Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga ibadah kita sebulan mendatang diterima oleh Allah SWT, bisa berpuasa sebulan penuh dan terhindar dari menuruti hawa nafsu Seiring terbenam mentari di akhir Syakban. Berganti, menyambut Bulan Ramadan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, Marhaban ya Ramadan! Marilah kita selalu bersyukur, dan semoga Ramadan tahun 2023 ini damai dan penuh berkah. Marhaban Ya Ramadan. Mari kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih dan saling memaafkan. Marhaban Ya Ramadan! Semoga kita semua mendapat kesuksesan dan kemakmuran, serta rahmat dari Allah SWT. Wishing you a happy Ramadan! May Allah SWT bless your path with knowledge and light that will help to enlighten your heart! (Semoga Ramadanmu menyenangkan! Semoga Allah SWT memberkati jalanmu dengan ilmu dan cahaya yang akan membantu menerangi hatimu!) Selamat Hari Anak Sedunia 2023 untuk semua anak terkasih. Semoga kelak dapat melayani setiap orang dengan penuh kasih sayang dan rasa sabar. -- selengkapnya... Selamat Hari Anak Sedunia. Semoga peringatan ini bisa memberikan kesadaran semua pihak untuk lebih mengutamakan pendidikan untuk anak. -- selengkapnya...

Artikel/Berita

SEA GAMES

Timnas Basket Putri Raih Emas dan Ukir Sejarah di SEA Games 2023 Kamboja

Admin TB

15 Mei 2023 03:44:36

602 Kali Dibaca

Timnas basket Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Capaian ini membuat mereka mengukir sejarah. Sebab selama mengikuti ajang dua tahunan tersebut, Indonesia hanya mendapatkan perak sebanyak tiga kali. 

Kepastian itu didapatkan setelah Timnas basket putri Indonesia menang telak atas tuan rumah Kamboja dengan skor 100-54 di SEA Games 2023. Laga itu digelar di Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (13/5/2023) petang WIB.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Chin-Wen Lin itu duduk sangat nyaman di puncak klasemen SEA Games 2023. Mereka memiliki 10 poin setelah menyapu bersih kemenangan dalam lima laga.

Baca Juga: Sudah Raih 58 Emas, Kontingen Indonesia Hampir Capai Target Medali di SEA Games 2023 Kamboja

Timnas basket putri Indonesia sebenarnya masih menyisakan satu pertandingan melawan Singapura. Laga ini akan digelar pada Minggu (14/5/2023. Namun, secara hitungan poin skuad Merah Putih sudah pasti tak bisa lagi terkejar.

"Saya bingung mau berbicara apa, karena kali pertama meraih medali emas. Hanya satu kata 'bangga'. Kami sudah bekerja keras dalam beberapa SEA Games terakhir. Perjalananya panjang," kata penanggub jawab Timnas basket putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja kepada dilansir dari Antara.

Aksi para pemain Timnas basket putri Indonesia saat menghadapi pemain-pemain dari Kamboja pada SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023) (Dok. CDM Indonesia SG 2023)
Prestasi yang diraih di SEA Games 2023 menunjukkan Timnas basket putri Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Pada SEA Games 2019 mereka meraih medali perunggu. Kemudian pada SEA Games 2021 mereka mendapatkan medali perak.

"Sekarang dapat emas dan emasnya bukan emas biasa. Tetapi emas sempurna karena semua tim besar sudah kalah sama kami," sambung Christopher Tanuwidjaja.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Perolehan Medali Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

 

Lebih lanjut Christopher Tanuwijdaja pun menjelaskan bagaimana posisi Timnas basket putri Indonesia saat ini. Mereka unggul head to head atas Malaysia.

"Pun kalau misal kami kalah pada pertandingan terakhir melawan Singapura, artinya kami meraih lima kemenangan dan satu kali kalah. Malaysia dan Filipina sudah kalah satu kali. Dan bila sama, kita menang head to head karena kedua tim tersebut sudah kami kalahkan. Jadi sudah dipastikan kita juara," ujar Christopher.

Timnas basket Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Capaian ini membuat mereka mengukir sejarah. Sebab selama mengikuti ajang dua tahunan tersebut, Indonesia hanya mendapatkan perak sebanyak tiga kali. (foto:egan/kemenpora.go.id)
Timnas basket Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Capaian ini membuat mereka mengukir sejarah. Sebab selama mengikuti ajang dua tahunan tersebut, Indonesia hanya mendapatkan perak sebanyak tiga kali. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Meski sudah pasti meraih medali emas, Timnas basket putri Indonesia tetap ingin menyempurnakan prestasi dengan menyapu bersih kemenangan. Dyah Lestari dan kolega dipastikan akan tetap mengincar kemenangan pada laga terakhir melawan Singapura.

"Tinggal satu lagi melawan Singapura. Tidak meremehkan, tapi harusnya kita bisa ambil kemenangan besok.Tidak pernah dalam sejarah tim basket putri Indonesia mendapat emas dengan kondisi emas sempurna. Jadi benar benar bangga sekali," ujar Christopher Tanuwidajaja.

Chief de Mission Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, turut berbangga dengan pencapaian Timnas basket putri Indonesia. Ia merasa pencapaian itu merupakan perpaduan dari beberapa hal.

"Basket putri Indonesia berhasil memastikan emas dan akan tercatat sebagai sejarah pertama kali di ajang SEA Games. Ini adalah hasil perpaduan olahraga, olahjiwa, dan olahrasa yang apik," ucap Lexy.

Baca Juga: SEA Games 2023: Perolehan Medali Indonesia Terbaru di Hari ini

Selama ajang SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia memang menunjukkan tajinya. Ini terbukti usai mampu menyapu bersih seluruh pertandingan yang mereka jalani. 

Pebasket Priscilla Karen mengucap syukur atas pencapaian emas ini. Raihan tersebut dia bilang atas kerja sama seluruh tim. “Akhirnya kita finis pertama dan mendapatkan emas,” katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan Kimberley Pierre Louis. Dia mengungkapkan perjuangan mendapatkan emas ini cukup sulit. Sebab seluruh tim yang berlaga punya keunggulan masing-masing. 

“Kita berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan. Tentu ini tidak gampang. Saya bangga dengan tim ini selama pertandingan,” jelasnya.

“Puji tuhan senang banget akhirnya yang sama-sama kita impikan terwujud dan bisa dapat emas. Kita dari awal ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan ini kita buktikan di lapangan,” tambah pebasket lainnya, Dewa Ayu Made Sriatha. (jef/tos)

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya
Epelina
01 Maret 2024 13:04:46
Mohon solusinya , knp ya anak saya pd saat masuk SMA... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.896
Kemarin:7.253
Total Pengunjung:288.498.211
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.43.55
Browser:Tidak ditemukan