28 Sep 2024 18:18 - 8 menit membaca

Prediksi Newcastle vs Manchester City di Pekan ke-6 Premier League 2024/2025

Bagikan

Pertandingan antara Newcastle vs Manchester City di pekan ke-6 Premier League 2024/2025 akan berlangsung di St James Park markas The Magpies. Pertandingan Liga Inggris antara Newcastle vs Manchester City ini dijadwalkan pada Sabtu, 28 September 2024, pukul 18.30 WIB, live streaming Champions TV 5 di Vidio.

Pekan lalu, Newcastle dan Man City sama-sama meraih hasil yang kurang memuaskan. Newcastle menelan kekalahan pertamanya musim ini saat melawan Fulham, sedangkan sang juara bertahan kehilangan start sempurnanya usai imbang 2-2 menjamu Arsenal.

Newcastle kalah 1-3 di kandang Fulham. Satu-satunya gol Newcastle dicetak oleh Harvey Barnes.

Di Emirates Stadium, Man City nyaris kalah dari Arsenal. Man City unggul terlebih dulu lewat gol Erling Haaland di menit 9, tapi kemudian kehilangan Rodri akibat cedera. Arsenal membalikkan kedudukan melalui gol-gol Riccardo Calafiori menit 22 dan Gabriel Magalhaes menit 45+1, tapi lalu kehilangan Leandro Trossard yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 45+8. Man City baru bisa menyamakan skor lewat gol pemain pengganti John Stones di menit 90+8.

Setelah itu, Man City menang tipis 2-1 atas tim divisi 2 Watford di putaran ke-3 Carabao Cup/EFL Cup. Dua gol Man City dalam laga kandang itu dicetak oleh Jeremy Doku dan Matheus Nunes.

Kali ini, Man City akan main tandang kontra Newcastle. Man City bakal berusaha mengincar kemenangan. Selain untuk menjaga posisi di puncak klasemen, mereka juga perlu mempertahankan momentum sebelum menghadapi Slovan Bratislava di Liga Champions.

Squad Newcastle 2024/2025. (c) facts.net
Squad Newcastle 2024/2025. (c) facts.net

Preview Newcastle vs Manchester City

Newcastle United akan berupaya bangkit di kandang sendiri, saat pekan ini menjamu Manchester City. Pekan lalu Newcastle kalah 3-1 dalam laga away ke markas Fulham. Ini menjadi kekalahan pertama bagi tim besutan Eddie Howe, yang mengawali musim dengan relatif baik.

Di atas kertas bakal sulit mengalahkan Man City di Liga Inggris 2024/2025, namun peluang Newcastle tetap terbuka. Terleih kali ini tim tamu tidak diperkuat Rodri dan Kevin De Bruyne, yang masih terbelit cedera. Dua pemain tersebut merupakan kunci serangan The Citizens.

Dalam 5 laga awal The Citizens, Erling Haaland sangat dominan dengan melesakkan 10 dari 13 gol Manchester City. Tetapi saat itu Kevin De Bruyne dan Rodri di lini tengah juga punya peran penting. Tanpa 2 pemain tersebut deretan peluang matang untuk Haaland diperkirakan bakal berkurang.

Newcastle United pada awal musim ini relatif masih kesulitan soal produktivitas, dengan torehan 7 gol dari 5 laga. Lini belakang mereka juga tidak terlalu bagus. Terhitung 17,8 upaya tembakan per laga yang dibuat oleh tim lawan, namun baru kebobolan 6 kali.

Pertahan Newcastle United yang masih banyak celah, dapat dimanfaatkan Manchester City yang memiliki Erling Haaland. Jika hal itu tak ingin dieksploitasi tim lawan, Eddie Howe harus bisa memperbaiki pertahanan The Magpies.

Sementara itu, Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City mengisyaratkan bakal memberi kesempatan kepada Matheus Nunes, sepanjang absennya KDB dan Rodri. Juru taktik asal Spanyol itu meyakini bahwa para pemainnya dapat memberikan performa terbaik saat diturunkan.

“Saya sangat senang untuk performa Matheus Nunes, karena dia sosok yang baik dan pemain yang baik, selalu pantas mendapatkan hal-hal baik,” kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Squad Manchester City 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Manchester City 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Info Tim Newcastle vs Manchester City

Kuartet Newcastle Callum Wilson (punggung), Sven Botman, Jamaal Lascelles (keduanya cedera lutut) dan Lewis Miley (pergelangan kaki) semuanya masih absen karena cedera, yang pertama diperkirakan tidak akan kembali sampai setelah jeda internasional berikutnya.

Howe juga mengungkapkan bahwa Matt Targett akan absen dari pertandingan akhir pekan ini karena “kambuhnya eksim”, sementara penyerang bintang Alexander Isak diragukan bisa tampil karena cedera jari kaki dan belum ambil bagian dalam latihan tim utama minggu ini.

Potensi absennya Isak bisa membuat Will Osula atau Anthony Gordon ditugaskan untuk memimpin lini depan; dengan dimulainya Gordon sebagai penyerang tengah bisa membuat Barnes dan Jacob Murphy atau Miguel Almiron mulai bermain di sayap.

Howe mungkin mempertimbangkan untuk melakukan perubahan di posisi bek sayap, dengan Valentino Livramento dan Lewis Hall bersaing untuk menggantikan Kieran Trippier dan Lloyd Kelly, sementara Sandro Tonali dapat mendorong Joe Willock untuk memulai pertandingan pertamanya di Liga Primer musim ini di lini tengah.

Sedangkan untuk Man City, mereka harus berjuang tanpa gelandang bintang Rodri, yang mengalami kerusakan ligamen lutut dan akan absen selama sisa musim setelah menjalani operasi.

Oscar Bobb (patah kaki) dan Nathan Ake (otot) juga berada di ruang perawatan, sementara Guardiola telah mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne juga absen karena ia masih dalam pemulihan dari masalah pangkal paha.

Setelah membuat sembilan perubahan untuk kemenangan Piala EFL atas Watford pada pertengahan minggu, Guardiola akan memanggil kembali sejumlah bintang senior untuk bentrokan dengan Newcastle, termasuk kiper pilihan pertama Ederson, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Bernardo Silva dan Erling Haaland, yang terakhir telah mencetak 10 gol hanya dalam lima pertandingan Liga Primer sejauh musim ini.

Manajer Newcastle United Eddie Howe difoto pada 21 September 2024. (c) Imago
Manajer Newcastle United Eddie Howe difoto pada 21 September 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Newcastle vs Manchester City

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Newcastle (4-3-3)

  • Pemain: Pope; Hall, Burn, Schar, Livramento; Joelinton, Guimaraes, Tonali; Gordon, Isak, Barnes.
  • Pelatih: Eddie Howe.

Manchester City (3-4-2-1)

  • Pemain: Ederson; Gvardiol, Dias, Akanji; Doku, Kovacic, Lewis, Savinho; Silva, Gundogan; Haaland.
  • Pelatih: Josep Guardiola.

Matheus Nunes dari Manchester City merayakan golnya bersama Rico Lewis pada 24 September 2024. (c) Imago
Matheus Nunes dari Manchester City merayakan golnya bersama Rico Lewis pada 24 September 2024. (c) Imago

Head to Head Newcastle vs Manchester City

Dari sisi head to head (H2H) Manchester City unggul dalam 5 pertemuan terakhir kontra Newcastle United, namun laga selalu berjalan ketat.

Pertemuan terakhir Newcastle vs Manchester City

  • 17/03/24 Manchester City 2-0 Newcastle (FA Cup)
  • 14/01/24 Newcastle 2-3 Manchester City (Premier League)
  • 28/09/23 Newcastle 1-0 Manchester City (EFL Cup)
  • 20/08/23 Manchester City 1-0 Newcastle (Premier League)
  • 04/03/23 Manchester City 2-0 Newcastle (Premier League)

Berikut ini lima pertandingan terakhir kedua tim:

Pertandingan terakhir Newcastle (S-S-M-M-K)

  • 25/08/24 Bournemouth 1-1 Newcastle (Premier League)
  • 29/08/24 Nottingham Forest 1-1 Newcastle (EFL Cup) – menang adu penalti
  • 01/09/24 Newcastle 2-1 Tottenham (Premier League)
  • 15/09/24 Wolverhampton 1-2 Newcastle (Premier League)
  • 21/09/24 Fulham 3-1 Newcastle (Premier League)

Laga terakhir Manchester City (M-M-S-S-M)

  • 31/08/24 West Ham 1-3 Manchester City (Premier League)
  • 14/09/24 Manchester City 2-1 Brentford (Premier League)
  • 19/09/24 Manchester City 0-0 Inter Milan (Liga Champions)
  • 22/09/24 Manchester City 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 25/09/24 Manchester City 2-1 Watford (EFL Cup)
Rodri dari Manchester City difoto pada 18 September 2024. (c) Imago
Rodri dari Manchester City difoto pada 18 September 2024. (c) Imago

Statistik Newcastle vs Manchester City

  • Newcastle kalah 10 kali dalam 12 laga terakhir vs Man City di semua kompetisi (M1 S1 K10).
  • Newcastle sudah menang 3 kali di Premier League musim ini (M3 S1 K1, gol 7-6).
  • Newcastle tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhir di Premier League (M6 S4 K0).
  • Newcastle selalu mencetak gol dalam 21 laga kandang terakhir di Premier League.
  • Man City belum terkalahkan di Premier League musim ini, juga telah mencetak 13 gol (M4 S1 K0, gol 13-5).
  • Man City tak terkalahkan dalam 28 laga terakhir di Premier League (M23 S5 K0).
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 14 laga terakhir di Premier League.
  • Man City 5 kali clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 6 laga tandang terakhir di Premier League.
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 11 dari 13 laga terakhir vs Newcastle di semua kompetisi.

Prediksi Skor Newcastle vs Manchester City

Pertandingan menarik akan tersaji pada pekan keenam Premier League yang mempertemukan Newcastle vs Manchester City. Laga ini bisa jadi batu sandungan untuk City.

City dipastikan akan kehilangan Rodri sampai akhir musim dan Pep Guardiola sudah berjanji dirinya akan mencari cara untuk menemukan solusi bermain tanpa dirinya. Selain Rodri, Kevin De Bruyne juga dilaporkan masih diragukan bermain.

Namun Newcastle juga ada masalah, tapi di luar lapangan. Eddie Howe dilaporkan bersitegang dengan direktur klub, Paul Mitchell, dan tentu fans berharap masalah ini tidak merembet ke lapangan.

The Magpies punya pengalaman mengalahkan Man City di St. James Park tahun lalu jadi mereka bisa kembali menciptakan kejutan di laga ini.

Peluang Menang:

  • Newcastle: 18%
  • Seri: 21%
  • Brentford: 61%

Prediksi skor akhir: Newcastle 1-2 Manchester City.

Link Live Streaming Newcastle vs Manchester City

Link live streaming Newcastle United vs Man City dalam lanjutan jadwal Liga Inggris 2024/2025, dapat disaksikan melalui Vidio dan Champions TV 5. Jam tayang laga yang digelar di St James Park, akan dimulai pada Sabtu, 28 September 2024 pukul 18.30 WIB.

Untuk menonton tayangan Liga Inggris 2024/2025 di Vidio Anda dapat berlangganan paket terlebih dahulu. Terdapat sejumlah pilihan paket langganan yang dapat Anda pilih dengan harga dan durasi yang bervariasi.

Link Live Streaming Newcastle vs Manchester City:

Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming Newcastle vs Man United di SCTV

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Premier League 2024/2025



Jadwal Premier League/Liga Inggris 2024/2025

Pekan ke-6

Sabtu, 28 September 2024

  • 18.30 WIB Newcastle vs Manchester City
  • 21.00 WIB Everton vs Crystal Palace
  • 21.00 WIB Arsenal vs Leicester City
  • 21.00 WIB Brentford vs West Ham
  • 21.00 WIB Chelsea vs Brighton
  • 21.00 WIB Nottingham Forest vs Fulham
  • 23.30 WIB Wolverhampton vs Liverpool

Minggu, 29 September 2024

  • 20.00 WIB Ipswich Town vs Aston Villa
  • 22.30 WIB Manchester United vs Tottenham

Selasa, 1 Oktober 2024

  • 02.00 WIB Bournemouth vs Southampton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

Klasemen

- - Dame Maggie Smith: yang paling dikenal karena film Harry Potter dan Downton Abbey