Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Piala Super Spanyol

Prediksi Barcelona vs Osasuna di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024

Admin TB

10 Januari 2024 18:09:28

551 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Prediksi Barcelona vs Osasuna dalam semifinal Piala Super Spanyol 2024, akan digelar di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi. Live streaming Barca vs Osasuna bisa ditonton via Vision+, pada Jumat (12/1/2024) mulai pukul 02.00 WIB. Laga ini rencananya juga tayang lewat siaran langsung RCTI.

Barcelona, yang merupakan kampiun edisi sebelumnya, datang mengusung status juara La Liga 2022/2023, sedangkan Osasuna adalah runner-up Copa del Rey 2022/2023.

Di semifinal lainnya, Real Madrid (juara Copa del Rey 2022/2023 dan runner-up La Liga 2022/2023) melawan Atletico Madrid (peringkat tiga La Liga 2022/2023). Pemenang dari dua semifinal ini akan bertemu di babak final.

Barcelona dan Osasuna sudah bertemu sekali musim ini, yaitu pada pekan ke-4 La Liga. Waktu itu, Barcelonamenang 2-1 di kandang Osasuna. Gol pembuka Jules Kounde menit 45 sempat dibalas oleh Chimy Avila pada menit 76, dan Barcelona akhirnya memastikan kemenangan lewat penalti Robert Lewandowski di menit 86.

Pada laga terakhirnya, Barcelona dan Osasuna sama-sama menang tipis di babak 32 besar Copa del Rey. Barcelona menang 3-2 atas tim divisi 4 Barbastro, sementara gol extra time Jose Arnaiz membawa Osasuna menang 1-0 atas tim divisi 3 Castellon.

Gol-gol Barcelona ke gawang Barbastro dicetak oleh Fermin Lopez, Raphinha, dan Robert Lewandowski (penalti). Barcelona memang menang dan lolos, tapi dua kali dibobol oleh tim sekelas Barbastro bisa dibilang sebagai sebuah aib.

Barcelona harus bertahan lebih baik saat melawan Osasuna jika ingin melangkah ke final Supercopa.

Prediksi Barcelona vs Osasuna di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024


Preview Barcelona vs Osasuna

Prediksi Barcelona vs Osasuna di Semifinal Supercopa de Espana 2023-2024

Barcelona vs Osasuna merupakan pertemuan antara juara LaLiga 2022/2023 kontra runner-up Copa del Rey 2022/2023. Blaugrana dalam misi mempertahankan gelar, selepas tahun lalu sukses merebut trofi Supercopa de Espana 2023 dengan menundukkan sang rival, Real Madrid, di laga final.

Gelar Piala Super Spanyol atau Supercopa pada 2023 lalu juga terasa spesial bagi Barca, lantaran jadi trofi perdana pelatih Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana. Gelar tersebut juga seakan membuka keran trofi Xavi, lantaran pada akhir musim Barca merebut gelar LaLiga 2022/2023.

Demi mempertahankan Piala Super Spanyol 2024, Barcelona setidaknya wajib memenangi 2 pertandingan. Pasalnya mulai edisi 2019/2020 kejuaraan ini digelar dengan format gugur yang melibatkan 4 tim. Sebelumnya Super Spanyol hanya menjadi pertemuan juara LaLiga dan juara Copa del Rey.

Kali ini Barca jelas lebih diunggulkan untuk lolos dari semifinal Supercopa de Espana 2024. Barcelona merupakan tim tersukses dengan koleksi 14 gelar Supercopa, sementara Osasuna baru pertama kali tampil di ajang ini. Di final, hasil pemenang Barca vs Osasuna akan bertemu dengan hasil pemenang Real Madrid vs Atletico Madrid.

Barcelona dibayangi tren performa kurang maksimal jelang semifinal Piala Super Spanyol 2024. Blaugrana memang selalu menang dalam 3 laga terakhir, tapi situasi tak selalu berjalan positif.

Tiga kemenangan terakhir Barcelona diraih dengan perjuangan yang ekstra. Blaugrana tercatat hanya unggul tipis dalam 3 laga tersebut. Termasuk duel terakhir kontra Barbastro di Copa del Rey 2023/2024, kendati saat itu Xavi tidak menurunkan komposisi terbaik.

Melawan Barbastro yang memiliki level kompetisi jauh di bawah, yakni strata 4 Liga Spanyol (Segunda Federacion). Barcelona dipaksa kerja keras untuk mengunci kemenangan tipis 3-2. Gol kemenangan Barca juga tercipta hanya 1 menit jelang laga bubar

Saat ini performa pelatih Xavi Hernandez juga tengah dalam sorotan. Sebelum itu Barca juga hanya menang tipis atas Las Palmas (1-2) dan Almeria (3-2).

Namun demikian Xavi agaknya mengincar kebangkitan di Piala Super Spanyol 2024. Pasalnya ia terlihat sengaja mengistirahatkan sejumlah pemain kunci jelang event ini, termasuk tidak memainkan Pedri.

Pedri menjalani musim ini dengan tidak mudah. Pemain berusia 21 tahun itu berkutat dengan cedera pada Agustus-November lalu. Sempat bermain pada Desember 2023, tapi ia kembali dihantam cedera. Pada awal 2024 Pedri memperlihatkan perkembangan positif, dan sengaja disimpan untuk ajang Piala Super Spanyol 2024.

Blaugrana juga menyimpan Joao Cancelo yang terindikasi mengalami masalah kebugaran pada beberapa hari terakhir. Joao Cancelo kini turut dibawa ke Arab Saudi, bersama semua pemain yang sudah mendapat jatah istirahat tambahan. Termasuk Robert Lewandowski, Ilkay Gundogan, Sergi Roberto, hingga Inigo Martinez.

Di kubu seberang, Osasuna datang dengan motivasi tinggi. Los Rojillos baru saja memetik 2 kemenangan beruntun pada awal 2024, yakni unggul 1-0 atas Almeria serta menang 0-1 di markas Castellon.

Jagoba Arrasate selaku pelatih Osasuna mengungkapkan bahwa capaian tersebut sangat penting sebagai bekal jelang terjun di Piala Super Spanyol 2024. Osasuna juga sudah berhasil menyudahi tren negatif sepanjang Oktober-Desember lalu, yang melalui 6 laga tanpa menang.

"Mari kita lakukan selangkah demi selangkah. Kemenangan di Liga dan Copa memberi kami semangat untuk fokus sepenuhnya pada Piala Super, yang merupakan sesuatu yang bersejarah bagi kami,” kata Arrasate.

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024


 

Analisis Barcelona vs Osasuna

Barcelona menuju Arab Saudi untuk mempertahankan trofi yang mereka menangkan musim lalu setelah menindaklanjuti kemenangan adu penalti atas Real Betis dengan kemenangan 3-1 melawan rival Real Madrid di final.

Kesuksesan tersebut mungkin merupakan pertama kalinya Barcelona menjuarai kompetisi ini sejak format empat tim diperkenalkan pada 2018-19, namun raksasa Katalan tersebut adalah pemegang rekor juara Piala Super, setelah mengangkat trofi sebanyak 14 kali.

Setelah mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan 3-2 atas Almeria, tim asuhan Xavi memulai tahun baru dengan beberapa kemenangan, mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir untuk mengalahkan Las Palmas, sebelum mereka mengklaim kemenangan 3-2 di Copa del Rey melawan Barbastro tingkat keempat berkat gol dari Fermin Lopez , Raphinha dan Robert Lewandowski.

Meskipun mereka puas dengan fakta bahwa mereka telah memenangkan tiga pertandingan kompetitif berturut-turut, Barcelona mungkin akan frustrasi dengan kurangnya hasil yang meyakinkan, dengan 12 kemenangan terakhir diraih dengan margin satu gol.

Meskipun Xavi mungkin ingin melihat timnya tampil dominan secepatnya, fokus utamanya adalah membawa Blaugrana ke final Piala Super ketiga mereka dalam empat musim.

Mereka pasti akan menyukai peluang mereka untuk mengalahkan lawan pada hari Kamis, setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Osasuna (D1), termasuk kemenangan 2-1 dalam pertandingan liga bulan September ketika Lewandowski mencetak gol penalti pada menit ke-86 untuk memastikan ketiga poin tersebut.

Osasuna menantikan penampilan pertama di Piala Super Spanyol setelah mengalami perjalanan yang mengesankan ke final Copa del Rey musim lalu, sebelum impian mereka untuk memenangkan trofi besar pertama berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Real Madrid.

Los Rojillos juga finis di peringkat ketujuh musim lalu, namun kali ini mereka kesulitan menyamai kesuksesan tersebut, setelah mengumpulkan 22 poin dari 19 pertandingan liga dan membuat mereka berada di posisi ke-12 pada pertengahan musim.

Mereka setidaknya menambahkan tiga poin lagi ke penghitungan mereka dalam pertandingan liga terakhir mereka melawan Almeria, sebelum mencatat kemenangan perpanjangan waktu atas tim divisi kedua Castellon berkat gol kemenangan Jose Arnaiz pada menit ke-118.

Meskipun gagal mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka, Osasuna telah terbukti menjadi tim yang sulit ditembus dalam beberapa waktu terakhir, menjaga tiga clean sheet dalam empat pertandingan sebelumnya.

Sebagai tim yang tidak diunggulkan dalam kompetisi ini, Osasuna akan membutuhkan semua ketahanan pertahanan jika ingin merepotkan Barcelona dan mengamankan tempat mereka di final hari Minggu melawan Real Madrid atau Atletico Madrid.

Namun, mengamankan tempat di final akan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena tim yang mereka hadapi adalah Barcelona.

Sebab Osasuna gagal mengalahkan Barcelona selama lebih dari tiga tahun sejak mencatatkan kemenangan tandang 2-1 di liga pada Juli 2020.

Prediksi Wigan vs Manchester United di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


Berita Tim

Barcelona Barcelona

  • Barcelona masih tanpa Marc-Andre ter Stegen dan Marcos Alonso karena masalah punggung, sementara Gavi masih absen karena cedera ligamen anterior.

  • Meski masuk dalam skuad, Inigo Martinez kemungkinan besar tidak akan tampil setelah bek tersebut terpaksa keluar lapangan dalam waktu 11 menit setelah cederanya kembali melawan Barbastro pada hari Minggu.

  • Seperti Martinez, Joao Cancelo dan Pedri juga telah melakukan perjalanan ke Arab Saudi, tetapi keduanya sangat diragukan tampil di semifinal hari Kamis karena masalah lutut dan otot.

  • Mantan gelandang Manchester City Ilkay Gundogan telah pulih dari penyakitnya tepat waktu untuk mengambil tempatnya di tim, saat ia berupaya untuk memenangkan trofi pertamanya sejak bergabung dengan klub pada musim panas.

 Osasuna

  • Sedangkan untuk Osasuna, penyerang Argentina Chimy Avila tidak dimasukkan dalam skuad setelah mengalami cedera dalam kemenangan liga baru-baru ini atas Almeria. 

  • Unai Garcia diperkirakan akan mengatasi masalah cederanya dan tampil sebagai pemain pengganti, dan sang bek diperkirakan akan bergabung di bangku cadangan oleh Johan Mojica , yang kembali ke skuad matchday pada hari Minggu setelah absen empat pertandingan karena cedera.

  • Setelah merotasi timnya pada akhir pekan, Arrasate diperkirakan akan memanggil kembali pemain-pemain seperti Sergio Herrera , Jesus Areso , Alejandro Catena dan Ruben Pena.

  • Jon Moncayola dan Aimar Oroz akan kembali ke lini tengah, sementara Moi Gomez, Darko Brasanac dan Arnaiz siap tampil di tiga penyerang.

FC Barcelona


Prediksi Susunan Pemain

Meski memiliki deretan pemain yang baru pulih dari cedera, sejatinya Barcelona juga masih kehilangan beberapa nama penting seperti Gavi, Marc-Andre ter Stegen, hingga Marcos Alonso. Di sisi lain, Osasuna kehilangan Chimy Ávila yang terbelit cedera otot.

Berikut ini prediksi susunan pemain antara Barcelona vs Osasuna di Babak Semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024:

Barcelona (4-3-3): Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Roberto, De Jong, Gundogan; Raphinha, Torres, Lewandowski.

  • Pelatih: Xavi

Osasuna (4-3-3): Herrera; Areso, D Garcia, Catena, Pena; Moncayola, Torro, Oroz; Arnaiz, Gomez, Budimir.

  • Pelatih: Jagoba Arrasate

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


Rekor Head to Head (H2H)

Barcelona unggul atas Osasuna dalam 5 perjumpaan terbaru. Blaugrana meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

5 Pertemuan Terakhir

  • 04-09-2023 Osasuna 1-2 Barcelona (La Liga)
  • 03-05-2023 Barcelona 1-0 Osasuna (La Liga)
  • 09-11-2022 Osasuna 1-2 Barcelona (La Liga)
  • 14-03-2022 Barcelona 4-0 Osasuna (La Liga)
  • 12-12-2021 Osasuna 2-2 Barcelona (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona (K-S-M-M-M)

5 Pertandingan Terakhir Osasuna (S-M-K-M-M)

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


Prediksi Skor

Melihat performa dan head to head dari kedua tim, Barcelona masih lebih diunggulkan untuk menang di pertandingan kali ini.

Perbedaan kualitas tim dan kedalaman skuad menjadi salah satu faktor kemenangan Barcelona di laga kali ini.

Barcelona diprediksi akan langsung mencoba menguasai pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola.

Sedangkan rapor buruk Osasuna kontra Barcelona di beberapa pertemuan terakhir nampaknya masih akan berlanjut di laga kali ini.

Prediksi Barcelona vs Osasuna akan berakhir dengan kemenangan untuk Blaugrana.

Prediksi Skor pertandingan antara Barcelona vs Osasuna adalah:

Barcelona 2-1 Osasuna

Jadwal FA Cup Pekan Ini Live di Vidio dan beIN Sports, 5 - 9 Januari 2024


Link Live Streaming

Live streaming Barcelona vs Osasuna dalam pada semifinal Piala Super Spanyol 2024 yang akan berlangsung di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat, 12 Januari 2024, mulai pukul 02.00 WIB. Laga , bisa ditonton via Vision+, rencananya juga tayang lewat siaran langsung RCTI.

Untuk menyaksikan Piala Super Spanyol 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Real Madrid vs Atlético Madrid Link Live Streaming Barcelona vs Osasuna:

Link Live Streaming Real Madrid vs Atlético Madrid - RCTI Link Live Streaming Real Madrid vs Atlético Madrid - Soccer Channel

DESCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Super Spanyol 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Inter Milan vs Hellas Verona pada Pekan ke-19 Liga Italia 2023-2024


Jadwal Supercopa de Espana 2023/2024

SEMIFINAL

Kamis, 11 Januari 2024

Jumat, 12 Januari 2024

 

FINAL

Senin, 15 Januari 2024

  • 02:00 WIB Real Madrid/Atletico Madrid vs Barcelona/Osasuna

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:375
Kemarin:6.357
Total Pengunjung:95.842
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.141
Browser:Mozilla 5.0