Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

Artikel/Berita

BRI Liga 1

Prediksi PSS Sleman vs Bali United pada Putaran 2 Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024

Admin TB

02 November 2023 11:20:11

457 Kali Dibaca

Prediksi PSS Sleman vs Bali United pada putaran 2 pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024. Laga antara PSS Sleman vs Bali United ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat, 3 November 2023, dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio pukul 15.00 WIB.

Putaran 1 musim reguler Liga 1 2023/2024 telah berakhir. PSS finis di urutan 14 dengan 19 poin, sedangkan Bali United di peringkat 6 dengan 30 poin. Kini, tanpa rehat tengah musim, kedua kubu langsung bertempur lagi di putaran kedua dengan kondisi yang kontras.

Bali United memasuki putaran ke-2 dengan raihan positif, termasuk mengalahkan Persita Tangerang 3-0 di laga terakhir. Serdadu Tridatu belum terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya di Liga 1 (4 menang dan 1 imbang). Bali kini mengejar jarak 5 poin dari Borneo di klasemen Liga 1 2023/2024.

Rentetan hasil positif Bali United jadi modal bagus untuk melakoni duel kontra PSS. Namun, Serdadu Tridatu tetap wajib waspada, mengingat tim lawan sering tampil mengejutkan. Di pertemuan pertama lalu, Super Elang Jawa (Elja) mencuri kemenangan di markas Bali United.

Sementara itu, PSS menutup putaran pertama dengan kekalahan 4-1 atas Persib Bandung. Super Elja sejauh ini belum meraih kemenangan di 8 pertandingan terakhir (4 kalah dan 4 imbang).

Laga kontra Bali United akan jadi kesempatan PSS kembali ke tren positif sekaligus menjauh dari zona degradasi. Sejauh ini, Super Elja berjarak 5 angka dari Arema FC di urutan 3 terbawah berdasarkan klasemen Liga 1 2023/2024 pekan 17.

Prediksi PSS Sleman vs Bali United pada Putaran 2 Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Skor Live Jadwal Klasemen Highlights 


Preview PSS Sleman vs Bali United


PSS Sleman vs Bali United pada Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024

PSS Sleman ingin menjadikan putaran 2 Liga 1 2023/2024 sebagai momentum untuk meraih kebangkitan. Apalagi, Super Elja bakal menjalani 3 laga beruntun di Stadion Maguwoharjo.

Ini modal penting karena PSS tidak terkalahkan dalam 5 laga terakhir di stadion tersebut, dengan 4 imbang dan 1 menang.

Secara teknis, PSS akan menjalani 3 laga awal putaran 2 dengan format 2 partai kandang dan 1 partai away. Namun, saat berstatus tim tamu kontra Persis di pekan 19 mendatang, PSS tetap bermain di Maguwoharjo. Ini terjadi karena Persis ber-home-base sementara di Maguwoharjo terkait dengan penggunaan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U17.

Misi kebangkitan PSS tersebut sejalan dengan perubahan jabatan pelatih dari Mirain Mihail ke tangan Bertrand Crasson. Sang pelatih anyar telah mengawal PSS di 2 laga tanpa 1 kemenangan pun. Crasson ingin segera memetik 3 poin.

“Kami memiliki 3 laga yang dimainkan di kandang, yakni melawan Bali United, Persis Solo dan Barito Putera. Tentu saja kita memiliki harapan maksimal di tiga laga tersebut dengan kerja keras karena posisi klasemen kita tidak aman,” kata pelatih yang juga mantan pemain Napoli itu, dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

Crasson menghendaki peningkatan materi pemain untuk meraih kebangkitan. Misalnya di lini serang yang dinilai masih tumpul. Striker asing, Yevhen Bokhashvili gagal bersinar dan saat ini belum mencetak sebiji-pun gol musim ini. Sementara top skor tim dipegang Ricky Cawor yang membukukan 5 gol.

Namun sang pelatih dipastikan tak akan langsung melakukan perubahan. Pasalnya bursa transfer Liga 1 putaran 2 baru dibuka pada para Rabu (1/11). Untuk itu, Crasson menginginkan timnya fokus terlebih dahulu pada pertandingan pembuka demi segera memulihkan kondisi.

“Seperti biasa, kami fokus menyelesaikan satu per satu pertandingan. Ada evaluasi penting bagi para pemain pasca pertandingan lawan Persib. Apalagi, saya sangat benci dengan kekalahan,” tegasnya.

Sejalan dengan PSS, tim Bali United juga belum akan segera melakukan perombakan pemain di putaran ke-2. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra alias Teco berupaya memaksimalkan skuad yang tersedia.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu hanya menghendaki 1 perubahan dalam tim. Sisanya ia masih percaya pada skuad putaran pertama, yang mampu membukukan 5 laga terakhir Liga 1 tanpa kalah. Teco bahkan berupaya memanfaatkan potensi-potensi dari pemain akademi.

“Tim akan lebih bagus dengan hadirnya satu pemain baru. Tetapi waktu belum bisa, kami akan maksimalkan pemain yang ada saat ini untuk lebih bagus di putaran kedua nanti,” jelas Teco dilansir dari laman resmi klub.

“Kami juga sudah promosikan satu pemain muda lagi yaitu Gede Sunu (Indra) yang bisa main di putaran kedua nanti. Jika diperlukan, mungkin bisa promosikan lagi satu pemain dari Bali United Youth ke tim senior,” tambah Teco.

Prediksi Borneo FC vs Persik Kediri pada Putaran Kedua Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024

 


Analisis PSS Sleman vs Bali United

Bali United memiliki keunggulan awal dalam laga pembuka putaran kedua ini karena mereka membawa modal positif dari performa baik mereka.

Mereka menempati peringkat keenam dengan koleksi 30 poin di penghujung putaran pertama.

Sementara itu, PSS Sleman, yang menjadi tuan rumah dalam pertandingan ini, masih berada di posisi ke-14 dengan raihan 19 poin.

Kondisi yang kontras ini diperkirakan akan menambah ketegangan dalam pertandingan PSS vs Bali United di lapangan esok hari.

Selain kondisi yang kontras, Bali United juga tampil impresif dalam pertandingan terakhirnya dengan kemenangan 3-0 melawan Persita Tangerang.

Apalagi Bali United belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di Liga 1 Indonesia, dengan catatan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Performa apik ini membuat Bali United hanya terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen, yaitu Borneo. Hasil positif ini memberikan mereka modal yang baik untuk menghadapi pertandingan PSS vs Bali United nanti.

Meskipun Bali United memiliki catatan positif, mereka harus tetap waspada karena PSS Sleman memiliki potensi untuk tampil mengejutkan, terutama di kandang sendiri.

Sebelumnya, Super Elang Jawa (Elja) bahkan berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Bali United.

PSS Sleman sendiri belum mencatatkan kemenangan dalam 8 pertandingan terakhir. Mereka mengalami empat kekalahan dan empat hasil imbang.

Namun, PSS Sleman memiliki peluang untuk kembali ke jalur kemenangan dan menjauh dari zona degradasi, terutama setelah pergantian pelatih dari Mirain Mihail ke Bertrand Crasson.

PSS Sleman akan mengandalkan Jonathan Bustos untuk mengatur permainan tim, didukung oleh Kim Jeffrey Kurniawan di lini tengah, dan Hokky Caraka di lini depan.

Namun, mereka akan kehilangan Jihad Ayoub di pos belakang karena larangan bermain akibat kartu kuning.

Di pihak lain, Bali United akan mengandalkan Privat Mbarga di lini depan dan Eber Bessa di lini tengah. Di sektor serangan lainnya, Jefferson De Assis dan Ilija Spasojevic, pencetak gol terbanyak tim, berpotensi tampil bergantian.

Prediksi Manchester United vs Newcastle di Babak 16 Besar Carabao Cup 2023-2024

 


Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman vs Bali United

 

PSS Sleman masih akan mengandalkan Jonathan Bustos pengatur permainan tim. Bustos akan ditopang Kim Jeffrey Kurniawan di sektor tengah. Adapun sektor depan berpotensi dipercayakan untuk Hokky Caraka.

Pada laga nanti, PSS akan kehilangan Jihad Ayoub di pos belakang. Sesuai regulasi, kartu kuning di laga terakhir saat melawan Persib harus membuatnya absen.

Sementara itu, Bali United akan mengandalkan Privat Mbarga di sektor depan dan Eber Bessa di pos tengah. Untuk sektor serang lainnya, top skor tim, Jefferson De Assis (8 gol) dan Ilija Spasojevic (7 gol) berpeluang tampil bergantian.

Berikut ini prediksi Line-up PSS Sleman vs Bali United pekan ini:

PSS Sleman PSS Sleman (4-3-3)

  • Line-up: Muhammad Ridwan; I Nyoman Ansanay, Thales Lira, Leonard Tupamahu, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan; Esteban Vizcarra, Hokky Caraka, Kei Sano.
  • Pelatih: Bertrand Crasson.

Bali United Bali United (4-3-3)

  • Line-up: Adilson Maringá; Novri Setiawan, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin Saputra; I Kadek Agung Widnyana, Éber Bessa, Irfan Jaya; Rahmat Arjuna Reski, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.
  • Pelatih: Stefano Cugurra (Teco).

Prediksi Chelsea vs Blackburn Rovers di Babak 16 Besar Carabao Cup 2023-2024

 


Head to Head PSS Sleman vs Bali United

PSS Sleman selalu mengalahkan Bali United dalam 3 pertemuan terakhir, termasuk pada pekan pembuka putaran pertama Liga 1 2023/2024. PSS menang 0-1 di markas Bali saat itu.

5 Pertemuan Terakhir PSS Sleman vs Bali United

  • 01/07/23 Bali Utd vs PSS 0-1
  • 07/04/23 PSS vs Bali Utd 2-0
  • 19/12/22 Bali Utd vs PSS 1-2
  • 16/02/22 Bali Utd vs PSS 1-0
  • 27/10/21 PSS vs Bali Utd 0-2

5 Pertandingan Terakhir PSS Sleman (K-S-K-K-S)

  • 28/10/23 Persib vs PSS 4-1
  • 21/10/23 PSS vs Persik 2-2
  • 06/10/23 Dewa Utd vs PSS 3-1
  • 30/09/23 Arema FC vs PSS 2-1
  • 24/09/23 PSS vs Madura Utd 1-1

5 Pertandingan Terakhir Bali United (M-K-M-M-S)

  • 30/10/23 Bali Utd vs Persita 3-0
  • 26/10/23 CC Mariners vs Bali Utd 6-3
  • 20/10/23 Bali Utd vs Persebaya 3-1
  • 08/10/23 Bhayangkara vs Bali Utd 1-2
  • 04/10/23 Bali Utd vs Terengganu 1-1

Prediksi West Ham vs Arsenal di Babak 16 Besar Carabao Cup 2023-2024

 


Statistik PSS Sleman vs Bali United

  • PSS Sleman menunjukkan performa yang impresif dalam pertandingan terakhir mereka. Mereka berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1 melawan tim lawan yang tangguh. Serangan yang terorganisir dengan baik dan pertahanan yang solid telah menjadi faktor penentu kemenangan mereka. Pemain-pemain bintang seperti Beto Goncalves dan Jafri Sastra telah mengancam lawan mereka secara serius.

  • Bali United juga menunjukkan penampilan yang sangat bagus dalam pertandingan terakhir mereka. Mereka berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0 melawan lawan yang tangguh. Serangan yang dilakukan oleh Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius telah menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Kecepatan dan kekuatan mereka akan menjadi modal penting dalam pertandingan berikutnya.

Prediksi Madura United vs Persib Bandung pada Pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024

 


Prediksi Skor PSS Sleman vs Bali United

PSS Sleman memiliki kekuatan dalam mengatur serangan dengan efektif. Mereka mampu menyusun strategi dengan baik dan mengontrol jalannya pertandingan melalui penguasaan bola yang baik. Namun, kelemahan mereka terletak pada pertahanan yang kadang-kadang kurang solid dan rentan terhadap serangan balik dari lawan.

Di sisi lain, Bali United memiliki keunggulan dalam kombinasi serangan yang cepat dan permainan fisik. Serangan yang dilakukan oleh Irfan Bachdim dan kekuatan Sylvano Comvalius akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan. Namun, kelemahan mereka terletak pada kerentanan terhadap tekanan yang tinggi serta ketidakmampuan mereka mempertahankan konsistensi performa setiap pertandingan.

Peluang Menang:

  • PSS Sleman 30%
  • Imbang 35%
  • Bali United 35%
Prediksi Skor: PSS Sleman 1-1 Bali United

Pengumuman Ballon d'Or 2023, Messi atau Haaland yang jadi pemenang?

 


Live Streaming PSS Sleman vs Bali United

Pertandingan antara PSS Sleman vs Bali United pada putaran kedua BRI Liga 1 2023-2024 ini aka digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat, 3 November 2023 pukul 19.00 WIB dapat saksikan live di Indosiar dan Vidio.

Untuk dapat menyaksikan Liga 1 2023-24 di Vidio dan Sportstars, penggemar sepak bola dapat mengikuti paket berlangganan terlebih dulu.

Link Live Streaming PSS Sleman vs Bali United Link Live Streaming PSS Sleman vs Bali United:

Link Live Streaming PSS Sleman vs Bali United - Vidio Link Live Streaming PSS Sleman vs Bali United - Indosiar

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan BRI Liga 1 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

 


Jadwal BRI Liga 1 2023-2024

Pekan Ke-18

Rabu 1 November 2023

  • 19:00 WIB: Madura United vs Persib

Kamis 02/11/2023

  • 15:00 WIB: Arema vs Dewa United
  • 15:00 WIB: Persebaya Surabaya vs Persis Solo
  • 19:00 WIB: Borneo vs Persik Kediri
  • 19:00 WIB: Bhayangkara vs PSIS Semarang

Jumat 3 November 2023

Sabtu 4 November 2023

  • 15:00 WIB: Persikabo 1973 vs RANS Nusantara
  • 19:00 WIB: Persita vs Barito Putera

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2023-2024

Jadwal Liga 2 2023/2024 Lengkap

 


Klasemen BRI Liga 1 2023-2024

 

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor BRI Liga 1 2023/2024

 


Highlights PSS Sleman vs Bali United


Full Highlights PSS Sleman VS Bali United FC dengan skor akhir 2-0 di laga BRI LIGA 1 2022/2023.

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.619
Kemarin:5.134
Total Pengunjung:83.376
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.178.213
Browser:Mozilla 5.0