Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Bayern Munchen vs Manchester United pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

Admin TB

20 September 2023 20:14:09

4.585 Kali Dibaca

Prediksi Bayern Munchen vs Manchester United di Matchday 1 Grup C Liga Champions 2023-2024 berpotesi menarik. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor jadwal dan link streaming pertandingan serta highlights kedua tim.

Dua raksasa Eropa, Bayern Munich dan Manchester United akan saling berhadapan dalam matchday pembuka Grup A Liga Champions 2023-2024. Pertandingan Bayern vs MU di Allianz Arena ini akan kick-off Kamis, 21 September 2023, jam 02:00 WIB, live di SCTV dan live streaming di Vidio.

Di Grup A ini, selain Bayern, dua lawan lainnya yang harus dihadapi MU adalah FC Copenhagen dan Galatasaray. Di atas kertas, Bayern adalah lawan paling berat.

Bayern dan MU berada dalam situasi yang cukup kontras. Bayern, yang musim ini diperkuat striker Inggris, Harry Kane, belum terkalahkan di Bundesliga Jerman. Sementara itu, MU sudah kalah tiga kali di Premier League Inggris hingga pekan ke-5.

Salah satu kekalahan dialami MU di kandang mantan klub Kane, yakni Tottenham. Tim asuhan Erik ten Hag kalah 0-2. Dua kekalahan lainnya adalah dari Arsenal dan Brighton, masing-masing dengan skor 1-3.

Setelah dipecundangi Brighton di Old Trafford akhir pekan kemarin, MU harus melawan Bayern di Allianz Arena. Sudah performanya mencemaskan, sejumlah pemain juga harus absen akibat cedera. Bagi MU, ini tidak bakal mudah.

MU terakhir kali bertemu dengan Bayern adalah di perempat final Liga Champions 2013/2014. Waktu itu, MU kandas setelah imbang 1-1 di Old Trafford dan kalah 1-3 di Allianz Arena

Prediksi Bayern Munchen vs Manchester United pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Bayern Munchen vs Manchester United


Bayern Munchen vs Manchester United Matchweek 1 UEFA Champions League 2023-2024.

Bayern Munchen yang akan bermain di kandang sendiri lebih diunggulkan ketimbang Man United, pada matchday pertama fase grup UCL 2023-2024. Saat ini Die Roten punya tren performa yang lebih baik ketimbang The Red Devils.

Dari 4 pertandingan yang sudah dilakoni di Bundesliga Jerman 2023-2024, Bayern Munchen sanggup menorehkan 3 kemenangan dan 1 imbang, alias belum pernah kalah.

Hal sebaliknya terjadi di kubu MU. Skuad asuhan Erik ten Hag sudah menelan 3 kali kalah dan baru menang 2 kali pada periode awal musim di Liga Inggris (EPL) 2023-2024. Akhir pekan lalu, MU bahkan kalah 1-3 ketika menjamu Brighton.

Bayern Munchen tidak akan didampingi pelatih Thomas Tuchel, ketika menghadapi Manchester United pada laga pembuka Liga Champion 2023-2024. Juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut tengah menjalani hukuman larangan mendampingi tim di UCL, akibat protes terlalu keras kepada wasit di babak perempat final tahun lalu.

Absennya sang pelatih diprediksi tidak banyak mempengaruhi penampilan Bayern Munchen. Terlebih untuk laga tengah pekan ini Bayern bisa turun dengan skuad terbaik, termasuk Harry Kane yang sudah mengoleksi 4 gol di Bundesliga 2023-2024.

Dikutip dari laman Bavarian Football, Harry Kane mengaku senang bisa beradaptasi dengan baik di tim barunya, serta sudah berhasil mencetak 4 gol. Ia yakni bisa tampil lebih baik lagi bersama Munchen, terutama saat menghadapi Man United.

"Saya senang bisa mencetak gol. Secara keseluruhan saya baru mengenal tim ini, dan saya pikir bisa lebih berkembang. Di setiap sesi latihan dan pertandingan, kami terus berkembang dan saya yakin kami akan semakin kuat," jelas Harry Kane.

Di sisi lain, Manchester United tengah dalam situasi sulit. Di samping relatif masih bermain buruk pada awal Liga Inggris 2023-2024, untuk laga UCL kali ini MU juga tidak dapat diperkuat sejumlah pemain dengan alasan bervariasi.

Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Mason Mount, hingga Aaron Wan-Bissaka, mengalami cedera. Sementara Anthony masih terkena skorsing. Kondisi ini membuat Manchester United diprediksi sulit merebut kemenangan di markas Bayern Munchen.

Dikutip dari laman resmi Manchester United, pelatih Erik ten Hag juga mengakui bahwa timnya mesti bermain maksimal jika ingin meraih poin. Hal itu lantaran Munchen dianggap sebagai salah satu tim favorit juara di Liga Champion 2023-2024.

"Bayern Munchen menurut saya adalah salah satu tim favorit yang akan memenangkan Liga Champion 2023-2024. Jadi, kami harus tampil bagus di sana, dengan ketahanan, keyakinan, karakter, dan tekad," ujar ten Hag.

Prediksi PSG vs Borussia Dortmund pada Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024

⏏️

Analisis Bayern Munchen vs Manchester United

Bayern Munich dan Man United yang masing-masing mengoleksi enam dan tiga trofi Liga Champions ini terakhir kali bertemu di pertandingan kompetitif sembilan tahun lalu. Saat itu, Die Roten --julukan Bayern Munich-- berhasil menang 3-1 pada leg kedua perempat final.

Setelah memenangkan masing-masing tiga pertandingan pembukaan Bundesliga mereka awal musim ini, Bayern Munich dipaksa bermain imbang 2-2 di markas Bayer Leverkusen pada Jumat lalu.

Namun, Leverkusen memaksa laga berakhir imbang dengan cara dramatis ketika Exequiel Palacios mengonversi penalti menit akhir.

Pelatih kepala Thomas Tuchel merasa bahwa timnya 'perlu lebih banyak tekanan' di lapangan untuk bisa melewati batas, dan mantan bos Chelsea itu akan berusaha keras untuk memperbaiki keadaan menjelang pertandingan kontra Setan Merah.

Bayern sendiri belum pernah kalah di kandang dari Setan Merah, sebagaimana Thomas Tuchel ketika berjumpa dengan tim tersebut dalam empat perjumpaan terakhirnya ketika masih menukangi Chelsea.

Raksasa Jerman ini telah memantapkan diri mereka sebagai ahli di fase grup Liga Champions selama bertahun-tahun, dengan catatan 34 pertandingan tak terkalahkan. Itu merupakan rekor terpanjang dalam sejarah kompetisi tersebut.

Di sisi lain, setelah menjalani pekan yang sulit di luar lapangan, manajer Man United Erik ten Hag berharap dapat mengangkat atmosfer di Old Trafford dengan hasil dan penampilan positif dari para pemainnya akhir pekan lalu.

Namun, pelatih asal Belanda itu malah memiliki banyak hal untuk direnungkan setelah timnya dibungkam Brighton dengan skor 1-3 di Old Trafford.

Danny Welbeck menghantui mantan klubnya dengan gol pembuka di babak pertama sebelum Pascal Gross dan Joao Pedro mencatatkan nama mereka di daftar pencetak gol setelah turun minum untuk membantu Brighton meraih kemenangan atas Man United.

Hasil itu membuat Setan Merah telah tiga kali kalah dalam lima pertandingan pembuka Liga Inggris 2023-2024. Ini merupakan pertama kalinya Man United mencatatkan rekor buruk itu di era Premier League.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan kini mendekam di peringkat ke-13 dan sudah terpaut sembilan poin di belakang pemuncak klasemen dan rival beratnya Manchester City.

Ten Hag menegaskan bahwa Man United tidak berada dalam krisis dan mendorong pasukannya untuk "berpegang teguh pada rencana" saat mereka berusaha membalikkan keadaan di markas Bayern Munich.

Man United hanya kalah lebih banyak dalam pertemuan Liga Champions melawan Barcelona (lima) dibandingkan saat melawan Bayern (empat).

Meski demikian, pendukung Setan Merah pasti akan mengenang kemenangan bersejarah di final tahun 1999 atas klub Jerman di bawah asuhan mantan bos Sir Alex Ferguson.

Tercatat, itu merupakan satu dari hanya dua kemenangan yang mampu mereka raih atas tim raksasa Bundesliga tersebut dalam sejarah Liga Champions.

Prediksi AC Milan vs Newcastle pada Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Manchester United

Bayern Munchen diprediksi tampil dengan formasi 4-2-3-1. Harry Kane berpeluang menjadi penyerang tunggal di depan. Ia bisa didukung oleh trio Leroy Sané, Thomas Müller, dan Serge Gnabry.

Sementara Manchester United kemungkinan menggunakan formasi 4-3-1-2. Duet Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund diprediksi jadi penyerang di depan, dengan dukungan Bruno Fernandes.

Berikut prediksi susunan pemain Bayern Munchen vs Manchester United pekan ini:

Bayern Munchen Bayern Munchen (4-2-3-1)
  • Line-up: Sven Ulreich; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Min-jae Kim, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sané, Thomas Müller, Serge Gnabry; Harry Kane.
  • Pelatih: Thomas Tuchel.
  • Info tim: Neuer (cedera), Coman (meragukan), Guerreiro (meragukan).
Manchester United Manchester United (4-3-1-2)
  • Line-up: André Onana; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelöf, Lisandro Martínez, Sergio Reguilón; Scott McTominay, Casemiro, Christian Eriksen; Bruno Fernandes; Rasmus Højlund, Marcus Rashford.
  • Pelatih: Erik ten Hag.
  • Info tim: Varane (cedera), Shaw (cedera), Mount (cedera), Malacia (cedera), Amrabat (meragukan).

Prediksi AC Milan vs Newcastle pada Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024

⏏️

Head to Head Bayern Munchen vs Manchester United

Dari sisi rekor head to head (H2H) Bayern Munchen lebih baik ketimbang Manchester United. Dalam kurun 5 pertemuan terakhir, Die Roten berhasil 3 kali menang, dan hanya 1 kali kalah.

Pertemuan terakhir Bayern Munchen vs Manchester United terjadi ketika laga uji coba pramusim 2018, yang dimenangi Munchen dengan skor 1-0. Sementara terakhir kali MU menang, terjadi pada musim 2009-2010 dengan skor 3-2.

Rekor Pertemuan di European Cup/Liga Champions

  • Bayern Munchen menang: 4
  • Seri: 5
  • Manchester United menang: 2.

6 Pertemuan Terakhir

  • 10-04-2014 Bayern 3-1 MU (UCL)
  • 02-04-2014 MU 1-1 Bayern (UCL)
  • 08-04-2010 MU 3-2 Bayern (UCL)
  • 31-03-2010 Bayern 2-1 MU (UCL)
  • 13-03-2002 MU 0-0 Bayern (UCL)
  • 20-11-2001 Bayern 1-1 MU (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen (K-M-M-M-S)

  • 13-08-23 Bayern 0-3 Leipzig (DFL Supercup)
  • 19-08-23 Bremen 0-4 Bayern (Bundesliga)
  • 27-08-23 Bayern 3-1 Augsburg (Bundesliga)
  • 02-09-23 Gladbach 1-2 Bayern (Bundesliga)
  • 16-09-23 Bayern 2-2 Leverkusen (Bundesliga).

5 Pertandingan Terakhir Manchester United (M-K-M-K-K)

  • 15-08-23 MU 1-0 Wolverhampton (EPL)
  • 19-08-23 Tottenham 2-0 MU (EPL)
  • 26-08-23 MU 3-2 Forest (EPL)
  • 03-09-23 Arsenal 3-1 MU (EPL)
  • 16-09-23 MU 1-3 Brighton (EPL)

Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Statistik Bayern Munchen vs Manchester United

  • Bayern cuma kalah 1 kali dalam 8 laga terakhirnya melawan MU (M4 S3 K1).
  • Bayern belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan MU (M3 S2 K0).
  • Bayern menang 3 kali dan tak terkalahkan dalam 4 laga terakhirnya (M3 S1 K0).
  • Bayern selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya.
  • Bayern tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (M8 S2 K0).
  • Bayern mencatatkan 4 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 5 laga kandang terakhirnya di Liga Champions.
  • MU selalu kalah dengan skor 1-3 dalam 2 laga terakhirnya.
  • MU selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya.
  • MU tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhirnya di Liga Champions (M0 S2 K1).
  • MU cuma menang 1 kali dalam 6 laga tandang terakhirnya di Liga Champions (M1 S2 K3).
  • MU tak pernah gagal mencetak gol dalam 7 laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

Prediksi Al Raed vs Al Nassr dalam Pekan ke-5 Liga Arab Saudi 2023-2024

 

Statistik menarik lainnya:

  • Bayern Munich punya koleksi dua kemenangan dalam empat pertemuan terakhir melawan Manchester United di laga kompetitif.
  • Bayern Munich cuma menelan satu kekalahan dalam lima pertandingan kompetitif sepanjang musim 2023-24.
  • Bayern Munich hanya mampu mencatat satu clean sheet sepanjang musim 2023-24.
  • Manchester United telah menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan musim ini.
  • Manchester United cuma bisa mencetak empat gol dalam lima pertandingan musim ini.
  • Manchester United gagal mencetak clean sheet dalam empat pertandingan terakhirnya.

Pelatih:

  • Partai Bayern Munich vs Manchester United kali ini merupakan pertemuan pertama antara Thomas Tuchel dengan Erik ten Hag.
  • Rekor Tuchel vs Manchester United: dua menang, tiga imbang, dua kalah.
  • Rekor Ten Hag vs Bayern Munich: dua imbang.

Wasit:

  • Partai Bayern Munich vs Manchester United kali ini akan dipimpin oleh wasit asal Swedia, Glenn Nyberg.
  • Dalam satu pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2023-24, Nyberg mengeluarkan lima kartu kuning.
  • Nyberg belum memberikan satu pun penalti musim ini.
  • Nyberg belum pernah memimpin jalannya laga yang melibatkan Bayern Munich atau Manchester United.

Pemain Kunci:

  • Bayern Munchen:
    • Top Skorer: -
    • Top Assist: -
    • Top Rating: -
  • Manchester United:
    • Top Skorer: -
    • Top Assist: -
    • Top Rating: -

Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor Bayern Munchen vs Manchester United

Laga antara Bayern Munich vs Manchester United menjadi salah satu sajian spesial di pekan pembuka Liga Champions 2022-23. Partai ini akan digelar di Allianz Arena pada Kamis (21/9) dinihari WIB.

Bayern Munich tidak memiliki modal positif jelang pertandingan ini. Akhir pekan lalu, mereka tidak berhasil meraih kemenangan atas Bayer Leverkusen di Allianz Arena. Meski gagal menang, Die Roten tetap berhasil mempertahankan rekor unbeaten di liga.

Di sisi lain, Manchester United sedang tidak berada dalam tren positif. Mereka tidak mampu mengawali musim dengan gemilang karena telah tiga kali kalah dalam lima pertandingan liga. Akhir pekan lalu, The Red Devils dipermalukan Brighton dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Pertandingan kali ini merupakan pertemuan kompetitif pertama antara Bayern dengan Manchester United semenjak 2014. Dalam empat pertemuan kompetitif sebelumnya, Die Roten sukses dua kali menekuk Manchester United dan cuma sekali kalah.

Tren buruk Manchester United diyakini akan berlanjut di pertandingan ini. Kami memprediksi Bayern bakal mengalahkan Manchester United pada laga ini.

Peluang Menang:

Bayern Munchen Seri Manchester United
67% 18% 15%

 

Prediksi Skor: Bayern Munchen 3-1 Manchester United

Prediksi Al Raed vs Al Nassr dalam Pekan ke-5 Liga Arab Saudi 2023-2024

⏏️

Live Streaming Bayern Munchen vs Manchester United

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Bayern Munchen vs Manchester United dalam jadwal matchday 1 UCL 2023-2024 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dan siaran langsung SCTV, Kamis (21/9/2023) pukul 02.00 WIB.

Untuk menyimak siaran Liga Champions 2023 di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum dengan biaya Rp39.000 per bulan, atau Rp269.000 per tahun.

Link Live Streaming Bayern Munchen vs Manchester United : Link Live Streaming Bayern Munchen vs Manchester United

Link Live Streaming Bayern Munchen vs Manchester United - Vidio Link Live Streaming Bayern Munchen vs Manchester United - Champions TV 1 Link Live Streaming Bayern Munchen vs Manchester United - SCTV

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2023-2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Liga Champions 2023-2024

Matchday ke-1

Selasa, 19 September 2023

Rabu, 20 September 2023

  • 02.00 WIB PSG vs Dortmund
  • 02.00 WIB Shakhtar Donetsk vs Porto
  • 02.00 WIB Man City vs Red Star Belgrade
  • 02.00 WIB Lazio vs Atletico Madrid
  • 02.00 WIB Barcelona vs Antwerp
  • 02.00 WIB Feyenoord vs Celtic
  • 23.45 WIB Real Madrid vs Union Berlin
  • 23.45 WIB Galatasaray vs FC Copenhagen

Kamis, 21 September 2023

  • 02.00 WIB Bayern Munchen vs Man United
  • 02.00 WIB Benfica vs Salzburg
  • 02.00 WIB Braga vs Napoli
  • 02.00 WIB Arsenal vs PSV
  • 02.00 WIB Sevilla vs Lens
  • 02.00 WIB Real Sociedad vs Inter Milan

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio

⏏️

Klasemen Liga Champions 2023-2024

Grup A
 
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.178
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.440
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.67
Browser:Tidak ditemukan