Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Man City vs Real Madrid pada Leg ke-2 Semifinal Liga Champions 2022/2023, 18 Mei 2023

Admin TB

16 Mei 2023 23:42:11

97.146 Kali Dibaca

Pertandingan antara Manchester City vs Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 akan digelar di Etihad Stadium. Pertandingan UCL antara Man City vs Madrid ini akan live di SCTV dan Vidio pada Kamis, 18 Mei 2023, jam 02:00 WIB.

Hasil imbang pada leg pertama di Spanyol membuat peluang masing-masing tim masih cukup terbuka. Akan tetapi, Man City sepertinya bakal lebih difavoritkan daripada sang juara bertahan.

Leg pertama di Santiago Bernabeu berkesudahan imbang 1-1. Madrid memimpin lewat gol Vinicius Junior dari luar kotak penalti di menit 36, tetapi Man City membalasnya dengan tembakan roket Kevin De Bruyne yang menembus gawang Thibaut Courtois di menit 67.

Dari segi permainan, Man City bisa dibilang pantas menang. Pasalnya, meski main tandang, pasukan Josep Guardiola menciptakan peluang lebih banyak daripada tuan rumah.

Madrid sukses meredam mesin gol Man City, Erling Haaland, berkat penampilan solid Antonio Rudiger di lini pertahanan. Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti gagal memaksimalkan laga kandang itu untuk meraih kemenangan.

Ganti bertandang ke Etihad, setelah baru saja menang tipis 1-0 atas Getafe di La Liga, Karim Benzema dan kawan-kawan dihadapkan pada ancaman yang cukup mengerikan.

Pasalnya, Man City tak terkalahkan dalam 22 laga terakhir mereka. Man City juga begitu percaya diri usai menang telak 3-0 atas Everton lewat dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol Erling Haaland di Premier League akhir pekan kemarin, yang membuat mereka kini semakin dekat dengan gelar juara.

Selain itu, Man City juga memiliki rekor kandang yang menakutkan di Liga Champions musim ini. Lima kemenangan dari lima liga, di mana mereka mencetak total 20 gol dan hanya kemasukan dua, dengan tim-tim seperti Sevilla dan Bayern Munchen yang sudah menjadi korbannya, Man City layak ditakuti.

Mampukah Guardiola membawa Man City menyingkirkan sang juara bertahan, membawa tim ini ke final keduanya, dan menghadapi Inter Milan di partai pemungkas?

Hasil Timnas Indonesia vs Thailand pada Final SEA Games 2023, Skor 5-2

Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal

Preview Man City vs Real Madrid

Hasil imbang 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu di leg 1 semifinal Liga Champions 2023 membuat kedua tim harus mengulang semua dari awal. Manchester City tidak mendapatkan keuntungan apa pun dari hasil seri tersebut. Jika skor imbang 0-0 atau 2-2 bahkan 3-3 terjadi di Etihad, kedua tim akan memainkan babak perpanjangan waktu, mengingat faktor agresivitas gol tandang sudah dihapus UEFA.

Hanya saja sebagai tuan rumah, Manchester City lebih diunggulkan. Selain itu, The Citizens mendapatkan keuntungan berupa dukungan suporter di Etihad. Catatan statistik juga berpihak kepada City untuk lolos ke final Liga Champions kedua kalinya dalam 3 musim terakhir.

Real Madrid tercatat tak pernah menang ketika melakoni laga tandang ke markas Manchester City. Dari 4 laga sebelumnya di Stadion Etihad, Madrid meraih 2 imbang dan 2 kekalahan. Bahkan di 2 laga terakhir yakni di 16 besar UCL 2019/2020 dan semifinal UCL 2021/2022 selalu berakhir kekalahan bagi Los Blancos, julukan Madrid.

Selain itu City sangat perkasa di 29 laga kandang musim ini di semua kompetisi. Dari jumlah itu The Citizens meraih 27 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan.

Khusus di UCL musim ini, dari 5 laga kandang sebelumnya Manchester City selalu meraih kemenangan. Bahkan mereka hanya kebobolan 2 gol dari 5 laga itu. Soal ketajaman, The Citizens mampu mengemas 20 gol atau rata-rata 4 gol per laga.

Tapi hal itu tak membuat Madrid menjadi takut. Mereka datang dengan membawa kualitas, mental, dan pengalaman istimewa di Liga Champions. Kemenangan menjadi bidikan skuad asuhan Carlo Ancelotti demi tiket ke final UCL kedua secara beruntun.

"Kami datang dengan kepercayaan diri. Kami juga datang dengan membawa skuad terbaik," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid.

Hal itu tentu boleh membuat City waspada. Apalagi para pemain dibebani dengan target tinggi yakni meraih trofi Liga Champions pertama bagi klub. Sebagai sosok berpengalaman, Pep Guardiola tentu paham apa yang harus dilakukan dalam laga seperti ini.

"Tidak banyak yang saya katakan pada pemain jelang pertandingan semifinal kedua melawan Real Madrid. Saya hanya berkata pada mereka agar tetap tenang. Lakukan saja seperti yang sudah kita lakukan dalam 4 hingga 5 tahun terakhir," ucap Guardiola usai kemenangan atas Everton di EPL akhir pekan kemarin. ⏏️

Live Report: Indonesia vs Thailand pada Final SEA Games 2023

Analisis Man City vs Real Madrid

Manchester City telah memenangkan 15 pertandingan berturut-turut di kandang.

Erling Haaland telah mencetak 19 gol dalam 14 penampilan terakhirnya.

Real Madrid telah mencetak gol dalam 15 dari 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Setelah bermain imbang 1-1 di Bernabeu, semifinal Liga Champions ini siap tetapi Manchester City memiliki peluang fantastis untuk membalas dendam pada Real Madrid dan mencapai final Liga Champions kedua mereka pada hari Rabu.

Manchester City mendominasi babak pertama di Madrid tetapi memasuki masa istirahat dan, meski agak melawan laju permainan, mereka sepenuhnya layak mendapatkan hasil imbang di leg pertama yang mereka peroleh melalui gol penyama kedudukan yang luar biasa dari Kevin De Bruyne di babak kedua.

Haaland yang tak terhentikan dapat membuat perbedaan

Itu, diikuti dengan kemenangan 3-0 di Goodison Park, menjadikannya 22 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan rekor mereka di Etihad bahkan lebih baik lagi, dengan 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan 52 gol yang dicetak secara besar-besaran.

Erling Haaland telah mencetak 17 dari gol tersebut, membuat golnya menjadi 52 gol Manchester City hanya dalam 48 penampilan. 35 di antaranya telah dicetak di Etihad dan dia telah mencetak 19 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya. Dia mungkin pendek, tetapi penembak jitu Norwegia masih menawarkan nilai di pasar pencetak gol kapan saja.

Kekhawatiran cedera menyurutkan semangat Los Blancos

Tim Pep Guardiola tersingkir oleh Real Madrid pada tahap ini dalam keadaan dramatis musim lalu, dengan dua gol injury time dari Rodrygo di leg kedua ke perpanjangan waktu di Bernabeu, dengan Karim Benzema menjaringkan gol kemenangan menit ke-95.

Sayangnya bagi tim Carlo Ancelotti, baik Rodrygo dan Benzema diragukan untuk pertandingan hari Rabu, sementara Eduardo Camavinga juga ditarik keluar pada akhir pekan setelah mendapat tackle berat.

Kemenangan tuan rumah yang menghibur didukung

Meski fit, ini akan menjadi ujian besar bagi Los Blancos. Mereka telah kalah dalam dua perjalanan Liga Champions terakhir mereka ke Etihad dan menghadapi pertandingan ini setelah kekalahan tandang berturut-turut dari Girona dan Real Sociedad meski dilakhir pekan di Bernabeu menang 1-0 atas Getafe dengan skuad dirotasi.

Menghadapi tim terbaik di Eropa, saya mengharapkan kemenangan City pada hari Rabu.

Namun, Real Madrid telah mencetak delapan gol dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Cityzens dan hanya gagal mencetak satu gol melawan mereka dalam sembilan pertemuan Liga Champions.

Mereka telah mencetak gol dalam 15 dari 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka dan tuan rumah, untuk semua daya serang mereka, telah kebobolan dalam delapan dari 12 pertandingan terakhir mereka, membuat Manchester City menang dan kedua tim mencetak pilihan yang menarik.

City telah mencetak tepat tiga gol dalam empat dari enam pertandingan kandang terakhir mereka dan mencetak enam gol dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka melawan Real Madrid, sementara mereka tidak kebobolan lebih dari satu gol di kandang dalam kompetisi apa pun sejak pertengahan Januari.

  • Bentuk Liga Champions Manchester City: WDWWDD
  • Performa Manchester City (semua kompetisi): WWWWDW
  • Bentuk Liga Champions Real Madrid: WWWWWD
  • Bentuk Real Madrid (semua kompetisi): LWLWDW ⏏️

Prediksi Indonesia vs Thailand pada Final Sepak Bola SEA Games 2023, 16 Mei 2023, 19.30 WIB

Prediksi Susunan Pemain 

Menarik dinanti strategi apa yang akan dipakai Guardiola di laga ini. Ia bisa saja memakai pakem awal 3-2-4-1 yang cukup sukses belakangan ini atau 4-2-3-1 seperti di Santiago Bernabeu pekan lalu.

Manchester City bisa menurunkan skuad terbaik dan mendukung apa pun formasi yang akan dimainkan Guardiola. Kevin De Bruyne dan John Stones sama sekali tak bermain melawan Everton. Berikutnya, sosok seperti Erling Haaland, Jack Grealish, Ilkay Gundogan, hingga Bernardo Silva dirotasi dengan tidak bermain 90 menit penuh.

Ancelotti di sisi lain kemungkinan tetap memakai pakem 4-3-3 di laga ini. Kebugaran skuad utama Madrid diyakini akan bagus karena kebijakan rotasi saat menghadapi Getafe.

Manchester City Manchester City (3-2-4-1)

  • Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Jack Grealish, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.
  • Info tim: Ake (meragukan).

Real Madrid Real Madrid (4-3-3)

  • Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde; Rodrygo, Vinicius Junior, Karim Benzema.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.
  • Info tim: Alaba (meragukan), Rodrygo (meragukan), Benzema (meragukan). ⏏️

Sabet 4 Emas, Tim Tenis Indonesia Juara Umum di SEA Games 2023 Kamboja

Head to Head Man City vs Real Madrid

Secara keseluruhan rekor pertemuan kedua tim di Liga Champions sangat berimbang. Dari 9 pertemuan sebelumnya mereka sama-sama meraih 3 kemenangan. Sisa 3 lain bahkan berakhir imbang yang menandakan ketatnya H2H kedua tim.

Head to head di European Cup/Liga Champions

  • Manchester City menang: 3
  • Seri: 3
  • Real Madrid menang: 3.

5 Pertemuan Terakhir Man City vs Real Madrid

  • 10-05-2023 Madrid 1-1 Man City (UCL)
  • 04-05-2022 Madrid 3-1 Man City (UCL)
  • 26-04-2022 Man City 4-3 Madrid (UCL)
  • 07-08-2020 Man City 2-1 Madrid (UCL)
  • 26-02-2020 Madrid 1-2 Man City (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-S-M)

  • 30-04-23 Fulham 1-2 Man City (EPL)
  • 04-05-23 Man City 3-0 West Ham (EPL)
  • 06-05-23 Man City 2-1 Leeds (EPL)
  • 10-05-23 Madrid 1-1 Man City (UCL)
  • 14-05-23 Everton 0-3 Man City (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-K-M-S-M)

  • 29-04-23 Madrid 4-2 Almeria (La Liga)
  • 03-05-23 Sociedad 2-0 Madrid (La Liga)
  • 07-05-23 Madrid 2-1 Osasuna (Copa del Rey)
  • 10-05-23 Madrid 1-1 Man City (UCL)
  • 14-05-23 Madrid 1-0 Getafe (La Liga). ⏏️

Timnas Basket Putri Raih Emas dan Ukir Sejarah di SEA Games 2023 Kamboja

Statistik Man City vs Real Madrid

  • Man City dan Madrid memiliki rekor pertemuan yang seimbang, sama-sama menang 3 kali dalam 9 duel di Liga Champions sejauh ini (M3 S3 K3).
  • Tak ada yang clean sheet dalam 5 pertemuan terakhir Man City dan Madrid di Liga Champions.
  • Man City tak terkalahkan dalam 22 laga terakhirnya di semua kompetisi (M18 S4 K0).
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.
  • Man City tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol di tiap laga dalam 13 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.
  • Man City memenangi 5 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Champions musim ini, mencetak total 20 gol dan cuma kebobolan total 2 gol.
  • Madrid kalah 2 kali dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi (M7 S1 K2).
  • Madrid selalu kalah dengan kebobolan minimal 2 gol dalam 2 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi: 2-4 vs Girona, 0-2 vs Sociedad.
  • Dalam 5 laga tandang yang sudah mereka mainkan di Liga Champions musim ini, madrid menang 3 kali, seri 1 kali, dan kalah 1 kali (M3 S1 K1).
  • 5 laga tandang yang sudah dimainkan Madrid di Liga Champions musim ini: 3-0 vs Celtic, 1-1 vs Shakhtar, 2-3 vs Leipzig, 5-2 vs Liverpool, 2-0 vs Chelsea.
  • Madrid belum pernah gagal mencetak gol dalam laga-laga tandangnya di Liga Champions musim ini.

STATISTIK MENARIK

  • Manchester City tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.
  • Manchester City mencatat dua clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Manchester City sukses mencatat tiga kemenangan dalam lima pertemuan terakhir melawan Real Madrid.
  • Real Madrid sukses menyisihkan tim Inggris di babak 16 besar dan perempat final Liga Champions musim ini.
  • Real Madrid hanya punya koleksi satu clean sheet dalam lima pertandingan terakhirnya.
  • Real Madrid sukses meraih kemenangan dalam dua lawatan terakhirnya ke Inggris.

PELATIH

  • Partai Manchester City vs Real Madrid kali ini merupakan pertemuan ke-10 antara Pep Guardiola dengan Carlo Ancelotti.
  • Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Guardiola berhasil lima kali mengalahkan Ancelotti.
  • Sementara, Ancelotti cuma tiga kali menang atas Guardiola.
  • Rekor Guardiola vs Real Madrid: 12 menang, lima imbang, lima kalah.
  • Rekor Ancelotti vs Manchester City: dua menang, satu imbang, delapan kalah.

WASIT

  • Partai Manchester City vs Real Madrid kali ini akan dipimpin oleh wasit asal Polandia, Szymon Marciniak.
  • Dalam 34 pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2022-23, Marciniak mengeluarkan 158 kartu kuning dan dua kartu merah.
  • Marciniak memberikan 12 penalti musim ini.
  • Rekor Manchester City ketika diwasiti Marciniak: satu menang.
  • Rekor Real Madrid ketika diwasiti Marciniak: dua menang, dua imbang, satu kalah.

PEMAIN KUNCI

  • MANCHESTER CITY:
    • Top Skorer: Erling Haaland (12 gol)
    • Top Assist: Kevin De Bruyne (4 assist)
    • Top Rating: Erling Haaland (7,69)

       

  • REAL MADRID:
    • Top Skorer: Vinicius Junior (7 gol)
    • Top Assist: Vinicius Junior (5 assist)
    • Top Rating: Vinicius Junior (7,97) ⏏️

Presiden Jokowi Apresiasi Perolehan Medali Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Prediksi Skor Man City vs Real Madrid

Manchester City punya modal gemilang jelang pertandingan ini. The Cityzens tengah berada dalam tren positif dengan rekor unbeaten dalam 22 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Termasuk hasil imbang 1-1 di markas Real Madrid pada partai leg I.

Di sisi lain, Real Madrid masih kesulitan menunjukkan performa konsisten. Dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Los Blancos sukses meraih tiga kemenangan dan satu kali kalaj.

Manchester City memiliki rekor bagus ketika menghadapi Real Madrid. Dalam lima pertemuan terakhir, The Cityzens sukses mencatat tiga kemenagnan dan cuma sekali kalah.

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan sangat sengit. Laga ini pun menjadi ujian bagi mental juara Real Madrid.

Peluang Menang: ⏏️

Manc City Seri Real Madrid
59% 22% 19%

Prediksi skor akhir:

Man City 2-1 Real Madrid

Prediksi Juventus vs Cremonese pada Pekan Ke-35 Serie A 2022/2023

Live Streaming Man City vs Real Madrid

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad dapat Anda tonton melalui siaran langsung SCTV dan Champions TV, juga live streaming Vidio pada Kamis 18 Mei 2023 pukul 02.00 WIB.

Untuk menonton Liga Champions di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan. Paket Platinum terdiri dari 2 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp32.190 dan Paket 1 Tahun Rp220.190.

Ada juga Paket Diamond (EPL + Platinum) yang terdiri 4 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp65.490 (untuk HP dan tablet), Paket 30 Hari Rp87.690 (semua perangkat), paket 1 Tahun Rp476.190 (untuk HP dan tablet), dan Paket 1 Tahun Rp631.590 (semua perangkat). Semua harga Paket Platinum dan Paket Diamond tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Link Live Streaming Manchester City vs Real Madrid:

Live Man City vs Real Madrid - UEFA Champions League UEFA Champions League · 18 May 2023 - 02:00 Live Man City vs Real Madrid - UEFA Champions League UEFA Champions League · 18 May 2023 - 02:00

⏏️

Prediksi Bologna vs AS Roma pada Pekan ke-35 Liga Italia 2022/2023

Hasil & Jadwal Semifinal Liga Champions 2022/2023

Leg 1

Rabu, 10 Mei 2023
02:00 WIB Real Madrid 1-1 Manchester City

Kamis, 11 Mei 2023
02:00 WIB AC Milan 0-2 Inter Milan

Leg 2

Rabu, 17 Mei 2023
02:00 WIB Inter Milan 1-0 AC Milan (Inter Milan menang agregat 3-0)

Kamis, 18 Mei 2023
02:00 WIB Manchester City vs Real Madrid ⏏️

Prediksi Fiorentina vs Udinese pada pekan ke-35 Liga Italia 2022-2023

 

Highlights Man City vs Real Madrid


Babak semifinal LigaChampions yang mempertemukan Real Madrid vs Man City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/05/2023)

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Champions, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:457
Kemarin:4.768
Total Pengunjung:121.424
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.64
Browser:Mozilla 5.0