Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Coppa Italia

Prediksi AS Roma vs Cremonese pada Babak 16 Besar Coppa Italia 2023/2024, 4 Januari 2024

Admin TB

03 Januari 2024 12:43:49

666 Kali Dibaca

Tenggulangbaru.id - Prediksi AS Roma vs Cremonese pada babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis, 4 Januari 2024, mulai pukul 03.00 WIB. Laga AS Roma vs Cremonese ini tayang live TVRI.

Jika bisa melewati adangan Cremonese, Roma sudah ditunggu Lazio di 8 besar. Apakah akan tersaji Derby della Capitale di perempat final?

Di Serie A akhir pekan kemarin, Roma kalah tipis dari tuan rumah Juventus. Pasukan Jose Mourinho takluk 0-1.

Sementara itu, di Serie B, Cremonese kalah dari tuan rumah Palermo. Cremonese mencetak dua gol melalui Paolo Ghiglione dan Michele Castagnetti, tapi kalah 2-3.

Roma dan Cremonese terakhir kali bertemu di musim 2022/2023. Musim itu, selain di Serie A, Roma dan Cremonese juga berjumpa di perempat final Coppa Italia.

Dalam duel di perempat final Coppa Italia musim itu, Roma racikan Mourinho kalah 1-2, padahal mereka main kandang.

Prediksi West Ham United vs Brighton pada pekan ke-20 Liga Inggris 2023-2024

 

Preview

AS Roma jelas berambisi membalas kekalahan dari Cremonese saat Coppa Italia musim lalu. Tapi ini bakal jadi misi yang tak mudah. Bukan lantaran efek kekalahan Roma dari Juventus pada akhir pekan lalu, tapi lebih karena faktor materi pemain.

Jelang lanjutan jadwal Coppa Italia 2023/2024 babak 16 besar, kubu AS Roma dalam kondisi krisis pemain belakang lebih tepatnya bek tengah. Chris Smalling dan Marash Kumbulla masih terbelit cedera. Sedangkan Evan Ndicka harus absen karena memperkuat Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2024.

Praktis hanya Gianluca Mancini dan Diego Llorente yang masih bisa bermain. Masalah bagi kedua pemain tersebut adalah mereka sudah terlalu sering diturunkan. Waktu isitirahat yang minim sangat beresiko terhadap tingkat kebugaran dan potensi cedera. Layak ditunggu langkah yang bakal diambil oleh pelatih Jose Mourinho dalam kondisi seperti ini.

Sosok Zeki Çelik bisa saja digeser sebagai bek tengah untuk laga ini. Pasalnya bek asal Turki tersebut saat ini kerap kalah bersaing dengan Rasmus Kristensen dan Rick Karsdorp di posisi bek kanan. Musim ini Celik juga sudah pernah dicoba turun sebagai bek tengah, misalnya saat Roma berjumpa Sheriff di Europa League.

"Kami harus menjalani pertandingan dengan pemain yang ada saat ini. Laga melawan Cremonese adalah laga yang ingin kami menangi," kata Mourinho, melalui laman resmi klub.

Bagi kubu Cremonese, mereka tentu ingin mengulangi kejutan seperti Coppa Italia musim lalu. Saat itu di luar dugaan, Cremonese sukses menyingkirkan Roma dengan skor 1-2 di babak 8 besar yang berlangsung di Stadion Olimpico.

Sepasang gol Cremonese dilesakkan oleh Cyriel Dessers dan gol bunuh diri Çelik. Sedangkan tuan rumah hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak Andrea Belotti jelang akhir laga.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Bournemouth pada pekan ke-20 Liga Inggris 2023-2024

 

Analisis

Meskipun Roma mengalami paruh pertama musim Serie A yang bercampur aduk, duduk di peringkat ketujuh pada akhir 2023, kemajuan mereka di Liga Eropa menunjukkan bahwa perjalanan jauh dalam kompetisi piala bisa terjadi lagi.

Juara Liga Konferensi Eropa pada 2022 dan finalis kalah di turnamen tingkat dua UEFA musim lalu, Giallorossi telah terkenal karena berhasil melewati babak knockout sejak Jose Mourinho memimpin.

Tempat perempat final Coppa Italia tahun lalu melawan Cremonese, bagaimanapun, tidak berjalan sesuai rencana.

Roma secara tak terduga tereliminasi di Stadio Olimpico, kalah 2-1 di depan pendukungnya sendiri.

Dengan mendapatkan perpisahan melalui babak sebelumnya kali ini, karena finis delapan besar di tabel liga musim lalu, klub ibu kota kini kembali ke Coppa dengan pertandingan melawan lawan yang sama persis.

Dengan dahaga terus-menerus Mourinho untuk meraih gelar, tujuan utamanya akan menjadi melewati juara bertahan Inter Milan dan duduk sendiri di belakang Juventus, satu-satunya klub yang pernah memenangkan Coppa Italia lebih banyak daripada total sembilan kali milik Roma.

Kekalahan 1-0 di liga dari Juve pada Minggu—yang melanjutkan deretan kegagalannya melawan tim papan atas—meninggalkan Roma dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengamankan tempat empat besar di Serie A.

Namun mereka sulit untuk dikalahkan di kandang dan akan bermain dengan hasrat balas dendam pada pertengahan pekan.

Hampir setahun setelah secara tak terduga meraih kemenangan dalam pertandingan Coppa pertama mereka dengan Roma, Cremonese kembali ke Kota Abadi dengan harapan mengulangi prestasinya.

Grigiorossi tentu memiliki kenangan indah dari kompetisi musim lalu, di mana mereka mengejutkan dengan mencapai babak semi-final sebelum kalah 2-0 dari Fiorentina.

kemenangan atas Roma dan Napoli yang pasti akan dikenang lama.

Musim ini, tim Giovanni Stroppa melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan Cittadella—yang saat ini mereka tempati satu poin di belakang dalam klasemen Serie B—untuk kedua kalinya dalam empat hari pada akhir Oktober. Meskipun dibutuhkan gol kemenangan ekstra waktu dari Massimo Coda untuk melihat mereka melalui melawan lawan yang bermain dengan 10 orang.

Sebelumnya, mereka telah mengalahkan mantan klub Stroppa, Crotone, di babak pertama, yang dimainkan di awal musim.

Sekali lagi, tim bermain imbang setelah 90 menit tetapi Cremonese menang pada akhirnya, menang 3-1 di Stadio Zini.

Sejak itu, tim yang terdegradasi dari kasta atas Italia musim lalu telah tetap berada dalam persaingan untuk kembali segera. Meskipun kekalahan dramatis di Boxing Day dari rival promosi Palermo membuat mereka tergelincir sembilan poin di belakang pemimpin klasemen Serie B, Parma.

Kembali ke surga adalah prioritas Stroppa, tetapi pada hari Kamis, timnya akan merasakan atmosfer besar lagi.

Prediksi Fulham vs Arsenal pada pekan ke-20 Liga Inggris 2023-2024

 

Prediksi Susunan Pemain

Mourinho punya Zeki Çelik dan Bryan Cristante sebagai pemain yang bisa digeser sebagai bek tengah. Kemudian posisi gelandang yang ditinggalkan Cristante, dapat diisi Leandro Paredes, Edoardo Bove, dan Lorenzo Pellegrini.

Cremonese jelas bakal menurunkan skuad terbaik yang tersedia untuk laga ini. Sebagian besar pemain kunci Cremonese bisa tampil, kecuali Charles Pickel yang dipanggil Timnas Kongo untuk Piala Afrika 2024.

Berikut ini prediksi susunan pemain Roma vs Cremonese:

Roma (3-5-2):

  • Line-up: Mile Svilar; Zeki Çelik, Bryan Cristante, Diego Llorente; Rick Karsdorp, Leonardo Spinazzola, Leandro Paredes, Edoardo Bove, Lorenzo Pellegrini; Stephan El Shaarawy, Andrea Belotti.
  • Pelatih: José Mourinho.

 Cremonese (3-5-2):

  • Line-up: Andreas Jungdal; Valentin Antov, Luca Ravanelli, Matteo Bianchetti; Paolo Ghiglione, Leonardo Sernicola, Žan Majer, Michele Collocolo, Michele Castagnetti; Franco Vázquez, Massimo Coda.
  • Pelatih: Giovanni Stroppa

Prediksi Napoli vs Monza pada Pekan ke-18 Liga Italia 2023-2024

 

Head to Head

Coppa Italia musim lalu menjadi satu-satunya duel Roma vs Cremonese di kompetisi ini. Roma tentu ingin memperbaiki rekor head to head kontra Cremonese di ajang Coppa Italia. Menariknya, Cremonese mampu mengalahkan Roma pada 2 pertemuan terakhir di semua ajang.

5 Pertemuan Terakhir Roma vs Cremonese

  • 01-03-2023: Cremonese vs Roma 2-1 (Serie A)
  • 02-02-2023: Roma vs Cremonese 1-2 (Coppa Italia)
  • 22-08-2022: Roma vs Cremonese 1-0 (Serie A)
  • 11-02-1996: Roma vs Cremonese 3-0 (Serie A)
  • 24-09-1995: Cremonese vs Roma 0-1 (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Roma

  • 31-12-2023: Juventus vs Roma 1-0 (Serie A)
  • 24-12-2023: Roma vs Napoli 2-0 (Serie A)
  • 18-12-2023: Bologna vs Roma 2-0 (Serie A)
  • 15-12-2023: Roma vs Sheriff Tiraspol 3-0 (Europa League)
  • 11-12-2023: Roma vs Fiorentina 1-1 (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Cremonese

  • 27-12-2023: Palermo vs Cremonese 3-2 (Serie B)
  • 23-12-2023: Cremonese vs Modena 4-0 (Serie B)
  • 16-12-2023: FeralpiSalo vs Cremonese 1-0 (Serie B)
  • 09-12-2023: Cremonese vs Venezia 1-0 (Serie B)
  • 02-12-2023: Pisa vs Cremonese 0-0 (Serie B)

Prediksi Brighton vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024

 

Statistik

  • Roma menang 9 kali dan tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhir di semua kompetisi (M9 S1 K0).
  • Roma selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 10 laga kandang terakhir di semua kompetisi.
  • Roma 7 kali nirbobol dalam 10 laga kandang terakhir di semua kompetisi.
  • Roma selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi: 3-0 vs Sheriff, 2-0 vs Napoli.
  • Cremonese tanpa kemenangan dalam 3 laga tandang terakhir di semua kompetisi (M0 S1 K2).
  • Cremonese gagal mencetak gol dalam 2 dari 3 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Prediksi Everton vs Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024

 

Prediksi Skor

Menurut prediksi Sports Mole, hasil yang paling mungkin dari pertandingan ini adalah kemenangan untuk Roma.

Peluang Menang:

Roma : 55.7%
Seri : 23,3%
Cremonese : 21,6%
 
Prediksi Skor:  Roma 2-0 Cremonese

Prediksi Brentford vs Wolves pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024

 

Live Streaming dan Siaran Langsung

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Coppa Italia antara Roma vs Cremonese di Stadion Olimpico, Roma, akan tayang live TVRI, pada Kamis (4/1/2024) pukul 03.00 WIB.

live-streaming Link Streaming Roma vs Cremonese:

TVRI-live

Disclimer: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Coppa Italia 2023-2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Chelsea vs Crystal Palace pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024

 

Jadwal Coppa Italia 2023/2024
Babak 16 Besar

Rabu, 6 Desember 2023

  • 03:00 WIB Lazio 1-0 Genoa

Kamis, 7 Desember 2023

  • 03:00 WIB Fiorentina 2-2 Parma

Rabu, 20 Desember 2023

  • 03:00 WIB Napoli 0-4 Frosinone

Kamis, 21 Desember 2023

  • 03:00 WIB Inter Milan 1-2 Bologna (extra time)

Rabu, 3 Januari 2024

  • 03:00 WIB AC Milan 4-1 Cagliari

Kamis, 4 Januari 2024

  • 00:00 WIB Atalanta vs Sassuolo
  • 03:00 WIB AS Roma vs Cremonese

Jumat, 5 Januari 2024

  • 03:00 WIB Juventus vs Salernitana

 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.252
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:17.895
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.73
Browser:Tidak ditemukan