Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Piala Super Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024

Admin TB

09 Januari 2024 18:58:36

990 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Pertandingan antara Real Madrid vs Atletico Madrid di babak semifinal Supercopa de Espana 2023/2024 akan berlangsung di KSU Stadium pada Kamis, 11 Januari 2024, jam 02:00 WIB.

Turnamen ini akan digelar di Riyadh, Arab Saudi. Madrid datang berstatuskan juara Copa del Rey 2022/2023 dan runner-up La Liga 2022/2023, sedangkan sang rival sekota merupakan peringkat tiga La Liga 2022/2023.

Pada laga terakhirnya, Madrid dan Atletico sama-sama menang dengan skor 3-1 di babak 32 besar Copa del Rey. Madrid mengalahkan tim divisi 4 Arandina, sedangkan Atletico mengalahkan tim divisi 3 Lugo.

Tiga gol Madrid dicetak oleh Joselu (penalti), Brahim Diaz, dan Rodrygo. Sementara itu, gol-gol Atletico diciptakan oleh Angel Correa dan Memphis Depay (2).

Hasil undian kemudian mempertemukan Madrid dan Atletico di babak 16 besar. Namun, sebelum itu, dua rival sekota ini harus terlebih dulu berduel di semifinal Supercopa.

Madrid baru kalah sekali di semua kompetisi musim ini. Satu-satunya kekalahan itu mereka alami ketika melawan Atletico di Metropolitano pada pekan ke-6 La Liga. Waktu itu, Madrid menyerah 1-3. Satu gol Madrid dicetak oleh Toni Kroos, sedangkan gol-gol Atletico disarangkan oleh Alvaro Morata (2) dan Antoine Griezmann.

Sejak itu, Madrid tak terkalahkan dalam 19 pertandingan (M16 S3 K0). Itulah modal Madrid untuk melakoni derby kontra Atletico di Riyadh.

Di semifinal lainnya, Barcelona (juara La Liga 2022/2023) akan berhadapan dengan Osasuna (runner-up Copa del Rey 2022/2023). Pemenang dari dua semifinal ini akan berduel di babak final.

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid di Semifinal Supercopa de Espana 2023/2024


Preview Real Madrid vs Atletico Madrid

Supercopa de España menjadi arena adu kekuatan antara 4 tim terbaik Liga Spanyol dan Copa de Rey musim lalu. Real Madrid datang ke kompetisi ini sebagai juara Copa del Rey 2022/2023, sedangkan Atletico berstatus tim peringkat ketiga LaLiga 2022/2023.

Partisipasi Atletico Madrid di Piala Super Spanyol terjadi karena musim lalu Real Madrid mendapatkan 2 slot sekaligus, selain juara Piala Raja, mereka juga jadi runner-up LaLiga. Otomatis, satu slot milik Madrid diberikan kepada ATM sang peringkat ketiga LaLiga. Selebihnya, 2 peserta lain Supercopa de Espana adalah Barcelona selaku juara LaLiga 2022/23 dan Osasuna sebagai runner-up LaLiga 2022/23.

Keberadaan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona akan memberikan daya tarik luar biasa pada Supercopa de España 2024. Apalagi, ada potensi terjadinya El Clásico antara Madrid vs Barca di partai final, jika kedua raksasa Spanyol itu mengeliminasi lawan masing-masing di semifinal.

Jelang laga melawan Atletico Madrid, Real Madrid juga dalam kondisi bagus. Los Blancos datang ke Arab Saudi dengan modal kemenangan 1-3 atas Arandina di Copa del Rey. Selain itu, Madrid juga datang dengan status mentereng sebagai pemuncak klasemen LaLiga 2023/24.

Kans bagi Madrid memenangi laga ini semakin besar beberapa pemain sudah pulih dari cedera. Terutama Vinícius Júnior dan Arda Güler. Nama terakhir juga sudah melakoni debut bagi Los Blancos saat melawan Arandina.

Kembalinya dua nama tersebut jelas akan menambah opsi bagi pelatih Carlo Ancelotti. Di sisi lain, tetap ada kemungkinan bahwa Güler belum akan terlibat banyak di laga ini. Pasalnya, sang gelandang muda asal Turki baru sembuh dari cedera, sedangkan laga melawan Atletico akan berlangsung intens.

"Ia (Güler) mampu bermain selama satu jam dengan level yang bagus. Tentu saja ia belum ada pada kondisi fisik terbaik. Kita masih harus sabar terhadap Güler," kata Ancelotti usai pertandingan melawan Arandina.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga membawa mayoritas skuad terbaiknya. Termasuk Álvaro Morata yang mencetak hattrick di laga pertama ATM pada 2024 melawan Girona. Sayang, di laga tersebut Los Rojiblancos kalah 4-3.

Inkonsistensi memang masih menjadi masalah besar bagi Atletico sepanjang musim. Dari 5 laga termutakhir saja, ATM hanya mampu meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kali kalah. Cuma, Atleti memang datang ke Supercopa dengan sedikit senyum usai 1-3 di kandang Lugo dalam laga Copa del Rey.

Satu catatan lain adalah potensi sengitnya laga. Apa pun hasil laga ini akan menjadi tambahan bumbu jelang duel Derby Madrid berikutnya. Pasalnya, Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertemu di babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 di Wanda Metropolitano.

Prediksi Wigan vs Manchester United di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


Berita Tim

Real Madrid

  • Lucas Vazquez absen dari skuad Piala Super setelah ia melewatkan kemenangan Copa del Rey atas Arandina karena cedera otot.

  • Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan pemain yang absen dalam jangka panjang, Thibaut Courtois, Eder Militao, dan David Alaba, yang semuanya sedang menjalani rehabilitasi dari cedera ligamen anterior cruciate.

  • Ferland Mendy bersaing untuk memulai di sisi kiri pertahanan setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera, sementara Toni Kroos diperkirakan akan tampil di lini tengah setelah pulih dari masalah pergelangan kaki yang membuatnya absen pada hari Sabtu.

  • Vinicius Junior dan Aurelien Tchouameni juga akan kembali ke skuad setelah istirahat akhir pekan lalu, tetapi yang terakhir mungkin harus puas duduk di bangku cadangan karena persaingan tempat di lini tengah Real Madrid.

 Atletico Madrid

  • Thomas Lemar masih absen karena cedera Achilles, sementara Reinildo Mandava saat ini bersama skuat Mozambik untuk persiapan Piala Afrika yang akan datang.

  • Pablo Barrios sudah dimasukkan dalam skuad yang bepergian karena dia mendekati kembali ke kebugaran, tetapi masih ada keraguan apakah dia akan siap untuk bermain di semifinal Rabu ini.

  • Mario Hermoso, Samuel Lino, Koke, Marcos Llorente, dan Rodrigo De Paul diperkirakan akan kembali ke starting XI setelah duduk di bangku cadangan dalam kemenangan Copa del Rey atas Lugo pada hari Sabtu.

  • Griezmann dan Morata juga akan dipanggil oleh Simeone, dan keduanya menjadi garda depan utama Atletico, dengan mencetak 33 gol kompetitif di antara mereka musim ini.

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid dan Atletico Madrid akan sama-sama menurunkan skuad terbaik dalam Derby Super Copa kali ini. Los Blancos sekali lagi akan berharap banyak pada Jude Bellingham untuk menggalang lini tengah dan mencetak gol.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, faktanya Bellingham kini menjadi top skor Madrid dengan 17 gol dan lima assists dari 22 pertandingan LaLiga dan Liga Champions.

Di kubu lawan, Diego Simeone juga akan menampilkan skuad terbaik demi tiket ke final. Morata diperkirakan menjadi tumpuan lini depan. Di belakangnya, ada sosok seperti Antoine Griezmann, Nahuel Molina, dan Koke yang siap memberikan dukungan.

Berikut ini prediksi susunan pemain antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Babak Semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024:

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Rüdiger, Aurélien Tchouaméni, Fran García; Toni Kroos, Luka Modrić, Federico Valverde; Jude Bellingham; Vinícius Júnior, Rodrygo.

  • Pelatih: Carlo Ancelotti

Atlético Madrid (3-5-2): Jan Oblak; José María Giménez, Stefan Savić, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Samuel Lino, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Koke; Antoine Griezmann, Álvaro Morata.

  • Pelatih: Diego Simeone

Prediksi Manchester City vs Huddersfield Town di Babak Ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024


Rekor Head to Head (H2H)

Duel Real Madrid vs Atletico kali ini akan menjadi pertemuan keempat mereka di Supercopa de España sepanjang sejarah. Menariknya, kedua tim berbagi hasil seimbang di 3 laga sebelumnya serta berbagi piala.

Tahun 2014 saat laga digelar kandang dan tandang, Atletico menjadi juara setelah menahan imbang Real Madrid 1-1 di Stadion Santiago Bernabéu dan menang 1-0 di Stadion Vicente Calderón. Gelar juara bagi Los Blancos sendiri diraih di Piala Super Spanyol 2019 ketika mengalahkan ATM lewat adu penalti.

5 Pertemuan Terakhir

  • 25-09-2023 Atletico 3-1 Madrid (La Liga)
  • 26-02-2023 Madrid 1-1 Atletico (La Liga)
  • 27-01-2023 Madrid 3-1 Atletico (Copa del Rey)
  • 19-09-2022 Atletico 1-2 Madrid (La Liga)
  • 09-05-2022 Atletico 1-0 Madrid (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-M-M-M-M)

  • 13-12-23 Union Berlin 2-3 Madrid (Liga Champions)
  • 18-12-23 Madrid 4-1 Villarreal (La Liga)
  • 22-12-23 Alaves 0-1 Madrid (La Liga)
  • 04-01-24 Madrid 1-0 Mallorca (La Liga)
  • 07-01-24 Arandina 1-3 Madrid (Copa del Rey)

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (K-S-M-K-M)

  • 16-12-23 Bilbao 2-0 Atletico (La Liga)
  • 20-12-23 Atletico 3-3 Getafe (La Liga)
  • 23-12-23 Atletico 1-0 Sevilla (La Liga)
  • 04-01-24 Girona 4-3 Atletico (La Liga)
  • 06-01-24 Lugo 1-3 Atletico (Copa del Rey)

Jadwal FA Cup Pekan Ini Live di Vidio dan beIN Sports, 5 - 9 Januari 2024


Statistik Real Madrid vs Atletico Madrid

  • Real Madrid tak terkalahkan pada 19 laga terakhir. Mereka memenangi 16 laga dan imbang tiga kali.
  • Real Madrid memenangi lima laga terakhir mereka.
  • Atletico Madrid telah menang dua kali, kalah dua kali, dan imbang sekali dari lima laga terakhir.
  • Real Madrid hanya sekali kalah musim ini dan itu saat melawan Atletico pada September lalu.
  • Real Madrid sudah memenangi Piala Super Spanyol 12 kali dan Atletico dua kali.

Prediksi Inter Milan vs Hellas Verona pada Pekan ke-19 Liga Italia 2023-2024


Prediksi Skor

Real Madrid menghadapi laga ini dengan performa gemilang setelah memenangkan lima pertandingan berturut-turut, karenanya mereka akan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0.

Prediksi Skor pertandingan antara Real Madrid vs Atletico Madrid adalah:

Real Madrid 2-1 Atletico Madrid

Prediksi Inter Milan vs Hellas Verona pada Pekan ke-19 Liga Italia 2023-2024


Link Live Streaming

Jika tidak ada perubahan, pertandingan Piala Super Spanyol 2024 antara Real Madrid vs Atlético Madrid di Stadion Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, akan tayang live di RCTI dan Vision+ saluran Soccer Channel pada Kamis 11 Januari 2024 pukul 02.00 WIB.

Untuk menyaksikan Piala Super Spanyol 2024 di Vision+, Anda dapat memilih paket berlangganan Premium Sports. Paket tersebut terdiri dari 3 pilihan yakni Paket 30 Hari Rp35.000, Paket 90 Hari Rp95.000, dan Paket 1 Tahun Rp200.000.

Link Live Streaming Real Madrid vs Atlético Madrid Link Live Streaming Real Madrid vs Atlético Madrid:

Link Live Streaming Real Madrid vs Atlético Madrid - RCTI Link Live Streaming Real Madrid vs Atlético Madrid - Soccer Channel

DESCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Super Spanyol 2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi AS Roma vs Cremonese pada Babak 16 Besar Coppa Italia 2023/2024


Jadwal Supercopa de Espana 2023/2024

SEMIFINAL

Kamis, 11 Januari 2024

  • 02:00 WIB Real Madrid vs Atletico Madrid

Jumat, 12 Januari 2024

  • 02:00 WIB Barcelona vs Osasuna

 

FINAL

Senin, 15 Januari 2024

  • 02:00 WIB Real Madrid/Atletico Madrid vs Barcelona/Osasuna

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:351
Kemarin:6.357
Total Pengunjung:95.818
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.169
Browser:Mozilla 5.0