Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

EURO

Prediksi Islandia vs Portugal pada Lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup J, 21 Juni 2023

Admin TB

19 Juni 2023 13:31:26

1.126 Kali Dibaca

Pertandingan antara Islandia vs Portugal pada lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup J akan digelar di Laugardalsvollur, Reykjavik. Pertandingan ini akan live via Vision+ dan tayang live Soccer Channel pada hari Rabu, 21 Juni 2023, jam 01:45 WIB.

Keenam tim di grup ini masing-masing telah memainkan tiga pertandingan. Islandia baru mengumpulkan tiga poin hasil sekali menang, dan sekarang tercecer di peringkat lima, sementara Portugal sudah mengemas sembilan poin di posisi teratas.

Bulan Maret lalu, Islandia kalah 0-3 di kandang Bosnia, kemudian menang telak 7-0 atas tuan rumah Liechtenstein, di mana Aron Gunnarsson mencetak hattrick. Di pertandingan ketiga, baru-baru ini, Islandia kalah 1-2 menjamu Slovakia. Satu gol Islandia dicetak Alfred Finnbogason dari titik penalti.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses melalui tiga laga pertamanya dengan sempurna. Usai memukul Liechtenstein 4-0 dan membantai Luksemburg 6-0, mereka menang 3-0 menjamu Bosnia-Herzegovina. Bernardo Silva mencetak satu gol ke gawang Bosnia, sedangkan Bruno Fernandes menyarangkan dua.

Setelah menumbangkan Liechtenstein, Luksemburg, dan Bosnia, Portugal kini membidik Islandia sebagai calon korban mereka yang berikutnya.

Hasil Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday, Skor 0-2

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Klasemen 

⏏️

Preview Islandia vs Portugal

Langkah Portugal belum terhenti dalam 3 laga pembuka di Kualifikasi EURO 2024. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses memetik 3 kemenangan beruntun, dengan mendulang 9 poin. Akan tetapi kondisi Selecao das Quinas belum terlalu nyaman, lantaran hanya unggul 2 poin dari tim peringkat 2, Slovakia. Kemenangan tetap menjadi target Portugal untuk matchday kali ini.

Sebaliknya, tren kurang bagus ditunjukkan Islandia dari 3 laga pembuka. Mereka baru mengemas 1 kemenangan, dan 2 laga lainnya berujung kekalahan. Tim berjuluk Strakarnir Okkar tersebut dituntut dituntut menambah poin demi menjaga peluang di klasemen.

Misi Islandia untuk bangkit pada matchday 4, bakal mendapat tantangan berat dari tim unggulan di Grup J, Portugal. Namun demikian tuan rumah tetap punya kans mendulang poin, mengingat saat head to head (H2H) terakhir ketika EURO 2016 silam, Islandia mampu menahan imbang Portugal dengan skor 1-1.

Timnas Portugal tengah dihinggapi kepercayaan diri usai memetik 3 kemenangan bersama sang pelatih anyar, Roberto Martinez. Lebih spesial lagi, dalam periode tersebut skuad berjuluk Selecao das Quinas mampu melesakkan total 13 gol dan tanpa kebobolan. Terakhir, pada matchday lalu Portugal menang 3-0 atas Bosnia & Herzegovina.

“Hari ini [melawan Bosnia-Herzegovina] Saya pikir setiap pemain bermain untuk tim, saya sangat puas dengan perilaku dan usaha mereka, dan kemudian kami perlu banyak meningkatkan arah permainan,” kata Mertinez, dikutip dari Ojogo seusai laga.

Kini Martinez perlu mempertahankan tren performa timnya. Target yang tak mudah, mengingat sejumlah pemain kunci seperti: Ruben Dias, Bernardo Silva, serta Bruno Fernandes, baru saja menyelesaikan kompetisi berintensitas tinggi di level klub.

"Tahap bulan Juni yang khas, banyak kelelahan mental. Para pemain kami berada di level [kelelahan] tinggi secara fisik,” ucap Martinez.

Hingga laga terakhir, Martinez tak terlalu melakukan otak-atik skuad. Dengan minimnya perubahan di laga terakhir, Matinez berpeluang memanfaatkan laga kontra Islandia untuk melakukan rotasi pemain. Portugal relatif punya sederet pemain berkualitas di bangku cadangan. Rafael Leao, Pepe, hingga Diogo Dalot belum dimainkan pada laga terbaru.

"Itu mungkin [melakukan perubahan di laga kontra Islandia]. Tapi sekarang kami harus menikmati kemenangan, suasananya spektakuler. Para penggemar senang dan mari bersiap [untuk] Islandia,” paparnya.

Terlepas dari itu, laga kontra Islandia bakal jadi pertandingan spesial bagi bintang sekaligus kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Jika diturunkan pada laga tersebut, CR7 akan memainkan pertandingan ke-199 bersama Timnas Portugal.

Ronaldo berpeluang masih jadi andalan pelatih. Pada matchday lalu ia dimainkan 90 menit, sekaligus menjadi kali perdana dimainkan penuh, mengingat pada 2 laga sebelumnya selalu ditarik keluar pada babak kedua. Dari 198 caps bersama timnas, CR7 sukses menyumbang 122 gol.

Di sisi lain, Islandia dituntut segera bangkit, usai menelan kekalahan 1-2 dari Slovakia. Salah satu penggawa Islandia, Willum Thór Willumsson menyebut laga terakhir menjadi hasil yang mengecewakan bagi para pemain.

“Orang-orang sangat frustrasi. Kami memulainya dengan sangat baik dan memiliki banyak peluang yang seharusnya kami manfaatkan dengan lebih baik. Saya pikir kami sangat bagus di babak pertama, dan mungkin kami seharusnya bisa lebih baik dari mereka [Slovakia],” kata Willumsson soal laga terakhir, dikutip dari DV.

Jadwal FIFA Matchday di Asia Tenggara pada Juni 2023

⏏️

Analisis Islandia vs Portugal

Portugal memiliki rata-rata lebih dari empat gol per pertandingan di kualifikasi Euro 2024, sementara Islandia hanya menang sekali dalam 10 pertandingan

Portugal duduk di puncak Grup J kualifikasi setelah memenangkan tiga pertandingan pembukaan mereka secara meyakinkan melawan Liechtenstein, Luksemburg dan Bosnia dan Herzegovina, mencetak 13 gol dan tidak kebobolan.

Ini tentu menjadi awal yang sempurna untuk pelatih kepala baru Roberto Martinez dan dia akan yakin timnya dapat mengklaim kemenangan besar lainnya di Reykjavik melawan tim Islandia yang hanya menang sekali dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Masing-masing dari empat kemenangan terakhir Portugal setidaknya dengan selisih tiga gol.

Pasukan Bosnia pasti akan bersyukur bahwa mereka tidak harus menghadapi Bruno Fernandes setiap minggu, karena playmaker Manchester United mencuri perhatian selama kemenangan tiga gol pada hari Sabtu.

Setelah sundulan Cristiano Ronaldo ditepis karena offside, Fernandes mengirimkan umpan terobosan sempurna untuk Bernardo Silva masuk ke gawang, sebelum membukukan dua golnya sendiri di babak kedua dengan sundulan keras dan setengah voli untuk memperpanjang awal yang luar biasa dari Martinez.

Sudah membanggakan banyak pengalaman manajerial Nordik dari masanya bertanggung jawab atas Denmark dan Norwegia, pelatih kepala Islandia yang baru diangkat Age Hareide tidak dapat memulai mimpinya sebagai pelatih Our Boys pada hari Sabtu, karena Slovakia merusak pesta penyambutannya.

Penalti Alfred Finnbogason di babak pertama membuat Islandia memasuki level break setelah gol pembuka Juraj Kucka, tetapi Slovakia tidak dapat dibantah dan membuat gol sekali lagi melalui Tomas Suslov pada menit ke-69 untuk menggagalkan Hareide sukses perdananya.

Portugal telah mencetak dua atau lebih gol dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka, dengan dua dari pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 4-0 melawan Nigeria dalam pertandingan persahabatan dan Liechtenstein dalam kampanye kualifikasi ini.

Islandia hanya mempertahankan dua clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir mereka dan kebobolan setidaknya dua kali dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, sebuah catatan buruk yang tampaknya akan berlanjut pada hari Selasa.

Cristiano Ronaldo akan membuat penampilan internasionalnya yang ke-200 untuk Portugal pada hari Selasa dan akan menjadi ciri khasnya jika dia mencetak gol.

Pemain berusia 38 tahun ini adalah pencetak gol internasional pria tertinggi dalam sejarah, mencetak 122 gol untuk negaranya hingga saat ini, dan dia telah mencetak empat gol dalam kampanye kualifikasi ini.Para pemain bertahan Islandia harus khawatir.

  • Form Kualifikasi Piala Euro Islandia: LWL
  • Bentuk Islandia (semua kompetisi): WDLLWL
  • Bentuk Kualifikasi Portugal Euro Champ: WWW
  • Bentuk Portugal (semua kompetisi): LWLWWW

Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday 2023

⏏️

Susunan Pemain Islandia vs Portugal

Portugal berpeluang kembali melakukan perubahan line-up. Akan tetapi Cristiano Ronaldo berpotensi tetap turun sejak awal, untuk memainkan laga ke-199 bersama timnas. Pelatih Martinez nampaknya masih mengandalkan beberapa pemain kunci, seperti: Bernardo Silva, Ruben Dias, hingga Bruno Fernandes.

Di pihak lawan, Islandia berpeluang mengandalkan Jon Dagur Porteinsson yang sudah membukukan 3 asisst. Ia dapat berduet di lini serang bersama Genoa Albert Gudmunsson. Ada juga pencetak satu-satunya gol Islandia pada matchday lalu, Alfred Finnbogason.

Islandia (4-3-3)

  • Runar Alex Runarsson; Alfons Sampsted, Sverrir Ingi Ingason, Hodur Magnusson, Valgeir Lunddal; Willum Thor Wullumsson, Victor Palsson, Johann Gudmundsson; Albert Gudmundsson, Alfred Finnbogason, Jon Dagur Porteinsson.
  • Pelatih: Age Hareide.

Portugal (3-4-2-1)

  • Diogo Costa; Antonio Silva, Ruben Dias, Danilo Pereira; Diogo Dalot, Joao Palhinha, Bruno Fernandes, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Rafael Leao; Cristiano Ronaldo.
  • Pelatih: Roberto Martinez.

Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday 2023

⏏️

Head to Head Islandia vs Portugal

Portugal dan Islandia pernah bertemu 3 kali, dalam kurun 13 tahun terakhir. Hasilnya 2 kemenangan direngkuh Portugal, sedang 1 laga lain berujung seri. Adapun hasil imbang terjadi pada pertemuan terakhir di EURO 2016 silam.

Rekor Pertemuan

  • Islandia menang: 0
  • Seri: 1
  • Portugal menang: 2.

3 Pertemuan Sejauh Ini

  • 15/06/2016 Portugal 1-1 Islandia (Euro)
  • 08/10/2011 Portugal 5-3 Islandia (Kualifikasi Euro)
  • 13/10/2010 Islandia 1-3 Portugal (Kualifikasi Euro).

5 Pertandingan Terakhir Islandia (S-K-K-M-K)

  • 09/01/23 Islandia 1-1 Estonia (Friendly)
  • 13/01/23 Swedia 2-1 Islandia (Friendly)
  • 24/03/23 Bosnia 3-0 Islandia (Kualifikasi Euro)
  • 26/03/23 Liechtenstein 0-7 Islandia (Kualifikasi Euro)
  • 18/06/23 Islandia 1-2 Slovakia (Kualifikasi Euro).

5 Pertandingan Terakhir Portugal (M-K-M-M-M)

  • 07/12/22 Portugal 6-1 Swiss (Piala Dunia)
  • 10/12/22 Maroko 1-0 Portugal (Piala Dunia)
  • 24/03/23 Portugal 4-0 Liechtenstein (Kualifikasi Euro)
  • 27/03/23 Luksemburg 0-6 Portugal (Kualifikasi Euro)
  • 18/06/23 Portugal 3-0 Bosnia (Kualifikasi Euro).

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024, Live SCTV dan Vidio

⏏️

Statistik Islandia vs Portugal

  • Islandia tanpa kemenangan dalam 3 pertemuan dengan Portugal sejauh ini (M0 S1 K2).
  • Islandia cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro (M4 S1 K5).
  • Portugal cuma kalah 1 kali dalam 18 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro (M15 S2 K1).
  • Portugal selalu menang dalam 5 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Portugal selalu mencetak minimal 3 gol dalam 7 dari 9 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.
  • Portugal selalu clean sheet dalam 5 laga terakhirnya di Kualifikasi Euro.

Statistik Menarik Lainnya:

  • Sepanjang sejarah, pertemuan Islandia vs Portugal tak pernah berakhir 0-0.
  • Pada 3 edisi terdahulu pertemuan Islandia vs Portugal, tak pernah ada tim yang clean sheet.
  • Islandia belum pernah menang atas Portugal (1 seri, 2 kalah). Namun, mereka meraih hasil imbang pada pertemuan terakhir.
  • Cristiano Ronaldo hanya mencetak 1 dari total 8 gol Portugal saat menghadapi Islandia.
  • Satu-satunya lawatan Seleccao das Quinas ke markas Islandia dilakukan pada 12 Oktober 2010. Saat itu, mereka menang 3-1.
  • Islandia hanya memetik 1 kemenangan dalam 10 laga terakhir (4 seri, 5 kalah).
  • Aron Gunnarsson cs. hanya 1 kali mencetak lebih dari 1 gol dalam 11 laga terakhir. Itu dilakukan saat menggasak Liechtenstein 7-0.
  • Islandia hanya 1 kali menang dalam 10 laga kandang terakhir (4 seri, 5 kalah).
  • Gunnarsson dkk. selalu mencetak gol dalam 5 laga kandang terakhir.
  • Jon Thorsteinsson mencetak gol pada 2 dari 3 laga kandang terakhir Islandia.
  • Portugal tak imbang dalam 14 laga terakhir (10 menang, 4 kalah).
  • Tim asuhan Roberto Martinez meraup nilai sempurna dan tak kebobolan dalam 3 laga yang telah dilakoni di Kualifikasi Piala Eropa 2024.
  • Selalu ada pemain yang mencetak brace dalam 3 laga Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2024.
  • Cristiano Ronaldo cs. selalu menang telak, mencetak setidaknya 4 gol, dan clean sheet pada 2 laga tandang terakhir.

Pelatih:

  • Pertandingan Islandia vs Portugal pada matchday IV Kualifikasi Piala Eropa 2024 ini akan jadi pertemuan pertama Age Hareide dengan Roberto Martinez.
  • Bagi Hareide, laga ini jadi kesempatan pertamanya menghadapi Seleccao das Quinas.
  • Martinez punya rekor sempurna menghadapi Islandia. Dia selalu membawa tim asuhannya menang dalam 4 pertemuan.
  • Tim asuhan Martinez selalu mencetak setidaknya 2 gol dan tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol dalam 4 kesempatan terdahulu melawan Islandia.

Wasit:

  • Partai Islandia vs Portugal pada matchday IV Kualifikasi Piala Eropa 2024 ini akan dipimpin wasit Daniel Siebert dari Jerman.
  • Siebert baru kali ini memimpin pertemuan Islandia vs Portugal.
  • Rekor Siebert musim ini: 14 kali tuan rumah menang, 8 kali seri, 12 kali tamu menang. Sisanya, 2 laga di tempat netral, yakni di Piala Dunia 2022.
  • Selalu tercipta setidaknya 4 gol, selalu ada tim yang mencetak 3 gol, dan tak ada tim yang clean sheet pada 3 laga yang telah dipimpin Siebert pada kualifikasi Piala Eropa.
  • Islandia baru kali ini menjalani laga dengan Siebert sebagai wasit.
  • Portugal selalu menang pada 2 kesempatan terdahulu diwasiti pria asal Jerman ini.

Pemain Kunci:

  • Islandia
    • Top Scorer: Aron Gunnarsson (3 Gol)
    • Top Assist: Jon Thorsteinsson (3 Assist)
    • Top Rating: Aron Gunnarsson (10,00)
  • Portugal
    • Top Scorer: Cristiano Ronaldo (4 Gol)
    • Top Assist: Bruno Fernandes, Ruben Neves (@2 Assist)
    • Top Rating: Bruno Fernandes (8,59)

Jadwal Argentina vs Australia di FIFA Matchday 2023

⏏️

Prediksi Skor Islandia vs Portugal

Sudah dapat diterka, mayoritas pengamat mengunggulkan tim tamu menang untuk laga Islandia vs Portugal pada matchday IV Kualifikasi Eropa 2024 ini. Seleccao das Quinas bahkan diyakini bisa menang telak.

Hal itu bukan tanpa sebab. Salah satunya, Portugal memang tak kalah dalam 3 pertemuan terdahulu dengan Islandia. Mereka bahkan memenangi 2 di antaranya. Lalu, tren performa kedua tim saat ini juga jauh berbeda. Islandia hanya memenangi 1 dari 10 laga terakhir, sementara Portugal memenangi 10 dari 14 laga terakhir.

Khusus di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024, Seleccao das Quinas begitu meraja. Mereka selalu menang setidaknya 3-0 pada 3 matchday terdahulu. Adapun Islandia mengalami 2 kekalahan dari Bosnia & Herzegovina dan Slowakia serta hanya menang atas Liechtenstein.

Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo dkk. tak boleh jemawa. Pasalnya, pada 3 pertemuan terdahulu dengan Islandia, Portugal tak pernah clean sheet. Mereka harus waspada karena tim asuhan Age Hareide tak absen mencetak gol pada 5 pertandingan terakhirnya.

Prediksi skor: Islandia 0-3 Portugal

Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung vs Dewa United pada Laga Uji Coba pra BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Live Streaming Islandia vs Portugal live-streaming 

Jika tidak ada perubahan, live streaming Islandia vs Portugal dalam jadwal Kualifikasi EURO 2024 Grup J dapat diakses melalui Soccer Channel via Vision+. Laga Islandia vs Portugal akan berlangsung, Rabu (21/6/2023) pukul 01.45 WIB, di Stadion Laugardalsvollur, Islandia.

Untuk menonton Vision+, terdapat sejumlah pilihan harga paket berlangganan, di antaranya: Premium Sports seharga Rp35 ribu per bulan, Rp95 ribu per 3 bulan, dan Rp200 ribu per tahun.

Link Live Streaming Islandia vs Portugal Kualifikasi EURO 2024:

Jadwal Timnas Indonesia vs Palestina pada Laga Uji Coba, Live RCTI

⏏️

Klasemen Grup J Kualifikasi Euro 2024

Klub
 
Portugal
3 3 0 0 13 13 9
 
Slowakia
3 2 1 0 4 3 7
 
Luksemburg
3 1 1 1 2 -4 4
 
Bosnia
3 1 0 2 3 -2 3
 
Islandia
3 1 0 2 8 3 3
 
Liechtenstein
3 0 0 3 0 -13 0

⏏️

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar EURO, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.200
Kemarin:5.384
Total Pengunjung:118.399
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.131
Browser:Mozilla 5.0