Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Inggris

Brighton vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League 2023/2024, 8 Oktober 2023

Admin TB

08 Oktober 2023 05:51:47

352 Kali Dibaca

Pertandingan antara Brighton vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League 2023/2024 akan berlangsung di AMEX Stadium kick-off Minggu, 8 Oktober 2023, jam 20:00 WIB, live streaming di Vidio.

Pada pekan sebelumnya, Brighton dan Liverpool sama-sama dipaksa menelan kekalahan. Brighton dihancurkan tuan rumah Aston Villa 1-6, sedangkan Liverpool kalah 1-2 di kandang Tottenham.

Satu-satunya gol Brighton dalam laga di Villa Park dicetak oleh Ansu Fati. Sementara itu, gol semata wayang Liverpool ke gawang Tottenham diciptakan oleh Cody Gakpo.

Di Tottenham Hotspur Stadium, selain menelan kekalahan pertamanya musim ini, Liverpool juga kehilangan dua pemain yang mendapatkan kartu merah, yakni Curtis Jones dan Diogo Jota.

Setelah itu, Brighton dan Liverpool sama-sama beraksi di Liga Europa. Brighton bertandang ke markas Marseille, sedangkan Liverpool menjamu Union Saint-Gilloise.

Brighton sempat tertinggal 0-2, tapi mampu memaksakan laga berakhir imbang 2-2 berkat gol Pascal Gross dan penalti Joao Pedro. Sementara itu, Liverpool menundukkan Union SG di Anfield dengan skor 2-0 melalui gol-gol Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Brighton vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League 2023/2024, 8 Oktober 2023


Preview Brighton vs Liverpool


Brighton vs Liverpool - Matchweek 8 Premier League 2023-24

Kedua tim sama-sama mengalami kekalahan pekan lalu. Liverpool menderita kekalahan perdananya saat tumbang 2-1 secara kontroversial di markas Tottenham Hotspur. Sedangkan Brighton tak dinyana hancur lebur di markas Aston Villa dengan kekalahan 6-1.

Hasil itu merupakan kekalahan kedua bagi Brighton dan yang pertama di laga away khusus di EPL. Artinya secara konsistensi Liverpool memang jauh lebih bagus dibanding Brighton termasuk di ajang antarklub Eropa. Andai bisa cepat menemukan lagi performa terbaiknya, bukan tak mungkin The Reds akan keluar sebagai pemenang di laga ini.

Setelah kekalahan pekan lalu, kedua tim sebenarnya punya kesempatan menebus kesalahan di ajang Europa League. Namun secara hasil, keduanya meraih hasil yang berbeda.

Liverpool yang bermain di kandang sendiri sukses mengalahkan Union SG 2-0 melalui gol Ryan Gravenberch dan Diogo Jota. Sedangkan Brighton hanya bisa membawa pulang satu angka dari Marseille. Walau, hasil imbang itu sejatinya cukup bagus karena mereka sempat tertinggal 2-0.

Roberto De Zerbi selaku pelatih Brighton mengatakan cukup puas dengan performa anak asuhnya. Tidak mudah mengumpulkan motivasi dan mental yang tercecer setelah dibantai Aston Villa dan tertinggal 2-0 atas Marseille. Tapi skuad The Seagulls menunjukkan keteguhan ambisi untuk bangkit dari situasi buruk saat ini.

"Sejujurnya kami tidak bermain bagus dan ini adalah momen yang membuat kami harus bekerja keras. Tapi setelah kekalahan 6-1 atas Aston Villa dan setelah gol kedua Marseille, pemain menunjukkan reaksi yang bagus. Saya senang dengan hasil imbang ini karena kami memang tak sepantasnya kalah," kata De Zerbi dalam interview usai laga.

Secara konsistensi, Liverpool memang jauh lebih bagus dan diprediksi akan bangkit dari kekalahan tak wajar akibat kesalahan fatal VAR di markas Spurs. Dalam kondisi normal, Liverpool juga memang lebih diunggulkan memenangi pertandingan ini.

Hanya saja tantangannya tidak akan mudah karena musim lalu Liverpool tak bisa mengalahkan Brighton di 3 kesempatan. Setelah bermain imbang 3-3 di Anfield, Liverpool lantas kalah 3-0 di markas Brighton pada 14 Januari 2023. Hanya berselang 15 hari kemudian Liverpool juga takluk di Amex dalam laga Piala FA.

Dua kekalahan itu tentu akan dipelajari dengan serius oleh Jürgen Klopp. Meski situasinya memang tidak mudah, apalagi Liverpool akan bermain tanpa Diogo Jota dan Curtis Jones karena kartu merah yang mereka dapatkan pekan lalu.

"Apapun pilihan yang diambil, kami akan kalah lagi jika bermain seperti musim lalu. Ini akan jadi laga yang tidak mudah melawan salah satu tim terbaik Inggris dengan pelatih yang hebat," ujar Klopp saat melakoni konferensi pers.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio


Analisis Brighton vs Liverpool

Kilas balik ke Villa Park mungkin pernah terlintas di benak para pendukung setia Brighton, karena setelah menyaksikan tim mereka hancur berkeping-keping dalam kekalahan 6-1 melawan Aston Villa, Brighton kebobolan gol pada menit ke-19 dan ke-20 dari Chancel Mbemba dan Jordan Veretout di Orange Velodrome.

Pelatih kepala Olympiens, Gennaro Gattuso, seolah-olah sedang dalam perjalanan menuju kemenangan pertama di kursi panas Marseille, namun ketika cedera mulai menumpuk di tuan rumah di babak kedua, pasukan Roberto De Zerbi mengambil keuntungan penuh, hingga Pascal Gross memperkecil ketertinggalan sebelum penalti klinis Joao Pedro mencuri satu poin untuk Seagulls.

Seperti apapun bagusnya permainan Brighton di setiap pertandingan, tim asuhan De Zerbi kini mengalami tiga pertandingan tanpa kemenangan menjelang kunjungan Liverpool, setelah juga tersingkir dari Piala EFL oleh Chelsea sebelum kekalahan mereka di West Midlands akhir pekan lalu.

Brighton berada di peringkat keenam klasemen Premier League, hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Manchester City, namun statistik pertahanannya mengkhawatirkan bagi De Zerbi, yang timnya sudah kebobolan 20 gol di semua turnamen musim ini. , lebih banyak dari tim manapun di papan atas Inggris.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mengetahui bahwa tuan rumah belum berhasil mencatatkan satu pun clean sheet musim ini, namun setelah meraih kemenangan berturut-turut atas Newcastle United dan Bournemouth di Amex, The Seagulls kini berpeluang memenangi tiga laga kandang di Premier League.

Seperti halnya Brighton, Liverpool juga memasuki putaran kedua Liga Europa dengan terhuyung-huyung akibat hasil buruk di Premier League, setelah mereka berada di pihak yang salah dalam keputusan wasit yang buruk saat kekalahan pertama mereka musim ini melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Dua kartu merah, satu serangan yang salah dianulir oleh Luis Diaz dan gol bunuh diri Joel Matip di menit-menit terakhir semuanya berkontribusi pada kekalahan The Reds dalam kekalahan 2-1 dari Lilywhites.

Union SG memberi tim asuhan Klopp hasil bagus di Merseyside, Ryan Gravenberch mencetak gol pertamanya di Liverpool setelah Anthony Moris gagal memanfaatkan tendangan Trent Alexander-Arnold ke jalurnya, dan Diogo Jota mengakhiri pertandingan di masa tambahan waktu babak kedua dengan tendangan tajam melintasi gawang.

Liverpool jauh dari performa terbaiknya pada hari Kamis, namun clean sheet pertama dalam lima pertandingan merupakan statistik yang disambut baik bagi Klopp, yang pasukannya telah merangkum delapan pertandingan tak terkalahkan di laga tandang di Liga Premier sebelum mimpi buruk mereka di London Utara di pertandingan tandang. Stadion Tottenham Hotspur.

Prediksi Arsenal vs Manchester City di Pekan ke-8 Premier League 2023/2024


Susunan Pemain Brighton vs Liverpool

Tanpa Jota dan Jones, Klopp bisa saja membuat Cody Gakpo bermain sedikit ke belakang dan menempatkan Darwin Núñez sebagai ujung tombak. Opsi lain adalah dengan memainkan Harvey Elliott atau Gravenberch untuk menggantikan posisi Jones. Wataru Endō juga bisa menjadi opsi meski akan membuat peran Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai lebih bermain ke depan.

Brighton sendiri juga tampil pincang di laga ini. Tak ada nama Pervis Estupiñán karena cedera di laga nanti. De Zerbi bisa saja menunjuk Tariq Lamptey untuk menggantikan posisi bek asal Ekuador itu.

Berikut ini prediksi susunan pemain Brighton vs Liverpool:

Brighton (4-2-3-1)

  • Line-up: Bart Verbruggen; Joël Veltman, Adam Webster, Lewis Dunk, Tariq Lamptey; Pascal Groß, Billy Gilmour; Kaoru Mitoma, Solly March, João Pedro; Evan Ferguson.
  • Pelatih: Roberto De Zerbi.

Liverpool (4-2-3-1)

  • Line-up: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joël Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Luis Díaz, Mohamed Salah, Cody Gakpo; Darwin Núñez.
  • Pelatih: Jürgen Klopp.

Prediksi Luton vs Tottenham pada Pekan ke-8 Liga Inggris 2023-2024


Head to Head Brighton vs Liverpool

Terakhir kali Liverpool menang atas Brighton di laga EPL terjadi di musim 2021-22. Kala itu berlaga di Amex, Liverpool menang 0-2 melalui gol Luis Díaz dan Mohamed Salah.

Setelahnya Liverpool harus melalui masa berat dengan hasil tanpa kemenangan atas Brighton di 3 laga musim lalu.

5 Pertemuan Terakhir

  • 29-01-2023 Brighton 2-1 Liverpool (FA Cup)
  • 14-01-2023 Brighton 3-0 Liverpool (EPL)
  • 01-10-2022 Liverpool 3-3 Brighton (EPL)
  • 12-03-2022 Brighton 0-2 Liverpool (EPL)
  • 30-10-2021 Liverpool 2-2 Brighton (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Brighton (K-M-K-K-S)

  • 22-09-23 Brighton 2-3 AEK Athena (UEL)
  • 24-09-23 Brighton 3-1 Bournemouth (EPL)
  • 28-09-23 Chelsea 1-0 Brighton (EFL Cup)
  • 30-09-23 Aston Villa 6-1 Brighton (EPL)
  • 05-10-23 Marseille 2-2 Brighton (UEL)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (M-M-M-K-M)

  • 21-09-23 LASK 1-3 Liverpool (UEL)
  • 24-09-23 Liverpool 3-1 West Ham (EPL)
  • 28-09-23 Liverpool 3-1 Leicester (EFL Cup)
  • 30-09-23 Tottenham 2-1 Liverpool (EPL)
  • 06-10-23 Liverpool 2-0 Union SG (UEL)

Royal Antwerp vs Shakhtar Donetsk pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Statistik Brighton vs Liverpool

  • Brighton cuma kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya vs Liverpool di semua kompetisi (M3 S3 K1).
  • Brighton selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya vs Liverpool di semua kompetisi.
  • Belum ada hasil seri dalam laga-laga Brighton di Premier League musim ini: M5 S0 K2.
  • Brighton sudah mencetak total 19 gol di Premier League musim ini, tapi juga telah kebobolan total 14 gol.
  • Laga-laga kandang Brighton di Premier League musim ini (M3 S0 K1): 4-1 vs Luton, 1-3 vs West Ham, 3-1 vs Newcastle, 3-1 vs Bournemouth.
  • Liverpool sudah mencetak total 16 gol dan baru kebobolan total 7 gol di Premier League musim ini.
  • Liverpool selalu gagal clean sheet dalam 4 laga tandang terakhirnya di Premier League.
  • Laga-laga tandang Liverpool di Premier League musim ini (M2 S1 K1): 1-1 vs Chelsea, 2-1 vs Newcastle, 3-1 vs Wolverhampton, 1-2 vs Tottenham.

Newcastle vs PSG pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024

Statistik Menarik Lainnya

  • Tak tercipta hasil 0-0 pada 29 edisi terakhir pertemuan Brighton & Hove Albion vs Liverpool.
  • Liverpool hanya 1 kali menang dalam 7 pertemuan terakhir dengan Brighton (3 seri, 3 kalah). Sebelumnya, mereka tak kalah dalam 9 pertemuan beruntun (8 menang, 1 seri).
  • Brighton 2 kali clean sheet pada 9 pertemuan terakhir dengan Liverpool. Sementara itu, The Reds hanya 1 kali clean sheet.
  • The Seagulls memetik kemenangan pada 2 kesempatan terakhir menjamu The Reds. Sebelumnya, mereka tak menang dalam 9 jamuan beruntun (4 seri, 5 kalah).
  • Selalu tercipta 3 gol pada 2 kesempatan terakhir Brighton menjamu Liverpool.
  • Brighton hanya memenangi 1 dari 5 pertandingan terakhirnya di semua ajang (1 seri, 2 kalah). Mereka bahkan tak menang pada 3 laga terakhir.
  • Sepanjang musim ini, The Seagulls hanya 1 kali tak mencetak gol, yaitu saat kalah 0-1 dari Chelsea di ajang Carabao Cup.
  • Tim asuhan Roberto De Zerbi tak seri dalam 5 laga kandang yang telah dilakoni musim ini (3 menang, 2 kalah).
  • Tak ada tim yang clean sheet pada 5 laga kandang Brighton musim ini.
  • Liverpool baru 1 kali kalah sepanjang musim ini (8 menang, 1 seri).
  • Anak-anak asuh Juergen Klopp selalu mencetak gol pada setiap laga yang telah dijalani musim ini.
  • Diogo Jota mencetak gol pada 3 dari 4 pertandingan terakhir The Reds.
  • Liverpool kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur pada pertandingan tandang terakhir. sebelumnya, mereka 3 kali menang dan 1 kali imbang.
  • Tak ada tim yang clean sheet pada 5 laga tandang Liverpool musim ini.
  • Liverpool hanya sekali kebobolan lebih dari 1 gol pada 5 laga tandang dan itu berbuah kekalahan.

Pelatih

  • Laga Brighton & Hove Albion vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League 2023-24 ini akan jadi pertemuan ke-4 Roberto De Zerbi dengan Juergen Klopp.
  • De Zerbi tak kalah pada 3 adu taktik terdahulu dengan Klopp (2 menang, 1 seri).
  • Tim asuhan De Zerbi selalu mencetak setidaknya 2 gol setiap kali bersua tim yang ditangani Klopp.
  • Semua hasil De Zerbi melawan Klopp juga merupakan rekor pertemuannya dengan Liverpool.
  • Rekor Klopp vs Brighton: 7 menang, 3 seri, 3 kalah.
  • Klopp hanya 1 kali membawa timnya menang dalam 7 pertemuan terakhir dengan Brighton (3 seri, 3 kalah).

Wasit

  • Pertandingan Brighton & Hove Albion vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League 2023-24 ini akan dipimpin wasit Anthony Taylor.
  • Ini kali pertama Taylor memimpin pertemuan Brighton vs Liverpool.
  • Rekor Taylor musim ini: 5 kali tuan rumah menang, 2 kali seri, 4 kali tamu menang.
  • Selalu tercipta gol pada 15 laga terakhir Premier League yang dipimpin wasit ini.
  • Rekor Brighton diwasiti Taylor: 7 menang, 9 seri, 7 kalah.
  • The Seagulls hanya 1 kali menang dalam 5 laga terakhir yang diwasiti Taylor (1 seri, 3 kalah).
  • Rekor Liverpool dipimpin Taylor: 31 menang, 15 seri, 9 kalah.
  • The Reds tak kalah dalam 13 kesempatan terakhir dipimpin wasit ini (6 menang, 7 seri).

Pemain Kunci

  • Arsenal
    • Top Skorer: Evan Ferguson (4 Gol)
    • Top Assist: Kaoru Mitoma, Pervis Estupinan (@3 Assist)
    • Top Rating: Pascal Gross (7,67)
  • Manchester City
    • Top Skorer: Mohamed Salah, Darwin Nunez (@3 Gol)
    • Top Assist: Mohamed Salah (4 Assist)
    • Top Rating: Mohamed Salah (7,54)

Atletico Madrid vs Feyenoord pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Prediksi Skor Brighton vs Liverpool

Lawatan ke Stadion Amex akan jadi ujian tersendiri bagi Liverpool yang dalam 7 pertemuan terakhir dengan Brighton & Hove Albion hanya 1 kali menang. Namun, mayoritas prediksi mengunggulkan sang tamu menang untuk laga Brighton vs Liverpool pada pekan ke-8 Premier League 2023-24 ini.

Keyakinan banyak prediksi itu tak terlepas dari performa saat ini. Liverpool memang kalah pada laga tandang terakhir dari Tottenham Hotspur. Namun, itu tak terlepas dari kekeliruan wasit. Adapun Brighton sedang krisis dengan hanya memenangi 1 daru 5 laga terakhir. The Seagulls bahkan sempat dibantai Aston Villa.

Secara keseluruhan, Liverpool pada musim ini pun sebetulnya masih di trek yang benar. Kekalahan dari Tottenham adalah satu-satunya yang dialami anak-anak asuh Juergen Klopp. Ini jadi modal untuk bagi Klopp untuk mengakhiri kegagalan menang saat beradu taktik dengan Roberto De Zerbi.

Akan tetapi, agak terlalu berani jika meyakini The Reds akan menang telak dan tak kebobolan. Melihat tren kandang Brighton dan tren tandang Liverpool, besar kemungkinan tak ada tim yang clean sheet pada laga Brighton & Hove Albion vs Liverpool nanti.

Peluang Menang:

Brighton Seri Liverpool
33% 23% 47%
 
Prediksi Skor: Brighton 1-2 Liverpool.

Salzburg vs Real Sociedad pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Live Streaming Brighton vs Liverpool

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Liverpool di Stadion Amex, Brighton, dapat Anda saksikan live di Vidio, Minggu 8 Oktober 2023 pukul 20.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Inggris 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Paket Platinum 30 Hari dibanderol Rp43.290, Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp65.490, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp109.890, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp476.190, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp720.390. Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

live-streaming   Link Live Streaming Brighton vs Liverpool:

Union Berlin vs Braga pada Matchday 2 Liga Champions 2023-2024


Jadwal Liga Inggris 2023/2024

Pekan Ke-8

Sabtu, 7 Oktober 2023

  • 18:30 WIB - Luton Town vs Tottenham - Champions TV 5, Vidio
  • 21:00 WIB - Burnley vs Chelsea - Vidio
  • 21:00 WIB - Everton vs Bournemouth - Vidio
  • 21:00 WIB - Fulham vs Sheffield United - Vidio
  • 21:00 WIB - Manchester United vs Brentford - Champions TV 5, Vidio
  • 23:30 WIB - Crystal Palace vs Nottingham Forest - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Minggu, 8 Oktober 2023

  • 20:00 WIB - Brighton vs Liverpool - Vidio
  • 20:00 WIB - West Ham vs Newcastle - Champions TV 5, Vidio
  • 20:00 WIB - Wolverhampton vs Aston Villa - Champions TV 6, Vidio
  • 22:30 WIB - Arsenal vs Manchester City - SCTV, Champions TV 5, Vidio

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio


Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Pos
Klub
T
M
D
K
1
Tottenham
8
6
2
0
18
8
10
20
2
Man City
7
6
0
1
17
5
12
18
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Liverpool
7
5
1
1
16
7
9
16
5
Aston Villa
7
5
0
2
18
11
7
15
6
Brighton
7
5
0
2
19
14
5
15
7
West Ham
7
4
1
2
13
10
3
13
8
Newcastle
7
4
0
3
18
7
11
12
9
Crystal Palace
8
3
3
2
7
7
0
12
10
Man Utd
8
4
0
4
9
12
-3
12
11
Chelsea
8
3
2
3
11
7
4
11
12
Fulham
8
3
2
3
8
13
-5
11
13
Nottingham Forest
8
2
3
3
8
10
-2
9
 
14
 
Brentford
8
1
4
3
11
12
-1
7
15
Everton
8
2
1
5
9
12
-3
7
16
 
Wolves
7
2
1
4
8
13
-5
7
17
Luton
8
1
1
6
6
15
-9
4
18
Burnley
8
1
1
6
7
20
-13
4
19
Bournemouth
8
0
3
5
5
18
-13
3
20
Sheff Utd
8
0
1
7
6
22
-16
1
 

Highlights 


Parade gol sepanjang matchweek 9 Premier League 2022/23 antara Liverpool vs Brighton, Sabtu (1/10/22).

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.305
Kemarin:8.422
Total Pengunjung:50.997
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.127.39
Browser:Mozilla 5.0