Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Borneo FC vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024, 4 Agustus 2023

Admin TB

04 Agustus 2023 04:17:19

1.238 Kali Dibaca

Laga antara Borneo FC vs RANS Nusantara FC pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Jumat 4 Agustus 2023. Duel Borneo FC vs RANS Nusantara FC bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio mulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini, kedua tim sama-sama bertengger di papan tengah dengan mengoleksi delapan poin. Keduanya baru menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sekali.

Pada pekan sebelumnya, Borneo FC dan RANS Nusantara FC mendapatkan hasil identik. Keduanya sama-sama bermain imbang tanpa gol.

Borneo FC berhasil menahan seri PSIS Semarang 0-0 di Stadion Jatidiri, Jumat (28/7). Sementara itu, RANS Nusantara FC bermain imbang dengan skor kacamata melawan PSS Sleman di Stadion Maguoharjo, Minggu (30/7).

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023/2024

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Skor Live Jadwal Klasemen 

Tim berjuluk Pesut Etam itu bertengger di peringkat ke-6 dengan koleksi delapan poin. Enam dari delapan poin tersebut diraih saat menang dua kali di laga kandang.

Sementara itu Rans Nusantara FC akan sejauh ini tampil meyakinkan dengan meraih 2 kemenangan, 2 kali imbang dan 1 kekalahan dari 5 laga yang telah dijalani.

Borneo terkenal garang saat tampil di hadapan pendukung mereka di Stadion Segiri. Namun mitos itu coba dipatahkan oleh RANS Nusantara yang jadi lawan mereka di pekan keenam ini.

Pasukan Magenta Force ini ingin bisa memberikan kekalahan perdana di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/8).

"Tim ini sangat hebat di kandang, tetapi kami di setiap pertandingan selalu berusaha dan percaya untuk kemungkinan meraih tiga poin. Jadi, kami datang ke laga ini dengan kepercayaan diri.

"Kami tahu ini sulit, namun kalau Anda tidak bisa percaya (mendapat kemenangan), lebih baik ada di rumah saja," ujar pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

"Kami ke sini untuk menampilkan permainan terbaik kami dan mengumpulkan poin. Itu adalah target kami pada laga besok. Kami paham kekuatan lawan, dan untuk itu, target kami di laga ini adalah mencuri poin," tambahnya.

Sejauh ini ada empat pemain yang dipastikan absen. Di antaranya adalah Erwin Ramdhani, lalu Try Hamdani, Kenshiro Daniels, dan Rabbani Tasnim.

"Lalu pemain lain kondisinya baik, dan kami ke sini dengan skuat terbaik yang kami miliki, lalu yang tidak ada di sini akan mempunyai tempat lain untuk tampil dan ini bukan masalah. Secara keseluruhan, tim dalam kondisi bagus," tutupnya.

Hal senada juga diutarakan Hilman Syah yang berusaha keras untuk mencuri kemenangan di laga esok.

"Target kita selalu sama di setiap pertandingan. Seperti yang dikatakan pelatih, target kita di setiap laga adalah meraih tiga poin.

"Lalu soal persiapan kami untuk pertandingan besok, kami sudah siap taktikal maupun mental, dan sesuai arahan dari pelatih," timpalnya.

Prediksi Persebaya vs Persikabo 1973 pada Pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024, 4 Agustus 2023

⏏️

Preview Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Klub berjulukan Pesut Etam itu harus puas bermain imbang tanpa gol kontra PSIS Semarang (28/7/2023). Hasil serupa juga didapat RANS Nusantara saat berjumpa PSS Sleman (30/7/2023).

Menilik tabel klasemen, Borneo FC saat ini berada di peringkat tujuh dengan torehan delapan angka. Adapun RANS Nusantara menempati posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin yang sama.

Kemenangan sangat penting buat kedua tim demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. Menurut jadwal, pertandingan kedua tim akan berlangsung pada pukul 19:00 WIB, dan disiarkan secara live streaming di Vidio.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menyadari persaingan di BRI Liga 1 sangatlah sengit. Menurutnya, banyak kejutan yang dihadirkan tim setiap pekannya.

Oleh karena itu, dia meminta skuadnya untuk tetap menjaga fokus, termasuk saat bersua RANS Nusantara nanti.

"Musim ini menjadi musim yang menarik karena jarak antarklub sangat dekat satu sama lain di papan atas. Jadi perolehan poin tiap pekannya bisa mengubah drastis papan klasemen," katanya.

"Ini menunjukkan semua tim tampil percaya diri untuk musim ini. Jadi, saya pikir ini menjanjikan untuk bisa menjadi liga dan musim yang bagus. Ini akan menjadi tahun yang bagus bagi Liga Indonesia," sambung arsitek asal Belanda itu.

Secara keseluruhan, Huistra menegaskan timnya siap meladeni RANS Nusantara. Selain itu, Borneo FC juga bertekad menjaga keangkeran Stadion Segiri yang belum tersentuh kekalahan sejak 25 Februari 2023.

Sementara itu, kubu tim tamu datang ke Samarinda dengan kepercayaan diri yang tinggi. RANS Nusantara punya modal bagus untuk memaksimalkan poin di Segiri. Hal tersebut diungkapkan gelandang, Paulo Sitanggang.

"Tak terkalahkan selama tandang adalah modal positif, semoga kami bisa menjaga momentum seperti ini. Apalagi, Borneo FC juga hebat kalau bermain di kandang. Tapi, kami akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik hingga mendapat hasil maksimal," tekad Paulo.

Pemain berusia 27 tahun itu tak ingin timnya tergelincir di kandang Borneo FC. Paulo mengaku penasaran dengan sensasi kemenangan. Sebab, dalam tiga laga terakhir, skuad asuhan Eduardo Almeida itu selalu gagal menggondol tiga poin.

"Sebenarnya dalam dua pertandingan terakhir, kami bermain bagus dan banyak peluang untuk menciptakan gol, itu yang jadi pelajaran buat kita evaluasi pada laga selanjutnya," ujarnya.

Prediksi Dewa United vs Persis Solo pada Pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Analisis Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Borneo FC menempati peringkat ketujuh dengan 8 poin atau hanya 2 poin dari sang pemuncak klasemen. TimPesut Etam akan mengincar kemenangan ketiga dikandang kala menjamu Rans.

Sementara itu, Rans Nusantara FC berada di tangga kesembilam juga meraih delapan poin. Setelah memulai musim dengan 2 kemenangan beruntun, mereka gagal meraih poin penuh dalam 3 laga terakhirnya.

Baik Rans Nusantara FC maupun Borneo FC, mereka sama-sama meraih dua kemenangan, dua hasil seri. 

Mereka juga telah sekali menelan kekalahan dari lima laga yang sudah dimainkan di Liga 1 2023-2024.

Meski memiliki catatan pertemuan yang bagus, Borneo FC wajib untuk mewaspadai penampilan tim tamu asuhan Eduardo Almeida.

Mereka memiliki penyerang anyar asal Portugal yang saat ini sudah mencetak dua gol bersama tim beralias The Phoenix itu atas nama Tavinho.

Selain itu, ada pula gelandang asal Jepang, Mitsuru Maruoka yang tercatat sudah mencetak tiga gol dari lima penampilannya.

Diyakini, tim yang saat ini berbasis di Kabupaten Sleman itu memiliki tekad untuk menghentikan catatan negatif dalam perjumpaan dengan Borneo FC.

Menjelang laga Liga 1 2023/2024 ini, Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku timnya saat ini dalam kondisi yang baik dan siap meraih kemenangan di laga kandang nanti.

Pada laga tandang terakhir tim Pesut Eta mini harus puas berbagi angka dengan tuan rumah PSIS Semarang, namun tetap optimistis bisa meraih poin penuh.

“Tim dalam kondisi bagus. Tentu saja kami menginginkan kemenangan. Tapi, dalam pertama kali tidak ada gol yang masuk, jadi ini bagus. Saat ini kami harus berkembang di Liga 1. Kami harus bisa lebih baik dan lebih baik lagi,” ucap Pieter Huistra usai sesi latihan pada Senin (31/7/2023).

Dikemukakan, semua pemainnya dalam kondisi fit, tidak ada yang mengalami cedera dan saat ini tengah melakukan beberapa persiapan menghadapi tim tamu RANS Nusantara FC.

“Semua pemain dalam kondisi fit, dan ini bagus. Saat ini kami menantikan dan melakukan persiapan untuk pertandingan melawan RANS Nusantara FC,”jelas Pieter Huistra.

Ia optimistis Borneo FC mempunyai hasil positif dalam pekan ini dengan 2 kali menang 2 kali hasil imbang dan satu kali kalah.

Namun Pieter Huistra masih belum puas dengan hasil yang didapat Borneo FC dan menargetkan akan meraih tiga poin di laga kandang untuk bisa naik di klasemen Liga 1.

“Semua orang tidak kehilangan gol. Kami mempunyai 2 kemenangan dan 2 hasil imbang. Kamu melihat, semua orang di Liga 1.

Jadi sangat menarik untuk musim ini. Mulai saat ini, kami harus mencari jalan untuk bisa naik,” tandasnya

Sementara Rans Nusantara memiliki modal bagus saat melakoni laga tandang ke markas Borneo FC .

Iya, klub berjuluk Magenta Force memegang rekor belum terkalahkan selama melakoni laga away.

Rans Nusantara berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7).

“Tentu tak terkalahkan selama tandang adalah modal positif bagi kami. Semoga kami bisa menjaga momentum seperti ini,” ujar gelandang Rans Nusantara, Paulo Sitanggang dilansir laman resmi Liga Indonesia Baru, Kamis (3/8).

Pemain bernomor punggung 17 yang pernah membela Borneo FC pada Liga 1 2021/2022 itu tidak memungkiri lawan Rans Nusantara di laga tandangnya kali ini bukan mudah untuk dikalahkan.

“Borneo FC juga hebat jika bermain di kandang, tetapi kami akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik hingga mendapat hasil maksimal,” ujar Paulo Sitanggang.

Pesepak bola berusia 28 tahun itu mengatakan tim asuhan pelatih Eduardo Almeida kini penasaran dengan sensasi mendapat kemenangan.

Prediksi Persib Bandung vs Bali United pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Berikut prediksi line-up Borneo FC vs RANS Nusantara FC :

Borneo FC Borneo FC (4-3-3)

  • Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Leo Lelis, Silverio, Diego Michiels; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Adam Alis; Win Naing Tun, Jelle Goselink, Stefano Lilipaly.
  • Pelatih: Pieter Huistra.

RANS Nusantara FC RANS Nusantara FC (4-3-3)

  • Hilman Syah; Dallen Doke, Angelo, Kiko, Taufik Hidayat; M. Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Evandro Brandao, Tavinho, Abdul Rahman.
  • Pelatih: Eduoardo Almeida.

Prediksi PSM Makassar vs Persik Kediri pada pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Statistik Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Kedua tim pernah bersua di 9 laga sebelumnya. Persebaya unggul H2H dengan 4 kemenangan berbanding Persikabo yang hanya meraup 2 kemenangan. Adapun 3 laga lain berakhir dengan skor imbang.

3 Pertemuan Terakhir

  • 28/06/2022: Borneo FC 3-0 RANS Nusantara FC (Piala Presiden)
  • 19/12/2022: RANS Nusantara FC 0-0 Borneo FC (Liga 1)
  • 09/04/2023: Borneo FC 4-2 RANS Nusantara FC (Liga 1).

5 Laga Terakhir Borneo FC

  • 03/07/2023: Persik Kediri 1-1 Borneo FC (Liga 1)
  • 08/07/2023: Borneo FC 3-1 Bali United (Liga 1)
  • 15/07/2023: Persis Solo 2-1 Borneo FC (Liga 1)
  • 21/07/2023: Borneo FC 2-1 Barito Putera (Liga 1)
  • 28/07/2023: PSIS Semarang 0-0 Borneo FC (Liga 1).

5 Laga Terakhir RANS Nusantara FC

  • 03/07/2023: RANS Nusantara FC 2-1 Persikabo 1973 (Liga 1)
  • 09/07/2023: Bhayangkara FC 1-2 RANS Nusantara FC (Liga 1)
  • 15/07/2023: RANS Nusantara FC 0-1 Persita Tangerang (Liga 1)
  • 23/07/2023: Persebaya Surabaya 2-2 RANS Nusantara FC (Liga 1)
  • 30/07/2023: RANS Nusantara FC 0-0 PSS Sleman (Liga 1).

Prediksi Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

 

Prediksi Skor Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Kami memprediksi Borneo FC dapat meraih poin sempurna kala menjamu RANS Nusantara FC. Pasalnya, Pesut Etam masih superior ketika bermain di kandang.

Dari dua laga kandang yang sudah dijalani di BRI Liga 1 musim ini, Borneo FC tak terkalahkan. Stefano Lilipaly Cs berhasil mengalahkan Bali United 3-1 dan Barito Putera 2-1.

Jika melihat head to head kedua tim, Borneo FC juga lebih superior. Dalam tiga pertemuan, Pesut Etam mampu mengalahkan RANS Nusantara FC dua kali, dan satu laga lagi berakhir imbang.

Prediksi Skor: Borneo FC 3-1 RANS Nusantara FC

Prediksi Persik Kediri vs Persib Bandung di Pekan ke-5 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Live Streaming Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Borneo FC vs RANS Nusantara FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, dapat Anda saksikan melalui Indosiar, Vidio, dan Sportstars 3, Jumat 4 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan BRI Liga 1 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda, caranya lihat disini: Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

Link Live Streaming Borneo FC vs RANS Nusantara FC : Live Streaming Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Live Streaming Borneo FC vs RANS Nusantara FC Live Streaming Borneo FC vs RANS Nusantara FC - Indosiar

Prediksi Persikabo 1973 vs Persita Tangerang di Pekan ke-5 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

 

Jadwal BRI Liga 1 2023/2024, Pekan 6

Kamis, 3 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: PSM vs Persik
  • 19.00 WIB: Persita vs Bhayangkara FC
  • 19.00 WIB: Persib vs Bali United

Jumat, 4 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Persebaya vs Persikabo 1973
  • 15.00 WIB: Dewa United vs Persis Solo
  • 19.00 WIB: PSS vs Persija
  • 19.00 WIB: Borneo FC vs RANS Nusantara

Sabtu, 5 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Arema FC vs Barito Putera
  • 19.00 WIB: Madura United vs PSIS

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

 

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

 

Prediksi PSIS Semarang vs Borneo FC diPekan Ke-5 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Full Match Borneo FC vs RANS Nusantara FC


Full match pertandingan antara Rans Nusantara FC VS Borneo FC Samarinda dengan skor akhir 0-0 di laga BRI Liga 1 2022/2023.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.134
Kemarin:4.388
Total Pengunjung:100.989
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.159
Browser:Mozilla 5.0