Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera pada Pekan ke-8 BRI Liga 1 2023-2024, 13 Agustus 2023

Admin TB

12 Agustus 2023 17:34:52

1.266 Kali Dibaca

Pertandingan antara Persib Bandung vs Barito Putera pada Pekan ke-8 BRI Liga 1 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 13 Agustus 2023. Laga Persib Bandung vs Barito Putera bisa ditonton live di Indosiar dan streaming Vidio mulai pukul 15.00 WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Persib Bandung akan berusaha untuk memenangkan pertandingan. Setidaknya, kemenangan ini akan menjadi titik awal dari kebangkitan tim di kancah persepakbolaan nasional.

Sebagaimana diketahui bahwa tim Maung Bandung ini mengawali musim ini dengan kesulitan. Tercatat, hanya 1 kali kemenangan yang didapatkan dari 7 pertandingan awal.

Sementara Barito sedang dalam tren positif. Tim ini menang 4 kali di 7 pertandingan awal. Ini sudah cukup untuk menempatkannya di papan atas

Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2023-2024

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Persib Bandung vs Barito Putera

Persib terseok-seok di beberapa laga sebelumnya. Tim ini hanya baru mengantongi 1 kali kemenangan. Ini membuatnya harus berada di zona degradasi.

Tim Maung Bandung dengan skuad merata belum mampu menampilkan kecemerlangannya. Meskipun mampu mencetak gol, namun nyatanya tim ini kesulitan untuk keluar sebagai pemenang.

Sementara tim berjuluk Laskar Antasari sedang dalam tren positif. Perjalanannya bisa dibilang lebih mulus. 4 kemenangan didapatkan dari 7 pertandingan awal sehingga menempatkannya di posisi ketiga. Yakni, memiliki poin sama dengan Madura United.

Tentunya, kemenangan tersebut ingin dipertahankan. Dengan modal tersebut, Barito bisa saja mempermalukan Persib di kandangnya sendiri. Karena, semangat yang dibawa dari kemenangan sebelumnya tentu lebih terjaga.

Andaikan mampu bermain lebih terorganisir, tentunya pertandingan ini akan berjalan lebih sengit. Keduanya punya kans yang sama untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan atau hasil seri.

Persib Hormati Komdis

Persib Bandung dipastikan harus kehilangan tiga pemain andalannya saat menjamu Barito Putera dipekan ke delapan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (13/8/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Mereka mendapatkan sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas pelnggaran Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang dilakukannya pada pertandingan kontra Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023 lalu.

Sanksi terhadap ketiga pemain Persib tersebut diberikan berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib tersebut, I Putu Gede mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning pada pertandingan kontra Persis Solo mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama mengatakan, Persib sangat menghormati keputusan Komdis PSSI berupa larangan bertanding terhadap tiga pemainnya tersebut.

"Kami akan berkorrdinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi, dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari," kata Adhi Pratama, Sabtu (12/8/2023).

Meskipun demikian, Persib akan menempuh upaya banding karena hukuman terhadap ketiga pemain tersebut cukup berat.

"Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu," kata Adhi.

Dengan sanksi tersebut, selain tidak main saat lawan Barito Putera, ketiga pemain itu tidak akan memperkuat Persib saat tandang ke markas PSIS Semarang, Minggu (20/8/2023) nanti.

Ambisi Bojan Hodak

Dihadapan ribuan pendukungnya, Persib tentunya berambisi untuk memenangi pertandingan setelah dua laga sebelumnya gagal memetik poin sempurna hingga terperosok ke zona degradasi.

Tak heran, pelatih Persib Bojan Hodak pun menekankan kepada pasukannya untuk bermain lebih fight, lebih fokus, dan lebih kompak lantaran duel lawan Barito Putera nanti merupakan laga penting.

"Ya, ini laga yang penting bagi kami karena kami sebelumnya kalah oleh Persis Solo dan imbang lawan Bali United. Padahal, kami sudah bermain sangat bagus dan bisa menciptakan peluang, baik saat lawan Solo maupun Bali," tegas Bojan Hodak, Sabtu (12/8/2023) di Kota Bandung.

Masalah finishing touch diakui Bojan Hodak sudah diperbaiki untuk persiapan pertandingan nanti dan berharap saaat lawan Barito, 11 pemain yang diturunkkannya lebih solid dan mampu menciptakan gol.

Terlebih lagi, Barito Putera diakui Bojan merupakan tim yang bagus dan memiliki pengalaman, bahkan saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

"Ini akan menjadi laga yang sulit tapi kami bermain di kandang sendiri dan kami harus melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan," tandas pelatih berpaspor Kroasia ini.

Bukan Laga Mudah

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menilai pertandingan lawan Persib nanti akan berjalan tidak mudah.

Sebab dalam dua laga terakhir yang sudah dilalui Persib kata RD, Maung Bandung bermain sangat bagus, sayangnya hasil akhir belum sesuai harapan.

"Saya melihat satu motivasi yang sangat tinggal diperlihatkan oleh pemain Persib, begitu agresifnya mereka bermain dan ini membuat tim kami tentu harus waspada menghadapi kondisi," tegas RD.

Fokus

Bahkan RD meminta kepada pasukannya untuk fokus bermain dengan menghandle satu lawan yang sedang memiliki motivasi sangat tinggi, apalagi bermain di kandang lawan.

"Itu saja yang saya sampaikan kepada anak-anak untuk lawan Persib nanti, intinya pemain siap untuk pertandingan nanti," ucap pelatih kelahiran Lampung ini.

Untuk lawan Persib nanti, tim berjulukan Laskar Antasari ini hanya tanpa Bagas Kaffa dan Carli Murga, selebihnya diakui RD sudah sangat siap meski secara recovery tidak menguntungkan.

"Yang absen Bagas Kaffa dan Carli Murga karena kami baru terima surat dari Komisi Disiplin atas Carli Murga. Tapi saya belum pelajari lebih lanjut seperti apa hukumannya. Kemudian, pemain yang lain tidak ada masalah, semua siap," cetus RD mengakhiri.

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang pada Pekan ke-8 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Analisis Persib Bandung vs Barito Putera

Hingga pekan ke-8 Liga 1 2023-24, Persib Bandung masih berada dalam kesulitan. Langkah Maung Bandung terseok-seok di beberapa pekan awal kompetisi. Akibatnya, Persib kini ada di zona degradasi, tepatnya peringkat 16. Butuh konsistensi bagi Persib untuk kembali di jalur kemenangan.

Di sisi lain, situasi berbeda dialami oleh Barito Putera. Klub berjuluk Laskar Antasari itu sedang dalam tren positif. Kiprah apik Barito Putera membawa mereka ke posisi 3 besar Liga 1 2023/2024. Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri Barito saat bertandang ke Bandung.

Persib Bandung bakal dibayang-bayangi oleh tren negatif jelang menjamu Barito Putera. Dalam 5 pertandingan Liga 1 terbaru, Persib hanya mencatatkan 1 kemenangan. Sisanya, Persib telah menelan 2 kekalahan dan 2 hasil imbang. Statistik tersebut jelas bukan modal penting Persib di laga akhir pekan nanti.

Tuntutan Persib untuk meraup 3 angka akan cukup besar. Selain bisa mengentaskan posisi Persib dari zona merah, kemenangkan dapat meningkatkan mental bertanding Maung Bandung. Namun demikian, Persib mesti berbenah terlebih dahulu jika ingin memburu poin penuh pekan ini.

"Saya pikir, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami bermain di rumah dan akan berusaha dengan segala cara untuk memenangi laga ini," kata Bojan Hodak, pelatih Persib.

Maung Bandung punya memori manis melawan Barito Putera di GBLA. Musim lalu, Persib mengoyak Barito via skor 5-2.

Catatan itu bisa kembali menginspirasi Ciro Alves dan kolega untuk mengulangi hasil serupa, meski Persib juga tak memungkiri kekuatan Barito saat ini.

"Sekarang, kami akan menghadapi Barito Putera. Saya pikir, mereka adalah salah satu tim kuat. Mereka berada di peringkat kedua dan punya pemain-pemain berpengalaman yang bagus," pungkas Bojan.

Jelang bertamu ke markas Persib, Barito Putera membawa bekal 2 kemenangan beruntun di Liga 1 2023-24. Laskar Antasari menang atas Arema FC 0-4 dan Dewa United 2-1. Hasil tersebut merupakan titik balik Barito setelah mengalami 2 kekalahan berturut-turut.

Sejauh ini, klub besutan Rahmad Darmawan mulai bersaing di papan atas Liga 1 2023/2024. Kini, mereka menempati posisi ke-3 dan mengumpulkan 13 poin.

Jumlah itu hanya selisih 1 angka dengan Bali United, pemimpin klasemen sementara. Jika Barito mampu menambah 3 angka, mereka berpeluang mengambil alih puncak.

Prediksi Bournemouth vs West Ham United pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain Persib Bandung vs Barito Putera

Kartu merah yang diterima Putu Gede di laga sebelumnya dipastikan membuat bek kanan tersebut absen saat menjamu Barito. Victor Igbonefo berpeluang jadi pilihan Bojan untuk mengisi posisi Putu Gede.

Di lain pihak, susunan pemain Barito Putera diprediksi tak akan banyak berubah dari laga melawan Dewa United. Gustavo Tocantins dapat kembali diandalkan untuk sebagai juru gedor, setelah menyumbang 1 gol di partai kontra Dewa United.

Berikut prediksi susunan pemain Persib Bandung vs Barito Putera :

Persib Bandung Persib Bandung (4-1-3-2)

  • Fitrul Dwi Rustapa; Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Alberto Rodríguez, Edo Febriansah; Dedi Kusnandar; Marc Klok, Beckham Putra, Ezra Walian; Ciro Alves, David da Silva.
  • Pelatih: Bojan Hodak.

Barito Putera Barito Putera (4-3-3)

  • Ega Rizky; Frendi Saputra, Renan Alves, Carli de Murga, Bagas Kaffa; Mike Ott, Makan Konate, Bayu Pradana; Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins, Murillo Mendes.
  • Pelatih: Rahmad Darmawan.

Prediksi Sheffield United vs Crystal Palace pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Head to Head Persib Bandung vs Barito Putera

Sementara ini, Persib Bandung masih memegang keunggulan head to head atas Barito Putera. Maung Bandung mengantongi 2 kemenangan dari 5 bentrok termutakhir, sedangkan Barito mencatatkan 1 kemenangan. 2 pertemuan sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

5 Pertemuan Terakhir Persib vs Barito Putera

  • 27/02/23: Barito Putera vs Persib 2 - 1
  • 16/09/22: Persib vs Barito Putera 5 - 2
  • 31/03/22: Barito Putera vs Persib 1 - 1
  • 04/09/21: Persib vs Barito Putera 1 - 0
  • 24/11/19: Persib vs Barito Putera 0 - 0

5 Pertandingan Terakhir Persib

  • 14/07/23: Persib vs Dewa United 2 - 2
  • 22/07/23: PSM vs Persib 4 - 2
  • 28/07/23: Persik Kediri vs Persib 4 - 2
  • 03/08/23: Persib vs Bali United 0 - 0
  • 08/08/23: Persis Solo vs Persib 2 - 1

5 Pertandingan Terakhir Barito

  • 14/07/23: Barito Putera vs PSS Sleman 3 - 1
  • 21/07/23: Borneo vs Barito Putera 2 - 1
  • 30/07/23: Barito Putera vs Madura United 1 - 2
  • 05/08/23: Arema vs Barito Putera 0 - 4
  • 09/08/23: Barito Putera vs Dewa United 2 - 1

Hasil Bali United vs PSM Makassar di pekan ke-7 BRI Liga 1 2023-2024, Serdadu Tridatu Epic Comeback

⏏️

Statistik Persib Bandung vs Barito Putera

  • Persib Bandung tiba di laga ini dengan menduduki peringkat 16 klasemen Liga 1 terbaru.
  • Persib Bandung baru mengumpulkan 7 poin, dari hasil sekali menang, 4 kali imbang, dan menelan 2 kekalahan, dengan selisih golnya 11-13.
  • Barito Putera datang bertamu dengan menempat peringkat 3 klasemen.
  • Barito Putera sudah mengantungi 13 poin, hasil dari 4 kali menang, sekali imbang, dan 2 kali kalah, dengan selisih golnya 15-7.
  • Pada pertandingan terakhirnya, Persib pulang dengan kekalahan 1-2 dari markas Persis Solo, 8 Agustus 2023.
  • Barito Putera pada laga terakhirnya menundukkan Dewa United 2-1 di Stadion Demang Lehman, 9 Agustus 2023.
  • Rekor pertemuan kedua kubu di lima bentrok terakhir, Persib unggul 2 kemenangan, berbanding 1 kemenangan milik Barito Putera, dengan dua laga sisanya berujung imbang.

Prediksi Arsenal vs Nottingham Forest pada Pekan ke-1 EPL Premier League 2023-2024, 12 Agustus 2023

⏏️

Prediksi Skor Persib Bandung vs Barito Putera

Sementara ini, Persib Bandung masih memegang keunggulan head to head atas Barito Putera. Maung Bandung mengantongi 2 kemenangan dari 5 bentrok termutakhir, sedangkan Barito mencatatkan 1 kemenangan. 2 pertemuan sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

  • Persib Bandung (30%), Imbang (40%), Barito Putera (30%)
Prediksi Skor: Persib Bandung 1-1 Barito Putera

Prediksi Burnley vs Manchester City pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024, Skor, H2H, Live TV

⏏️

Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan 8 dapat ditonton via live streaming Vidio dan siaran langsung Indosiar.

Digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pertandingan ini diagendakan pada Minggu, 13 Agustus 2023, dengan jam tayang 15.00 WIB.

Untuk menyaksikan tayangan di Vidio, pemirsa dapat berlangganan paket Premier Platinum yang terdiri dari Platinum Rp39 ribu/bulan dan Platinum Rp269 ribu/ tahun.

Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera : Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera

Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga 1 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023-2024, Pekan 8

Jumat, 11 Agustus 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023

Minggu, 13 Agustus 2023

Senin, 14 Agustus 2023

  • 15.00 WIB: Dewa United vs PSIS - Indosiar
  • 19.00 WIB: Arema FC vs RANS Nusantara - Indosiar

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

Prediksi Bali United vs PSM Makassar pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Full Match Persib Bandung vs Barito Putera


Kompetisi Liga 1 is back! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 klub terbaik akan memperebutkan gelar paling bergengsi, Juara Liga 1. Saksikan BRI Liga 1 2021/22, Tanpa Penonton, Tanpa Supporter, Nonton Indosiar Di Rumah Saja. BRI Liga1 2021/22 Exclusive di Indosiar dan Vidio.

⏏️

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar BRI Liga 1, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.728
Kemarin:5.384
Total Pengunjung:117.927
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.130.160
Browser:Mozilla 5.0