Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi Persis Solo vs Persebaya Surabaya pada Pekan Pertama BRI Liga 1 2023/2024, 1 Juli 2023

Admin TB

01 Juli 2023 03:56:22

693 Kali Dibaca

Duel Persis Solo vs Persebaya Surabaya pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 1 Juli 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Laga ini bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu lebih dulu dalam laga uji coba pramusim, Sabtu (24/7). Duel tersebut menyajikan drama menarik karena Persis sempat unggul 3-0, tapi akhirnya Persebaya membalas empat gol pada babak kedua.

Oleh karenanya, Persis pasti akan mati-matian membalas kekalahan menyakitkan tersebut pada pertandingan nanti. Namun, itu bukan perkara mudah lantaran Persebaya juga ingin mencuri poin penuh di kandang Laskar Sambernyawa.

Prediksi Bali United vs PSS Sleman pada Partai Pembuka BRI Liga 1 2023/2024, 1 Juli 2023

Daftar Isi: Preview Berita Tim Pemain H2H Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Persis Solo vs Persebaya

Persis dan Persebaya akan kembali berjumpa, sepekan setelah kedua tim beruji-coba di Stadion Manahan, Sabtu (24/6/2023) lalu. Hasil laga terakhir tersebut, Persebaya menang dramatis 3-4 atas Persis.

Meski hanya uji-coba, tapi tuan rumah wajib was-was atas hasil tersebut. Apalagi di laga itu, Laskar Sambernyawa –julukan Persis– tampil dengan mayoritas pemain yang akan diproyeksikan sebagai tim utama. Sebaliknya, Persebaya mengabsenkan sejumlah pemain kunci di laga uji coba tersebut.

Dalam Liga 1 nanti, Persebaya jelas akan tampil dengan skuad lebih komplet. Mengulang kemenangan tentu menjadi misi The Green Force. Terlebih, Persebaya punya target juara musim ini.

Adapun hasil terakhir pekan lalu memperpanjang rekor negatif Persis atas Persebaya. Laskar Sambernyawa selalu gagal meraih kemenangan atas Bajul Ijo dalam 4 pertemuan beruntun di semua ajang (termasuk uji-coba).

Persis dituntut mengevaluasi tim sejak takluk 3-4 atas Persebaya, Sabtu (24/6) lalu. Meski bukan laga resmi, tapi pertandingan itu berintensitas tinggi dengan keluarnya 2 kartu merah. Selain itu, masalah Persis cukup tergambar dalam laga tersebut. Pelatih Persis Leonardo Medina pun menyoroti soal mentalitas pemain.

Persis unggul 3 gol lebih dulu di babak pertama. Tetapi kelenggahan membuat jala Persis 4 kali bergetar di babak ke-2. Sebelumnya, Medina menegaskan hal tersebut telah menjadi evauasi tim sebelum Liga 1 bergulir.

“Pemain seperti merasa bahwa pertandingan telah usai dan ini menjadi tanggungjawab saya sepenuhnya. Kita sempat kehilangan shape dan kontrol permainan di paruh kedua,” kata Medina, Sabtu (24/6/2023) lalu dilansir dari laman Persis.

“Ini akan menjadi evaluasi bagi tim untuk ke depannya.” tambahnya.

Tugas lain yang harus diselesaikan Medina ialah, memastikan adaptasi skuad baru. Mengingat Persis punya persiapan lebih mepet dibanding Persebaya, termasuk dalam merekrut pemain

Sektor belakang secara umum menjadi masalah utama Persis saat ini. 4 gol di laga terakhir seharusnya menjadi perhatian khusus. Apalagi sektor ini cukup berubah dengan dilepasnya beberapa pemain dan hadirnya Diego Bardanca sebagai nama baru.

Sisi positif bagi Persis ialah di lini serang. Rekrutan anyar Ramadhan Sananta telah mencetak 3 gol beruntun dalam 3 laga uji coba. Di sisi lain, pemain asing anyar Moussa Sidibe juga telah menunjukan kemampuan. Ia menyumbang 1 gol di laga terbaru dan permainan dinamisnya bakal menjadi kekuatan Persis.

Sementara itu, Persebaya punya persiapan lebih panjang dibanding Persis. Bajul Ijo telah beruji-coba sejak Mei lalu. Sedangkan Persis baru berujicoba pada Juni.

Masalah seharusnya tak terlalu terjadi di sektor tengah-depan. Lini ini masih diperkuat trio asing musim lalu Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor. Sedangkan Bruno Moreira yang baru bergabung, sejatinya pernah memperkuat Persebaya. Ke-4 pemain ini diistirahatkan di laga uji coba terbaru.

"Secara permainan sudah oke, mental sudah siap, secara keseluruhan kami sudah siap untuk menjalani kompetisi ini," kata pelatih Persebaya Aji Santoso, Senin (26/6/2023) dilansir dari Antara News.

Hanya saja, Persebaya masih punya PR yang juga harus diselesaikan di sektor belakang. Kebobolan 3 gol di laga terbaru menjadi perhatian khusus bagi The Green Force. Apalagi, barisan belakang ditinggal beberapa pemain kunci, termasuk bek Timnas Indonesia Rizky Ridho dan bek asing Leo Lelis.

Adapun sektor tersebut saat ini diisi pemain asing baru Dusan Stevanovic, dan sejumlah pemain rekrutan lokal baru seperti Yohanes Kandaimu hingga Kadek Raditya.

"Masalah kemasukan, kemarin (24/6) ada sedikit pemain belakang yang kurang cepat menutup pergerakan lawan, kemudian saat satu lawan satu harus ada juga yang meng-cover, hal itu yang saya perbaiki, karena itu yang paling mencolok," papar Aji.

"Saya sisipkan latihan tactical bertahan dan position [saat latihan]. Saya berharap saat kompetisi semua pemain dalam kondisi baik dan mengeluarkan segala kemampuan," tambahnya.

Hasil PSS Sleman vs Persib Bandung pada Uji Coba Pra BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Berita Tim Persis Solo vs Persebaya

Laskar Samber Nyawa kemungkinan tak akan melakukan banyak perubahan dibanding laga uji-coba terbaru.

Medina berpeluang menurunkan 3 bek tengah, Jaimerson da Silva, Sutanto Tan, dan Diego Bardanca.

Sementara, lini gelandang serang dan tengah akan mengandalkan pergerakan Alexis Messidoro dan Moussa Sidibe.

Dalam laga nanti, Persis masih akan menepikan winger Timnas U22 Irfan Jauhari yang masih dibekap cedera.

Sedangkan, bek Rian Miziar yang baru sembuh dari cedera masih diragukan tampil.

Di kubu seberang, Persebaya berpotensi merombak susunan di laga uji cobat terakhir. Ze Valente, Bruno Moreira, dan Sho Yamamoto akan menjadi andalan di sektor serang-tengah.

Dusan Stevanovic berpeluang mengawal barisan belakang.

Sedangkan, kiper Timnas Ernando Ari diperkirakan tampil setelah ia tak dimainkan di laga uji coba terakhir.

Hanya saja, Persebaya dipastikan akan mengabsenkan penyerang Paulo Victor yang masih akan absen lantaran dalam pemulihan cedera.

Beberapa pemain akan jadi opsi pengganti. Salah satunya M Iqbal, yang menyumbang 2 gol di laga terbaru.

Bajul Ijo juga masih punya opsi di sosok mantan penyerang Persis, Ferdinand Sinaga.

Hasil Persis Solo vs Persebaya di Laga Uji Coba BRI Liga 1 2023

⏏️

Susunan Pemain Persis vs Persebaya

Persis kemungkinan tak akan melakukan banyak perubahan dibanding laga uji-coba terbaru. Medina berpeluang menurunkan 3 bek tengah, Jaimerson da Silva, Sutanto Tan, dan Diego Bardanca.

Sementara, lini tengah-depan akan mengandalkan pergerakan Alexis Messidoro dan Moussa Sidibe. Kemudian Ramadhan Sananta akan menjadi sosok goal getter.

Dalam laga nanti, Persis masih akan menepikan winger Timnas U22 Irfan Jauhari yang masih dibekap cedera. Sedangkan, bek Rian Miziar yang baru sembuh dari cedera masih diragukan tampil.

Di kubu seberang, Persebaya berpotensi merombak susunan di laga uji cobat terakhir. Ze Valente, Bruno Moreira, dan Sho Yamamoto akan menjadi andalan di sektor serang-tengah. Dusan Stevanovic berpeluang mengawal barisan belakang. Sedangkan, kiper Timnas Ernando Ari diperkirakan tampil setelah ia tak dimainkan di laga uji coba terakhir.

Hanya saja, Persebaya dipastikan akan mengabsenkan penyerang Paulo Victor yang masih akan absen lantaran dalam pemulihan cedera. Beberapa pemain akan jadi opsi pengganti. Salah satunya M Iqbal, yang menyumbang 2 gol di laga terbaru. Bajul Ijo juga masih punya opsi di sosok mantan penyerang Persis, Ferdinand Sinaga.

Persis Solo Persis Solo (3-5-2)

  • Gianluca Pandeynuwu; Jaimerson da Silva, Sutanto Tan, Diego Bardanca; Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, M Shulton, Moussa Sidibe, Eky Taufik; Ramadhan Sananta, Roni Gonzales.
  • Pelatih: Leonardo Medina.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1)

  • Ernando Ari; Nuri Fasya, Johanis Kandaimu, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; Song Ui-Yong, Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Ze Valente, Bruno Moreira; M Iqbal.
  • Pelatih: Aji Santoso.

Piala Dunia U17 FIFA 2023, Indonesia Resmi jadi Tuan Rumah

⏏️

Head to head dan Performa

Persis Solo tercatat selalu gagal meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam 4 pertandingan beruntun, termasuk di laga uji coba. Menariknya, 2 pertemuan terbaru kedua tim diwarnai situasi comeback.

Persebaya membalikan ketertinggalan 3 gol menjadi kemenangan 3-4 di laga uji coba. Sedangkan di pertemuan terakhir Liga 1 2022/2023, hasil imbang 3-3 terjadi setelah Persis mengejar defisit 2 gol dan memastikan seri di waktu tambahan.

Head to head

  • 21/12/2022: Persebaya 0-0 Persis (Liga 1)
  • 08/04/2023: Persis 3-3 Persebaya (Liga 1)
  • 24/06/2023: Persis 3-4 Persebaya (Uji coba).

5 Laga Terakhir Persis Solo

  • 13/06/2023: Persis 1-1 Barito Putera (Uji coba)
  • 17/06/2023: Persis 1-2 Jeonbuk Hyundai (Uji coba)
  • Persis 2-0 PS UNSA (Uji coba)
  • 24/06/2023: Persis 3-4 Persebaya (Uji coba)
  • Persis 3-0 PS UNSA (Uji coba).

5 Laga Terakhir Persebaya

  • 28/05/2023: Persebaya 3-1 Bali United (Uji coba)
  • 14/06/2023: Persebaya 8-1 Beta Jaya (Uji coba)
  • 14/06/2023: Persebaya 6-1 PSS U-20 (Uji coba)
  • 18/06/2023: Persebaya 2-2 Persija (Uji coba)
  • 24/06/2023: Persis 3-4 Persebaya (Uji coba).

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Prediksi Skor Persis Solo vs Persebaya

Duel Persis vs Persebaya pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 diprediksi akan berakhir seri. Sebab, kedua kesebelasan sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing berdasarkan hasil uji coba akhir pekan lalu.

Di Liga 1 musim lalu, kedua tim juga bermain sama kuat, baik pada putaran pertama maupun kedua. Ketika itu, skornya adalah 0-0 dan 3-3.

Prediksi skor: Persis Solo 2-2 Persebaya Surabaya

Gambaran Umum Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Live Streaming Persis Solo vs Persebaya

Live streaming Persis Solo vs Persebaya Surabaya pekan pertama Liga 1 2023/2024 dapat disaksikan melalui Vidio, di samping siaran televisi Indosiar. Laga akan berlangsung Stadion Manahan, Solo, akan tayang live di Indosiar serta live streaming Vidio pada Sabtu (1/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Untuk menyaksikan tayangan di Vidio, pemirsa dapat berlangganan paket Premier Platinum yang terdiri dari Platinum Rp39 ribu/bulan dan Platinum Rp269 ribu/ tahun.

Link Live Streaming Persis Solo vs Persebaya Liga 1 2023  Live Streaming Persis Solo vs Persebaya 

Live Streaming Persis Solo vs Persebaya 

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023/2024

⏏️

Jadwal BRI Liga 1 2023/2024, Pekan 1

Sabtu, 1 Juli 2023

Minggu, 2 Juli 2023

  • 15.00 WIB - Dewa United vs Arema FC
  • 15.00 WIB - Persib vs Madura United
  • 19.00 WIB - Persis Solo vs Persebaya
  • 19.00 WIB - Barito Putera vs Persita

Senin, 3 Juli 2023

  • 15.00 WIB - RANS Nusantara vs Persikabo 1973
  • 15.00 WIB - Persik vs Borneo FC
  • 19.00 WIB - PSIS vs Bhayangkara FC

Persis vs Persebaya pada Pekan Ke-33 BRI Liga 1 2022/2023

 

⏏️

Klasemen Liga 1 2023/2024

 

Persebaya vs Persija Jakarta pada Pekan Ke-32 BRI Liga 1 2022-2023

⏏️

Highlights Persis Solo vs Persebaya Surabaya


Full match pertandingan antara Persis Solo vs Persebaya dengan skor akhir 3-4 di laga June Pre Season Matches

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Artikel Menarik Lainnya

Hosting Murah se Indonesia

Arsip Artikel

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:3.436
Kemarin:5.657
Total Pengunjung:74.968
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.6.194
Browser:Mozilla 5.0