Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Eropa

Prediksi Sheriff vs Roma pada Matchday 1 Liga Europa 2023/2024

Admin TB

21 September 2023 19:36:42

5.376 Kali Dibaca

Prediksi Sheriff vs Roma di Matchday 1 Grup G Liga Europa 2023/2024. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor jadwal dan link streaming pertandingan serta highlights kedua tim.

Sheriff Tiraspol akan menjamu AS Roma di matchday 1 Grup G Liga Europa 2023/2024. Pertandingan Sheriff vs Roma di Arena Sheriff ini akan kick-off Kamis, 21 September 2023, jam 23:45 WIB, live di Champions TV 2 dan live streaming di Vidio.

Di Liga Europa musim lalu, Roma melangkah sampai final. Akan tetapi, tim asuhan Jose Mourinho itu gagal menjadi juara setelah kalah adu penalti dari Sevilla di partai puncak. Musim ini, setelah musim lalu finis peringkat enam di Serie A Italia, mereka kembali ke kompetisi yang sama.

Musim ini, Roma berada satu grup dengan Sheriff (Moldova), Servette (Swiss), dan Slavia Praha (Republik Ceko). Laga pertama Roma adalah laga melawan Sheriff di Tiraspol, Moldova.

Roma sempat kesulitan di Serie A musim ini. Dalam tiga laga pertamanya, Roma cuma mampu mengemas satu poin. Mereka ditahan Salernitana 2-2, kalah 1-2 di markas Verona, lalu takluk 1-2 dari AC Milan di kandang sendiri.

Namun, akhir pekan kemarin, Roma meraih kemenangan pertamanya. Tak tanggung-tanggung, dengan duet Paulo Dybala dan Romelu Lukaku di lini serang, Roma menang di Olimpico tujuh gol tanpa balas. Empoli yang menjadi korbannya.

Kemenangan tersebut tentu membuat skuad Roma kembali percaya diri. Itulah salah satu modal mereka dalam lawatan ke Tiraspol nanti.

Prediksi Sheriff vs Roma pada Matchday 1 Liga Europa 2023/2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Sheriff vs Roma


Sheriff vs Roma Matchweek 1 UEFA Champions League 2023-2024.

Finalis yang dikalahkan musim lalu, AS Roma akan kembali ke Liga Europa pada hari Kamis, saat mereka melakukan perjalanan ke Transnistria untuk pertandingan pembuka Grup G melawan Sheriff Tiraspol.

Sementara Giallorossi kalah dari Sevilla pada pertandingan musim lalu, juara Moldova Sheriff belum pernah melaju ke babak 16 besar.

Menyusul kekalahan adu penalti mereka di final Liga Europa yang berlangsung sengit pada bulan Juni, spekulasi terus berlanjut bahwa Roma akan kehilangan pelatih kepala kontroversial mereka Jose Mourinho selama off-season.

Namun, kisah cinta sang ahli taktik veteran dengan Kota Abadi berlanjut hingga tahun terakhir kontraknya.

Dia kini akan mendapatkan kesempatan lain untuk menambahkan trofi ke mahkota Liga Konferensi Eropa Roma tahun 2022.

Setelah awal yang lambat di musim baru Serie A, di mana Giallorossi hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan pertama mereka, pemain baru Romelu Lukaku mencetak gol pada start pertamanya untuk klub saat mereka menang 7-0 atas Empoli pada hari Minggu.

Rekannya di lini depan, Paulo Dybala nyaris menyelesaikan hat-trick di pertandingan itu juga.

Meski tendangan bebas Dybala di babak kedua membentur mistar gawang, Roma berhasil melewati lawan mereka yang pemalu asal Tuscan di Stadio Olimpico.

Lukaku kini kembali ke kompetisi di mana ia selalu mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya - yang merupakan rekor terpanjang di antara pemain mana pun dalam sejarah Liga Europa atau Piala UEFA.

Karena Mourinho adalah seorang ahli dalam menavigasi kompetisi kontinental, dan Roma telah lolos dari grup mereka dalam lima penampilan Liga Europa sebelumnya, kali ini dia pasti berharap bisa mencapai babak 16 besar tanpa terlalu banyak keributan.

Runner-up 2022-23 di liga Swiss dan Ceko juga menunggu di jadwal berikutnya, tetapi AS Roma pertama-tama harus bertandang ke Transnistria, kandang juara bertahan Moldova.

Setelah tersingkir dari babak penyisihan Liga Champions melawan Maccabi Haifa, Sheriff Tiraspol lolos dari kualifikasi Liga Europa untuk tampil keenam di babak penyisihan grup.

Mereka mengalahkan BATE Borisov dan KI Klaksvik untuk bergabung dengan Roma, Servette, dan Slavia Prague di Grup G.

Setiap kali mereka sebelumnya berpartisipasi dalam turnamen klub tingkat kedua Eropa, Sheriff gagal mencapai babak 16 besar.

Namun, di Liga Conference musim lalu mereka berhasil lolos sebelum disingkirkan oleh Nice.

Mereka kini bersiap untuk pertemuan pertama mereka dengan Roma, setelah hanya bertemu satu tim Serie A lainnya sebelumnya: dua pertemuan dengan Inter Milan di fase grup Liga Champions 2021 berakhir dengan kekalahan.

Akan tetapi tim asal Moldova itu memberikan kejutan besar tahun itu dengan mengalahkan Real Madrid.

Setelah bertugas di tim nasional Moldova, Roberto Bordin telah kembali ke klub; Pria berusia 58 tahun ini mewakili tim-tim seperti Napoli dan Atalanta selama masa bermainnya, namun karier manajerialnya sebagian besar terjadi di Eropa Timur.

Tim Sheriff asuhan Bordin hanya kalah satu kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi menyusul kekalahan 5-1 dari Florești akhir pekan lalu, dan mereka duduk di urutan kedua di Liga Super Moldova.

Berusaha untuk mengamankan gelar domestik kesembilan berturut-turut musim ini, Zholto-Chornyye juga berharap untuk membuat terobosan baru di Eropa - tetapi mereka mendapat tugas yang sangat sulit untuk memulai.

Prediksi LASK vs Liverpool pada Matchday 1 Liga Europa 2023/2024
⏏️

Analisis Sheriff vs Roma

Tim yang dilatih oleh Jose Mourinho baru saja meraih kemenangan mengesankan dengan skor 7-0 melawan Empoli dalam pertandingan Serie A pekan lalu.

Ini adalah kemenangan pertama AS Roma dalam musim ini, dan yang menarik, ketujuh gol itu dicetak oleh lima pemain yang berbeda. Hal ini menjadi bukti kuat akan kekuatan serangan yang dimiliki oleh Giallorossi.

Meskipun peluang untuk mengulangi hasil serupa di kandang Sheriff tampak tipis, motivasi tinggi para pemain AS Roma perlu diwaspadai oleh tuan rumah.

Di sisi lain, fakta bahwa pertandingan Sheriff Tiraspol vs AS Roma ini merupakan pertemuan pertama dalam sejarah kedua tim membuat laga ini sulit diprediksi.

Meski Sheriff dianggap sebagai tim yang tidak diunggulkan, mereka memiliki peluang untuk menciptakan kejutan, terutama karena lawan mereka mungkin belum terlalu mengenal potensi mereka.

Sejalan dengan AS Roma, Sheriff juga baru-baru ini mencatat kemenangan besar di kompetisi domestik mereka. Tim yang dilatih oleh Roberto Brodin berhasil mengalahkan Floresti dengan skor mencolok, 5-1.

Kemenangan ini membuat Sheriff menduduki puncak klasemen Super Liga Moldova dengan catatan empat kemenangan dan satu kekalahan dalam lima pertandingan.

Lalu bagaimana prediksi pertandingan Sheriff Tiraspol vs AS Roma besok malam? simak artikel berikut.

Pertandingan Sheriff Tiraspol vs AS Roma dijamin akan berlangsung sengit, hal itu dikarenakan kedua tim memiliki pemain yang memang bisa diandalkan dalam pertandingan ini.

Salah satu pemain andalan Sheriff Tiraspol untuk pertandingan Sheriff Tiraspol vs AS Roma nanti adalah Luvannor Henrique.

Pemain yang lahir pada tanggal 19 Mei 1990 ini adalah pemain utama dalam lini serang Sheriff. Meskipun usianya sudah mencapai 33 tahun, tetapi ketajamannya tetap terjaga.

Luvannor Henrique adalah pencetak gol yang konsisten dalam dua pertandingan terakhir Sheriff.

Dengan mencetak tiga gol dalam kompetisi Super Liga Moldova, Luvannor Henrique juga berbagi posisi sebagai pencetak gol terbanyak Sheriff bersama dengan Amine Talal.

Prediksi Galatasaray vs Copenhagen di Liga Champions 2023/2024: Tim Mana yang Jadi Pemenangnya?

Untuk AS Romanya sendiri adalah pemain yang tidak perlu diragukan lagi, Paulo Dybala adalah sosok yang tidak bisa digantikan dalam lini depan AS Roma. Bahkan dengan kedatangan striker sekelas Romelu Lukaku, Dybala tetap menjadi pilihan utama.

Dua gol yang dicetak oleh pemain asal Argentina ini dalam pertandingan melawan Empoli adalah bukti bahwa instingnya dalam mencetak gol tetap tajam meskipun waktu telah berlalu.

Jose Mourinho akan mengandalkan Paulo Dybala lagi untuk mencetak gol melawan Sheriff yang akan dijaga oleh Maksym Koval.

Selain Paulo Dybala, AS Roma juga sepertinya akan memberikan waktu bermain kepada pemain barunya, yakni Romelu Lukaku.

Lalu skor yang akan tercipta pada pertandingan Sheriff Tiraspol vs AS Roma malam nanti? simak artikel berikut.

Prediksi Braga vs Napoli pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain Sheriff vs Roma

Berikut prediksi susunan pemain Sheriff vs Roma pekan ini:

Sheriff Tiraspol Sheriff Tiraspol (4-3-3)

  • Line-up: Koval; Zohouri, Garananga, Tovar, Artunduaga; Joao Paulo, Kiki, Ademo; Ngom, Luvannor, Badolo.
  • Pelatih: Roberto Bordin.

AS Roma AS Roma (3-5-2)

  • Line-up: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ndicka; Celik, Bove, Cristante, Aouar, Zalewski; Dybala, Lukaku.
  • Pelatih: Jose Mourinho.

Prediksi Galatasaray vs Copenhagen pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Head to Head Sheriff vs Roma

Rekor Pertemuan di UEFA Cup/Liga Europa

  • Sheriff Tiraspol menang: -
  • Seri: -
  • AS Roma menang: -

5 Pertandingan Terakhir Sheriff Tiraspol (M-S-K-M-M)

  • 21-08-23 Sheriff 5-0 Buiucani (Liga)
  • 25-08-23 Klaksvik 1-1 Sheriff (UEL)
  • 28-08-23 Orhei 2-0 Sheriff (Liga)
  • 01-09-23 Sheriff 2-1 Klaksvik (UEL)
  • 16-09-23 Sheriff 5-1 Floresti (Liga).

5 Pertandingan Terakhir AS Roma (M-S-K-K-M)

  • 13-08-23 Partizani Tirana 1-2 Roma (Friendly)
  • 20-08-23 Roma 2-2 Salernitana (Serie A)
  • 27-08-23 Verona 2-1 Roma (Serie A)
  • 02-09-23 Roma 1-2 Milan (Serie A)
  • 18-09-23 Roma 7-0 Empoli (Serie A)

Prediksi Bayern Munchen vs Manchester United pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Statistik Sheriff vs Roma

  • Sheriff tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya di Liga Europa (M3 S2 K0).
  • Sheriff selalu menang dalam 3 laga kandang terakhirnya di Liga Europa.
  • Roma mencetak total 11 gol dalam 4 laga terakhirnya.
  • Roma cuma menang 1 kali dalam 8 laga tandang terakhirnya di Liga Europa (M1 S3 K4).
  • Roma selalu gagal mencetak gol dalam 4 laga tandang terakhirnya di Liga Europa.
  • Roma mencatatkan 2 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Liga Europa.

Statistik Menairk Lainnya

  • Prediksi Sheriff Tiraspol vs AS Roma menarik. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim.
  • Sheriff tidak terkalahkan dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, menang enam kali, sejak Agustus.
  • Roma tidak pernah menang dalam delapan pertandingan tandang kompetitif, kalah lima kali, sejak menang 1-0 di Torino pada 8 April.
  • Sheriff telah memenangkan enam pertandingan kandang di seluruh kompetisi musim ini dengan mencetak 21 kali dan kebobolan tiga kali.
  • Roma selalu mencetak gol delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka telah mencetak gol sejak pertemuan Liga Europa lawan Bayer Leverkusen pada bulan Mei.

Pelatih

  • Roberto Bordin belum pernah melawan AS Roma.
  • Laga nanti jadi pertemuan pertama Bordin lawan tim Italia.
  • Bordin tak pernah lawan Jose Mourinho sebelumnya.
  • Prediksi Sheriff Tiraspol vs AS Roma akan menarik. Sebab, Mourinho pun belum pernah lawan Sheriff.

Wasit

  • Partai Sheriff Tiraspol vs AS Roma kan dipimpin wasit asal Austria, Andris Treimanis.
  • Treimanis sudah 22 kali wasiti Liga Europa, mengeluarkan 97 kartu kuning dan dua kartu merah.
  • Sheriff tak pernah diwasiti Treimanis sebelumnya.
  • AS Roma tak pernah diwasiti oleh Treimanis.

Pemain Kunci

  • Sheriff
    • Top Scorer: –
    • Top Assist: –
    • Top Rating: –
  • Roma
    • Top Scorer: –
    • Top Assist: –
    • Top Rating: –

Prediksi Real Madrid vs Union Berlin pada Matchday 1 Grup C Liga Champions 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor Sheriff vs Roma

Pertandingan antara Sheriff Tiraspol vs AS Roma pada pekan pembuka Liga Europa 2023-24 di Bolshaya Sportivnaya Arena, Kamis (21/9/2023) diprediksi akan menarik. Karena ini jadi kesempatan besar Roma untuk menjaga momentumnya.

Sheriff Tiraspol menatap laga nanti dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun, termasuk cetak lima gol ke gawang Floresti di liga domestik. Tim besutan Roberto Bordin jelas berharap setidaknya bisa dapat poin dalam laga nanti.

Kendati demikian, AS Roma pun datang dengan momentum yang bagus. Sebab, akhir pekan lalu anak asuh Jose Mourinho baru saja menang tujuh gol tanpa balas ketika jamu Empoli. Hasil itu juga kadi kemenangan perdana bagi Roma musim ini. Jelas, momentum itu ingin mereka jaga ketika bertandang ke markas Sheriff.

Prediksi Skor: Sheriff 1-2 Roma

Prediksi PSG vs Borussia Dortmund pada Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024

⏏️

Live Streaming Sheriff vs Roma

Pertandingan antara Sheriff vs Roma pada Matchday pertama Grup G Kompetisi Liga Europa/UEFA Europa League (UEL) akan berlangsung di Bolshaya Sportivnaya Arena, pada hari Kamis, 21 September 2023 Jam 23.45 WIB Live di Champions TV 2 dan Live streaming di Vidio.

Link Live Streaming Sheriff vs Roma : Link Live Streaming Sheriff vs Roma

Link Live Streaming Sheriff vs Roma - Vidio  

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Europa 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Liga Europa 2023/2024

Matchday ke-1

Kamis, 21 September 2023

  • 23.45 WIB : Rennes vs Maccabi Haifa
  • 23.45 WIB : LASK Linz vs Liverpool
  • 23.45 WIB : Leverkusen vs Hacken
  • 23.45 WIB : Qarabag vs Molde
  • 23.45 WIB : Union SG vs Toulouse
  • 23.45 WIB : Servette vs Slavia Praha
  • 23.45 WIB : Sheriff vs AS Roma
  • 23.45 WIB : Panathinaikos vs Villarreal

Jumat, 22 September 2023

  • 02.00 WIB : Atalanta vs Rakow
  • 02.00 WIB : Sturm Graz vs Sporting
  • 02.00 WIB : Ajax vs Marseille
  • 02.00 WIB : Rangers vs Real Betis
  • 02.00 WIB : Olympiakos vs Freiburg
  • 02.00 WIB : Brighton vs AEK Athena
  • 02.00 WIB : Sparta Praha vs Aris Limassol
  • 02.00 WIB : West Ham vs Backa Topola

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Klasemen Liga Europa 2023/2024

GRUP G
Rank
Klub
T
M
S
K
1
Roma
0
0
0
0
0
0
0
0
2
Slavia Praha
0
0
0
0
0
0
0
0
3
Sheriff
0
0
0
0
0
0
0
0
4
Servette
0
0
0
0
0
0
0
0
 
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.325
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.587
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.68
Browser:Tidak ditemukan