Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

Artikel/Berita

BOLA

Persebaya Kembali Menyumbangkan Pemain Untuk Timnas Indonesia. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan

Admin TB

25 November 2022 11:08:22

1.025 Kali Dibaca

Persebaya kembali menyumbangkan pemain untuk timnas Indonesia. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan dipastikan mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Keduanya masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk memperkuat timnas yang berlaga di turnamen Piala AFF 2022.

Rizky Ridho

Rizky Ridho, Source: persebaya.id

Pemanggilan resmi dilakukan PSSI lewat surat yang diterima Persebaya, Selasa (22/11) sore. Dalam surat tersebut pemusatan latihan akan diselenggarakan selama 28 November hingga 21 Desember. Lokasi TC berada di Bali dan Jakarta.

Marselino Ferdinan 

Marselino Ferdinan, Source: bola.net

Baca Juga :  Dua Pemain Jebolan Luar Negeri Jajal Peruntungan di Persebaya

Sementara itu, gelaran AFF Cup 2022 akan dimulai pada 22 Desember. Jika timas Garuda melaju sampai babak final maka tugas negara Ridho dan Marselino baru akan berakhir di 16 Januari 2023.

Rizky Ridho sendiri masih bergabung dengan latihan rutin Persebaya. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tengah dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi yang rencananya digelar awal bulan Desember. 

Untuk Marselino, saat ini tengah berada di Spanyol bersama timnas U-19. Wonderkid jebolan klub internal Indonesia Muda itu baru akan kembali ke Indonesia tanggal 25 November nanti.

Pemusatan latihan itu digelar PSSI dalam rangka persiapan tampil di Piala AFF yang akan dilaksanakan pada 22 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Surat panggilan tersebut sudah diterima Persebaya pada Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga :  Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Lengkap

”Pemanggilan sudah kami terima. Ridho sama Marsel yang berangkat,” terang Manajer Persebaya Yahya Alkatiri.

Bagi Marsel, TC kali ini bisa disebut terusan. Sebelumnya, ia bersama timnas U-20 menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemusatan tersebut baru berakhir pada Selasa (22/11). 

Pemanggilan itu membuat keduanya dipastikan tak akan bisa memperkuat Persebaya pada lanjutan kompetisi. Apalagi, jika PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan Liga 1 dimulai kembali pada 2 Desember.

Dalam simulasi yang dibuat LIB, sepanjang Desember akan dipakai untuk menyelesaikan putaran pertama. Selanjutnya, Liga 1 bakal dimulai kembali pada pekan pertama Januari.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan akan berakhir pada 16 April. Tanggal akhir kompetisi itu tidak bisa diotak-atik. Sebab, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Pelatih Persebaya Aji Santoso sejak awal sudah coba mengantisipasi situasi tersebut. Sebelumnya ia mendapat informasi bahwa lanjutan kompetisi nanti berjalan paralel dengan agenda tim nasional.

”Mau gimana lagi. Konsekuensinya seperti ini,” ungkapnya.

Pekerjaan ke depan, kata Aji, ialah mulai mencari pengganti Ridho dan Marsel. Stok sebelumnya tersedia. Namun, sejauh ini Aji belum menemukan pemain yang level kemampuannya mendekati keduanya.

Baca Juga :  World Cup Qatar 2022, FIFA Fan Festival™ diluncurkan di Taman Al Bidda di Doha

 

Sebelumnya di kutip dari Kompas.com bahwa pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, disebut-sebut akan melanjutkan kariernya di luar negeri. Ini tidak lepas dari penampilan apiknya selama membela tim nasional maupun ketika bermain di Liga Indonesia.

Isu tentang Marselino Ferdinand akan bermain di luar negeri mulai berembus sejak awal 2022. Pemain 18 tahun ini disebut-sebut akan bermain di klub Eropa.

Belakangan, di media sosial muncul narasi bahwa Marselino dilirik oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona. Beberapa akun Facebook membagikan sebuah tautan artikel yang menyebut Barcelona tertarik merekrut Marselino. Setelah ditelusuri, narasi tersebut keliru dan ada yang perlu diluruskan.

Source :  

Persebaya Persebayakompas 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.556
Kemarin:5.091
Total Pengunjung:80.179
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.90
Browser:Mozilla 5.0