Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi AC Milan vs Newcastle pada Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024

Admin TB

18 September 2023 06:37:35

602 Kali Dibaca

Prediksi AC Milan vs Newcastle di Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024 akan berlangsng sengit. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor jadwal dan link streaming pertandingan serta highlights kedua tim.

AC Milan akan menjamu Newcastle pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Milan vs Newcastle di San Siro ini akan kick-off Selasa, 19 September 2023, jam 23:45 WIB, live di SCTV dan live streaming di Vidio.

Bicara tentang duel ini, ada satu sosok yang menjadi sorotan. Sosok itu adalah Sandro Tonali, gelandang Italia yang musim ini dibeli Newcastle dari Milan. Dia bakal kembali ke San Siro, tapi kali ini sebagai lawan.

Musim lalu, Milan mencapai semifinal Liga Champions, tapi dikandaskan sang rival sekota Inter Milan dengan agregat 0-3. Musim lalu, Newcastle finis peringkat empat di Premier League dan lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2002/2003. Mereka langsung masuk grup neraka bersama Milan, PSG, dan Borussia Dortmund.

Newcastle pun memperkuat skuadnya untuk tampil di Liga Champions musim ini, dan salah satunya adalah dengan merekrut Tonali dari Milan. Tonali ditebus dengan biaya transfer mencapai €64 juta.

Milan sendiri juga sudah belanja banyak di bursa transfer musim panas. Setelah melepas Tonali dan beberapa pemain lain, Milan mendatangkan amunisi-amunisi baru seperti Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, dan Yunus Musah.

Milan melalui tiga laga pertamanya di Serie A musim ini dengan sempurna, tapi start apik itu telah terhenti akhir pekan kemarin dengan kekalahan telak 1-5 dari Inter di Derby della Madonnina. Sebaliknya, Newcastle sukses meraih kemenangan 1-0 atas sang tamu Brentford setelah selalu kalah dalam tiga laga sebelumnya.

Milan dan Newcastle belum pernah bertemu sebelumnya. Duel di San Siro pada matchday 1 Grup F nanti akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Prediksi AC Milan vs Newcastle pada Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview AC Milan vs Newcastle


AC Milan vs Newcastle Matchweek 1 UEFA Champions League 2023-2024.

Menyongsong jadwal UCL 2023-2024 pekan pertama, kondisi AC Milan dan Newcastle United saling bertolak belakang. AC Milan remuk redam usai kalah 5-1 di tangan Inter Milan, dalam Derby della Madonnina di Liga Italia 2023-2024 akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Newcastle United punya modal bagus jelang penampilan comeback di Liga Champions Eropa. Akhir pekan lalu The Magpies asuhan Eddie Howe berhasil menjinakkan Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Hasil positif tersebut sekaligus menghentikan rekor buruk sebelumnya, yakni 3 kekalahan beruntun.

Kekalahan dalam derby akhir pekan lalu memang sangat menyakitkan bagi AC Milan. Dalam laga tersebut Milan kalah dalam banyak sisi dari Inter, termasuk soal agresivitas serangan. Berdasar statistik whoscored, Rossoneri hanya melepaskan 9 tembakan (2 on target), sebaliknya Nerazzurri membukukan 14 tembakan (7 on target).

Keunggulan AC Milan saat menguasai 60 persen ball possession menjadi sia-sia, lantaran mereka kerap gagal membongkar pertahanan Inter. Keberhasilan Inter yang membuat 12 tekel sukses dan 8 kali unggul duel udara, juga menjadi kunci soliditas pertahanan mereka.

Jelang terjun ke ajang Liga Champions tengah pekan ini, Stefano Pioli selaku juru taktik AC Milan mesti segera memperbaiki kelemahan timnya. Bagi Milan, Newcastle jelas bukan lawan yang mudah. Terlebih di EPL pekan lalu The Magpies melakukan 22 kali tekel saat bersua Brentford, dengan 12 di antaranya terhitung sebagai tekel sukses.

"Kekalahan ini sangat memalukan, karena sampai dengan skor 3-1 sebenarnya tim masih cukup bagus. Kami harus lebih solid dan waspada. Kami akan belajar dari situasi ini, untuk kembali meraih kemenangan di hari Selasa," kata Pioli melalui Milan TV, usai laga derby.

Di kubu seberang, aura positif tengah menaungi Newcastle United jelang laga UCL 2023-2024. Kemenangan atas Brentford telah mengangkat kepercayaan diri tim, terutama jelang turun ke fase grup Liga Champions sejak terakhir kali terjadi pada edisi 2002-2003 silam.

Hal lain yang membuat Howe senang adalah timnya sukses menorehkan clean sheet pertama musim ini. Jika ditarik ke belakang, usai mendapatkan 6 clean sheet beruntun pada periode November 2022 sampai Januari 2023, pertahanan Newcastle menjadi sangat payah. Dalam 22 laga EPL setelahnya The Magpies hanya 2 kali clean sheet, sebelum bertemu Brentford kemarin.

"Clean sheet ini sangat penting. Kokohnya pertahanan kami menjadi salah satu kekuatan. Tapi kami juga harus segera berbenah, karena lawan banyak menciptakan peluang, dan lambat laun itu bisa menjadi titik lemah kami," ucap Howe, dikutip dari laman resmi klub.

Di laga ini AC Milan tentu mengincar momentum kebangkitan. Akan tetapi Newcastle diprediksi bisa memberikan perlawanan, terlebih The Magpies punya kartu as bernama Sandro Tonali, eks gelandang AC Milan pada musim 2021 sampai 2023.

Prediksi Salernitana vs Torino pada Pekan ke-4 Liga Italia 2023-2024
⏏️

Analisis AC Milan vs Newcastle

Hujan deras di Milan membasahi penonton yang hadir di San Siro pada hari Sabtu, namun tidak ada hujan di parade Inter selama Derby della Madonnina yang berat sebelah, saat Nerazzurri mencetak lima gol melawan musuh bebuyutan mereka untuk pertama kalinya sejak tahun 1974.

Rafael Leao memberi secercah harapan bagi pasukan Stefano Pioli menyusul gol pembuka Henrikh Mkhitaryan dan serangan tajam Marcus Thuram, namun pemain berusia 34 tahun itu menginspirasi Inter meraih kesuksesan luar biasa, mencetak gol keduanya sore itu dan memberi umpan kepada Davide Frattesi di kedua sisi penalti Hakan Calhanoglu melawan klub lamanya.

Selain menyamai rekor mencetak gol berusia 49 tahun tersebut, Inter juga meraih lima kemenangan beruntun atas Milan untuk pertama kalinya, karena perjalanan Rossoneri di Liga Champions tahun lalu juga berakhir di tangan lawan mereka di San Siro di semifinal, kalah agregat 3-0.

Namun demikian, Pioli yang optimis – yang telah membawa Milan meraih tiga kemenangan pembuka melawan Bologna, Torino dan Roma musim ini – menegaskan bahwa ia tidak akan ragu dengan upaya timnya selama 70 menit pertama derby hari Sabtu, bukan bahwa penegasannya akan memperbaiki keadaan suasana hati pendukung setia Rossoneri.

Namun, setelah disebut sebagai tim ‘tandang’ atas kekalahan memalukan itu, Milan menyambut Newcastle di San Siro setelah hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan kompetitif terakhir mereka sebagai tim ‘tuan rumah’, dan mereka mengalahkan lawan Inggris dalam bentuk Tottenham Hotspur selama Liga Champions tahun lalu, meski sebelumnya dikalahkan 5-0 dalam dua pertandingan penyisihan grup oleh Chelsea.

Sementara Milan telah merangkai tiga kemenangan berturut-turut di kasta atas sebelum dipermalukan pada hari Sabtu, Newcastle menjamu Brentford dalam pertandingan Liga Premier terbaru mereka yang bertujuan untuk menyelamatkan rasa bangga setelah kalah tiga kali berturut-turut selama musim panas yang suram.

Kekalahan tipis di Manchester City jauh dari bencana, namun membiarkan keunggulan satu gol jatuh ke tangan 10 pemain Liverpool dan dicabik-cabik oleh Evan Ferguson dari Brighton & Hove Albion menyebabkan beberapa keluhan ketidakpuasan, meskipun Eddie Howe masih diyakini mendapat dukungan penuh dari dewan Magpies.

Mantan pelatih kepala Bournemouth itu menghela nafas lega ketika timnya mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka melawan The Bees, yang menyerah pada penalti Callum Wilson di babak kedua dari pertandingan yang penuh gejolak, di mana gol penyerang Inggris itu dianulir sebelum Magpies ditolak tendangan penalti kedua.

Persinggahan di Eropa mungkin telah terlintas dalam pikiran Howe selama hasil buruk mereka, saat The Magpies bersiap untuk pertandingan Liga Champions pertama mereka sejak musim panas 2003, di mana perjalanan kualifikasi mereka berakhir kembali ke dua fase grup pada musim 2002-03, Newcastle singgah di San Siro untuk bertemu Inter, di mana dua gol Alan Shearer sia-sia saat Nerazzurri kembali bermain imbang 2-2, namun pertandingan hari Selasa akan menjadi pertandingan pertama mereka dalam pertemuan kompetitif dengan Milan sebelum Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund menunggu nanti di Grup F yang menggiurkan.

  • Bentuk AC Milan (semua kompetisi): WWWL
  • Bentuk Newcastle United (semua kompetisi): WLLLW.
Prediksi Everton vs Arsenal pada Pekan ke-5 Liga Inggris 2023-2024
⏏️

Susunan Pemain AC Milan vs Newcastle

Sandro Tonali bisa menjadi pilihan bagus bagi pelatih Eddie Howe untuk lini tengah Newcastle. Pemain lain seperti Kieran Trippier, Sven Botman, dan Anthony Gordon juga dapat menjadi andalan. Alexander Isak yang diistirahatkan melawan Brentford juga siap main.

Dari kubu AC Milan, Stefano Pioli diprediksi memainkan starting XI yang tak jauh berbeda ketika laga derby. Para pemain kunci seperti Davide Calabria, Simon Kjær, Théo Hernandez, dan Olivier Giroud, dituntut untuk membantu membangkitkan mental bermain para rekannya.

Berikut prediksi susunan pemain AC Milan vs Newcastle pekan ini:

AC Milan AC Milan (4-3-3)
  • Line-up: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjær, Malick Thiaw, Théo Hernandez; Rade Krunić, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Rafael Leão, Olivier Giroud.
  • Pelatih: Stefano Pioli.
  • Info tim: Kalulu (cedera), Bennacer (cedera).
Newcastle Newcastle (4-3-3)
  • Line-up: Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schär, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Sandro Tonali, Bruno Guimarães; Anthony Gordon, Miguel Almirón, Alexander Isak.
  • Pelatih: Eddie Howe.
  • Info tim: Willock (cedera), Krafth (cedera), Joelinton (meragukan).

Prediksi Persik Kediri vs Persija Jakarta pada Pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Head to Head AC Milan vs Newcastle

Laga kali ini bakal jadi pertemuan perdana AC Milan vs Newcastle. Akan tetapi baik Milan maupun Newcastle sudah sama-sama memiliki pengalaman bertemu dengan tim-tim senegara dari calon lawan.

Milan pernah bertemu tim Inggris lain, seperti: Arsenal, Chelsea, Ipswich Town, Leeds United, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Dari 30 kali bertemu tim Inggris di UCL, Milan menuai 9 kemenangan, 6 imbang, dan 15 kalah.

Sementara Newcastle baru bertemu 2 tim Italia di UCL, yakni Inter Milan dan Juventus. Dari 4 laga yang dilalui, The Magpies menorehkan 1 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kalah.

Rekor Pertemuan di European Cup/Liga Champions

  • AC Milan menang: -
  • Seri: -
  • Newcastle menang: -

5 Pertandingan Terakhir AC Milan (M-M-M-M-K)

  • 13-08-23 Milan 4-2 Novara (Friendly)
  • 22-08-23 Bologna 0-2 Milan (Serie A)
  • 27-08-23 Milan 4-1 Torino (Serie A)
  • 02-09-23 Roma 1-2 Milan (Serie A)
  • 16-09-23 Inter 5-1 Milan (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Newcastle (M-K-K-K-M)

  • 12-08-23 Newcastle 5-1 Aston Villa (EPL)
  • 20-08-23 Man City 1-0 Newcastle (EPL)
  • 27-08-23 Newcastle 1-2 Liverpool (EPL)
  • 02-09-23 Brighton 3-1 Newcastle (EPL)
  • 16-09-23 Newcastle 1-0 Brentford (EPL)

Prediksi Madura United vs Persebaya Surabaya pada Pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Statistik AC Milan vs Newcastle

  • Milan tak pernah gagal mencetak gol dalam 4 laga terakhirnya.
  • Tak ada hasil seri dalam 7 laga kandang terakhir Milan di Liga Champions (M4 S0 K3).
  • Milan memenangi 3 dari 4 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (M3 S0 K1).
  • Newcastle menang 2 kali dan kalah 3 kali dalam 5 laga terakhirnya (M2 S0 K3).
  • Newcastle selalu kalah dalam 2 laga tandang terakhirnya: 0-1 vs Manchester City, 1-3 vs Brighton.

Prediksi Al Raed vs Al Nassr dalam Pekan ke-5 Liga Arab Saudi 2023-2024

 

Statistik menarik lainnya:

  • AC Milan cuma mencatat satu kemenangan dari 11 pertandingan melawan tim Inggris di kompetisi Eropa.
  • AC Milan hanya menelan satu kekalahan dari empat pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 2023-24.
  • AC Milan cuma mencatat satu clean sheet dalam empat pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim 2023-24.
  • Newcastle hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima kunjungan terakhirnya ke Italia di kompetisi Eropa.
  • Penampilan terakhir Newcastle di Liga Champions terjadi 20 tahun lalu pada pertandingan melawan Inter Milan di San Siro.
  • Dalam lima pertandingan kompetitif di musim 2023-24, Newcastle meraih dua kemenangan dan tiga kali kalah.

 

Pelatih:

  • Partai AC Milan vs Newcastle kali ini merupakan pertemuan pertama antara Stefano Pioli dengan Eddie Howe.
  • Pioli belum pernah menghadapi Newcastle.
  • Howe belum pernah menghadapi AC Milan.

 

Wasit:

  • Partai AC Milan vs Newcastle kali ini bakal dipimpin oleh wasit asal Spanyol, Jose Maria Sanchez Martinez.
  • Dalam empat pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2023-24, Sanchez Martinez mengeluarkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah.
  • Sanchez Martinez belum memberikan satu pun penalti musim ini.
  • Sanchez Martinez belum pernah memimpin jalannya laga yang melibatkan AC Milan atau Newcastle.

 

Pemain Kunci:

  • AC Milan:
    • Top Skorer: -
    • Top Assist: -
    • Top Rating: -

 

  • Newcastle:
    • Top Skorer: -
    • Top Assist: -
    • Top Rating: -

Prediksi Inter Milan vs AC Milan pada Pekan ke-4 Liga Italia 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor AC Milan vs Newcastle

Laga antara AC Milan vs Newcastle menjadi salah satu sajian spesial di pekan pembuka Liga Champions 2022-23. Partai ini akan digelar di Stadion San Siro pada Selasa (19/9) malam WIB.

AC Milan tidak memiliki modal positif jelang pertandingan ini. Akhir pekan lalu, mereka menelan kekalahan memalukan dengan skor 5-1 dari rival sekotanya, Inter Milan. Itu merupakan kekalahan perdana Rossoneri di musim 2023-24.

Di sisi lain, Newcastle suskes mencatat kemenangan di liga akhir pekan lalu. Mereka mampu meraih kemenangan 1-0 atas Brentford di St James’ Park. Hasil tersebut memutus rentetan tiga kekalahan beruntun The Magpies.

Laga kali ini merupakan pertemuan pertama AC Milan dan Newcastle sepanjang sejarah. Laga ini juga menjadi penampilan pertama Newcastle di ajang Liga Champions semenjak dua dekade silam.

Laga ini dipastikan bakal berjalan sengit. Football5Star memprediksi Rossoneri bakal mengandalkan pengalamannya tampil di Eropa dan mengalahkan Newcastle dengan skor tipis, 1-0.

Peluang Menang:

AC Milan Seri Newcastle
37% 27% 36%

 

Prediksi Skor: AC Milan 2-1 Newcastle

Prediksi Barcelona vs Real Betis pada Pekan ke-2 La Liga 2023-2024

⏏️

Live Streaming AC Milan vs Newcastle

Pertandingan AC Milan vs Newcastle dalam jadwal Liga Champions 2023-2024 pekan ini bisa ditonton via siaran langsung SCTV juga live streaming Vidio, pada Selasa (19/9/2023) pukul 23.45 WIB.

Untuk menyaksikan laga UCL di Vidio, penggemar sepak bola dapat memilih paket berlangganan terlebih dulu. Vidio menyediakan sejumlah paket berlangganan dengan harga bervariasi. Untuk cara berlangganan & harga paket Live Streaming di Vidio dapat dilihat disini.

Link Live Streaming AC Milan vs Newcastle : Link Live Streaming AC Milan vs Newcastle

Link Live Streaming AC Milan vs Newcastle - Vidio Link Live Streaming AC Milan vs Newcastle - Champion TV 1 Link Live Streaming AC Milan vs Newcastle - SCTV

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2023-2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Liga Champions 2023-2024

Matchday ke-1

Selasa, 19 September 2023

Rabu, 20 September 2023

  • 02.00 WIB PSG vs Dortmund
  • 02.00 WIB Shakhtar Donetsk vs Porto
  • 02.00 WIB Man City vs Red Star Belgrade
  • 02.00 WIB Lazio vs Atletico Madrid
  • 02.00 WIB Barcelona vs Antwerp
  • 02.00 WIB Feyenoord vs Celtic
  • 23.45 WIB Real Madrid vs Union Berlin
  • 23.45 WIB Galatasaray vs FC Copenhagen

Kamis, 21 September 2023

  • 02.00 WIB Bayern Munchen vs Man United
  • 02.00 WIB Benfica vs Salzburg
  • 02.00 WIB Braga vs Napoli
  • 02.00 WIB Arsenal vs PSV
  • 02.00 WIB Sevilla vs Lens
  • 02.00 WIB Real Sociedad vs Inter Milan

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio

⏏️

Klasemen Liga Champions 2023-2024

GRUP F
Rank
Klub
T
M
S
K
1
PSG
0
0
0
0
0
0
0
0
2
Dortmund
0
0
0
0
0
0
0
0
3
Milan
0
0
0
0
0
0
0
0
4
Newcastle
0
0
0
0
0
0
0
0
 
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.158
Kemarin:5.134
Total Pengunjung:88.915
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.59.24
Browser:Mozilla 5.0