Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

TUTORIAL

Cara Resetter Epson L3110 dan Download Resetter Epson L3110 Gratis Terbaru 2023

Admin TB

23 Juni 2023 19:56:01

18.396 Kali Dibaca

Epson L3110 merupakan printer yang hemat dalam penggunaan tinta, juga memiliki kemampuan pencetakan tingkat tinggi. Printer ini adalah salah satu printer yang termasuk ke dalam keluarga printer serbaguna dari Epson. Di mana, fungsinya meliputi kemampuan cetak, memindai, dan memfotokopi dokumen dalam satu perangkat printer.

Seri Epson L3110 ini hadir dengan teknologi yang lebih lengkap, di mana mengalami peningkatan dari fitur pemindaian, sebelumnya hanya mendukung dua format saja, namun sekarang telah mendukung hingga empat format dokumen digital.

Cara Resetter Epson L120 dan Download Resetter Epson L120 Gratis Terbaru 2023

 

Fitur-Fitur  Epson L3110

Epson L3110 merupakan printer serbaguna yang memiliki fungsi mencetak, memindai, dan memfotokopi dokumen hanya dengan menggunakan satu perangkat saja. Dengan menggunakan Epson L3110’, maka Anda dapat memaksimalkan pekerjaan dengan lebih cepat dan performa yang stabil.

Epson L3110 sendiri dirancang khusus untuk penggunaan dengan intensitas cetak tingkat tinggi, oleh karena itu spesifikasinya disesuaikan dengan penggunaan Homedan Home Office. Anda tidak jarang akan lebih sering melihat seri Epson L3110 ini di berbagai perkantoran.

Epson L3110 juga telah dibekali dengan teknologi EcoTank dari Ink Tank, yang mana dapat menghemat lebih banyak penggunaan tinta printer. Sehingga, Anda dapat mencetak hingga ribuan dokumen dalam sekali pengisian saja.

Berikut ini beberapa kelebihan lainnya pada Epson L3110:

EcoTank Technology

Terkenal dengan kemampuan EcoTank yang dapat mencetak dan menghemat lebih banyak konsumsi tinta, printer ini memiliki kemampuan untuk dapat mencetak hingga ribuan dokumen hanya dengan sekali pengisian tinta.

Simpan Dokumen

Fitur Scanning atau pemindaian di Epson L3110 mampu memindai dokumen dengan maksimal resolusi 19200 dpi. Nah, Anda juga dapat menyimpan hasil pemindaian dengan memilih beberapa format seperti JPEG, TIFF, PDF, dan BMP.

Maksimal Resolusi

Memungkinkan untuk dapat mencetak dokumen dengan kualitas yang jauh lebih tajam, seri ini tercatat mampu mencetak hingga maksimal resolusi 5760 x 1440 dpi. Sehingga, hasil cetakan akan terlihat lebih alami dan tajam.

 

Sekilas tentang Resetter Epson L3110

Resetter Epson L3110 adalah tool yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada printer seperti munculnya notifikasi error seperti:

  • Ink pad is at the end of its service life
  • It is nearly time to reset the ink levels
  • It is time to reset the ink levels
  • Waste ink is full
  • Service required

Pada printer terdapat bantalan spons sebagai tempat pembuangan tinta yang disebut Waste Ink Pad dimana setiap kali printer membersihkan head printer maka tinta kotor yang sebelumnya terdapat pada head akan dibuang ke spons pembuangan tinta (Waste Ink Pad) dan jika spons ini penuh maka akan muncul notifikasi error / lampu indikator printer akan berkedip dan printer tidak dapat digunakan untuk ngeprint.

 

Cara Reset Printer Epson l3110

Resetter Epson l3110 adalah tool yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada printer Epson l3110 khususnya untuk mereset printer tersebut. Pernahkah anda mengalami kendala saat mencetak dokumen menggunakan epson l3110? Tentu hal tersebut akan sangat meresahkan dan bisa mengganggu pekerjaan kita. Tidak menutup kemungkinan itu adalah tanda bahwa printer kita sudah waktunya untuk di reset.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mereset printer. Pertama adalah secara manual dan sederhana yaitu dengan menekan kombinasi tombol di printer. Kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Resetter Epson L3110. Cara pertama memang sangat mudah namun keberhasilan menggunakan cara tersebut cukup kecil.

Memang ada banyak aplikasi resetter yang tersedia di internet, tetapi perlu diketahui bahwa kita harus menyesuaikan dengan jenis printer yang digunakan. Agar lebih jelasnya mengenai cara mereset printer epson L3110 maka mari kita bahas secara detail. Kita mulai dari aplikasinya terlabih dahulu yaitu resetter printer epson L3110.

Berikut ini cara reset Printer Epson l3110:

  1. Unduh file resetter printer Epson l3110 (Link download ada di bawah artikel ini).

  2. Matikan antivirus pada laptop atau PC anda.

  3. Ekstrak file rar yang telah diunduh.

  4. Buka folder hasil ekstrak lalu buka file Adjprog.

  5. Copy id lisensi yang berada di bagian License ID for registration. Jangan ditutup dulu.

  6. Buka file Keygen pada folder hasil ekstrak tadi.

  7. Paste lisensi yang telah dicopy tadi di bagian LecenseID. Lalu klik New key.

  8. Copy key yang berada di bawah Activation key.

  9. Buka kembali aplikasi Adjprog yang masih terbuka tadi.

  10. Lalu klik Enter key.

  11. Masukkan key yang telah dicopy pada Activation key for removal of restrictions.

  12. Klik OK. Maka program resetter sudah bisa digunakan.

    Epson L3110 - Activation key for removal of restrictions 

  13. Nyalakan printer yang ingin di reset dan sambungkan ke laptop atau komputer anda.

  14. Klik tombol Select pada aplikasi Adjprog tadi.

  15. Pilih L3110 pada bagian Model Name. Lalu klik OK.

    Epson L3110 - Pilih L3110 pada bagian Model Name 

  16. Klik Particular adjusment mode. Scroll ke bawah hingga lalu pilih Waste ink pad counter. Setelah itu klik OK.

    Epson L3110 - Particular adjusment mode 

  17. Centang pada bagian Main pad counter.

  18. Centang juga pada bagian Platen pad counter.

  19. Klik Initialize. Lalu klik OK jika ada pernyataan When the OK button is clicked, counter will be initialized. Maka proses akan dijalankan. Kemudian akan muncul Please turn off the printer.

  20. Matikan printer seperti biasa terlebih dahulu. Lalu klik OK.

    Epson L3110 - Platen pad counter 

Setelah melakukan 20 langkah di atas maka printer seharusnya sudah berhasil di reset. Kita bisa menyalakan kembali printer lalu menggunakannya untuk mencetak dokumen, foto dan lainnya. Pastikan anda sudah mengkoneksikan printer dengan laptop atau PC saat membuka aplikasi Adjprog. Karena aplikasi akan mendeteksi printer yang kita gunakan sebelum melakukan reset.

Nah, selain dilakukan dengan aplikasi gratis di atas. Seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwa ada 1 cara lagi yang bisa dicoba yaitu secara manual dengan menekan tombol kombinasi di printer. Cara di bawah ini biasa digunakan untuk mengatasi masalah head tidak bergerak saat printer dinyalakan atau untuk memperbaiki print saat tombol power dan tombol kertas berkedip bersamaan.

 

Cara Reset Epson l3110 Secara Manual

  1. Buka jendela epson status monitor yang biasanya muncul saat kita mengalami suatu masalah pada saat melakukan print dokumen.
  2. Klik pada tombol Antrian Cetak yang ada di sebelalh kiri bawah jendela EPSON Status Monitor.
  3. Klik kanan pada Document name atau di aktivitas printer yang muncul.
  4. Pilih Cancel untuk membatalkan aktivitas printer yang sedang berjalan.
  5. Klik Yes jika muncul pesan berisi konfirmasi untuk membatalkan pencetakan dokumen.
  6. Tutup jendela aktivitas printer dan pastikan sudah kosong atau tidak ada aktivitas printer lagi yang sedang berjalan.
  7. Klik tombol Ok yang ada pada jendela Status monitor, maka jendela tersebut akan menutup.
  8. Tekan dan tahan tombol Power dan Stop yang ada di printer secara bersamaan menggunakan dua jari.
  9. Tahan hingga lampu pada tombol Power dan lampu indikator tombol Stop yang bewarna merah menjadi mati.
  10. Lepaskan jika lampu indikator keduanya sudah mati.
  11. Tekan kembali tombol Power untuk menyalakan printer kembali, maka lampu indikator pada tombol stop tidak akan muncul kembali yang menandakan bahwa printer sudah berhasil direset dan menjadi normal kembali.
  12. Gunakan printer seperti biasa untuk mengeprint dokumen.

 

Masalah Yang Mengharuskan Reset Printer

  • Munculnya pesan error pada Epson Status Monitor: Service Requiered atau Layanan Diperlukan

    Printer yang sudah melewati usia pakai akan menampilkan pesan tersebut dan itu tandanya bahwa printer perlu direset.

  • Munculnya pesan error pada Epson Status Monitor: Disarankan dilakukan Pemeriksaan nozel

    Nozzle juga mempunyai batas yang telah ditentukan oleh si pabrikan printer. Jika muncul pesan tersebut maka printer sudah melampaui batasan yang ditentukan dan minta untuk direset.

  • Paper Jam

    Kertas yang terperangkap di dalam printer karena adanya kesalahan dalam memasukkan kertas juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

  • Tinta sudah habis

    Lupa atau lalai mengisi ulang tinta juga menyebabkan printer mengalami error sehingga harus direset agar bisa digunakan kembali.

  • Permasalahan pada Cartridge

    Penempatan cartridge yang salah, tidak tepat, atau bahkan rusak menyebabkan kinerja printer terganggu sehingga mengharuskan kita untuk melakukan reset printer agar bisa kembali normal.

  • Masalah lain yang menyebabkan lampu indikator tombol power dan tombol stop berkedip bersamaan

    Terkadang kita tidak tahu pasti penyebabnya tiba-tiba muncul pesan dengan kode angka ditandai dengan lampu indikator pada tombol stop dan power printer yang berkedip secara bersamaan.

 

Download Resetter Epson L3110

Bagi anda yang membutuhkan resetter Epson L3110 untuk melakukan reset pada printer anda sehingga printer kembali normal dan dapat digunakan seperti biasanya, anda bisa mendownloadnya disini.

Link download resetter Epson L3110 terbaru dan gratis bisa anda dapatkan dibawah ini:

Resetter Epson L3110 Gratis (Terbaru 2023) Hudalil Mustakim 06/06/2023 

Disarankan untuk menonaktifkan antivirus (klik disini) pada laptop / PC anda terlebih dahulu karena beberapa antivirus menganggap tool resetter ini sebagai virus.

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar TUTORIAL, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:5.153
Kemarin:6.032
Total Pengunjung:115.968
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.126.78
Browser:Mozilla 5.0