18 Sep 2024 19:48 - 7 menit membaca

Prediksi Sparta Praha vs RB Salzburg di Matchday 1 Liga Champions 2024-2025

Bagikan

Laga antara Sparta Praha vs Salzburg akan tersaji di matchday pertama league phase Liga Champions 2024/2025. Pertandingan fase liga UCL antara Sparta Praha vs Salzburg di Stadion Letna ini dijadwalkan kick-off Rabu, 18 September 2024, Pukul 23.45 WIB, bisa disaksikan live di Vidio dan beIN Sports 3.

Sparta tidak bermain akhir pekan lalu. Pasalnya, seluruh jadwal liga Ceko ditunda akibat ancaman banjir yang disebabkan oleh hujan lebat.

Juara bertahan liga Ceko itu telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan liga mereka di musim 2024/25. Satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 2-2 di kandang melawan Slovacko.

Sama seperti Sparta, Salzburg juga tidak bermain akhir pekan lalu karena pertandingan kandang mereka melawan Klagenfurt ditunda setelah hujan deras membuat lapangan tidak layak digunakan.

Rekor tak terkalahkan Salzburg di awal musim berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Rapid Vienna pada 1 September.

Sparta dan Salzburg baru pernah bertemu dua kali, yaitu di babak kedua kualifikasi Liga Champions 1997/1998. Imbang 0-0 di Austria, Sparta menang 3-0 di kandang.

Squad Sparta Praha 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Sparta Praha 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Preview Sparta Praha vs Salzburg

Pertandingan antara Sparta Prague dan RB Salzburg akan menjadi laga yang menarik, terutama karena kedua tim memiliki performa yang cukup baik dalam beberapa laga terakhir.

Sparta Prague, dengan rekor empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan, menunjukkan performa yang solid dan konsisten. Pertahanan mereka terlihat tangguh dengan tidak kebobolan dalam pertandingan terakhir melawan Hradec Kralove.

Bermain di kandang sendiri, Sparta Prague diprediksi akan tampil agresif dengan mengandalkan serangan sayap dari Haraslin dan Birmancevic untuk menekan pertahanan Salzburg.

Sementara itu RB Salzburg datang ke pertandingan ini setelah mengalami beberapa hasil yang kurang memuaskan, dengan hanya dua kemenangan dalam lima laga terakhir, ditambah kekalahan menyakitkan melawan SK Rapid.

Meski demikian, Salzburg tetap menjadi tim yang berbahaya dengan gaya permainan ofensif mereka. Formasi 4-3-3 yang mereka gunakan memungkinkan mereka untuk terus menekan pertahanan lawan melalui kombinasi Gloukh dan Nene di lini depan.

Namun, kelemahan di lini belakang terlihat jelas dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama setelah kebobolan tiga gol dalam laga terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan Sparta Prague yang tengah berada dalam performa terbaik.

Secara taktik, Sparta Prague kemungkinan akan mengandalkan formasi 3-4-3, yang memungkinkan mereka untuk menjaga keseimbangan antara serangan dan pertahanan. Dengan Preciado dan Rynes di sisi sayap yang memiliki kecepatan dan kemampuan bertahan, Sparta bisa mengeksploitasi celah di sisi pertahanan Salzburg.

Meski begitu, jika pertahanan mereka kembali rapuh seperti dalam pertandingan sebelumnya, Salzburg berisiko kebobolan dari serangan cepat Sparta. Pertandingan ini berpotensi berakhir dengan skor tipis, di mana kedua tim akan saling adu kekuatan baik dalam menyerang maupun bertahan.

Squad Salzburg 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Salzburg 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net

Info Tim Sparta Praha vs Salzburg

Friis seharusnya bisa menyambut kembali bek sayap Angelo Preciado setelah ia bermain untuk Ekuador selama jeda internasional menyusul cedera singkat.

Duo Sparta Jakub Pesek dan Roman Mokrovics keduanya diragukan untuk pertandingan ini, tetapi pemain Spanyol Imanol Garcia dipastikan absen setelah mengalami robek ACL hanya 23 menit setelah debut liga bulan lalu.

Jan Kuchta meninggalkan klub selama musim panas, tetapi penggantinya Albion Rrahmani telah membuat awal yang sangat baik sejak tiba dari Rapid Bucharest, mencetak dua gol dalam dua pertandingan pertamanya, serta mencetak gol untuk Kosovo selama jeda.

Bos Salzburg Lijnders berharap memiliki dua pemain yang sangat dikenalnya tersedia baginya di sini dalam bentuk Stefan Bajcetic dan Bobby Clark , yang keduanya belum melakukan debut sejak bergabung dari Liverpool.

Maurits Kjaergaard dan Fernando kemungkinan absen beberapa lama setelah cedera, sementara Karim Konate dan Daouda Guindo juga belum siap kembali.

Bek kiri Aleksa Terzic absen dalam beberapa pertandingan terakhir Salzburg karena cedera, tetapi masuk dalam skuad Serbia selama pertandingan internasional, jadi seharusnya bisa tampil.

Lukas Haraslin dari Sparta Praha merayakan pada 27 Agustus 2024. (c) Imago
Lukas Haraslin dari Sparta Praha merayakan pada 27 Agustus 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Sparta Praha vs Salzburg

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Sparta Praha (3-4-3)

  • Pemain: Vindahl; Vitik, Panak, Sorensen; Preciado, Kairinen, Laci, Zeleny; Birmancevic, Albion Rrahmani, Haraslin.
  • Pelatih: Lars Friis.

Salzburg (4-3-3)

  • Pemain: Blaswich; Dedic, Piatkowski, Baidoo, Terzic; Diambou, Gourna-Douath, Gloukh; Nene, Ratkov, Yeo.
  • Pelatih: Pepijn Lijnders.

Pelatih kepala Red Bull Salzburg Pep Lijnders pada 13 Agustus 2024. (c) Imago
Pelatih kepala Red Bull Salzburg Pep Lijnders pada 13 Agustus 2024. (c) Imago

Head to Head Sparta Praha vs Salzburg

Dalam empat pertemuan terakhir antara Sparta Praha dan RB Salzburg, kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan, sementara dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

2 Pertemuan sebelumnya (tak termasuk friendly)

  • 27/08/97 Sparta Praha 3-0 Salzburg (Kualifikasi Liga Champions)
  • 13/08/97 Salzburg 0-0 Sparta Praha (Kualifikasi Liga Champions)

Berikut adalah hasil lima pertandingan terakhir dari masing-masing tim

Pertandingan terakhir Sparta Praha (M-M-S-M-M)

  • 18/08/24 Jablonec 1-2 Sparta Praha (Czech First League)
  • 22/08/24 Malmo 0-2 Sparta Praha (Kualifikasi Liga Champions)
  • 24/08/24 Sparta Praha 2-2 Slovacko (Czech First League)
  • 28/08/24 Sparta Praha 2-0 Malmo (Kualifikasi Liga Champions)
  • 01/09/24 Hradec Kralove 0-2 Sparta Praha (Czech First League)

Pertandingan terakhir Salzburg (S-M-M-S-K)

  • 14/08/24 Twente 3-3 Salzburg (Kualifikasi Liga Champions)
  • 18/08/24 LASK 0-1 Salzburg (Bundesliga Austria)
  • 22/08/24 Dinamo Kiev 0-2 Salzburg (Kualifikasi Liga Champions)
  • 28/08/24 Salzburg 1-1 Dinamo Kiev (Kualifikasi Liga Champions)
  • 01/09/24 Rapid Vienna 3-2 Salzburg (Bundesliga Austria)
Albion Rrahmani dari Sparta Praha merayakan pada tanggal 31 Agustus 2024. (c) Imago
Albion Rrahmani dari Sparta Praha merayakan pada tanggal 31 Agustus 2024. (c) Imago

Statistik Sparta Praha vs Salzburg

Analisis statistik dari performa Sparta Praha dan RB Salzburg di fase penyisihan Liga Champions 2024-2025 menunjukkan dua tim yang bersaing di papan bawah dari 36 tim. Namun dengan beberapa perbedaan signifikan dalam pola permainan dan hasil.

Sparta Praha menempati peringkat ke-32 dari 36 tim, dengan tingkat kemenangan yang cukup tinggi, yaitu 80%. Di kandang, mereka menang 60% dari pertandingan, sedangkan di laga tandang mereka mencapai kemenangan sempurna dengan 100%.

Rata-rata gol yang mereka cetak per pertandingan adalah 2,2, yang cukup konsisten baik di kandang maupun tandang. Namun, mereka juga kebobolan 0,9 gol per pertandingan, lebih tinggi saat bermain di kandang (1 gol) dibandingkan di tandang (0,8 gol).

RB Salzburg, meskipun berada di peringkat ke-29, memiliki tingkat kemenangan yang sedikit lebih rendah dibandingkan Sparta Praha, yaitu 70%. Di kandang, Salzburg menang dalam 75% pertandingan, sementara di laga tandang mencapai kemenangan 67%.

Rata-rata gol yang dicetak RB Salzburg adalah 2,9 per pertandingan, lebih tinggi daripada Sparta Praha. Namun, mereka juga kebobolan rata-rata 1,1 gol per pertandingan, lebih sedikit saat bermain di kandang (0,75 gol) dibandingkan tandang (1,33 gol).

Sama seperti Sparta Praha, Salzburg tidak pernah gagal mencetak gol (FTS 0%). Dari segi xG, RB Salzburg sedikit lebih produktif dibandingkan Sparta Praha dengan angka 1,83, mengindikasikan bahwa mereka secara konsisten menciptakan peluang gol yang lebih baik.

Secara keseluruhan, RB Salzburg unggul dalam hal jumlah gol yang dicetak dan stabilitas defensif dibandingkan Sparta Praha, terutama dalam menjaga lawan menciptakan peluang berbahaya. Sementara Sparta Praha lebih efektif dalam menjaga kemenangan di laga tandang, Salzburg memiliki performa menyerang yang lebih kuat di keseluruhan pertandingan mereka.

Prediksi Skor Sparta Praha vs Salzburg

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa antara Sparta Praha v RB Salzburg diprediksi bakal berakhir dengan imbang.

Prediksi skor akhir: Sparta Praha 1-1 Salzburg.

Link Live Streaming Sparta Praha vs Salzburg

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions 2024/2025 antara Sparta Praha vs Salzburg di Stadion Stadion Letna, akan tayang live di Vidio dan beIN Sports 3, Rabu, 18 September 2024 pukul 23.45 WIB. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti jalannya laga ini melalui live score di laman resmi UEFA.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda.

Sedangkan di beIN Sports juga dibutuhkan biaya berlangganan untuk menyaksikan Liga Champions 2024-25. Paket yang tersedia adalah Paket Bulanan Rp45.000, Paket 1 Bulan Rp50.000, dan Paket Setahun Rp355.000.

Link Live Streaming Sparta Praha vs Salzburg:

Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming Sparta Praha vs PSV - beIN Sports

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Liga Champions 2024/2025

Jadwal dan Hasil League Phase Liga Champions 2024/2025

Matchday 1

Selasa, 17 September 2024

  • 23.45 WIB Juventus 3-1 PSV Eindhoven
  • 23.45 WIB Young Boys 0-3 Aston Villa

Rabu, 18 September 2024

  • 02.00 WIB Sporting Lisbon 2-0 Lille
  • 02.00 WIB Bayern Munchen 9-2 Dinamo Zagreb
  • 02.00 WIB Real Madrid 3-1 Stuttgart
  • 02.00 WIB AC Milan 1-3 Liverpool
  • 23.45 WIB Sparta Praha vs Salzburg
  • 23.45 WIB Bologna vs Shakhtar Donetsk

Kamis, 19 September 2024

  • 02.00 WIB Manchester City vs Inter Milan
  • 02.00 WIB Celtic vs Slovan Bratislava
  • 02.00 WIB PSG vs Girona
  • 02.00 WIB Club Brugge vs Borussia Dortmund
  • 23.45 WIB Feyenoord vs Bayer Leverkusen
  • 23.45 WIB Red Star Belgrade vs Benfica

Jumat, 20 September 2024

  • 02.00 WIB Brest vs Sturm Graz
  • 02.00 WIB Atalanta vs Arsenal
  • 02.00 WIB AS Monaco vs Barcelona
  • 02.00 WIB Atletico Madrid vs RB Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025