Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Piala Dunia

Prediksi Indonesia vs Vietnam pada Matchday Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Admin TB

20 Maret 2024 17:12:10

140 Kali Dibaca

Timnas Indonesia bakal menjamu Timnas Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan Indonesia vs Vietnam ini akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB dapat ditonton langsung di RCTI, Sportstars 4 dan Sportstars 3.

Indonesia saat ini menjadi juru kunci Grup F dengan satu poin dari dua laga. Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong sedang dilanda kepercayaan diri yang tinggi usai mampu menembus babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar beberapa waktu lalu.

Sementara, Vietnam berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan dua poin. Vietnam gagal total di Piala Asia 2023 lalu. The selalu kalah pada lima laga terakhir di semua ajang. Pada periode itu, Vietnam kebobolan 11 kali.

Indonesia dan Vietnam terakhir bertemu di Piala Asia 2023 lalu. Skuad Garuda menang 1-0 lewat penalti Asnawi Mangkualam. Ini adalah kemenangan kemenangan pertama yang didapat Indonesia atas Vietnam sejak Desember 2016 silam.

Bagaimana prediksi skor Indonesia vs Vietnam? Simak selengkapnya.

Prediksi Indonesia vs Vietnam pada Matchday Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Tim Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia hanya memiliki waktu sekitar 4 hari untuk mempersiapkan diri menjamu Vietnam. Latihan perdana telah dilakukan pasukan Shin Tae-young sejak Senin, 18 Maret 20240 lalu.

Tipisnya waktu persiapan Timnas Indonesia jelang menantang Vietnam mesti menjadi perhatian penting. Pasalnya, sejak gelaran Piala Asia 2024, skuad Garuda belum memiliki agenda berlatih atau bertanding lagi.

Masalah yang kemungkinan akan menjadi fokus Shin Tae-yong saat ini adalah aspek finishing tim. Hal tersebut penting agar Timnas Indonesia dapat produktif mencetak gol demi mengunci kemenangan.

Indonesia memang menang atas Vietnam di pertemuan terakhir. Namun, gol tunggal Indonesia kala itu lahir dari proses penalti, meski telah mencatatkan total 16 tembakan (5 shots on target).

Garuda masih punya PR untuk mencetak gol via situasi open play. Shin Tae-yong setidaknya perlu lebih memoles ketajaman para pemain depannya lagi, seperti Rafael Struick, Dimas Drajad, dan Hokky Caraka.

Berbeda dari Indonesia, dalam urusan mencetak gol, Vietnam punya catatan yang lebih baik di Piala Asia 2024 lalu. Vietnam mencetak total 4 gol, sedangkan Indonesia hanya membubuhkan 3 gol sepanjang turnamen.

Meski tak lolos ke 16 besar Piala Asia 2024, Vietnam hampir mengejutkan Jepang dan Irak di fase grup. Sebelum kalah via skor 4-2 dari Jepang, Vietnam sempat merasakan keunggulan lewat kedudukan 1-2.

Ketika kalah dari Iraq 3-2, Vietnam mampu menunjukkan perlawanan. Pasukan Phillipe Troussier sempat menyamakan skor 2-2, kendati mereka telah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-45.

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi dua laga krusial ini. Timnas Indonesia, yang saat ini terdampar di dasar klasemen putaran kedua kualifikasi Piala Dunia, berharap untuk membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan atas Timnas Vietnam yang dipimpin oleh Philippe Troussier.

Meskipun Indonesia unggul dalam catatan head-to-head dengan Vietnam, dengan 9 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 8 kekalahan, namun tren pertemuan dalam 12 tahun terakhir menunjukkan pergeseran kekuatan di Asia Tenggara.

Dalam 13 pertemuan terakhir sejak 2012, Indonesia hanya mampu meraih dua kemenangan, dengan 7 hasil imbang dan 4 kekalahan melawan Vietnam.

Namun demikian, salah satu kemenangan tersebut masih menjadi kenangan segar bagi bangsa Indonesia. Kemenangan melalui adu penalti yang dipastikan oleh Asnawi Mangkualam di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada 19 Januari 2024 membawa Garuda melaju ke 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Dengan semangat dan kepercayaan diri yang dipupuk dari kemenangan monumental tersebut, Timnas Indonesia di bawah pimpinan Marselino Ferdinan berharap untuk kembali meraih hasil positif melawan Vietnam di Jakarta pada Kamis mendatang, dan di Hanoi pada 26 Maret pada matchday 4.

Jadwal Perempat Final Liga Champions 2023/2024

⏏️

Analisis Indonesia vs Vietnam

Indonesia tersingkir dari babak 16 besar Piala Asia pada 28 Januari dengan skor telak 4-0 di tangan Australia di Stadion Jassim Bin Hamad.

Elkan Baggott memberi Australia awal yang bagus untuk pertandingan ini ketika ia mencetak gol bunuh diri pada menit ke-12 sebelum Martin Boyle, Craig Goodwin dan Harry Souttar mencetak gol untuk mengakhiri penampilan solid Socceroo.

Hal ini sesuai dengan penampilan mengecewakan timnas garuda di babak grup, di mana Indonesia menderita kekalahan melawan Irak dan Jepang dan menang tipis 1-0 atas Vietnam pada 19 Januari untuk finis ketiga di Grup D dengan tiga poin dari kemungkinan sembilan.

Indonesia, yang saat ini berada di peringkat 142 dalam Peringkat Dunia FIFA terbaru, kini mengalihkan perhatian ke kualifikasi Piala Dunia, di mana timnas Indonesia akan berusaha untuk bangkit setelah mengalami awal yang lambat di musim ini.

Merah Putih memulai perjalanan kualifikasi Piala Dunia dengan kekalahan 5-1 dari Irak pada 16 November, lima hari sebelum bangkit dari ketertinggalan untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1 dengan Filipina berkat gol penyeimbang di babak kedua dari Saddil Ramdani .

Pasukan Shin Tae-Yong gagal memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi – kalah tujuh kali dan mengklaim satu hasil imbang – dengan kemenangan di bulan November atas Vietnam sebagai pengecualian.

Di sisi lain, Vietnam akan menghadapi pertandingan hari Kamis menyusul penampilan yang benar-benar takterlupakan di Piala Asia, di mana mereka kalah dalam tiga pertandingan untuk finis di posisi terbawah di Grup D.

Menyusul kekalahan 4-2 melawan Jepang di pertandingan pembukaan mereka pada 14 Januari, pasukan Philippe Omar Troussier dikalahkan 1-0 oleh Indonesia, sebelum mengakhiri kampanye mereka dengan kekalahan 3-2 dari Irak pada 24 Januari.

Vietnam akan berusaha membalikkan nasib mereka pada hari Kamis dengan memfokuskan upaya mereka pada kualifikasi Piala Dunia, di mana mereka telah meraih tiga poin dari dua pertandingan pembukaan mereka.

Gol di kedua babak dari Nguyen Van Toan dan Nguyen Dinh Bac menginspirasi Golden Star Warriors meraih kemenangan 2-0 atas Filipina pada hari pembukaan pada 16 November, lima hari sebelum jatuh kembali ke bumi dalam kekalahan 1-0 melawan Irak di pertandingan tersebut. Stadion Nasional Dinh saya.

Vietnam menuju GBK pada Kamis nanti dengan lima kekalahan berturut-turut di semua kompetisi, kebobolan 11 gol dan mencetak lima gol sejak kemenangan atas Filipina pada bulan November.

Namun, Vietnam akan berusaha keras untuk mengakhiri laju buruk ini saat mereka menghadapi tim Indonesia yang tidak terkalahkan dalam 11 dari 13 pertemuan terakhir memperoleh empat kemenangan dan tujuh kali seri sejak September 2012.

  • Kualifikasi Piala Dunia Indonesia: WWLD
  • Bentuk Indonesia (semua kompetisi): LLLWLL
  • Kualifikasi Piala Dunia Vietnam: WL
  • Bentuk Vietnam (semua kompetisi): WLLLLL

Atletico Madrid vs Inter Milan, Leg 2 16 Besar Liga Champions 2023/2024

⏏️

Berita Tim Indonesia vs Vietnam

Indonesia telah memanggil 26 pemain untuk pertandingan mendatang melawan Vietnam, termasuk pemain seperti Pratama Arhan, Nadeo Argawinata dan striker Rafael Struick.

Ivar Jenner yang berusia dua puluh tahun memulai pertandingan melawan Australia terakhir kali dan harus mempertahankan perannya di XI, sementara Asnawi Mangkualam, Justin Hubner dan Sandy Walsh harus menjadi tiga bek.

Skiper Mangkualam mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut ketika Indonesia dan Vietnam bertemu di Piala Asia pada bulan Januari dan pemain berusia 24 tahun itu akan berusaha untuk mencetak gol tersebut sekali lagi.

Ada juga beberapa wajah baru di skuad Indonesia, seperti Jay Idzes , Nathan Tjoe-A-On , Thom Haye dan pemain Fortuna Sittard Ragnar Oratmangoen yang akan melakukan debut.

Sandy Walsh bakal punya peran penting di lini belakang. Menyusul absennya Jordi Amat dan Elkan Baggott, Sandy Walsh bisa jadi pemimpin di lini belakang dengan jam terbang dan pengalamannya.

Di Piala Asia 2023 lalu, Sandy Walsh tampil cukup solid. Dia menjadi faktor kunci, termasuk ketika bikin gol ke gawang Jepang.

Sementara itu, Troussier telah menunjuk skuad yang solid untuk pertandingan mendatang mereka, dengan pemain seperti Nguyen Hoang Duc , Nguyen Quang Hai dan Bui Tien Dung menjadi headline skuad.

Striker Thep Xanh Nam Dinh Van Toan telah mencetak tujuh gol dalam 60 penampilan untuk Vietnam dan harus menjadi ujung tombak serangan, sementara Nguyen Thai Son , Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Quang Hai harus bekerja sama di lini tengah.

Nama Nguyen Tien Linh patut dapat perhatian khusus. Sebab, dia punya catatan impresif ketika berhadapan dengan Indonesia. Nguyen Tien Linh bikin empat gol ke gawang Skuad Garuda.

Nguyen Tien Linh absen di Piala Asia 2023 karena kini. Kini, pemain 26 tahun itu sudah pulih. Performanya cukup apik bersama Binh Duong, dengan empat gol dari 13 laga di V.1 League.

Man United vs Everton di Pekan ke-28 Premier League 2023/2024

⏏️

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia diperkirakan bakal mengusung formasi andalan, yaitu 3-4-3. Namun demikian, tuan rumah dipastikan bakal kehilangan 3 pemainnya yang cedera, yaitu Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.

Di kubu seberang, Timnas Vietnam bakal membawa 28 pemainnya saat bertandang ke Indonesia. Dengan kekuatan tersebut, Vietnam juga berpotensi tampil melalui skema 5-4-1.

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam pekan ini:

Indonesia Indonesia (3-4-3)

  • Line-up: Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Jay Idzes; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.
  • Pelatih: Shin Tae-yong.

Vietnam Vietnam (5-4-1)

  • Line-up: Filip Nguyen; Pham Xuan Mạnh, Bui Hoang Viet Anh, Tuan Tai Phan, Lee Ngoc Bảo, Vo Minh Trọng; Đỗ Hùng Dũng, Nguyễn Tuấn Anh, Nguyễn Thái Sơn, Nguyễn Đình Bắc; Nguyen Van Toan.
  • Pelatih: Phillipe Troussier.

Man City vs Copen Hagen, Leg 2 16 Besar Liga Champions 2023/2024

⏏️

Head to Head Indonesia vs Vietnam

Mengacu pada head to head (H2H), Timnas Vietnam cenderung unggul dari 5 duel termutakhir melawan Indonesia. Vietnam masih mengantongi 2 kemenangan, sedangkan Indonesia baru 1 kali menang. Kedua kubu berbagi skor sama kuat sebanyak 2 kali.

5 Pertemuan Terakhir Indonesia vs Vietnam

  • 19/01/24 Vietnam 0 - 1 Indonesia
  • 09/01/23 Vietnam 2 - 0 Indonesia
  • 06/01/23 Indonesia 0 - 0 Vietnam
  • 15/12/21 Indonesia 0 - 0 Vietnam
  • 07/06/21 Vietnam 4 - 0 Indonesia

5 Laga Terakhir Timnas Indonesia

  • 09/01/24 Indonesia 0 - 5 Iran
  • 15/01/24 Indonesia 1 - 3 Iraq
  • 19/01/24 Vietnam 0 - 1 Indonesia
  • 24/01/24 Jepang 3 - 1 Indonesia
  • 28/01/24 Australia 4 - 0 Indonesia

5 Laga Terakhir Timnas Vietnam

  • 21/11/23 Vietnam 0 - 1 Iraq
  • 09/01/24 Kirgiztan 2 - 1 Vietnam
  • 14/01/24 Jepang 4 - 2 Vietnam
  • 19/01/24 Vietnam 0 - 1 Indonesia
  • 24/01/24 Iraq 3 - 2 Vietnam

Madrid vs Leipzig di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

⏏️

Statistik Indonesia vs Vietnam

  • Saat ini, Garuda Indonesia hanya mengoleksi satu poin dari dua pertandingan, tertinggal dua angka dari Vietnam yang menempati peringkat kedua, dan terpaut lima angka dari Irak yang berada di puncak klasemen. Berdasarkan analisis statistik dari 10 pertandingan terakhir antara Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam, dapat dilihat bahwa kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing.

  • Dari segi persentase kemenangan, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam sama-sama mencatatkan tingkat kemenangan sebesar 20%. Namun, Timnas Indonesia unggul dalam persentase pertandingan tandang dengan 33% kemenangan, sedangkan Timnas Vietnam hanya memiliki 17%.

  • Ketika melihat statistik gol, terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Timnas Vietnam memiliki rata-rata gol yang lebih rendah per pertandingan daripada Timnas Indonesia. Meskipun begitu, Timnas Vietnam memiliki keunggulan dalam mencegah gol dengan hanya kebobolan 2.1 gol per pertandingan, dibandingkan dengan Timnas Indonesia yang kebobolan 2.7 gol per pertandingan.

  • Ketika bermain di kandang, Timnas Indonesia terlihat memiliki keunggulan dalam mencetak gol dengan rata-rata 1.67 gol per pertandingan. Dari segi penguasaan bola, Timnas Vietnam memiliki rata-rata penguasaan bola yang lebih tinggi, yaitu 51%, dibandingkan dengan Timnas Indonesia yang hanya memiliki 43%.

  • Dalam hal jumlah tendangan ke arah gawang (Shoot on Target), Timnas Indonesia memiliki rata-rata lebih banyak dengan 9.56 tendangan per pertandingan, sementara Timnas Vietnam hanya memiliki 6.38 tendangan per pertandingan.

  • Dalam hal pelanggaran, Timnas Indonesia cenderung melakukan lebih banyak pelanggaran dengan rata-rata 13.78 pelanggaran per pertandingan, sedangkan Timnas Vietnam memiliki rata-rata 10 pelanggaran per pertandingan.

  • Secara keseluruhan, meskipun kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing, Timnas Indonesia terlihat lebih unggul dalam mencetak gol, terutama ketika bermain di kandang, sementara Timnas Vietnam memiliki keunggulan dalam penguasaan bola.

Bayern Munchen vs Lazio di Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

⏏️

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

Di atas kertas, Indonesia diunggulkan untuk menang. Kekuatan Skuad Garuda sudah berubah dibanding dua atau tiga tahun lalu. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah. Faktor dukungan fans bisa jadi sangat krusial pada laga nanti.

Meskipun gagal di Piala Asia 2023 lalu, Vietnam di bawah kendali Troussier dinilai menunjukkan progres yang baik. Performa apik Nguyen Tien Linh dan Nguyen Quang Hai di liga domestik bakal menjadi faktor kunci bagi The Golden Star.

Prediksi Skor:

Indonesia 3-1 Vietnam

Manchester City vs Manchester United di Pekan ke-27 Premier League 2023/2024

⏏️

Live Streaming Indonesia vs Vietnam

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam pada pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB, dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI. Selain itu, jalannya laga juga bisa dipantau via live streaming Vision+ kanal Soccer Channel.

nk Live Streaming Indonesia vs Vietnam Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam :

Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam - RCTI Link Live Streaming Indonesia vs Vietnam - Vision+

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Athletic Bilbao vs Atletico Madrid di Leg 2 Semifinal Copa del Rey 2023/2024

⏏️

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup F - Putaran kedua

Kamis, 16 November 2023

  • 18:00 WIB - Filipina 0-2 Vietnam
  • 21:45 WIB - Irak 5-1 Timnas Indonesia

 

Selasa, 21 November 2023

  • 18:00 WIB - Filipina 1-1 Timnas Indonesia
  • 19:00 WIB - Vietnam 0-1 Irak

 

Kamis, 21 Maret 2024

 

Jumat, 22 Maret 2024

  • 02:00 WIB - Irak vs Filipina - Soccer Channel

 

Selasa, 26 Maret 2024

  • 19:00 WIB - Vietnam vs Timnas Indonesia - RCTI
  • 18:00 WIB - Filipina vs Irak - Soccer Channel

 

Kamis, 6 Juni 2024

  • Timnas Indonesia vs Irak
  • Vietnam vs Filipina

 

Selasa, 11 Juni 2024

  • Irak vs Vietnam
  • Timnas Indonesia vs Filipina

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

⏏️

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026

GRUP F - Putaran Kedua

Klub
T
M
S
K
Irak
2
2
0
0
6
1
5
6
Vietnam
2
1
0
1
2
1
1
3
Filipina
2
0
1
1
1
3
-2
1
Indonesia
2
0
1
1
2
6
-4
1
 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.619
Kemarin:7.353
Total Pengunjung:94.729
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.59.207
Browser:Mozilla 5.0