Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

EDUKASI

Apa Itu Tuton di Universitas Terbuka?

Admin TB

13 September 2023 07:46:16

404 Kali Dibaca

Hi Nicer semua, akhirnya admin bisa upload info yang nice lagi nih. Kali ini admin mau bagiin info yang penting banget, khususnya untuk Nicer semua yang sedang atau baru berkuliah di Universitas Terbuka. Info apa tuh min? Yuk simak tulisan kali ini sampai selesai.

Sebelum admin jelasin apa itu Tuton, sedikit info aja nih, kalo admin adalah mahasiswa Universitas Terbuka dan udah sampai disemester 6, jadi info yang admin bagiin kali ini pasti akurat ya.

Buat Nicer semua yang mungkin belum pernah dengar istilah Tuton di Universitas Terbuka kalian gak sendiri kok guys. Untuk orang yang baru memulai perkuliahan di Universitas Terbuka, hal ini masih banyak dipertanyakan.

Baca Juga: Cara Registrasi Mata Kuliah Bentrok Universitas Terbuka

 

Apa Itu Tuton di Universitas Terbuka?

Nah jadi apa sih Tuton itu? Tuton adalah singkatan dari Tutorial Online dimana nantinya mahasiswa Universitas Terbuka akan melakukan perkuliahan seperti mengisi kehadiran, mengerjakan diskusi dan tugas-tugas yang akan diberikan oleh Dosen dari mata kuliah yang telah diambil, dari Tuton juga kita bisa melihat nilai dari diskusi serta tugas yang telah kita kerjakan.

Kalo masih bingung, Tuton itu kayak kelas yang biasanya diikuti oleh mahasiswa biasanya, tapi bedanya Tuton dilaksanakan secara online tanpa bertatap muka sama dosennya langsung.

Terdengar agak janggal ya? Kuliah kok gak ketemu dosennya? terus gimana cara tanya kalo gak faham sama materi perkuliahannya? Tenang guys, karena dituton itu juga akan disediakan informasi yang lengkap mengenai Dosen yang mengisi kelas onlinenya seperti email, bahkan ada beberapa yang menyertakan nomor WhatsApp.

Kalo masih dirasa kurang, di Tuton juga telah disediakan aplikasi chat secara langsung kepada dosen. Btw admin lupa kalo di Universitas Terbuka ada panggilan khusus nih untuk Dosen, yaitu Tutor ya guys, sebenarnya sih sama aja ya, tapi tutor lebih terdengar enak aja.

Baca Juga: Cara Akses Soal UAS Universitar Terbuka, Lengkap

 

Nah karena bentar lagi perkuliahan akan segera mulai, kalian tentunya harus tahu ya tentang istilah Tuton ini, Biar up to date dan bisa kasih jawaban buat saling  bantu sesama mahasiswa Universitas juga, karena emang masih banyak yang belum tau dan bingung tentang istilah Tuton ini.

Untuk info singkat aja, jadi untuk mengakses Tuton ini, mahasiswa Universitas Terbuka gak bisa langsung ikut secara sembarangan aja ya, ada beberapa prosedur yang harus kita isi supaya kita bisa dapat akses ke akun Tuton kita nanti, soalnya admin sendiri ada pengalaman pribadi waktu disemester ke 3 lupa untuk mengisi syarat untuk dapat kelas di Tuton. Akhirnya admin banyak ketinggalan materi yang lebih lengkap dari tutor.

Nah untuk info lebih lengkap soal syarat apa aja yang harus disiapkan biar kita bisa dapet kelas di Tuton, admin akan bagiin dipostingan berikutnya. Jadi pastiin Kalian gak ketinggalan sama info yang bakalan admin kasih selanjutnya. Sampai jumpa, bye.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.708
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:52.931
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:108.162.216.92
Browser:Mozilla 5.0