Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Persita vs PSM Makassar pada Pekan ke-7 BRI Liga 1 2023-2024, 7 Agustus2023

Admin TB

06 Agustus 2023 09:44:41

27.154 Kali Dibaca

Pertandingan antara Persita vs PSM Makassar pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Senin 7 Agustus 2023. Laga Persita vs PSM Makassar bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio mulai pukul 15.00 WIB.

Baik Persita maupun PSM baru saja mendapat hasil kurang baik dalam 2 laga terakhir. Kedua tim sama-sama mengalami 1 kekalahan dan menelan 1 hasil imbang. Laga di Indomilk Arena pun bakal jadi kesempatan Persita dan PSM untuk memutus tren minor.

Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Skor Live Jadwal Klasemen 

Persita Tangerang di laga terbaru harus menderita kekalahan di kandang kontra Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Hasil yang mengecewakan, mengingat Pendekar Cisadane jadi satu-satunya tim yang gagal mendapatkan poin dari Bhayangkara hingga pekan 6.

Sebelum mengalami kekalahan, Persita punya raihan positif dengan 4 laga tak terkalahkan. 3 di antaranya dilalui dengan kemenangan beruntun. Atas hasil itu, Pendekar Cisadane turun peringkat ke posisi 6 dengan raihan 10 poin atau berjarak 3 angka dari Madura United di posisi teratas.

Sementara, PSM juga mengalami kekalahan di laga terbaru. Bermain di kandang, Juku Eja takluk 1-2 atas Persik Kediri. Kekalahan atas Persik membuat rekor 3 laga terkalahkan milik PSM putus. Kini, Sang juara bertahan Liga 1 tertahan di posisi 10 dengan mengemas 8 poin.

Prediksi Borneo FC vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Preview Persita vs PSM Makassar

Persita Tangerang berupaya menemukan kebangkitan saat ditantang PSM Makassar di Indomilk Arena pada pekan 7 Liga 1 2023/2024. Hasil positif jadi bidikan utama, mengingat ini jadi laga kandang ke-2 secara beruntun bagi Pendekar Cisadane. Pekan depan Persita harus melakoni laga away ke markas Persebaya Surabaya.

Pelatih Persita, Luis Edmundo sebelumnya menegaskan bakal mengevaluasi kekalahan dari Bhayangkara. Pihaknya tak punya waktu lama, laga pekan 6 dan 7 hanya berjarak 4 hari saja.

"Secara internal kita akan evaluasi, kita tau apa kesalahan yang terjadi di lapangan. Kita harus melihat ke depan, ada pertandingan di waktu yang sangat mepet," kata Luis Elmundo dilansir dari laman Persita, Jumat (4/8/2023).

Persita berpeluang kembali memainkan pemain kuncinya, M Toha. Ia sendiri hanya bermain sebagai pemain pengganti lantaran baru pulih dari sakit. Sedangkan, M Toha di 5 pekan awal selalu tampil penuh 90 menit.

"Toha pemain yang penting buat tim. Dia (Toha) baru saja sembuh sakit dan saya pilih dia untuk menjaga kondisi. Agar dia tidak mendapat cedera yang lebih parah," tutur Luis menjelaskan kondisi Toha saat dicadangkan di laga terbaru.

Sementara itu, laga di Indomilk Arena bakal jadi ujian berat bagi PSM. Dengan jarak 4 hari, Persita bermain dalam 2 laga kandang beruntun, sedangkan Juku Eja harus menempuh perjalanan udara dari Parepare, Sulawesi Utara menuju Tangerang, Banten.

Kabar baiknya, PSM berpeluang memainkan Everton Nascimento, Reza Arya Pratama. dan Andy Harjito. Ketiganya absen di laga terbaru karena cedera. Adapun, melansir laman Persita, ketiga pemain tersebut sudah nampak di latihan tim, Jumat (4/8/2023).

Duel Persita vs PSM tentu saja bakal berpeluang menarik. Mengingat kedua tim sama-sama ingin bangkit dengan tambahan amunisi dari kembalinya sejumlah pilar.

Laga ini bakal jadi adu strategi kedua pelatih. Berkaca pada statistik, Persita berpotensi tampil dengan penguasaan bola. Persita hingga pekan 6 melakukan 1551 operan. Di kubu seberang, PSM bakal tampil efisien dengan mengandalkan kekuatan sayap sebagai salah satu motor tim. Hingga pekan 6, Pasukan Ramang hanya menciptakan 554 passing.

PSM telah menciptakan 20 shot on target dari total 47 tembakan, dan total telah menghasilkan 8 gol. Sementara, Persita menciptakan 24 tembakan tepat sasaran dari 61 percobaan dan mereka menceploskan 6 gol sejauh ini.

Dari segi defense, Persita sejauh ini tampil cukup solid dengan baru kebobolan 5 gol. Mereka hanya kalah dari Persija Jakarta (kebobolan 4). Total Persita melakukan 107 tekel, 82 sapuan, dan 174 intercept. 

Di kubu PSM, mereka kebobolan 7 gol sejauh ini. Pasukan Ramang melakukan 112 tekel, 71 sapuan, dan 156 intercept hingga pekan 6.

Prediksi Persebaya vs Persikabo 1973 pada Pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024, 4 Agustus 2023

⏏️

Analisis Persita vs PSM Makassar

Baik Persita maupun PSM Makassar sama-sama menelan nasib kurang menyenangkan pekan lalu atau pada partai pekan 6 Liga 1 2023/2024. Pasalnya Persita dan PSM Makassar senasib, tumbang di markas sendiri.

Skuad PSM Makassar yang menjamu Persik Kediri di Stadion BJ Habibie pekan lalu, Kamis (3/8/2023), takluk dengan skor 1-2. Atas kekakalahan itu PSM Makassar terjungkal ke posisi 9 klasemen Liga 1 dengan torehan 8 poin.

Sedangkan Persita yang juga bermain di markas sendiri pekan lalu kalah 0-1 dari tamunya Bhayangkara FC. Tim Persita harus menerima kenyataan menelan kekalahan dari tim yang tak pernah meraih kemenangan sebelumnya. Kekalahan itu membuat Persita terlempar dari posisi 4 besar. Saat ini Persita berada di posisi 6 dengan 10 poin.

Faktor kekalahan kedua tim ini di kandang sendiri musim lalu tak terlepas dari absennya sejumlah pilar utama.

Di skuad PSM Makassar misalnya kala menjamu Persik bermain tanpa kiper utama mereka Reza Arya Pratama. Tim PSM Makassar juga kehilangan 2 sosok striker utama yakni Everton Nascimento dan Andi Harjito yang harus menepi karena cedera.

Pelatih Luis Edmundo mengatakan bahwa para pemainnya sudah tampil maksimal hingga akhir laga, namun permainan yang diharapkan berjalan tak sesuai rencana.

"Hasil yang terjadi ini bukan yang kita inginkan, namun bisa terjadi situasi ini di sepakbola," buka Luis Edmundo dalam sesi jumpa persnya usai laga.

"Pertandingan sangat sulit dan semua yang kita rencanakan hari ini tak berjalan dengan lancar. Kita kebobolan satu gol dan kita tidak bisa membuat perbedaan untuk kita bisa membuka skor untuk mencetak gol.

"Tapi walaupun pertandingan hari ini tidak sesuai dengan yang kita rencanakan, pemain tetap berjuang sampai peluit terakhir. Walaupun pertandingan sulit, ada kesalahan tapi yang kita harus lebih fokus dalam bermain. Dimana mereka sudah berjuang sangat keras," lanjut sosok asal Chile tersebut.

Pemulihan kondisi fisik dan mempelajari gaya permainan lawan akan menjadi tugas utama para Pendekar Cisadane dalam kurun waktu yang singkat ini. Apalagi PSM Makassar juga baru saja kalah dari Persik Kediri di markas mereka dengan skor 2-1.

"Secara internal kita akan evaluasi, kita tau apa kesalahan yang terjadi di lapangan. Kita harus melihat ke depan, ada pertandingan di waktu yang sangat mepet," kata Luis.

"Dan kita harus evaluasi situasi yang terjadi hari ini, supaya pertandingan berikutnya kita bisa tampil lebih maksimal."

Mengenai absennya sang kapten Muhammad Toha dari starting xi, Luis mengatakan bahwa bek kanannya sedang dalam kondisi pemulihan akibat sakit. Ia tak mau mengambil resiko besar untuk memainkannya sejak menit awal.

"Tentang Toha dia sangat penting, tapi pemain yang tampil sebelum dia (Fairuz Ohorella) juga bekerja sangat keras. Dan saya percaya dengan semua pemain yang ada di skuat Persita Tangerang. Tidak ada masalah siapa yang tampil, yang penting mereka bermain maksimal," ujar Luis.

"Toha pemain yang penting buat tim, tapi saya sangat percaya dengan semua pemain yang ada di lapangan. Dia (Toha) baru saja sembuh sakit dan saya pilih dia untuk menjaga kondisi. Agar dia tidak mendapat cedera yang lebih parah," tutur Luis.

PSM Makassar diprediksi akan turun full skuad melawan Persita Tangerang. Tiga pemain PSM Makassar yang sempat mengalami cedera kini sudah bergabung latihan bersama.

Mereka Everton Nascimento, Reza Arya Pratama, dan Andy Harjito. Ketiganya absen saat PSM Makassar melawan Persik Kediri.

Kini Everton Nascimento sudah bergabung tim inti saat latihan di Stadion Kalegowa, Sabtu (5/8/2023). Ia ditandemkan Yuran Fernandes, Wiljan Pluim, Adilson Silva, dan Kenzo Nambu. Ini isyarat Kenzo Nambu sudah akan dimainkan melawan Persita Tangerang.

Kelimanya latihan bola mati. Seperti lemparan ke dalam dan sepak pojok. Setiap bola mati diminta bisa menjadi peluang dalam pertandingan.

Begitupula Andy Harjito yang sempat menepi kini sudah latihan full. Sama halnya dengan Reza Arya Pratama. Ia sudah menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Ini juga menandakan Reza Arya Pratama sudah akan dimainkan melawan Persita Tangerang. 

Pemain muda lainnya Daffa Salman dan Sandy Ferizal juga sudah mulai beradaptasi dengan skema pelatih. Namun keduanya belum mendapatkan jam terbang bersama Juku Eja.

Perbedaan kualitas antara pemain baru dan lama memang cukup terasa dalam tubuh PSM. Olehnya itu, pemain lain harus mengejar kualitas pemain inti. Pasalnya PSM Makassar punya jadwal padat.

Prediksi Dewa United vs Persis Solo pada Pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain Persita vs PSM Makassar

Persita Tangerang kembali dapat memainkan M Toha untuk tampil di posisi bek sayap. Javlon Guseynov dan Christian Rontini masih tak tergantikan di posisi palang pintu. Namun, Guseynov patut waspada mengingat ia hanya kurang 1 kuning lagi untuk mendapatkan skorsing 1 laga dari akumulasi kartu.

Untuk posisi depan, Ezequel Vidal akan diandalkan sebagai tumpuan gol. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 2 gol sejauh ini. Adapun ketajaman dihadapkan datang dari Ramiro Fergonzi, yang belum mencetak gol hingga pekan 6 Liga 1.

Sementara PSM berpeluang menduetkan kembali Wiljan Pluim dan Everton di lini depan. Tapi Pluim juga harus berhati-hati saat ia hanya kurang 1 kartu untuk mendapat akumulasi. Sedangkan Kenzo Nambu yang telah mencetak 3 gol, berpeluang jadi faktor pembeda untuk kubu Juku Eja.

Ke sektor belakang, PSM berpotensi kembali memainkan trio center back pada sosok Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, dan Safrudin Tahar. Trio ini kembali dimainkan di laga terakhir, sejak Erwin Gutawa comeback pasca mendapat sanksi larangan 3 laga.

Berikut prediksi susunan pemain Persita vs PSM Makassar :

Persita Tangerang Persita (4-3-3)

  • Aditya Harlan; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel; Bae Sin-yeong, Mateo Bustos, Ezequiel Vidal; Esal Sahrul, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi.
  • Pelatih: Luis Edmundo Durán.

PSM Makassar PSM Makassar (3-5-2)

  • Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Everton.
  • Pelatih: Bernardo Tavares.

Prediksi Persib Bandung vs Bali United pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Statistik Persita vs PSM Makassar

PSM Makassar sedikit lebih unggul atas Persita Tangerang dalam 5 pertemuan terakhir. PSM menang 2 kali dan Persita hanya sekali membalas. Sedangkan 2 laga lain berakhir sama kuat.

Head to head

5 Pertemuan Terakhir Persita vs PSM

  • 13/03/23 Persita vs PSM 0-0
  • 08/12/22 PSM vs Persita 3-1
  • 19/02/22 PSM vs Persita 0-2
  • 01/11/21 Persita vs PSM 0-3
  • 06/03/20 Persita vs PSM 1-1

5 Pertandingan Terakhir Persita Tangerang

  • 03/08/23 Persita vs Bhayangkara 0-1
  • 28/07/23 Persikabo vs Persita 2-2
  • 22/07/23 Persita vs Persija 1-0
  • 15/07/23 RANS vs Persita 0-1
  • 08/07/23 Persita vs PSIS 2-0

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar

  • 03/08/23 PSM vs Persik 1-2
  • 29/07/23 Bhayangkara vs PSM 0-0
  • 22/07/23 PSM vs Persib 4-2
  • 14/07/23 Persikabo vs PSM 0-1
  • 08/07/23 PSM vs Dewa 1-2

Prediksi PSM Makassar vs Persik Kediri pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor Persita vs PSM Makassar

Persita Tangerang memiliki keunggulan karena bermain di kandang sendiri. Namun, PSM Makassar tetap tidak bisa diremehkan karena merupakan juara bertahan Liga 1.

Secara produktivitas gol kedua tim tidak terlalu bagus. Persita Tangerang mencetak 6 gol dari 6 laga dengan Ezequil Vidal, menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari 1 gol.

Sementara PSM Makassar memiliki produktivitas gol yang sedikit lebih bagus yakni 8 gol dari 6 laga, tetap kebobolan 7 gol. Kenzo Nambu, menjadi pemain tersubur Juku Eja dengan koleksi 3 gol.

Berdasarkan performa kedua tim di atas laga Persita Tangerang vs PSM Makassar diprediksi berakhir dengan skor imbang atau salah satunya meraih kemenangan tipis 1 gol.

Prediksi Skor: Persita 2-1 PSM Makassar

Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Live Streaming Persita vs PSM Makassar

Jika tidak ada perubahan, siaran laga pekan 7 Liga 1 2023/2024 Persita vs PSM di Indomilk Arena, Tangerang, dapat disaksikan melalui televisi Indosiar dan streaming Vidio, Senin (7/8/2023) pukul 15.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan BRI Liga 1 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda, caranya lihat disini: Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

Link Live Streaming Persita vs PSM Makassar : Live Streaming Persita vs PSM Makassar

Live Streaming Persita Tangerang vs PSM Makassar Liga 1 2023/2024 - Vidio Live Streaming Persita Tangerang vs PSM Makassar Liga 1 2023/2024 - Indosiar

*Jadwal dan siaran pertandingan Persita Tangerang vs PSM Makassar dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Prediksi Persik Kediri vs Persib Bandung di Pekan ke-5 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023/2024, Pekan 7

Senin, 7 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Persita Vs PSM - Indosiar
  • 19.00 WIB: Bali United Vs Persik - Indosiar

Selasa, 8 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Bhayangkara FC Vs Persebaya - Indosiar
  • 19.00 WIB: Persikabo Vs PSS - Vidio
  • 19.00 WIB: Persis Solo Vs Persib - Indosiar

Rabu, 9 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Barito Putera Vs Dewa United
  • 15.00 WIB: PSIS Vs Arema FC - Indosiar
  • 19.00 WIB: Persija Vs Borneo FC - Indosiar
  • 19.00 WIB: RANS Nusantara Vs Madura United - Vidio

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

 

Prediksi Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di Pekan ke-5 BRI Liga 1 2023-2024

 

⏏️

Full Match Persita vs PSM Makassar


Full match pertandingan antara PSM Makassar VS Persita Tangerang di laga BRI Liga 1 2022/2023.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.050
Kemarin:6.008
Total Pengunjung:17.693
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.134.72
Browser:Tidak ditemukan