Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi PSS Sleman vs PSM Makassar pada Pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024

Admin TB

03 September 2023 05:16:23

494 Kali Dibaca

Pertandingan antara PSS Sleman vs PSM Makassar pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu 3 September 2023. Laga antara PSS Sleman vs PSM Makassar akan dimulai pukul 19.00 WIB disiarkan secara langsung di Indosiar. Sobat Indosport juga bisa menikmati layanan live streaming di Vidio.

PSS Sleman sebagai tuan rumah menatap duel lawan PSM dengan kepercayaan diri sangat tinggi. PSS Sleman tidak pernah kalah pada empat laga terakhir. Jonathan Bustos menjadi pemain kunci PSS, dengan kemampuan mengatur lini serang.

PSM Makassar juga percaya diri. Usai tampil inkonsisten, pasukan Bernardo Silva itu tancap gas pada dua laga terakhir. PSM menang lawan Yangon United (4-0) dan Persis Solo (1-0) pada laga terakhirnya. PSM menang dan nirbobol.

Pada lima pertemuan terakhir dengan PSS Sleman, PSM Makassar punya catatan positif. Juku Eja tidak pernah merasakan kekalahan. Bahkan, pada musim 2022/2023 lalu, PSM dua kali mengalahkan Super Elang Jawa.

 

Prediksi PSS Sleman vs PSM Makassar pada Pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen Highlights 

Preview PSS Sleman vs PSM Makassar

PSS Sleman bertekad melanjutkan tren positif setelah 4 laga belum pernah kalah. Di partai terakhir skuad Super Elang Jawa (Elja) bermain imbang 0-0 kontra Persebaya Surabaya. Itu jadi hasil imbang pertama sejak mereka meraih 3 kemenangan beruntun.

Sementara itu, PSM Makassar datang ke Sleman membawa tren kebangkitan. Juku Eja baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Persis Solo, yang sekaligus jadi kemenangan kedua secara beruntun sejak mereka memenangi Kualifikasi AFC Cup melawan Yangon United 4-0. Hasil tersebut jadi pemutus tren minor sebelumnya saat PSM menelan 2 kekalahan beruntun.

PSS dan PSM kini terlibat langsung dalam persaingan klasemen jelang pekan 11. PSS kini menempati peringkat 6 dengan raihan 16 poin. Sedang PSM berada di urutan 10 dengan mengoleksi 14 poin.

PSS Sleman percaya diri saat akan meladeni duel kontra PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (3/9/2023) malam. Pelatih PSS Mirain Mihail optimistis dengan dukungan suporter. Pihaknya menjanjikan akan menampilkan permainan ofensif.

“Bukanlah perkara mudah [untuk PSM] karena kami bermain di hadapan pendukung PSS. Kami akan menerapkan sepak bola menyerang serta meraih tiga poin,” katanya dilansir dari laman klub, Jumat (1/9/2023).

“Untuk menunjang hal tersebut, saya dan staf pelatih memberikan materi latihan secara lebih untuk permainan sepak bola menyerang. Semua pemain yang berada di depan gawang lawan harus bermain ngotot untuk mencetak gol dari umpan silang dan dari berbagai arah,” tambah dia.

Raihan 4 laga belum pernah kalah jadi modal kepercayaan diri PSS. Mihail mengatakan sejauh ini Super Elja sedang menikmati momentum positifnya. Ia pun yakin pihaknya dapat melanjutkan tren tersebut sepanjang September ini.

“Saat ini, bagi PSS Sleman semua hal sudah berada di jalur yang benar. Kami sudah mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menjadi tim yang bagus,” ungkapnya.

“Kami mendapatkan kemudahan karena para pemain bermain enjoy dan bahagia di setiap pertandingan. Performa kami di bulan Agustus membuka kesempatan besar untuk PSS meraih hasil bagus di bulan September,” sambungnya.

Di sisi lain, PSM bakal bertekad mematuk kemenangan di markas Elang Jawa. Potensi permaianan menyerang yang akan dihadirkan tuan rumah, tentu saja bakal dimanfaatkan PSM yang sejauh ini memang tampil efektif dengan mengandalkan counter attack.

Sebagai perbandingan, PSM hanya melakukan 1006 passing dan berhasil menciptakan 12 gol dari 101 shot (37 on target). PSM merupakan tim dengan penguasaan bola terendah. Sebaliknya, PSS sejauh ini menciptakan 1766 umpan dan menceploskan 16 gol hasil 84 tembakan (39 on target).

Juku Eja yang dikomandoi Yuran Fernandes di sektor belakang, masih menempatkan diri sebagai tim dengan pertahanan tersolid ke-5 dan mereka baru kebobolan 11 gol dari 10 pertandingan. Sedang PSS sejauh ini telah kebobolan 15 kali.

“Saya lebih baik kita membuat peluang dan mencetak gol daripada kita lama pegang bola tidak ada artinya,” kata pelatih PSM, Bernardo Tavares terkait pemainan timnya dilansir dari laman LIB.

Satu hal positif yang dimiliki PSM ialah mereka punya transisi yang baik dalam hal menyerang, memanfaatkan kecepatan para pemainnya. Ini akan menuntut lini belakang dan tengah PSS untuk bekerja lebih keras. Pasalnya Super Elja berpeluang kehilangan Wahyudi Harmisi di sektor tengah lantaran akumulasi kartu.

“Kita berikan bola, kita melakukan transisi menyerang, karena pemain-pemain kita kuat dalam transisi menyerang,” terang Tavares.

Prediksi Al Hazm vs Al Nassr dalam Pekan ke-5 Liga Arab Saudi 2023-2024

⏏️

Analisis PSS Sleman vs PSM Makassar

PSS benar-benar dibuat malu pada musim 2022-2023. Dua kali PSM Makassar mempecundangi Jihad Ayoub dkk. saat di Sleman dan Parepare.

Dua kekalahan dengan skor 1-2 dan 0-4 itu membuat PSM lebih dominan dalam rekor pertemuan di Liga 1. Padahal, dalam empat pertemuan sebelumnya, PSS tak pernah kalah dari PSM.

Bermodal raihan 10 poin dalam empat laga terakhir, PSS berambisi mengalahkan PSM di Stadion Maguwoharjo. PSS punya amunisi lengkap untuk berduel dengan Kenzo Nambu dkk.

Hokky Caraka diharapkan masih membawa 'hoki' bagi PSS, sebelum memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Tiap kali Hokky dipasang sebagai starter, PSS tak pernah merasakan kekalahan.

Duet Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra juga membuat PSS lebih berkreasi. Meski pada laga terakhir ditahan Persebaya Surabaya 0-0, PSS sangat dominan dalam penguasaan bola serta jumlah peluang.

Performa apik lawan Persebaya bisa dilanjutkan lagi. Selain itu, PSS perlu sedikit dinaungi keberuntungan, seperti yang kerap diucapkan Kim Kurniawan dalam sesi jumpa pers.

Salah satu yang perlu diwaspadai PSS adalah penurunan performa setelah rentetan hasil manis. Situasi ini sering dialami klub-klub Liga 1 2023-2024.

Jika itu benar-benar terjadi, PSM berpotensi melanjutkan hasil manis di kandang lawan. Dalam enam lawatan, PSM sukses mencatatkan dua kemenangan, dua hasil seri dan hanya kalah dua kali.

Second ball menjadi senjata mematikan PSM. Mereka punya tukang 'shooting' handal yang bisa menjadi awal terciptanya gol, seperti saat Kenzo Nambu menjebol gawang Persis Solo.

Sementara di lini belakang tersedia Yuran Fernandes. Dibalik tingkah konyolnya, Yuran merupakan salah satu bek yang sangat sulit dilewati lawan. Yuran juga menjadi leader bagi timnya.

Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung pada Pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman vs PSM Makassar

PSS Sleman akan mengandalkan Jonathan Bustos sebagai kreator serangan. Ricky Cawor akan diandalkan di sektor serang.

Sementara PSS berpeluang kehilangan Wahyudi Harmisi yang menjadi rekan tandem Kim Jeffrey Kurniawan di sektor tengah. Harmisi telah mendapatkan 3 kartu kuning, selepas ia mendapatkan kartu merah.

Di pihak lawan, PSM Makassar berpeluang mengandalkan Adilson Silva di barisan serang. Wiljan Pluim kembali berpotensi dimainkan. Ia sempat absen, namun telah dimainkan di laga terakhir.

Selain itu, PSM akan mengandalkan kecepatan Yakob Sayuri di sektor sayap dan Yuran Fernandes mengawal pertahanan.

PSM kemungkinan akan kehilangan Everton yang berposisi sebagai penyerang. Sang pemain telah mengoleksi 4 kartu kuning pertama, dan sesuai regulasi ia akan mendapatkan akumulasi kartu. Everton bakal kembali absen jika mendapat 3 kartu kuning berikutnya.

Berikut prediksi susunan pemain PSS Sleman vs PSM Makassar :

PSS Sleman PSS Sleman (4-3-3)
  • Line-up: Anthony Pinthus; Bayu Setiawan, Nurdiansyah, Thales, Ibrahim Sanjaya; Jehad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan, Jonathan Bustos; Ricky Cawor, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra.
  • Pelatih: Marian Mihail.
  • Info Tim:.
PSM Makassar PSM Makassar (3-5-2)
  • Line-up: Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Yance Sayuri; Dzaky Asraf, Ananada Raehan Alief, Kenzo Nambu, M Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Silva, Wiljan Pluim.
  • Pelatih: Bernardo Tavares.
  • Info Tim:.

Prediksi Luton vs West Ham pada Pekan ke-4 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Head to Head PSS Sleman vs PSM Makassar

5 pertemuan terakhir

  • 14/01/23 PSM 4 - 0 PSS Sleman
  • 23/07/22 PSS Sleman 1 - 2 PSM
  • 01/03/22 PSS Sleman 0 - 0 PSM
  • 18/11/21 PSM 2 - 2 PSS Sleman
  • 01/03/20 PSM 2 - 1 PSS Sleman

5 laga terakhir PSS Sleman

  • 04/08/23 PSS Sleman 1 - 3 Persija
  • 08/08/23 Persikabo 1973 2 - 3 PSS Sleman
  • 13/08/23 PSS Sleman 3 - 1 Bhayangkara
  • 18/08/23 Persita 2 - 3 PSS Sleman
  • 26/08/23 PSS Sleman 0 - 0 Persebaya Surabaya

5 laga terakhir PSM Makassar

  • 07/08/23 Persita 0 - 1 PSM
  • 11/08/23 Bali United 3 - 2 PSM
  • 18/08/23 Persebaya Surabaya 1 - 0 PSM
  • 23/08/23 PSM 4 - 0 Yangon United
  • 28/08/23 PSM 1 - 0 Persis Solo

Prediksi Manchester City vs Fulham pada Pekan ke-4 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Statistik PSS Sleman vs PSM Makassar

  • Dalam 5 pertemuan terakhir, laga PSS versus PSM didominasi oleh kemenangan PSM dengan dua kali kemenangan. Sementara tiga hasil lainnya adalah dua kali seri dan satu kemenangan untuk PSS Sleman. Berikut head to head PSS vs PSM dalam 5 pertandingan terakhir

  • Tiga kemenangan PSS didapat saat menang 3-2 kontra Persikabo 1973, 3-1 kontra Bhayangkara FC, dan 3-2 kontra Persita.PSS Sleman meraih hari seri 0-0 dalam pertandingan terakhirnya melawan Persebaya pada Sabtu, 26 Agustus 2023 lalu

  • Sementara itu, hasil beberapa pertandingan terakhir PSM juga tak kalah impresif. PSM berhasil menang 4-0 atas Yangon United dalam laga Piala AFC tanggal 23 Agustus 2023 lalu

Daftar Lengkap Transfer Pemain Top ke Liga Arab Saudi 2023

⏏️

Prediksi Skor PSS Sleman vs PSM Makassar

PSS berada dalam performa yang bagus. Akan tetapi, masih ada lubang di lini belakang, PSS kebobolan 15 kali dari 10 laga yang dimainkan. Lubang itu perlu diperbaiki jika ingin mengamankan tiga poin.

Di kubu PSM, dengan mulai bermain dengan tim terbaik, performa mereka lebih stabil. Namun, lini depan PSM masih belum konsisten. PSM baru mampu bikin 12 gol dari 10 laga yang dimainkan di BRI Liga 1.

Peluang menang:

  • PSS Sleman: 30%
  • Seri: 40%
  • PSM Makassar: 30%
Prediksi Skor: PSS Sleman 1-1 PSM Makassar

Liga Profesional Saudi Arabia, Kompetisi Bertabur Bintang dan Uang

⏏️

Siaran Langsung & Live Streaming PSS Sleman vs PSM Makassar

Jika tidak ada perubahan, PSS vs PSM di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan tayang di Indosiar, Minggu (3/9/2023) pukul 19.00 WIB. Siaran laga pekan 11 Liga 1 2023/2024 tersebut juga dapat ditonton melalui streaming Vidio dengan jam tayang sama.

Untuk dapat menyaksikan Liga 1 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Untuk cara berlangganan & harga paket Live Streaming di Vidio dapat dilihat disini.

Link Live Streaming PSS Sleman vs PSM Makassar : Link Live Streaming PSS Sleman vs PSM Makassar

Link Live Streaming PSS Sleman vs PSM Makassar

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan BRI Liga 1 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023-2024

Pekan Ke-11

Jumat, 1 September 2023

  • 15.00 WIB: Persita vs Madura United - Indosiar
  • 19.00 WIB: Bhayangkara FC vs Arema FC - Indosiar

Sabtu, 2 September 2023

Minggu, 3 September 2023

  • 15.00 WIB: Persebaya vs Borneo FC - Indosiar
  • 15.00 WIB: Persikabo vs Dewa United - Vidio
  • 19.00 WIB: Barito Putera vs Persis Solo - Vidio
  • 19.00 WIB: PSS vs PSM Makassar - Indosiar

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Highlights PSS Sleman vs PSM Makassar


Pertandingan #BRILiga1, antara PSM Makassar vs PSS Sleman yang berlangsung pada hari Sabtu (14/01/2023) di Stadion B.J. Habibie.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:518
Kemarin:7.353
Total Pengunjung:89.628
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.71.254.25
Browser:Mozilla 5.0