Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Champions

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Barcelona pada Matchday 4 Liga Champions 2023-2024, 8 November 2023

Admin TB

07 November 2023 06:18:29

354 Kali Dibaca

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Barcelona di Matchday 4 Grup H Liga Champions 2023-2024. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor, jadwal, klasemen dan link streaming serta highlights pertandingan.

Pertandingan antara Shakhtar Donetsk vs Barcelona pada matchday 4 Grup H Liga Champions 2023/2024 akan berlangsung di Volksparkstadion ini akan kick-off Rabu, 8 November 2023, jam 00:45 WIB, live di SCTV dan live streaming di Vidio.

Barcelona masih sempurna hingga pertandingan ketiga. Saat ini, Barcelona sudah berada di ambang kelolosan.

Setelah membantai Royal Antwerp 5-0 dan menang tipis 1-0 di kandang Porto, Barcelona menang 2-1 atas Shakhtar pada matchday 3. Barcelona menaklukkan Shakhtar melalui gol-gol Ferran Torres dan Fermin Lopez.

Dalam laga matchday 3 itu, Barcelona memang gagal clean sheet. Gawang mereka dibobol oleh Shakhtar melalui Heorhiy Sudakov. Namun, itu tak mencegah Barcelona untuk mengamankan kemenangan.

Setelah mengalahkan Shakhtar, Barcelona kalah dari Real Madrid di La Liga, tapi kemudian bangkit dengan kemenangan 1-0 atas Real Sociedad berkat gol injury time Ronald Araujo akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu menjadi modal bagus Barcelona untuk laga tandang kontra Shakhtar, yang akan digelar di tempat netral, yakni di Hamburg, Jerman. Jika menang, Barcelona akan dipastikan lolos dengan dua laga tersisa.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Barcelona pada Matchday 4 Liga Champions 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 


Preview Shakhtar Donetsk vs Barcelona


Shakhtar Donetsk vs Barcelona Matchweek 4 UEFA Champions League 2023-2024.

Tiga poin atas Shakhtar Donetsk dibidik Barcelona di pertandingan matchday 4 UCL 2023/2024 ini. Kemenangan dari wakil Ukraina itu dapat memastikan skuad asuhan Xavi Hernández lolos ke babak berikutnya tanpa menanti hasil laga di matchday 5 dan 6.

Saat ini, Barca memimpin klasemen Grup H dengan 9 poin hasil dari 3 kemenangan dari 3 pertandingan, diikuti FC Porto (Portugal) di urutan ke-2 dengan 6 poin, Shakhtar Donetsk di posisi ke-3 dengan 3 poin, serta Royal Antwerp (Belgia) di peringkat 4 yang masih tanpa poin.

Barcelona diprediksi akan melakukan segalanya untuk mendapatkan tiket lolos di laga nanti. Terakhir kali Blaugrana lolos dari fase grup UCL terjadi pada musim 2020/2021 lalu. Saat itu Barca menjadi runner-up di bawah Juventus dan unggul dari Dynamo Kyiv dan Ferencváros.

Di dua musim setelahnya Barca selalu gagal lolos dari babak grup UCL. Musim 2021-22, Pedri dan kawan-kawan hanya menempati peringkat 3 dan terlempar ke Europa League. Skuad Catalan saat itu hanya unggul dari Dynamo Kyiv dan kalah bersaing dengan Bayern Munchen serta Benfica.

Semusim berikutnya atau musim lalu, situasi yang sama juga dialami oleh Blaugrana. Mereka harus puas berpindah ke Europa League karena menempati peringkat 3 di klasemen akhir. Saat itu, Barca kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan serta hanya unggul dari Viktoria Plzeň.

Kemenangan atas Shakhtar akan diusahakan karena laga berikutnya bisa jadi berlangsung berat. Meski bermain di kandang, Barca akan melawan Porto di matchday 5. Setelahnya di laga terakhir babak grup, Gavi dan kawan-kawan akan bertolak ke Belgia menghadapi tuan rumah Royal Antwerp.

Untungnya, jelang laga tandang ke Shakhtar ini Barca kembali mendapatkan kepercayaan diri. Setelah dibekuk Real Madrid di laga El Clásico, akhir pekan kemarin Barca kembali ke jalur kemenangan dengan memenangi laga away di Real Sociedad. Kemenangan itu diyakini Xavi akan mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya.

"Kekalahan di El Clásico memengaruhi permainan kami di awal. Kami harus berjuang lebih keras untuk kemudian para pemain bisa lebih nyaman bermain. Kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri pemain," kata sang pelatih Xavi dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk juga dalam kepercayaan diri yang bagus jelang laga ini. Mereka baru saja memenangi laga melawan salah satu rivalnya yakni Dynamo Kyiv dalam lanjutan Liga Ukraina akhir pekan kemarin. Gol tunggal Oleksandr Zubkov menjadi penentu kemenangan The Miners, julukan Shakhtar, di laga itu.

Kemenangan itu menjadi spesial bagi pelatih Marino Pušić karena menjadi debutnya di Liga Ukraina sebagai pelatih Shakhtar Donetsk. Pušić sendiri menjalani debutnya di Shakhtar saat dikalahkan Barcelona dua pekan lalu. Setelah kekalahan itu Shakhtar bangkit dan mengalahkan Victoria Mykolaivka di Piala Ukraina dan Dynamo Kyiv di Liga Ukraina.

"Selalu menyenangkan ketika bisa memenangi pertandingan. Terutama dalam laga penting dan laga derby (melawan Dynamo) seperti ini. Hasil ini sangat berarti bagi kami," kata Pušić di situs resmi Shakhtar Donetsk.

Prediksi Getafe vs Cadiz pada Pekan ke-12 La Liga 2023-2024

 


Analisis Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen grup H dengan 9 poin hasil dari 3 kemenangan dari 3 pertandingan. Wakil Portugal, Porto di urutan ke-2 dengan 6 poin dan Shakhtar Ddi posisi ke-3 dengan 3 poin. Posisi paling buncit ditempati oleh wakil Belgia, Royal Antwerp yang belum mendapatkan poin.

Pasukan Xavi Hernandez ini akan bekerja keras untuk mendapatkan tiket lolos fase gugur. Sebab, terakhir kali Blaugrana lolos dari fase grup UCL terjadi pada musim 2020/2021. Di dua musim setelahnya Barca selalu gagal lolos dari babak grup UCL.

Untungnya, Barcelona memiliki modal positif jelang melawan Shakhtar. Setelah dibekuk Real Madrid di laga El Clasico, Los Cules kembali ke jalur kemenangan dengan memenangi laga tandang melawan Real Sociedad. Kemenangan tersebut mengembalikan kepercayaan diri Gavi dan kawan-kawan.

Modal lainnya, Barcelona memiliki rekor bagus ketika menghadapi wakil Ukraina ini. Dalam lima pertemuan terakhir, raksasa Catalan sukses mencatat lima kemenangan dan hanya sekali kalah. Artinya Barcelona lebih superior ketimbang Shakhtar.

Di sisi lain, Shakhtar juga tengah dalam tren positif. Dalam lima pertandingan terakhirnya, skuad besutan Marino Pusic hanya menelan satu kekalahan. Kekalahan tunggal tersebut diderita atas Barcelona di ajang Liga Champions pada 25 Oktober lalu.

Mereka juga baru saja mengalahkan salah satu rivalnya yakni Dynamo Kyiv dalam lanjutan Liga Ukraina pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu menjadi spesial bagi pelatih Marino Pusic karena menjadi debutnya di Liga Ukraina sebagai pelatih The Miners.

Shakhtar Donetsk kemungkinan memainkan Danylo Silkan sebagai penyerang. Pemain asal Ukraina ini merupakan pencetak gol terbanyak Shakhtar di Liga Champions musim ini. Silkan mengoleksi 2 gol di Liga Champions saat membela Shakhtar melawan Royal Antwerp.

Dari Barca, Xavi membawa skuad terbaiknya. Pemain yang sempat abesen karena cedera seperti Pedri, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde masuk list yang dibawa ke Ukraina. Namun, belum ada nama Frenkie De Jong dan Sergi Roberto di daftar tersebut.

Kedua tim yang sedang dalam kondisi on fire membuat laga nanti diprediksi berjalan alot. Apalagi tuan rumah juga butuh poin untuk menjaga asa agar bisa lolos fase knock out. Namun dengan komposisi pemain yang lebih baik, Barcelona sepertinya yang akan keluar sebagai pemenang.

Prediksi AS Roma vs Lecce pada Pekan ke-11 Liga Italia 2023-2024

 


Prediksi Line-up Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Shakhtar Donetsk belum bisa memainkan Artem Bondarenko karena namanya tidak terdaftar dalam skuad yang berangkat ke Hamburg. Sang gelandang dikabarkan masih menderita cedera. Tentunya Pušić masih memiliki pemain lain untuk menggantikan Bondarenko.

Dari Barca, Xavi membawa skuad terbaiknya. Beberapa pemain yang sempat beberapa waktu kemarin mengalami cedera seperti Pedri, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Koundé masuk ke dalam skuad. Sayangnya, belum ada nama Frenkie De Jong dan Sergi Roberto di daftar tersebut karena masih cedera.

Berikut prediksi susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Barcelona pekan ini:

Shakhtar Donetsk Shakhtar Donetsk (4-2-3-1)

  • Line-up: Dmytro Riznyk; Giorgi Gocholeishvili, Yaroslav Rakitskyi, Mykola Matviyenko, Irakli Azarovi; Taras Stepanenko, Yehor Nazaryna; Heorhiy Sudakov, Oleksandr Zubkov, Dmytro Kryskiv; Danylo Sikan.
  • Pelatih: Marino Pušić.
  • Info Tim: Konoplya (skorsing).

Barcelona Barcelona (4-3-3)

  • Line-up: arc-André ter Stegen; João Cancelo, Ronald Araújo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Oriol Romeu, İlkay Gündoğan, Gavi; Ferran Torres, João Félix, Robert Lewandowski.
  • Pelatih: Xavi Hernández.
  • Info Tim: Roberto (cedera), De Jong (meragukan).

Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano pada Pekan ke-12 La Liga 2023-2024

 


Head to Head Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Khusus di Liga Champions, belum pernah terjadi hasil imbang antara kedua tim dalam 7 duel sebelumnya. Barcelona unggul head to head dengan 5 kemenangan dan sisanya menjadi milik Shakhtar.

Total keduanya bertemu di 10 pertandingan termasuk di ajang lain seperti Piala Winners dan Piala Super Eropa. Hasilnya Barca masih tetap dominan dengan 7 kemenangan, sekali imbang, dan menelan 2 kekalahan.

5 Pertemuan Terakhir Shakhtar Donetsk vs Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Shakhtar Donetsk (M-M-K-M-M)

  • 04-10-23 Antwerp 2-3 Shakhtar (Liga Champions)
  • 21-10-23 Shakhtar 3-0 Cherkasi (Liga Ukraina)
  • 25-10-23 Barcelona 2-1 Shakhtar (Liga Champions)
  • 30-10-23 V Sumy 0-3 Shakhtar (Piala Domestik)
  • 03-11-23 Dynamo Kiev 0-1 Shakhtar (Liga Ukraina)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona (S-M-M-K-M)

  • 09-10-23 Granada 2-2 Barcelona (La Liga)
  • 23-10-23 Barcelona 1-0 Bilbao (La Liga)
  • 25-10-23 Barcelona 2-1 Shakhtar (Liga Champions)
  • 28-10-23 Barcelona 1-2 Madrid (La Liga)
  • 05-11-23 Sociedad 0-1 Barcelona (La Liga)

Prediksi Tottenham vs Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris 2023-2024

 


Statistik Shakhtar Donetsk vs Barcelona

  • Rekor Shakhtar vs klub-klub Spanyol: M7 S7 K18, gol 36-58.
  • Rekor kandang Shakhtar vs klub-klub Spanyol: M3 S5 K7.
  • Shakhtar cuma menang 3 kali dalam 19 laga terakhir di fase grup Liga Champions (M3 S7 K9).
  • Shakhtar cuma menang 6 kali dalam 24 laga kandang terakhir di Eropa (M6 S11 K7).
  • Rekor Barcelona vs klub-klub Ukraina: M17 S2 K5, gol 46-25.
  • Rekor tandang Barcelona vs klub-klub Ukraina: M7 S1 K3.
  • Barcelona memenangi 14 dari 32 laga tandang terakhirnya di Eropa (M14 S9 K9).
  • Barcelona baru kalah 1 kali di semua kompetisi musim ini (M11 S3 K1, gol 32-13).

Prediksi Atalanta vs Inter Milan pada Pekan ke-11 Liga Italia 2023-2024

 

Statistik Menarik Lainnya

  • Shakhtar menelan empat kekalahan beruntun dalam empat pertemuan terakhir melawan Barcelona.
  • Shakhtar mencatat empat kemenangan dan cuma sekali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.
  • Dua dari lima gol Shakhtar di Liga Champions 2023-24 diciptakan Danylo Sikan.
  • Tiga dari empat kemenangan terakhir Barcelona atas Shakhtar dipetik dengan margin satu gol.
  • Gawang Barcelona baru kebobolan satu kali dalam tiga pertandingan Liga Champions 2023-24.
  • Empat dari delapan gol Barcelona di kompetisi Eropa musim ini diciptakan oleh Joao Felix dan Ferran Torres (masing-masing dua gol).

Pelatih

  • Partai Shakhtar vs Barcelona kali ini merupakan pertemuan kedua antara Marino Pusic dengan Xavi Hernandez.
  • Di pertemuan pertama, Xavi berhasil mengalahkan Pusic.
  • Rekor Pusic vs Barcelona: satu kalah.
  • Rekor Xavi vs Shakhtar: satu menang.

Wasit

  • Partai Shakhtar vs Barcelona kali ini akan dipimpin oleh wasit asal Bosnia & Herzegovina, Irfan Peljto.
  • Dalam 11 pertandingan yang dipimpin sepanjang musim 2023-24, Peljto mengeluarkan 38 kartu kuning dan tiga kartu merah.
  • Peljto memberikan tiga penalti musim ini.
  • Rekor Shakhtar ketika diwasiti Peljto: satu menang.
  • Peljto belum pernah memimpin jalannya laga yang melibatkan Barcelona.

Pemain Kunci

  • Shakhtar Donetsk 
    • Top Scorer: Danylo Sikan (2 gol)
    • Top Assist: Ehor Nazaryna, Irakli Azarovi dan Yukhym Konoplya (@1 assist)
    • Top Rating: Yaroslav Rakitskyi (7,04)
  • Barcelona 
    • Top Scorer: Joao Felix dan Ferran Torres (@2 gol)
    • Top Assist: Ilkay Guendogan (@2 assist)
    • Top Rating: Joao Cancelo (7,54)

Prediksi Fulham vs Manchester United pada pekan ke-11 Liga Inggris 2023-2024

 


Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Laga antara Shakhtar vs Barcelona menjadi salah satu sajian spesial di pekan ke-4 Liga Champions 2022-23 yang akan digelar di Volksparkstadion pada Rabu (8/11) dinihari WIB.

Barcelona memiliki modal positif jelang melawan Shakhtar. Dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Blaugrana sukses meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah. Kekalahan tunggal tersebut diderita atas Real Madrid pada 28 Oktober lalu.

Di sisi lain, Shakhtar juga tengah berada dalam tren positif. Dalam lima pertandingan terakhirnya, skuat besutan Marino Pusic hanya menelan satu kekalahan. Kekalahan tunggal tersebut diderita atas Barcelona pada 25 Oktober lalu.

Barcelona punya rekor bagus ketika menghadapi Shakhtar. Dalam lima pertemuan terakhir, Blaugrana sukses mencatat lima kemenangan dan hanya sekali kalah. Akan tetapi, tiga dari empat kemenangan tersebut dipetik dengan margin satu gol.

Pertandingan ini dipastikan bakal berjalan dengan sangat sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan tambahan poin untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Kami memprediksi Barcelona bakal mengalahkan Shakhtar dalam laga ini.

Peluang Menang:

 Shakhtar Donetsk  Seri Barcelona
10% 15% 75%
 
Prediksi Skor: Shakhtar Donetsk 0-3 Barcelona

Prediksi Persikabo 1973 vs RANS Nusantara pada Putaran 2 Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024

 


Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Barcelona

Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan, duel Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Barcelona di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, dapat Anda saksikan live di SCTV, Vidio, dan Champions TV, Rabu 8 November 2023 pukul 00.45 WIB. Selain itu Anda juga bisa mengikuti laga ini melalui live score di laman UEFA.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2023-24 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Link Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Barcelona Link Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Barcelona : 

Link Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Barcelona - SCTV Link Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Barcelona - Vidio Link Live Streaming Shakhtar Donetsk vs Barcelona - Champions TV Link Live Score Shakhtar Donetsk vs Barcelona - UEFA

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2023-2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi PSS Sleman vs Bali United pada Putaran 2 Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024

 


Jadwal Liga Champions 2023-2024

Matchday ke-4

Rabu, 8 November 2023

  • 00:45 WIB - Dortmund vs Newcastle - Champions TV 2, Vidio
  • 00:45 WIB - Shakhtar Donetsk vs Barcelona - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB - AC Milan vs PSG - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB - Atletico Madrid vs Celtic - Vidio
  • 03:00 WIB - Red Star Belgrade vs RB Leipzig - Vidio
  • 03:00 WIB - Porto vs Royal Antwerp - Vidio
  • 03:00 WIB - Lazio vs Feyenoord - Vidio
  • 03:00 WIB - Manchester City vs Young Boys - Vidio

Kamis, 9 November 2023

  • 00:45 WIB - Napoli vs Union Berlin - SCTV, Vidio
  • 00:45 WIB - Real Sociedad vs Benfica - Champions TV 2, Vidio
  • 03:00 WIB - Arsenal vs Sevilla - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB - Bayern Munchen vs Galatasaray - Vidio
  • 03:00 WIB - FC Copenhagen vs Manchester United - Vidio
  • 03:00 WIB - PSV vs Lens - Vidio
  • 03:00 WIB - Real Madrid vs Braga - Vidio
  • 03:00 WIB - Salzburg vs Inter Milan - Vidio

Jadwal Lengkap Liga Champios 2023/2024


Klasemen Liga Champions 2023-2024

Grup H
 
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

Highlights 


Babak group stage #LigaChampions yang mempertemukan Barcelona vs Shakhtar Donetsk di Lluis Companys Olympic Stadium, Rabu (25/10/23).

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:914
Kemarin:7.881
Total Pengunjung:60.018
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.131.130
Browser:Mozilla 5.0