Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

EURO

Prediksi Kroasia vs Turki pada Matchday 8 Kualifikasi Euro 2024

Admin TB

12 Oktober 2023 09:50:17

444 Kali Dibaca

Pertandingan antara Kroasia vs Turki dalam lanjutan Grup D Kualifikasi Euro 2024 akan berlangsung di Stadion Opus Arena. Laga Kroasia vs Turki ini akan live pada Jumat, 13 Oktober 2023, pukul 01.45 WIB dapat ditonton melalui live streaming Vision+ saluran Sportstar

Kroasia saat ini berada di posisi teratas grup dengan 10 poin dari 4 pertandingan. Turki berada di posisi kedua dengan 10 poin dari 5 pertandingan.

Kroasia memiliki keunggulan dalam hal peringkat FIFA dan performa. Mereka telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-0 atas Prancis di Piala Dunia 2022.

Turki juga sedang dalam performa yang bagus. Mereka telah memenangkan 2 dari 3 pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 2-0 atas Wales. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain yang luar biasa.

Sebelum akan menyaksikan laga antara Kroasia berhadapan dengan Turki di Nobartv link live streaming, cek prediksi skor, line up, H2H, hingga statistik tim berikut ini terlebih dahulu.

Prediksi Kroasia vs Turki dalam jadwal matchday 7 Grup A Kualifikasi EURO 2024

 

Preview Kroasia vs Turki


Croatia vs Turkiye | UEFA Euro 2024 Qualifying

Prediksi Kroasia vs Turki dalam jadwal Kualifikasi EURO 2024 berpotensi sengit.

Kroasia saat ini masih memimpin klasemen Grup D kualifikasi EURO 2024 dengan mengumpulkan 10 poin dari 4 laga. Vatreni memiliki poin yang sama dengan Turki di posisi 2, tetapi sudah bermain 5 kali.

Pada pertemuan pertama, Kroasia berhasil mengalahkan Turki 0-2 di Istanbul. Mereka pun bakal berupaya meraih kemenangan lagi saat gantian menjamu Cenk Tosun, dan kawan-kawan.

Jika mampu memetik kemenangan, peluang Kroasia untuk lolos ke putaran final bakal semakin besar. Vatreni pun dapat memastikan posisi juara grup andai mampu mengalahkan Turki serta Wales pada akhir pekan nanti.

Kroasia memiliki modal yang bagus jelang menjamu Turki di Kualifikasi EURO 2024. Selain faktor tuan rumah, Vatreni juga punya skuad yang lebih siap bertanding dibanding tim tamu yang kehilangan sejumlah pilar utama.

Kendati begitu, penyerang Kroasia, Peter Musa, mengatakan timnya tetap wajib mewaspadai potensi dari kejutan Turki. Pasalnya, tim tamu telah banyak berubah dari pertemuan pertama, terutama pergantian pelatih dari Stefan Kuntz ke Vincenzo Montella.

"Saya ingin membantu tim dan mencetak gol. Tidak akan mudah menghadapi Turki dan Wales, meski kami sempat mengalahkan Turki di Istanbul, tetapi mereka sudah lebih baik dengan pelatih baru," kata Peter Musa, dikutip dari laman Sportske.

Jika mampu mengalahkan Turki dan Wales, Kroasia bakal memastikan 1 tempat di putaran final EURO 2024. Pasalnya, jika mampu meraih 6 poin dalam 2 laga tersebut Vatreni akan memiliki 16 poin dan tidak bisa digeser oleh tim-tim di bawahnya.

Di sisi lain, Turki bakal berupaya menunda kelolosan Kroasia ke putaran final EURO 2024. Hal ini pun sangat penting bagi Turki, agar mereka juga memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke putaran final.

Laga melawan Kroasia pun bakal menjadi debut Vincenzo Montella yang ditunjuk menggantikan Stefan Kuntz setelah Turki kalah dari Jepang di laga uji coba. Kehadiran Montella diharapkan mampu memperbaiki performa Cenk Tosun dan kawan-kawan.

Prediksi Spanyol vs Skotlandia dalam jadwal matchday 7 Grup A Kualifikasi EURO 2024

 

Analisis Kroasia vs Turki


Croatia vs Turkiye | UEFA Euro 2024 Qualifying

Timnas Kroasia berpeluang menjauh dari Turki bila meraih kemenangan dalam duel Grup D Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Opus Arena, Osijek, Jumat, 13 Oktober dini hari WIB. Kedua tim sama-sama memiliki poin 10, tetapi Kroasia unggul selisih gol dan menyimpan satu pertandingan.

Kroasia tidak hanya bertindak sebagai tuan rumah tetapi juga memiliki keuntungan psikologis karena pernah mengalahkan Turki 2-0 pada pertemuan pertama di kandang lawan.

Pada laga yang digelar pada Maret lalu, gelandang Manchester City Mateo Kovacic menjadi bintang kemenangan dengan mencetak brace.

Kini, Kroasia berharap mengulang sukses. Mereka juga menunjukkan sebagai tim yang sangat matang dengan pemain pilar yang sudah memasuki usia senja dan segera pensiun seperti Luka Modric dan Ivan Perisic.

Hanya saja, Perisic yang bermain di Tottenham Hotspur terpaksa absen karena mengalami cedera lutut.

Meski demikian pelatih Zlatko Dalic tidak akan melakukan banyak perombakan pada skuad. Modric yang memiliki caps 168 kembali menjadi motor permainan Kroasia.

Gelandang veteran Real Madrid ini bahu-membahu dengan Marcelo Brozovic dan Kovacic.

Mereka mendukung trisula di depan yang mengandalkan centre forward Bruno Petkovic yang menggantikan Perisic. Petkovic didukung Andrej Kramaric dan Josip Brekalo.

Dalic memang termasuk sukses membangun tim Kroasia yang tangguh. Apalagi, dia menghabiskan waktu yang cukup panjang sebelum membawa Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2018 dan Nations League, kini, Dalic menargetkan tim bisa lolos ke putaran final Euro 2024.

Sementara, Turki yang ingin membalas kekalahan di kandang sendiri tampil dengan nakhoda anyar, Vincenzo Montella. Mantan penyerang timnas Italia ini terakhir kali menangani klub Turki, Adana Demirspor.

Dirinya yang mendapat julukan Il Aeroplanino saat masih menjadi pemain ini menggantikan Stefan Kuntz setelah Turki bermain imbang 1-1 melawan rival bebuyutan Armenia. Selanjutnya, The Crescent-Stars dihajar Jepang 4-2 di sebuah laga uji coba.

Debut Montella bakal menjadi sorotan. Pasalnya, skuat yang ditanganinya dinilai tidak mumpuni sehingga mantan pelatih Fiorentina ini harus bekerja keras melakukan perbaikan.

Di laga tersebut, Montella kehilangan bek Merih Demiral karena akumulasi kartu yang diterimanya. Tanpa bek Al Ahli ini, Montella menurunkan duet Caglar Soyuncu dan Kaan Ayhan di jantung pertahanan.

Selain Demiral, dua pilar Arda Guler dan Cengiz Under tak bisa tampil. Guler, bintang muda Real Madrid ini masih menjalani pemulihan usai operasi lutut. Sementara, Under memang tak dipanggil Montella.

Sektor tegah Turki bertumpu pada kreativitas gelandang Hakan Calhanoglu. Dirinya didukung Irfan Kahveci, Orkun Kokcu dan Kerem Akturkoglu.

Turki mungkin merepotkan Kroasia. Namun tuan rumah dalam posisi di atas angin dan sedikit diunggulkan. Dengan menargetkan kemenangan Kroasia bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Prediksi Latvia vs Armenia babak ke-7 Grup D Kualifikasi Euro 2024

 

Susunan Pemain Kroasia vs Turki

Kroasia diprediksi bermain dengan formasi 4-2-3-1 melawan Turki. Peter Musa diperkirakan jadi penyerang tunggal di lini depan didukung Mario Pasalic, Luka Midric, dan Josip Brekalo.

Sementara Turki di lain pihak diperkirakan bermain dengan formasi 4-1-4-1. Tanpa Burak Yilmaz yang mengalami cedera, pelatih Vincenzo Montella diperkirakan mengandalkan Cenk Tosun di lini depan.

Berikut ini prediksi susunan pemain Kroasia vs Turki:

Kroasia Kroasia (4-2-3-1)

  • Line-up: Dominik Livaković; Josip Juranović, Josip Šutalo, Joško Gvardiol, Borna Sosa; Marcelo Brozovic, Mateo Kovačić; Mario Pašalić, Luka Modrić, Josip Brekalo; Petar Musa.
  • Pelatih: Zlatko Dalic.

Turki Turki (4-1-4-1)

  • Line-up: Uğurcan Çakır; Zeki Çelik, Merih Demiral, Abdülkerim Bardakcı, Cenk Özkaçar; Salih Özcan; Ferdi Kadıoğlu, Hakan Çalhanoğlu, Orkun Kökçü, Kerem Aktürkoğlu; Cenk Tosun.
  • Pelatih: Vincenzo Montella.
Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang Menghadapi Brunei di Babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

 

Head to Head Kroasia vs Turki

Dari rekor head to head (H2H) Kroasia sedikit lebih unggul karena mampu meraih 2 kemenangan atas Turki, dan 1 kali tumbang. Kemenangan 0-2 di pertemuan pertama pun menjadi modal yang bagus untuk Vatreni.

Catatan Pertemuan

  • Kroasia menang: 2
  • Seri: 2
  • Turki menang: 1.

5 Pertemuan Terakhir Kroasia vs Turki

  • 29/03/23: Turki 0-2 Kroasia (Eropa UEFA)
  • 12/11/20: Turki 3-3 Kroasia (Eropa UEFA)
  • 06/09/17: Turki 1-0 Kroasia (Eropa UEFA)
  • 06/09/16: Kroasia 1-1 Turki (Friendly)
  • 12/06/16: Türki 0-1 Kroasia (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Kroasia (M-M-S-M-M)

  • 11/09/23: Armenia 0-1 Kroasia (Eropa UEFA)
  • 09/09/23: Kroasia 5-0 Latvia (Eropa UEFA)
  • 19/06/23: Kroasia 0-0 Spanyol (Eropa UEFA)
  • 15/06/23: Belanda 2-4 Kroasia (Eropa UEFA)
  • 29/03/23: Turki 0-2 Kroasia (UEFA NL).

5 Pertandingan Terakhir Turki (K-S-M-M-K)

  • 12/09/23: Jepang 4-2 Turki (Friendly)
  • 09/09/23: Türki 1-1 Armenia (Eropa UEFA)
  • 20/06/23: Türki 2-0 Wales (Eropa UEFA)
  • 17/06/23: Latvia 2-3 Türki (Eropa UEFA)
  • 29/03/23: Türki 0-2 Kroasia (Eropa UEFA).
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei pada Leg 1 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

 

Statistik Kroasia vs Turki

  • Kroasia tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya (empat menang, satu imbang).
  • Kroasia belum menelan satu pun kekalahan dalam empat pertandingan di Kualifikasi EURO 2024.
  • Kroasia menciptakan sembilan gol dan hanya sekali kebobolan dalam empat pertandingan di Kualifikasi EURO 2024.
  • Turki menelan dua kekalahan dan meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Turki hanya mencetak satu clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Turki menciptakan delapan gol dan kebobolan enam kali dalam llima pertandingan Kualifikasi EURO 2024.
Brighton vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League 2023/2024

Pelatih

  • Partai Kroasia vs Turki kali ini merupakan pertemuan pertama antara Zlatko Dalic dan Vincenzo Montella.
  • Rekor Dalic vs Turki: satu menang, satu imbang.
  • Montella belum pernah menghadapi Kroasia.

Wasit

  • Partai Kroasia vs Turki kali ini akan dipimpin wasit senior asal Inggris, Anthony Taylor.
  • Dalam 11 pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2023-24, Taylor memberikan 53 kartu kuning dan tiga kartu merah.
  • Taylor memberikan tiga penalti musim ini.
  • Rekor Kroasia ketika diwasiti Taylor: satu imbang.
  • Rekor Turki ketika diwasiti Taylor: satu imbang.

Pemain Kunci

  • Kroasia
    • Top Scorer: Andrej Kramaric (3 gol)
    • Top Assist: Ivan Perisic (2 assist)
    • Top Rating: Andrej Kramaric (7,71)
  • Turki
    • Top Scorer: Orkun Kokcu, Cengiz Under, Abdulkerim Bardakci, Arda Guler,
    • Bertug Yildirim, Irfan Kahveci, Kerem Artukoglu dan Umut Nayir (@1 gol)
    • Top Assist: Orkun Kokcu (2 assist)
    • Top Rating: Cengiz Under (7,43)
Prediksi Arsenal vs Manchester City di Pekan ke-8 Premier League 2023/2024

 

Prediksi Skor Kroasia vs Turki

Laga antara Kroasia vs Turki menjadi salah satu sajian spesial di ajang Kualifikasi EURO 2024 pekan ini. Partai tersebut akan digelar di Opus Arena pada Kamis (13/10) dinihari WIB.

Kroasia tampil mengesankan sepanjang babak kualifikasi. Dalam empat pertandingan, Vatreni sukses mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang. Mereka saat ini duduk di puncak klasemen grup D dengan perolehan 10 poin.

Peringkat kedua di grup D menjadi milik Turki. Mereka hanya terpaut selisih gol dari Kroasia, tapi telah menjalani lima pertandingan. Dalam lima laga tersebut, Turki punya rekor tiga menang, satu imbang dan sekali kalah.

Kroasia punya rekor bagus ketika menghadapi Kroasia. Dalam lima pertemuan terakhir, Vatreni sukses mencatat sepasang kemenangan dan hanya menelan sebiji kekalahan.

Italia harus bekerja ekstra keras agar bisa meraih poin penuh dan menjaga kans lolos otomatis ke EURO 2024. Kami memprediksi laga ini bakal usai dengan skor sama kuat.

Prediksi Skor: Kroasia 2-2 Turki
Prediksi Luton vs Tottenham pada Pekan ke-8 Liga Inggris 2023-2024

 

Live Streaming Kroasia vs Turki

Apabila tidak ada perubahan jadwal Kroasia vs Turki di kualifikasi EURO 2024 dapat disaksikan melalui live streaming Vision+ saluran Sportstar. Sesuai jadwal pertandingan di Opus Arena, akan memulai kick off pada Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 01.45 WIB.

Untuk menonton tayangan kualifikasi EURO 2024 di Vision+ Anda dapat berlangganan paket Vision Premium+Sport dengan biaya Rp35.000 per bulan, Rp95.000 per 3 bulan, dan atau Rp200.000 per tahun.

Link Live Streaming Latvia vs Armenia Link Live Streaming Kroasia vs Turki:

Link Live Streaming Latvia vs Armenia - Vision + 

Link Live Streaming Latvia vs Armenia Link Live skor Kroasia vs Turki:

RB Leipzig vs Manchester City pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024

 

Jadwal Kualifikasi Euro 2024

Matchday 8

Kamis, 12 Oktober 2023

Jumat, 13 Oktober 2023

  • 01.45 WIB Spanyol vs Skotlandia
  • 01.45 WIB Belarusia vs Romania
  • 01.45 WIB Andorra vs Kosovo
  • 01.45 WIB Albania vs Rep. Ceko
  • 01.45 WIB Kep. Faroe vs Polandia
  • 01.45 WIB Israel vs Swiss
  • 01.45 WIB Siprus vs Norwegia
  • 01.45 WIB Kroasia vs Turki
  • 23.00 WIB Estonia vs Azerbaijan

Sabtu, 14 Oktober 2023

  • 01.45 WIB Irlandia vs Yunani
  • 01.45 WIB Belanda vs Prancis
  • 01.45 WIB Islandia vs Luksemburg
  • 01.45 WIB Austria vs Belgia
  • 01.45 WIB Liechtenstein vs Bosnia-Herzegovina
  • 01.45 WIB Portual vs Slovakia
  • 20.00 WIB Irlandia Utara vs San Marino
  • 20.00 WIB Ukraina vs Makedonia Utara
  • 23.00 WIB Slovenia vs Finlandia
  • 23.00 WIB Bulgaria vs Lithuania

Minggu, 15 Oktober 2023

  • 01.45 WIB Hungaria vs Serbia
  • 01.45 WIB Denmark vs Kazakhstan
  • 01.45 WIB Italia vs Malta

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

 

Klasemen Kualifikasi Euro 2024

GRUP D

Data provided by Wikipedia
 
Royal Antwerp vs Shakhtar Donetsk pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024

 


Turkey vs Croatia | Highlights | UEFA Euro 2024 Qualifiers

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.820
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:64.924
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.165
Browser:Mozilla 5.0