya

Jika tak ada perubahan jadwal, pertandingan Liga 1 pekan ini antara Bali United vs Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dapat disaksikan live Indosiar, Vidio, dan Sportstars 3, pada Jumat (20/10/2023) pukul 15.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan BRI Liga 1 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Untuk cara berlangganan & harga paket Live Streaming di Vidio dapat dilihat disini.

Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Surabaya : Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Surabaya

Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Surabaya - Vidio Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Surabaya - Indosiar Link Live Streaming Bali United vs Persebaya Surabaya - Vision+

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan BRI Liga 1 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023-2024

Pekan Ke-16

Jumat, 20 Oktober 2023

  • 15.00 WIB: Bali United vs Persebaya - Indosiar
  • 15.00 WIB: Persikabo vs PSIS - Vidio
  • 19.00 WIB: PSM vs Arema FC - Indosiar

Sabtu, 21 Oktober 2023

  • 15.00 WIB: Bhayangkara FC vs Barito Putera - Indosiar
  • 15.00 WIB: PSS vs Persik - Vidio
  • 19.00 WIB: Borneo FC vs Persib - Indosiar

Minggu, 28 Oktober 2023

  • 15.00 WIB: Persita vs Persis Solo - Indosiar
  • 15.00 WIB: Madura United vs Dewa United - Vidio
  • 19.00 WIB: Persija vs RANS Nusantara - Indosiar

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

Jadwal Liga 2 2023/2024 Lengkap

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Highlights Bali United vs Persebaya Surabaya


Pertandingan BRI Liga1 2023/2024 antara Bali United vs Persebaya Surabaya.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.551
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:60.655
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:108.162.216.121
Browser:Mozilla 5.0