Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi PSIS Semarang vs Borneo FC diPekan Ke-5 BRI Liga 1 2023-2024, 28 Juli 2023

Admin TB

27 Juli 2023 06:52:45

2.447 Kali Dibaca

Laga antara PSIS Semarang vs Borneo FC pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang. Laga PSIS Semarang vs Borneo FC akan tersaji pada Jumat, 28 Juli 2023. Duel ini bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio mulai pukul 15.00 WIB.

PSIS Semarang akan melakoni pekan ke-5 Liga 1 2023/2023 dengan menjadi tuan rumah. Selain bakal bermain di bawah dukungan suporter sendiri, PSIS Semarang juga tengah didukung performa impresif para pemainnya. Salah salah satunya adalah Paulo Domingos Gali da Costa Freitas.

Gali Freitas langsung klop dengan PSIS di musim debutnya dan membawa dampak positif. Kehadiran pemain muda asal Timor Leste ini diharapkan bisa kembali membawa PSIS berada di jalur kemenangan. Terlebih, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi lawan yang tak mudah, yaitu Borneo FC.

Prediksi Arsenal vs Barcelona di Laga Pramusim Soccer Championship Tour 2023

 

Daftar Isi: Preview Analisis Skuad Pemain H2H Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview PSIS Semarang vs Borneo FC

Sebagai pemain baru Laskar Mahesa Jenar, Gali Freitas langsung mencuri perhatian. Hingga pekan ke-4 Liga 1 2023/2024, ia telah mengoleksi 2 gol dan 1 assist. Statistik tersebut salah satunya juga dicatatkan oleh Freitas di laga termutakhir melawan PSS Sleman.

Dalam lawatan ke markas PSS Sleman pekan lalu, Gali Freitas mencetak 1 gol di menit ke-57. Gol pemain berusia 18 tahun ini sempat membawa PSIS unggul 2-1 atas PSS sebelum akhirnya skor menjadi imbang 2-2 di menit 78.

Gali Freitas berpotensi bakal jadi sorotan lagi di laga PSIS selanjutnya yakni kontra Borneo FC. Winger mungil ini dapat dimaksimalkan sebagai salah satu senjata lini depan tim. Apalagi, barisan penyerang PSIS dalam kondisi pincang karena Carlos Fortes dipastikan absen usai diganjar kartu merah di laga versus PSS.

Usai hanya meraup 1 poin di matchday terakhir, PSIS Semarang kemungkinan akan berjuang keras untuk memperoleh kemenangan. Sebagai tuan rumah, misi 3 angka bisa diusung oleh skuad asuhan Gilbert Agius.

Tantangan akan datang dari Borneo FC yang punya catatan apik melawan PSIS Semarang. Sejak 2018, Borneo FC tercatat belum pernah kalah dari Laskar Mahesa Jenar. Bahkan, klub berjuluk Pesut Etam ini cenderung superior di hadapan PSIS.

Pada Liga 1 musim lalu, Borneo FC mampu 2 kali menyungkurkan PSIS Semarang lewat skor mencolok. Pertemuan pertama dimenangi Borneo FC dengan kedudukan 2-4. Sementara pada bentrok kedua, Pesut Etam menggilas Laskar Mahesa Jenar via skor 6-1.

Saat ini, Borneo FC didukung oleh hasil positif yang diperoleh pekan lalu. Menghadapi Barito Putera, Borneo FC berhasil menang 2-1. Pesut Etam kini bertekad untuk memburu kemenangan tandang pertamanya, setelah hanya meraup 1 imbang dan 1 kalah di 2 away match sebelumnya. 

“Setelah kemenangan atas Barito Putera, secara mental kami sudah sangat siap menjalani pertandingan berikutnya. Apalagi kami belum meraih kemenangan di tandang. Inilah yang ingin kami dapatkan saat bertemu PSIS Semarang," ujar Fajar Fathur Rachman, gelandang Borneo FC.

Jadwal Lengkap Soccer Championship Tour 2023

⏏️

Analisis PSIS Semarang vs Borneo FC

Pada pertandingan sebelumnya, PSIS Semarang yharus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 2-2 atas PSS Sleman.

Dalam laga tersebut, PSIS Semarang berhasil membuka keunggulan di menit ke 24 melalui aksi Carlos Fortes.

Namun jelang babak pertama, mereka harus disamakan skor di menit ke 45+3 melalui aksi Kei Sano.

Di babak kedua, PSIS Semarang mampu kembali unggul di menit ke 57 dibukukan Paulo Gali. Akan tetapi di menit ke 78, lagi-lagi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar harus disamakan skor di menit ke 78 ditorehkan Jihad Ayoub.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Borneo FC berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Barito Putera dengan skor 2-1. Dalam laga tersebut, Barito Putera mampu unggul dua gol terlebih dahulu ditorehkan Leo Lelis (9′) dan Stefano Lilipaly (57′).

Setelah unggul dua gol, Borneo FC bermain cukup santai dan memilih untuk mempertahankan keunggulan.

Namun jelang 10 menit laga babak kedua berakhir, Borneo FC sempat kecolongan satu gol di menit ke 82 dibukukan Hasim Kipuw. Hasil ini membuat Borneo FC bertengger di peringkat ketiga Liga 1.

PSIS Semarang selain bakal bermain di bawah dukungan suporter sendiri, PSIS Semarang juga tengah didukung performa impresif para pemainnya.

Salah salah satunya adalah Paulo Domingos Gali da Costa Freitas. Gali Freitas langsung klop dengan PSIS di musim debutnya dan membawa dampak positif.

Awal Manis Gali Freitas Sebagai pemain baru Laskar Mahesa Jenar, Gali Freitas langsung mencuri perhatian. Hingga pekan ke-4 Liga 1 2023/2024, ia telah mengoleksi 2 gol dan 1 assist.

Statistik tersebut salah satunya juga dicatatkan oleh Freitas di laga termutakhir melawan PSS Sleman.

Dalam lawatan ke markas PSS Sleman pekan lalu, Gali Freitas mencetak 1 gol di menit ke-57. Gol pemain berusia 18 tahun ini sempat membawa PSIS unggul 2-1 atas PSS sebelum akhirnya skor menjadi imbang 2-2 di menit 78.

Gali Freitas berpotensi bakal jadi sorotan lagi di laga PSIS selanjutnya yakni kontra Borneo FC. Winger mungil ini dapat dimaksimalkan sebagai salah satu senjata lini depan tim.

Apalagi, barisan penyerang PSIS dalam kondisi pincang karena Carlos Fortes dipastikan absen usai diganjar kartu merah di laga versus PSS.

Usai hanya meraup 1 poin di matchday terakhir, PSIS Semarang kemungkinan akan berjuang keras untuk memperoleh kemenangan. Sebagai tuan rumah, misi 3 angka bisa diusung oleh skuad asuhan Gilbert Agius.

Tantangan akan datang dari Borneo FC yang punya catatan apik melawan PSIS Semarang. Sejak 2018, Borneo FC tercatat belum pernah kalah dari Laskar Mahesa Jenar.

Bahkan, klub berjuluk Pesut Etam ini cenderung superior di hadapan PSIS.

Pada Liga 1 musim lalu, Borneo FC mampu 2 kali menyungkurkan PSIS Semarang lewat skor mencolok. Pertemuan pertama dimenangi Borneo FC dengan kedudukan 2-4.

Sementara pada bentrok kedua, Pesut Etam menggilas Laskar Mahesa Jenar via skor 6-1. Saat ini, Borneo FC didukung oleh hasil positif yang diperoleh pekan lalu. Menghadapi Barito Putera, Borneo FC berhasil menang 2-1.

Pesut Etam kini bertekad untuk memburu kemenangan tandang pertamanya, setelah hanya meraup 1 imbang dan 1 kalah di 2 away match sebelumnya.

“Setelah kemenangan atas Barito Putera, secara mental kami sudah sangat siap menjalani pertandingan berikutnya.

Apalagi kami belum meraih kemenangan di tandang. Inilah yang ingin kami dapatkan saat bertemu PSIS Semarang,” ujar Fajar Fathur Rachman, gelandang Borneo FC.

Real Madrid vs Manchester United di Laga Pramusim Soccer Champions Tour 2023

⏏️

Berita tim PSIS Semarang vs Borneo FC

Dua pemain PSIS Semarang mendapatkan sanksi dari Komite Displin PSSI. Mereka adalah Boubakary Diarra dan Carlos Fortez.

Diarra pun diganjar sanksi dengan larangan bermain 1 pertandingan dan denda. Sementara Carlos Fortes mendapatkan sanksi lebih berat, yaitu larangan bermain 2 pertandingan dan denda.

Dalam laga ini Lucao menjadi bek andalan PSIS Semarang. Dengan kemungkinan cederanya Wahyu Prasetyo, pemain asal Brasil itu bisa dipasangkan Al Amin Fisabillah.

PSIS Semarang punya dua bek muda berpengalaman di posisi bek sayap. Di sisi kanan ada Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Haykal Alhafidz di sisi kiri.

Sementara itu duet Siverio dan Leo Lelis akan menjadi andalan di lini belakang Borneo. Keduanya akan ditopang Diego Michiels dan Fajar Fathur Rahman.

Stefano Lilipaly akan diplot sebagai galendang serang pada laga ini. Peran eks pemain Bali United itu sangat sentral di Borneo FC Samarinda.

Guna menopang kinerja Lilipaly, Borneo FC bisa memasang dua gelandang bertenaga dalam diri Hendro Siswanto dan Kei Hirose. Salah satu dari mereka bisa diplot lebih bertahan.

Alfeandra Dewangga dan Zola menggantikan Diarra yang dihukum diandalkan di posisi lebih dalam. Keduanya akan mendukung kinerja Septian David Maulana.

Borneo FC Samarinda baru saja kehilangan sang penyerang andalan, Matheus Pato. Penyerang asal Brasil itu dibeli klub China, Tianjin beberapa waktu lalu.

Sebagai gantinya, Borneo akan mengandalkan penyerang asal Belanda, Jelle Goselink di lini depan. Pemain Timnas Myanmar, Win Naing Tun juga bisa menjadi opsi yang menarik. Terens Puhiri yang siap bergerak liar di sisi sayap juga bisa sangat merepotkan lini belakang PSIS.

Di sisi lain, PSIS Semarang memiliki pemain muda yang tengah on fire saat ini. Adalah Gali Freitas yang sudah mencetak dua gol dari empat laga di BRI Liga 1. Gali akan bekerja sama dengan Wawan Febrianto dan Taisei Marukawa di lini depan PSIS.

Prediksi Bayern Munchen vs Manchester City di Laga Pramusim Audi Football Summit 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Borneo FC

Alex Martins berpeluang jadi ujung tombak Dewa United. Sementara Rangga Muslim dan Ricky Kambuaya bisa bekerjasama untuk menguasai lini tengah.

Di kubu seberang, Borneo FC berpeluang kembali mengandalkan Renan Silva sebagai gelandang kreatif. Performa bagus Renan diharapkan bisa menunjang kinerja penyerang asal Portugal, Flávio Silva.

Bomber asing lainnya asal Brasil, Jefinho juga bisa menjadi ancaman lain bagi pertahanan Dewa United. Ia baru saja mencetak gol perdana ke gawang Arema, hari Sabtu (15/7/2023).

Berikut prediksi line-up PSIS Semarang vs Borneo FC:

PSIS Semarang PSIS Semarang (4-2-3-1)

  • Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Pras, Carlos Gama, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Septian David Maulana; Gali Freitas.
  • Pelatih: Gilbert Agius.

Borneo FC Borneo FC (4-3-3)

  • Nadeo Arga Winata; Fajar Fathurrahman, Leo Lelis, Silverio, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Jelle Goselink.
  • Pelatih: Pieter Huistra.

Jadwal Lengkap Tur Pramusim Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Head to Head PSIS Semarang vs Borneo FC

Dari segi head to head 5 pertemuan termutakhir, Borneo FC masih menyimpan keunggulan atas PSIS Semarang. Pesut Etam mengantongi 3 kemenangan dan 2 kali imbang. Di sisi lain, PSIS belum menorehkan catatan positif kontra Borneo FC.

5 Pertemuan Terakhir PSIS vs Borneo FC

  • 12/03/23: Borneo vs PSIS Semarang 6 - 1
  • 09/12/22: PSIS Semarang vs Borneo 2 - 4
  • 24/02/22: Borneo vs PSIS Semarang 1 - 1
  • 06/11/21: PSIS Semarang vs Borneo 0 - 1
  • 26/10/19: PSIS Semarang vs Borneo 2 - 2

5 Laga Terakhir Dewa United

  • 12/04/23: Bali United vs PSIS Semarang 3 - 2
  • 03/07/23: PSIS Semarang vs Bhayangkara 3 - 1
  • 08/07/23: Persita vs PSIS Semarang 2 - 0
  • 16/07/23: PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya 2 - 0
  • 21/07/23: PSS Sleman vs PSIS Semarang 2 - 2

5 Laga Terakhir Borneo FC

  • 16/04/23: PSM vs Borneo 3 - 0
  • 03/07/23: Persik Kediri vs Borneo 1 - 1
  • 08/07/23: Borneo vs Bali United 3 - 1
  • 15/07/23: Persis Solo vs Borneo 2 - 1
  • 21/07/23: Borneo vs Barito Putera 2 - 1

Jadwal Lengkap Manchester City di Pramusim 2023/2024

⏏️

Prediksi Skor PSIS Semarang vs Borneo FC

Duel PSIS Semarang vs Borneo FC diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa.

PSIS sedikit diuntungkan setelah bertindak sebagai tuan rumah. Akan tetapi kemenangan sebelumnya akan menjadi modal penting Borneo FC untuk meraih minimal 1 poin.

Prediksi Skor: PSIS Semarang 2-1 Borneo FC

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan PSIS Semarang vs Borneo FC di Stadion Jatidiri, Semarang, dapat disaksikan lewat siaran langsung Indosiar, Vidio, dan Sportstars 3 (Vision+) pada Jumat, 28 Juli 2023, pukul 15.00 WIB.

Untuk menyaksikan Liga 1 2023/2024 via Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan. Paket Platinum 30 Hari dibanderol Rp43.290, Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp65.490, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp109.890, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp476.190.

Link Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC: Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC

Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC

Jadwal Lengkap Manchester United di Pramusim 2023/2024

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023/2024, Pekan 5

Jumat, 28 Juli 2023

  • 15.00 WIB: PSIS vs Borneo FC
  • 15.00 WIB: Persikabo vs Persita
  • 19.00 WIB: Persik vs Persib

Sabtu, 29 Juli 2023

  • 15.00 WIB: Bali United vs Dewa United
  • 19.00 WIB: Bhayangkara FC vs PSM

Minggu, 30 Juli 2023

  • 15.00 WIB: RANS Nusantara vs PSS
  • 15.00 WIB: Persija vs Persebaya
  • 19.00 WIB: Persis Solo vs Arema FC
  • 19.00 WIB: Barito Putera vs Madura United

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

 

Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2023/2024

⏏️

Highlights PSIS Semarang vs Borneo FC


Pertandingan Perempat Final Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 mempertemukan Borneo FC dan PSIS Semarang di Stadion Persikabo, Cibinong, Senin 25/07/2022 dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Borneo FC.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.417
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:53.640
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.59.178
Browser:Mozilla 5.0