Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Eropa

Prediksi Sevilla vs Juventus pada Leg ke-2 Semifinal Liga Europa 2022/2023, 19 Mei 2023

Admin TB

18 Mei 2023 19:40:07

5.035 Kali Dibaca

Pertandingan besar antara Sevilla vs Juventus pada leg kedua semifinal Liga Europa 2022/2023 akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan . Pertandingan UEL antara Sevilla vs Juventus ini akan live di SCTV dan Vidio pada Jumat, 19 Mei 2023, jam 02:00 WIB.

Sevilla telah menunjukkan bahwa status mereka sebagai rajanya kompetisi ini bukanlah isapan jempol belaka. Selangkah lagi, pemegang rekor enam gelar juara UEFA Cup/Liga Europa tersebut bakal mencapai final ketujuh mereka.

Pada leg pertama di Italia, Juventus sudah merasakan betapa sulitnya mengalahkan Sevilla. Meski main kandang, Juventus gagal menang. Juventus bahkan nyaris kalah oleh gol Youssef En-Nesyri di menit 26. Namun, gol Federico Gatti dari assist Paul Pogba pada menit 90+7 menghindarkan Juventus dari kekalahan.

Bagi Juventus, kegagalan menang di kandang itu adalah hasil yang patut disesali. Pasalnya, main tandang melawan Sevilla di Liga Europa merupakan perkara yang sangat sulit.

Sevilla sangat kuat di kompetisi ini, apalagi saat main kandang. Sudah sangat lama sejak terakhir kali Sevilla menelan kekalahan kandang dari tim-tim non-Spanyol di Liga Europa.

Musim ini saja, Los Nervionenses telah menumbangkan PSV Eindhoven 3-0, Fenerbahce 2-0, dan Manchester United 3-0 di Pizjuan.

Juventus tentu sadar bahwa duel leg kedua di markas Sevilla nanti tidak bakal mudah. Terlebih lagi, Juventus harus kembali kehilangan Paul Pogba, yang lagi-lagi mengalami cedera, padahal dia tampil apik meski turun dari bangku cadangan di leg pertama.

Siapakah yang akan lolos ke final untuk menghadapi salah satu dari AS Roma atau Bayer Leverkusen nanti? Sevilla atau Bianconeri?

Prediksi Man City vs Real Madrid pada Leg ke-2 Semifinal Liga Champions 2022/2023

Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Pratinjau 

 

Preview Sevilla vs Juventus

Untuk lolos ke final Europa League (UEL) 2023, misi wajib menang dapat diusung Sevilla dan Juventus dalam leg 2 semifinal Liga Europa. Kemenangan menjadi hasil mutlak yang perlu diraih setelah kedua kesebelasan hanya berbagi skor 1-1 di leg 1.

Juventus melawat ke Spanyol berbekal tren positifnya yang masih berlanjut. Bianconeri belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir.

Di sisi lain, Sevilla juga dalam kondisi bagus. Performa Los Nervionenses menanjak di liga jelang leg 2 semifinal UEL 2023.

Leg 1 semifinal Europa League 2023 sebenarnya hampir membuat Juventus dalam posisi tertinggal. Bianconeri kebobolan lebih dulu sejak menit ke-26 oleh gol Youssef En-Nesyri. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sevilla bahkan sempat bertahan hingga 90 menit waktu normal.

Akan tetapi, Juventus belum kehilangan momentum kebangkitannya. Bianconeri sanggup menjaringkan gol balasan saat laga memasuki 90+7 menit. Gol Federico Gatti itu berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan di leg 1 semifinal UEL 2023.

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, menyadari bahwa timnya kurang begitu waspada di leg 1. Bianconeri terlalu yakin bisa mencetak gol, sebelum kecolongan lebih dulu.

Bagi Juventus, lawatan ke Spanyol bakal dianggap sebagai laga final. Bianconeri berharap bisa kembali menunjukkan mental pantang menyerah di leg 2 semifinal Liga Europa.

"Saya percaya diri, karena tim ini berkali-kali menunjukkan keinginan bangkit kembali di sepanjang tahun. Saya senang dengan apa yang dilakukan para pemain malam ini," tutur Allegri, selepas pertandingan leg 1 semifinal UEL 2023, dikutip dari Foot Italia.

Namun, upaya Juventus menuju final UEL belum tentu mudah terwujud. Menghadapi laga krusial seperti Europa League, Sevilla didukung dengan pengalaman penting saat melalui babak perempat final UEL 2023.

Los Nervionenses mampu menahan imbang MU di leg 1 dengan skor 2-2. Kedudukan itu diraih Sevilla usai ketinggalan 2 gol.

Di leg 2, Sevilla bisa tampil jauh lebih baik. Bermain di kandang, Jesus Navas dan kawan-kawan mengalahkan MU dengan 3 gol tanpa balas.

Pengalaman di perempat final dapat mematangkan mental bertanding Sevilla. Selain itu, tren positif juga menaungi Sevilla yang hanya kalah sekali di 5 laga terakhir.

Dengan rapor tersebut, tidak heran skuad Los Nervionenses mengusung optimisme tinggi menjelang leg 2 semifinal Europa League 2023.

"Kuncinya mungkin tenang di setiap saat, mengetahui bagaimana menikmati permainan menit demi menit dan tidak menjadi gila," ujar Jose Luis Mendilibar, pelatih Sevilla.

Hasil Timnas Indonesia vs Thailand pada Final SEA Games 2023, Skor 5-2

Analisis Sevilla vs Juventus

Sevilla hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka

Juventus telah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut

Juve hanya memiliki satu clean sheet dalam enam tandang terakhir mereka

Sevilla telah memenangkan ketiga pertandingan kandang mereka sejak turun ke Liga Europa

Sevilla dan Juventus seimbang pada semifinal leg pertama.

Sevilla dan Juventus bertemu untuk leg kedua pertandingan semifinal Liga Europa mereka pada hari Kamis di level yang sama setelah bermain imbang 1-1 di Italia.

Pemenang seri Sevilla memiliki keuntungan berada di rumah, tetapi Juve akan merasa yakin mereka bisa mendapatkan hasil yang mereka butuhkan setelah berjuang untuk menyamakan kedudukan setelah kebobolan lebih dulu di leg pertama.

Sevilla semakin meningkatkan semangat di ruang ganti dengan penampilan babak kedua yang mengejutkan dalam kemenangan 0-3 dari Real Valladolid pada akhir pekan.

Los Rojiblancos membukukan tiga gol tak terjawab di paruh kedua pertandingan di Estadio Jose Zorrilla pada hari Minggu.

Mereka menembus paruh atas klasemen La Liga berkat rentetan lima kemenangan dalam enam pertandingan liga terakhir.

Juventus juga bernasib baik di liga domestik mereka.

Kemenangan mudah 2-0 atas Cremonese pada Minggu malam membuat mereka unggul delapan poin dari AC Milan yang berada di urutan kelima, yang berarti finis empat besar sudah selesai dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

I Bianconeri telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Serie A dan mereka hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Kedua kubu mampu mencetak gol

Ada beberapa daya tarik dalam kemenangan Sevilla, tetapi kedua tim yang mencetak gol tampaknya merupakan opsi terbaik untuk taruhan utama kami setelah bermain imbang 1-1 di Italia.

Sevilla hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 13 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi sejak Piala Dunia.

Juve umumnya bagus untuk mencetak gol dalam perjalanan mereka, terutama di Eropa.

Seperti tuan rumah mereka, Bianconeri berada di babak grup Liga Champions dan mereka mencetak gol dalam dua dari tiga perjalanan mereka di kompetisi itu, mencetak total empat gol, dan mereka telah mencetak gol di ketiga pertandingan tandang mereka sejak turun ke kompetisi ini.

Sevilla mungkin memiliki keunggulan

Fakta pertandingan ini berlangsung di Ramon Sanchez-Pizjuan memberi Sevilla keuntungan besar karena mereka memiliki rekor kandang yang sempurna di Liga Europa musim ini, dengan tiga kemenangan dalam jumlah pertandingan yang sama.

Juve juga cenderung berjuang jauh dari rumah dan mereka mengalami tiga kekalahan dan hanya satu kemenangan dalam enam perjalanan terakhir mereka di semua kompetisi.

Live Report: Indonesia vs Thailand pada Final SEA Games 2023

Prediksi Susunan Pemain Sevilla vs Juventus

Beberapa pemain inti Sevilla dapat dimaksimalkan untuk laga leg 2 semifinal. Pasalnya, sejumlah nama andalan Sevilla tak bermain penuh di laga Liga Spanyol pekan lalu, seperti Ivan Rakitic dan Oliver Torres.

Selain itu, Youssef En-Nesyri dan Lucas Ocampos juga bisa diturunkan, setelah tak masuk dalam skuad tim di laga terakhir. Ketajaman kedua pemain akan berguna untuk meneror gawang Juventus.

Sebaliknya, Juventus justru terancam kehilangan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu kembali menderita cedera saat mulai bermain sebagai starter dalam laga terakhir Juve di Serie A. Pogba ditarik keluar lapangan sebelum laga kontra Cremonese itu berakhir.

Absennya Pogba berpotensi meninggalkan lubang di lini tengah tim, tepatnya di belakang striker. Persoalan tersebut mungkin akan memicu Massimiliano Allegri memainkan Angel Di Maria sebagai opsi alternatif pengganti Pogba.

Berikut prediksi susunan pemain Sevilla vs Juventus di leg 2 semifinal UEL 2023:

Sevilla Sevilla (4-2-3-1)

  • Yassine Bounou; Marcos Acuna, Nemanja Gudelj, Loic Bade, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando; Bryan Gil, Oliver Torres, Lucas Ocampos; Youssef En-Nesyri.
  • Pelatih: Jose Luis Mendilibar
  • Info tim: Jordan (cedera), Marcao (cedera), Suso (meragukan), Nianzou (meragukan).

Juventus Juventus (3-5-1-1)

  • Wojciech Szczesny; Danilo, Federico, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic, Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.
  • Info tim: Pogba (cedera), Bonucci (cedera), Jorge (cedera), De Sciglio (cedera).

Prediksi Juventus vs Cremonese pada Pekan Ke-35 Serie A 2022/2023, 15 Mei 2023

Head to Head Sevilla vs Juventus

Sevilla dan Juventus telah bersua 5 kali dalam kurun 2015-2023. Sebanyak 4 pertemuan terjadi di ajang Liga Champions, sedangkan 1 duel sisanya di Liga Eropa (UEL).

Dari 5 pertemuan tadi, Juventus masih memegang keunggulan. Bianconeri mendapatkan 2 kemenangan, berbanding 1 di kubu Sevilla. Adapun 2 laga sisanya berakhir dengan skor sama kuat bagi kedua tim.

Head to head di UEFA Cup/Liga Europa

  • Sevilla menang: 0
  • Seri: 1
  • Juventus menang: 0.

5 Pertemuan terakhir Sevilla vs Juventus

  • 12-05-2023 Juventus 1-1 Sevilla (UEL)
  • 23-11-2016 Sevilla 1-3 Juventus (UCL)
  • 15-09-2016 Juventus 0-0 Sevilla (UCL)
  • 09-12-2015 Sevilla 1-0 Juventus (UCL)
  • 01-10-2015 Juventus 2-0 Sevilla (UCL).

5 Pertandingan Terakhir Sevilla (M-K-M-S-M)

  • 28-04-23 Bilbao 0-1 Sevilla (La Liga)
  • 02-05-23 Sevilla 0-2 Girona (La Liga)
  • 05-05-23 Sevilla 3-2 Espanyol (La Liga)
  • 12-05-23 Juventus 1-1 Sevilla (UEL)
  • 14-05-23 Valladolid 0-3 Sevilla (La Liga).

5 Pertandingan Terakhir Juventus (S-M-M-S-M)

  • 01-05-23 Bologna 1-1 Juventus (Serie A)
  • 03-05-23 Juventus 2-1 Lecce (Serie A)
  • 07-05-23 Atalanta 0-2 Juventus (Serie A)
  • 12-05-23 Juventus 1-1 Sevilla (UEL)
  • 15-05-23 Juventus 2-0 Cremonese (Serie A).

Prediksi Bologna vs AS Roma pada Pekan ke-35 Liga Italia 2022/2023

Statistik Sevilla vs Juventus

  • Dalam 5 pertemuan dengan Juventus di semua kompetisi sejauh ini, Sevilla baru menang 1 kali (M1 S2 K2), yakni dengan skor 1-0 di kandang pada fase grup Liga Champions 2015/2016.
  • Sevilla cuma kalah 1 kali dalam 11 laga terakhirnya di semua kompetisi (M7 S3 K1).
  • Sevilla selalu menang dengan agregat minimal 2 gol dan tanpa kebobolan dalam 3 laga kandangnya di Liga Europa musim ini: 3-0 vs PSV Eindhoven, 2-0 vs Fenerbahce, 3-0 vs Manchester United.
  • Sevilla tak terkalahkan dalam 36 laga kandang terakhirnya melawan tim-tim non-Spanyol di Liga Europa (M31 S5 K0).
  • Sevilla cuma gagal mencetak gol di 1 laga dalam 28 laga kandang terakhirnya di Liga Europa.
  • Juventus cuma menang 4 kali dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S4 K4).
  • Juventus cuma menang 1 kali dalam 6 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M1 S2 K3).
  • Juventus selalu kebobolan 1 gol dalam 4 dari 5 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.
  • Juventus cuma kebobolan total 1 gol dalam 3 laga tandangnya di Liga Europa musim ini: 3-0 vs Nantes, 2-0 vs Freiburg, 1-1 vs Sporting.

Statistik Menarik:

  • Sevilla hanya kalah sekali dari 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Sevilla menang di 10 dari 13 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.
  • Juve tak terkalahkan di 5 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • Juve hanya menang sekali dari 6 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Pelatih:

  • Kedua pelatih, Massimiliano Allegri dan Jose Luis Mendilibar baru bertemu sekali, yakni pada leg pertama laga ini.
  • Laga itu juga merupakan pertemuan pertama Mendilibar lawan Juventus.
  • Rekor Allegri lawan Sevilla: 5 laga, 2 menang, 2 imbang dan 1 kalah.

Wasit:

  • Laga ini akan dipimpin oleh salah satu wasit terbaik Belanda, Danny Makkelie.
  • Ini akan menjadi laga pertama Makkelie di Liga Europa musim ini.
  • Total Makkelie sudah memimpin 15 laga Liga Europa dalam kariernya dengan catatan 60 kartu kuning dan 3 kartu merah.
  • Rekor Sevilla saat diwasiti Makkelie: 4 laga, 2 menang, 1 imbang dan 1 kalah.
  • Rekor Juventus saat diwasiti Makkelie: 2 laga, 1 imbang dan 1 kalah.

Pemain Kunci:

  • Sevilla
    • Top Scorer: Youssef En-Nesyri (4 gol)
    • Top Assist: Lucas Ocampos, Ivan Rakitic (2 assists).
    • Top Rating: Lucas Ocampos (7,17)
  • Juventus
    • Top Scorer: Angel Di Maria (4 gol)
    • Top Assist: Dusan Vlahovic dan 6 pemain lainnya (1 assists).
    • Top Rating: Angel Di Maria (7,79)

Prediksi Fiorentina vs Udinese pada pekan ke-35 Liga Italia 2022-2023

Prediksi Skor Sevilla vs Juventus

Leg pertama berakhir dengan skor 1-1 dengan Juventus berhasil menyamakan kedudukan pada penghujung laga.

Terlepas kebobolan di menit terakhir, Sevilla tampil lebih baik di laga itu dan kini mereka akan bermain di hadapan para suporternya sendiri.

Dan jika melihat sejarah Sevilla tampil luar biasa di kandang pada laga Liga Europa. Mereka terakhir kali kalah di kandang pada kompetisi Liga Europa (tak menghitung adu penalti) yakni pada 2016.

Peluang Menang:

Sevila Seri Juventus
55% 15% 30%

Prediksi skor akhir:

Sevilla 2-1 Juventus

Prediksi Monza vs Napoli pada Pekan ke-35 Liga Italia 2022-2023

Live Streaming Sevilla vs Juventus

Live streaming Sevilla vs Juventus dalam semifinal leg 2 Europa League (UEL) 2022/2023 dapat ditonton melalui Vidio. Dengan jam tayang mulai pukul 02.00 WIB, Jumat dini hari, tanggal 19 Mei 2023, siaran langsung Sevilla vs Juventus juga akan disiarkan di SCTV.

Untuk menonton Vidio, Anda dapat berlangganan paket dengan berbagai pilihan harga, seperti Paket Premier Platinum Rp 39 ribu per-bulan, atau Paket Premier Platinum Rp 269 ribu per-tahun.

Link Live Streaming Sevilla vs Juventus UEL 2023: live-streaming 

Live Streaming Sevilla vs Juventus Leg 2 UEL 2023

Prediksi Espanyol vs Barcelona pada Pekan ke-34 La Liga 2022-2023

Hasil & Jadwal Semifinal Liga Europa 2022/2023

Leg 1

Jumat, 12 Mei 2023

  • 02:00 WIB Juventus 1-1 Sevilla
  • 02:00 WIB AS Roma 1-0 Bayer Leverkusen

Leg 2

Jumat, 19 Mei 2023

  • 02:00 WIB Sevilla vs Juventus
  • 02:00 WIB Bayer Leverkusen vs AS Roma

Prediksi Leicester City vs Liverpool pada Pekan ke-36 Premier League 2022/2023

Pratinjau Laga Sebelumnya


Babak semifinal LigaEuropa yang mempertemukan Juventus vs Sevilla di Allianz Stadium, Jumat (12/05/2023)

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Statistik

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Topani Sahara
03 April 2024 04:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
28 Maret 2024 01:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 09:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 23:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 22:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 17:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 23:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:47:46
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 22:44:08
Bagaimana cara mendapatkan PIP..suami terkena PHK..... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:4.200
Kemarin:7.129
Total Pengunjung:288.591.462
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.35.67
Browser:Tidak ditemukan