Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

Artikel/Berita

Liga Italia

Prediksi Fiorentina vs AS Roma pada Pekan ke-37 Liga Italia 2022/2023, 27 Mei 2023

Admin TB

26 Mei 2023 16:44:40

16.171 Kali Dibaca

Pertandingan antara Fiorentina vs AS Roma pada pekan ke-37 Serie A 2022/2023 mengarah untuk kemenangan La Viola, jika mengacu fokus I Lupi yang terbagi dengan final Europa League.

Laga antara Fiorentina vs AS Roma pada pekan ke-37 Liga Italia ini akan berlangsung di Artemio Franchi pada Sabtu, 27 Mei 2023, jam 23:00 WIB akan live di beIN SPORTS 1 dan Vidio.

Fiorentina kembali berhadapan dengan sesama wakil Italia di final kompetisi Eropa. Setelah berhadapan dengan Inter Milan di final Coppa Italia, di mana mereka kalah, kini Fiorentina akan melawan Roma.

Musim ini, ada tiga wakil Italia di tiga final kompetisi antarklub Eropa. Tiga tim itu adalah Fiorentina (UEFA Conference League), AS Roma (Liga Europa), dan Inter Milan (Liga Champions).

Fiorentina baru saja menghadapi Inter di final Coppa. Fiorentina kalah 1-2, padahal sempat unggul cepat lewat gol Nicolas Gonzalez pada menit 3.

Setelah kalah dari Inter, sekarang Fiorentina akan berhadapan dengan Roma di Serie A. Fiorentina mungkin sudah tak terlalu termotivasi karena mereka tak punya peluang lagi untuk finis di zona Eropa. Satu-satunya jalur Fiorentina untuk ke Liga Europa musim depan adalah dengan menjadi juara UEFA Conference League, di mana mereka akan menghadapi West Ham di final.

Sementara itu, Roma berada dalam form yang mengecewakan. Pasukan Jose Mourinho tanpa satu pun kemenangan dalam enam laga terakhirnya di Serie A. Meski secara matematis masih terbuka, tapi kans mereka untuk finis di empat besar bisa dibilang cukup susah.

Jalur alternatif Roma untuk tampil di Liga Champions musim depan adalah dengan mengalahkan Sevilla di final Liga Europa. Dalam hal ini, situasi mereka tak jauh beda dengan Fiorentina.

Prediksi Sampdoria vs Sassuolo pada Pekan ke-37 Liga Italia 2022/2023

Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Fiorentina vs AS Roma

Saat ini fokus AS Roma memang tengah tertuju ke final UEL pada Kamis (1/6/2023) mendatang di Budapest, Bulgaria. Melawan Sevilla di final tentu bukan perkara mudah. Terlebih kemenangan di final menjadi jalan yang tersisa bagi Roma, untuk memburu tiket masuk ke Liga Champions (UCL) musim depan.

Di sisi lain, jelang laga pekan ini Fiorentina dalam kondisi yang kurang baik. Mereka baru menelan kekalahan 1-2 di tangan Inter Milan dalam final Coppa Italia 2023, Kamis (25/5/2023) lalu.

Dapat dimaklumi jika pelatih Jose Mourinho bakal menyimpan banyak pemain utama AS Roma untuk laga ini. Pasalnya I Lupi tengah di ambang sejarah, dengan menyabet 2 trofi dari 2 kompetisi Eropa secara berurutan. Musim lalu mereka sukses menjuarai Europa Conference League (UECL), sementara musim ini mengejar trofi Europa League (UEL).

Dalam sesi konferensi pers jelang laga final yang digelar UEFA pada Kamis (25/5/2023) malam, Mourinho tak menyangkal jika fokus timnya memang kepada pertandingan final tersebut. Badai cedera yang masih menghantam timnya juga membuat berpotensi menurunkan banyak pemain muda yang masih minim jam terbang. Sementara pemain kunci disimpan untuk laga final.

"Bagian tersulit adalah di hari Sabtu nanti, saya harus menepikan pemain yang mengalami cedera dan saya tak mau ambil resiko. Tapi di sisi lain, sebenarnya tidak bagus memainkan para pemain muda dalam situasi seperti ini," kata Mourinho dikutip dari laman resmi klub.

Bertandang ke Fiorentina memang tidak mudah bagi Roma. Tuan rumah tentu ingin menebus kekalahan dari Inter saat laga final Coppa Italia 2023 tempo hari. Roma yang sedang dalam kondisi tak ideal, bisa menjadi sasaran tembak bagi kebangkitan Fiorentina.

Bagi kubu Fiorentina, duel kontra Roma dan Sassuolo dalam laga sisa Serie A musim ini, berpeluang dijadikan pelatih Vincenzo Italiano untuk melakukan evaluasi sekaligus persiapan jelang final Conference League (UECL) melawan West Ham, pada 8 Juni 2023 mendatang.

"Kami akan coba menghindari kesalahan yang sama seperti malam ini (melawan Inter). Jika itu terjadi lagi melawan tim besar, hanya akan menjadi petaka bagi kami. Tapi jika kami bermain dengan spirit tinggi, kami bisa menciptakan masalah bagi para lawan kami," ucap Italiano, usai laga final Coppa Italia kontra Inter Milan.

Prediksi Laga Puncak Final Liga Champions 2022/2023 antara Manchester City vs Inter Milan

⏏️

Analisis Fiorentina vs AS Roma

Dengan kondisi kebugaran yang tentu tidak penuh, La Viola harus menjamu Roma di rumah. Fiorentina berada di peringkat 11 dengan perolehan 50 poin. Mereka memang sudah tidak mungkin mendapatkan tiket tampil di Eropa melalui jalur peringkat 7 besar Serie A. Namun, tetap ada gengsi yang diperjuangkan.

Di Serie A pekan lalu, La Viola ditahan imbang Torino 1-1. Tengah pekan ini, Fiorentina kalah dari Inter Milan, 1-2. Mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan di final berkat gol Nicolas Gonzalez di menit ke-3. La Viola gagal meraih titel juara Coppa Italia musim ini. AS Roma memiliki tantangannya sendiri.

Sampai pekan ke-36 Roma berada di peringkat 6 dengan perolehan 60 poin. Mereka masih mencari tambahan poin untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Targetnya adalah finish di peringkat 4 klasemen. Tantangan Roma bertambah setelah Juventus turun peringkat akibat pengurangan 10 poin.

Juve tepat berada di bawah Roma (peringkat 7) terpaut 1 poin. Roma saat ini dikejar dan mengejar. Pekan lalu, Roma ditahan imbang Salernitana 2-2 di Olimpico. Gol Roma dicetak Nemanja Matic dan Stepham El Shaarawy. Hasil imbang tersebut kian menyulitkan perjalanan mereka main di Eropa musim depan.

Prediksi Prancis vs Gambia pada Laga kedua Grup F World Cup U20 2023

⏏️

Prediksi Susunan Pemain Fiorentina vs AS Roma

Mourinho diperkirakan melakukan beberapa perubahan susunan pemain. Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, dan Nemanja Matic bisa jadi bakal disimpan. Sementara Paulo Dybala juga dikabarkan belum bisa bermain.

Sementara Fiorentina yang mengincar kemenangan tentu perpeluang menurunkan mayoritas pemain utama. Nicolas Gonzalez dan Arthur Cabral masih menjadi andalan di lini depan tim.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Fiorentina vs AS Roma:

Fiorentina Fiorentina (4-2-3-1)

  • Pietro Terracciano; Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Lucas Martinez, Cristiano Biraghi; Sofyan Amrabat, Rolando Mandragora; Giacomo Bonaventura, Jonathan Ikone, Nicolas Gonzalez; Arthur Cabral.
  • Pelatih: Vincenzo Italiano.
  • Info tim: Sirigu (cedera).

AS Roma AS Roma (3-4-2-1)

  • Rui Patricio; Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Diego Llorente; Nicola Zalewski, Stephan El Shaarawy, Benjamin Tahirovic, Mady Camara; Georginio Wijnaldum, Ola Solbakken; Andrea Belotti.
  • Pelatih: Jose Mourinho.
  • Info tim: Karsdorp (cedera), Kumbulla (cedera), Pellegrini (meragukan), Dybala (meragukan).

Prediksi Uruguay U-20 vs Inggris U-20 pada Matchday 2 Grup E Piala Dunia U20 2023

⏏️

Head to Head Fiorentina vs AS Roma

Secara keseluruhan AS Roma sejatinya unggul head to head atas Fiorentina dalam 10 pertemuan terakhir di Liga Italia Serie A. Enam kemenangan sukses diraih Roma, termasuk pada pertemuan putaran pertama musim ini. Selebihnya, Fiorentina meraih 2 kemenangan, dan 2 laga lain berkesudahan imbang.

Head to head di Serie A

  • Fiorentina menang: 49
  • Seri: 60
  • AS Roma menang: 58.

5 Pertemuan Terakhir Fiorentina vs AS Roma

  • 16-01-2023 Roma 2-0 Fiorentina (Serie A)
  • 10-05-2022 Fiorentina 2-0 Roma (Serie A)
  • 23-08-2021 Roma 3-1 Fiorentina (Serie A)
  • 04-03-2021 Fiorentina 1-2 Roma (Serie A)
  • 02-11-2020 Roma 2-0 Fiorentina (Serie A).

5 Pertandingan Terakhir Fiorentina (K-M-M-S-K)

  • 12-05-23 Fiorentina 1-2 Basel (CL)
  • 14-05-23 Fiorentina 2-0 Udinese (Serie A)
  • 19-05-23 Basel 1-3 Fiorentina (CL)
  • 21-05-23 Torino 1-1 Fiorentina (Serie A)
  • 25-05-23 Fiorentina 1-2 Inter (Coppa Italia).

5 Pertandingan Terakhir AS Roma (K-M-S-S-S)

  • 06-05-23 Roma 0-2 Inter (Serie A)
  • 12-05-23 Roma 1-0 Leverkusen (UEL)
  • 14-05-23 Bologna 0-0 Roma (Serie A)
  • 19-05-23 Leverkusen 0-0 Roma (UEL)
  • 22-05-23 Roma 2-2 Salernitana (Serie A).

Jadwal Lengkap Piala Dunia U-20 2023, Hasil dan Klasemen

⏏️

Statistik Fiorentina vs AS Roma

  • Fiorentina kalah 6 kali dan cuma menang 1 kali dalam 8 laga terakhirnya melawan Roma di semua kompetisi (M1 S1 K6).
  • Fiorentina cuma menang 2 kali dalam 8 laga terakhirnya di Serie A (M2 S4 K2).
  • Fiorentina tak terkalahkan dalam 7 laga kandang terakhirnya di Serie A (M4 S3 K0).
  • Fiorentina tak pernah gagal mencetak gol dalam 8 laga kandang terakhirnya di Serie A.
  • Fiorentina selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga kandang terakhirnya di Serie A: 5-0 vs Sampdoria, 2-0 vs Udinese.
  • Roma tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya di Serie A (M0 S4 K2).
  • Roma cuma menang 2 kali dalam 11 laga tandang terakhirnya di Serie A (M2 S5 K4).
  • Roma selalu mencetak 1 gol dalam 6 dari 8 laga tandang terakhirnya di Serie A.
  • Roma selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 8 laga terakhirnya melawan Fiorentina di semua kompetisi.

Prediksi Timnas Irak vs Timnas Tunisia pada Matchday 2 Grup E Piala Dunia U20 2023

⏏️

Prediksi Skor Fiorentina vs AS Roma

Roma akan kesulitan mengalahkan Fiorentina yang tampil di kandang. La Viola punya rekor positif di sana, tetapi tidak akan menang, melainkan sukses menahan imbang Roma. Hasil imbang Roma menjelang kompetisi di Eropa seolah jadi pola. Fiorentina vs Roma 27 Mei 2023 diprediksi berakhir imbang.

Peluang Menang:

  • Fiorentina: 46
  • Seri: 28
  • AS Roma: 26
Prediksi skor : Fiorentina 1-1 AS Roma

Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano pada Pekan ke-36 La Liga 2022/2023

⏏️

Live Streaming Fiorentina vs AS Roma

Jika tak ada perubahan jadwal, pertandingan Fiorentina vs AS Roma di Stadion Artemio Franchi dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dan beIN Sports 1, pada Sabtu 27 Mei pukul 23.00 WIB.

Untuk menonton di beIN Sports, Anda dapat memilih paket berlangganan. Di antaranya Paket Bulanan (Rp45.000), Paket 1 Bulan (Rp50.000), dan Paket Tahunan (Rp399.000).

Link Streaming Fiorentina vs Roma: live-streaming 

Live Fiorentina vs AS Roma di Vidio  Live Fiorentina vs AS Roma di beIN Sport

Hasil Real Valladolid vs Barcelona pada Pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023

⏏️

Jadwal Lengkap Serie A 2022/2023 Pekan 37

Sabtu, 27 Mei 2023

Minggu, 28 Mei 2023

  • 01:45 WIB Inter Milan vs Atalanta
  • 17:30 WIB Hellas Verona vs Empoli
  • 20:00 WIB Monza vs Lecce
  • 20:00 WIB Bologna vs Napoli
  • 23:00 WIB Lazio vs Cremonese

Senin, 29 Mei 2023

  • 01:45 WIB Juventus vs AC Milan

Prediksi Man United vs Chelsea pada Laga Tunda Pekan ke-32 Premier League 2022/2023

⏏️

Klasemen Sementara Serie A 2022/2023

Prediksi Brighton vs Manchester City pada Laga Tunda Pekan ke-32 Liga Inggris 2022/2023

⏏️

Highlights Roma vs Fiorentina Serie A 2022/2023


Pertandingan Serie A, Roma vs Fiorentina yang berlangsung pada Senin (16/1) di Stadio Olimpico.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.385
Kemarin:5.091
Total Pengunjung:81.008
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.126.40
Browser:Mozilla 5.0