Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

Artikel/Berita

Liga Eropa

Prediksi AS Roma vs Sheriff Tiraspol pada Matchday 1 Liga Europa 2023/2024

Admin TB

14 Desember 2023 11:07:51

866 Kali Dibaca

Prediksi AS Roma vs Sheriff Tiraspol di Matchday 6 Grup G Liga Europa 2023/2024. Berikut ini preview, analisis, prediksi susunan pemain, head to head, statistik, prediksi skor jadwal dan link streaming pertandingan serta highlights kedua tim.

AS Roma akan menjamu Sheriff Tiraspol di Olimpico pada matchday 6 Grup G Liga Europa 2023/2024. Pertandingan Roma vs Sheriff ini akan kick-off Jumat, 15 Desember 2023, jam 00:45 WIB, live streaming di Vidio.

Grup G sementara masih dipimpin oleh Slavia Praha (12 poin), diikuti Roma (10 poin), Servette FC (5 poin), dan Sheriff (1 poin). Roma masih punya peluang untuk jadi juara grup, sedangkan Sheriff sudah dipastikan akan finis sebagai juru kunci.

Pada matchday sebelumnya, Roma bermain imbang 1-1 di kandang Servette. Sementara itu, Sheriff kalah 2-3 saat menjamu Slavia Praha.

Pada matchday 1 lalu, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Roma menang 2-1 di kandang Sheriff. Keunggulan Roma lewat bunuh diri Gaby Kiki di menit 45+4 sempat dibalas oleh Sheriff melalui gol Cristian Tovar menit 57, tapi sang wakil Italia akhirnya menang berkat gol Romelu Lukaku di menit 65.

Jika bisa kembali mengalahkan Sheriff, dipadu kekalahan Slavia Praha saat menjamu Servette di partai satunya, maka Roma akan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. Apakah nasib akan berpihak pada mereka?

Prediksi AS Roma vs Sheriff Tiraspol pada Matchday 1 Liga Europa 2023/2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview AS Roma vs Sheriff Tiraspol


AS Roma vs Sheriff Tiraspol Matchweek 6 UEFA Champions League 2023-2024.

Hanya kemenangan yang dapat membantu Roma mengamankan jalur langsung ke babak 16 besar Liga Europa, saat mereka menjamu Sheriff Tiraspol di final Grup G pada hari Kamis.

Untuk menghindari playoff, Giallorossi harus menang di Stadio Olimpico dan berharap Slavia Prague tergelincir melawan Servette; Sementara itu, tim tamu mereka telah tersingkir dan akan finis di urutan terakhir apa pun yang terjadi di Roma.

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Servette bulan lalu, ketika gol Romelu Lukaku di babak pertama tidak cukup untuk memastikan tiga poin melawan tim Swiss di Jenewa, nasib Roma di Grup G sudah di luar kendali mereka menjelang pertandingan terakhir.

Meski satu tempat di fase gugur Liga Europa sudah terjamin, berkat tiga kemenangan dari empat kemenangan sebelumnya, pasukan Jose Mourinho akan menghadapi playoff melawan salah satu dari delapan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions jika mereka tidak bisa melompati Slavia Prague. yang memimpin tabel dengan dua poin.

Karena Slavia juga memiliki selisih gol yang unggul, satu poin lagi pun bisa membuat klub Ceko lolos pada Kamis malam – asalkan Roma tidak mengalahkan Sheriff dengan setidaknya empat gol.

Giallorossi menang dan kalah 2-0 melawan rival mereka untuk memperebutkan posisi teratas di awal proses, selain mengambil empat poin dari Servette, dan setelah menang 2-1 di Transnistria saat terakhir kali mereka bertemu Sheriff – dengan Lukaku kembali mencetak gol – the Tim Serie A sekarang akan berusaha untuk menyelesaikan semuanya dengan kesuksesan lainnya.

Akhir pekan lalu, Roma menjamu Fiorentina di ibu kota Italia dengan tiga kemenangan dari empat pertandingan liga, dan meski kehilangan Nicola Zalewski dan pencetak gol pembuka Lukaku karena kartu merah di akhir yang penuh gejolak, mereka bertahan dengan hasil imbang 1-1.

Hasil itu membuat Mourinho dan kawan-kawan tetap berada di empat besar Serie A berkat selisih gol – dengan lawatan ke peringkat kelima Bologna dijadwalkan pada Minggu ini – namun finalis yang kalah musim lalu itu kini mengalihkan pikiran mereka ke Liga Europa.

Sementara Roma berencana untuk kembali ke final tahun depan, petualangan terbaru Sheriff di Eropa akan segera berakhir, karena mereka bahkan tidak dapat mengejar tim peringkat ketiga Servette di klasemen Grup G, setelah hanya meraih satu poin dari lima pertandingan sejauh ini.

Butuh penalti di saat-saat terakhir dari pemain Slavia Praha Muhamed Tijani untuk menggagalkan klub Moldova bermain imbang 2-2 terakhir kali, dan kekalahan lainnya membuat harapan untuk merebut tempat playoff Liga Konferensi menjadi sia-sia.

Setelah tersingkir dari babak penyisihan Liga Champions melawan Maccabi Haifa, Sheriff lolos dari kualifikasi Liga Europa untuk tampil keenam di babak penyisihan grup di turnamen tingkat kedua UEFA, tetapi seperti pada kesempatan lainnya, mereka kembali gagal mencapai babak 16 besar.

Berbeda dengan hasil kontinental mereka, tim asuhan Roman Pylypchuk berada di puncak Divisi Nasional Moldova dengan 14 kemenangan dari 17 pertandingan, namun mereka kebobolan tiga gol lagi dalam pertandingan terakhir mereka – kekalahan mengejutkan 3-1 dari FC Balti.

Dengan pertandingan liga penting melawan Bologna yang dijadwalkan pada hari Minggu – dan setelah menyelesaikan pertandingan minggu lalu dengan sembilan pemain – Jose Mourinho kemungkinan akan membuat beberapa perubahan pada susunan pemainnya pada Kamis malam.

Zeki Celik, Edoardo Bove, Andrea Belotti dan kiper cadangan Mile Svilar semuanya merupakan pesaing kuat untuk promosi dari bangku cadangan, karena Mourinho merotasi sumber dayanya.

Skorsing untuk Nicola Zalewski dan spesialis Liga Europa Romelu Lukaku (24 gol dalam 38 pertandingan) hanya berlaku di Serie A, jadi keduanya dapat dipertahankan – terutama karena rekan penyerang Lukaku Paulo Dybala dan Sardar Azmoun sama-sama mengalami cedera saat melawan Fiorentina. Namun, bek Pantai Gading Evan N’Dicka harus menjalani larangan satu pertandingan Eropa.

Tammy Abraham dan Marash Kumbulla masih dalam proses pemulihan dari cedera ACL, dengan yang terakhir sekarang hampir kembali, sementara Chris Smalling masih absen karena tendinitis.

Sheriff, sementara itu, akan memasukkan Gaby Kiki dan Armel Zohouri kembali, setelah mereka berdua diskors melawan Slavia Praha karena menerima kartu merah dalam kekalahan dramatis di akhir pertandingan dari Servette.

Baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke FCSB di Rumania, David Ankeye – dengan status pinjaman dari klub Tunisia Hammam Sousse hingga akhir musim – telah mencetak delapan gol dan memberikan dua assist sejauh musim ini. Striker Nigeria harus menjadi starter di Stadio Olimpico, dengan dukungan dari Henrique Luvannor atau Ricardinho

Prediksi LASK vs Liverpool pada Matchday 1 Liga Europa 2023/2024
⏏️

Analisis AS Roma vs Sheriff Tiraspol

Untuk menghadapi laga kandang dini hari nanti, tuan rumah AS Roma sangat berkeinginan menang agar dapat merebut peringkat 1 Grup G Liga Eropa UEFA musim 2023-2024.

Hal tersebut perlu diupayakan semaksimal mungkin oleh i Giallorossi (julukan AS Roma), jika mereka ingin lolos langsung ke babak 16 besar Liga Eropa UEFA musim 2023-2024.

Saat ini, tuan rumah AS Roma masih tertahan di peringkat 2 Grup G Liga Eropa UEFA musim 2023-2024, dengan raihan 10 poin dari 5 laga.

Agar dapat merebut peringkat 1, para pemain i Giallorossi harus bekerja ekstra keras demi memenangkan laga kandang dini hari nanti.

Di sisi yang sebaliknya, tim tamu Sheriff Tiraspol berada dalam kondisi yang kurang baik karena sudah dipastikan tidak dapat lolos ke babak 32 besar Liga Eropa UEFA musim 2023-2024.

Dimana, Zholto Chornyye (julukan Sheriff Tiraspol) menempati peringkat 4 Grup G Liga Eropa UEFA musim 2023-2024, dengan torehan 1 poin saja dari 5 laga.

Jika membandingkan performa kedua tim dari segi peringkat dan poin saat ini, tuan rumah AS Roma diprediksi bakal menang atas tim tamu Sheriff Tiraspol.

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya fakta bahwa i Giallorossi tampil lebih baik ketimbang Zholto Chornyye dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Dimana, tuan rumah AS Roma berhasil membukukan 2 kali menang dan 3 kali imbang dalam 5 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Di sisi yang lain, tim tamu Sheriff Tiraspol mencatatkan 2 kali menang dan mengalami 3 kali kalah dalam 5 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dengan merujuk 5 laga tersebut, semakin kuat prediksi bahwa i Giallorossi bakal memenangkan laga babak ke-6 Grup G Liga Eropa UEFA dini hari nanti.

Jika menengok komposisi pemain yang tersedia, tuan rumah AS Roma harus kehilangan servis dari 6 pemain kuncinya akibat cedera.

Keenam pemain i Giallorossi yang menderita cedera tersebut, antara lain Tammy Abraham, Marash Kumbulla, Paulo Dybala, Chris Smalling, Sardar Azmoun, dan Leonardo Spinazzola.

Tak hanya itu, tuan rumah AS Roma juga tidak dapat memainkan Evan Ndicka, yang menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Dengan adanya kondisi seperti itu, kemungkinan i Giallorossi bakal menurunkan susunan pemain yang berbeda dibanding laga terakhirnya.

Pada sisi yang lain, tim tamu Sheriff Tiraspol juga tidak dapat menurunkan Rasheed Akanbi dan Abou Ouattara, yang tengah dibekap cedera.

Dengan menilik situasi semacam itu, kemungkinan Zholto Chornyye bakal membawa susunan pemain yang hampir mirip sebagaimana laga terakhirnya.

Prediksi Braga vs Napoli pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain AS Roma vs Sheriff Tiraspol

Berikut prediksi susunan pemain AS Roma vs Sheriff Tiraspol pekan ini:

AS Roma AS Roma (3-5-2)

  • Line-up: Svilar; Mancini, Cristante, Llorente; Karsdorp, Bove, Paredes, Pellegrini, Zalewski; El Shaarawy, Lukaku.
  • Pelatih: Jose Mourinho.

Sheriff Tiraspol Sheriff Tiraspol (4-4-2)

  • Line-up: Koval; Apostolakis, Tovar, Bueno, Artunduaga; Ngom Mbekeli, Talal, Badolo, Joao Paulo; Ankeye, Ricardinho.
  • Pelatih: Roman Pilipchuk.

Prediksi Galatasaray vs Copenhagen pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Head to Head AS Roma vs Sheriff Tiraspol

Catatan Pertemuan di UEFA Cup/Liga Europa

  • AS Roma menang: 1
  • Seri: 0
  • Sheriff Tiraspol menang: 0.

1 Pertemuan Sejauh Ini

  • 21-09-2023 Sheriff 1-2 Roma (Liga Europa)

5 Pertandingan Terakhir AS Roma (S-M-S-M-S)

  • 13-11-23 Lazio 0-0 Roma (Serie A)
  • 27-11-23 Roma 3-1 Udinese (Serie A)
  • 01-12-23 Servette 1-1 Roma (Liga Europa)
  • 04-12-23 Sassuolo 1-2 Roma (Serie A)
  • 11-12-23 Roma 1-1 Fiorentina (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Sheriff Tiraspol (K-M-M-K-K)

  • 10-11-23 Servette 2-1 Sheriff (Liga Europa)
  • 12-11-23 Flroesti 0-4 Sheriff (Liga Moldova)
  • 25-11-23 Sheriff 2-0 Zimbru (Liga Moldova)
  • 01-12-23 Sheriff 2-3 Slavia Praha (Liga Europa)
  • 03-12-23 Balti 3-1 Sheriff (Liga Moldova)

Prediksi Bayern Munchen vs Manchester United pada Matchday 1 Liga Champions 2023-2024

⏏️

Statistik AS Roma vs Sheriff Tiraspol

  • Roma menang 7 kali dan tak terkalahkan dalam 8 laga kandang terakhir di semua kompetisi (M7 S1 K0).
  • Roma selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 8 laga kandang terakhir di semua kompetisi.
  • Roma selalu kebobolan 1 gol dalam 3 laga kandang terakhir di semua kompetisi.
  • Roma selalu menang tanpa kebobolan dalam 2 laga kandang terakhir di Liga Europa: 4-0 vs Servette, 2-0 vs Slavia Praha.
  • Sheriff selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 5 dari 9 laga tandang terakhir di semua kompetisi.
  • Sheriff selalu kalah dalam 2 laga tandang terakhir di Liga Europa: 0-6 vs Slavia Praha, 1-2 vs Servette.

Statistik Menairk Lainnya

  • Kedua tim akan bertanding untuk kedua kalinya. Roma memenangkan pertandingan tandang sebelumnya dengan skor 2-1 di pertandingan pembuka
  • Sheriff memiliki rekor pertahanan terburuk kedua di kompetisi ini, kebobolan 14 gol dalam lima pertandingan.
  • Prediksi Roma vs Sheriff memihak tuan rumah karena rekornya, Roma tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di seluruh kompetisi, menang dua kali.
  • Sheriff meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan tandang di Liga Europa, termasuk kualifikasi.
  • Belum ada tim yang mampu jebol gawang Roma di Liga Europa musim ini.

Pelatih

  • Laga nanti jadi pertemuan kedua Mourinho lawan Sheriff setelah menang di laga perdana.
  • Mourinho tak pernah ketemu Roman Pylypchuk sebelumnya.
  • Prediksi AS Roma vs Sheriff akan menarik karena Roman Pylypchuk tak pernah sua Gialorossi sebelumnya. Pada pertemuan perdana, Sheriff masih ditangami Roman Bordin.

Wasit

  • Laga AS Roma vs Sheriff akan dipimpin oleh Jerome Brisard.
  • Roma tak pernah diwasiti Jerome Brisard sebelumnya.
  • Laga nanti jua akan jadi kali pertama Sherif diwasiti Jerome Brisard.

Pemain Kunci

  • AS Roma
    • Top Scorer: Romelu Lukaku (3)
    • Top Assist: Zeki Celik, Stephan El Shaarawy (2)
    • Top Rating: Romelu Lukaku (7,23)
  • Sheriff Tiraspol
    • Top Scorer: Cristian Tovar (2)
    • Top Assist: Ricardinho (2)
    • Top Rating: Ricardinho (6,68)

Prediksi Real Madrid vs Union Berlin pada Matchday 1 Grup C Liga Champions 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor AS Roma vs Sheriff Tiraspol

Prediksi AS Roma vs Sheriff pada laga pamungkas Grup G Liga Europa 2023-24 di Stadio Olimpico, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB harusnya bisa dimenangi Gialorossi, begitu. Roma harus menang kalau tak mau lewat jalur play-off ke babak selanjutnya.

AS Roma memang saat ini masih ada di urutan kedua Grup G, berselisih dua angka dari Slavia Prague. Kemenangan tentu saja memperlebar peluang pasukan Jose Mourinho itu lolos dengan status juara grup meski berharap SLavia Prague tersandung lawan Servette FC Geneve.

Peluang Roma menang besar, karena selain jadi tuan rumah, Sheriff yang sudah pasti gugur jua tak dalam kondisi baik-baik saja. Tim asuhan Roman Pylypchuk tersebut baru aja telan dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik.

Prediksi Skor: AS Roma 3-0 Sheriff Tiraspol

Prediksi PSG vs Borussia Dortmund pada Matchday 1 Grup F Liga Champions 2023-2024

⏏️

Live Streaming AS Roma vs Sheriff Tiraspol

Pertandingan antara AS Roma vs Sheriff Tiraspol pada Matchday 6 Grup G Kompetisi Liga Europa/UEFA Europa League (UEL) akan berlangsung di Olimpico Stadium pada hari Jumat, 15 Desember 2023 Jam 00.45 WIB Live streaming di Vidio.

Link Live Streaming AS Roma vs Sheriff Tiraspol Link Live Streaming AS Roma vs Sheriff Tiraspol:

Link Live Streaming AS Roma vs Sheriff Tiraspol - Vidio Link Live Streaming AS Roma vs Sheriff Tiraspol - Youtube 

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Europa 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Liga Europa 2023/2024

Matchday ke-6

Jumat, 15 Desember 2023

00:45 WIB - AS Roma vs Sheriff Tiraspol - Vidio
00:45 WIB - Bayer Leverkusen vs Molde - Vidio
00:45 WIB - LASK vs Toulouse - Vidio
00:45 WIB - Panathinaikos vs Maccabi Haifa - Vidio
00:45 WIB - Qarabag vs Hacken - Vidio
00:45 WIB - Rennes vs Villarreal - Vidio
00:45 WIB - Union SG vs Liverpool - SCTV, Vidio
00:45 WIB - Slavia Praha vs Servette - Vidio
03:00 WIB - Ajax vs AEK Athens - Vidio
03:00 WIB - Aris vs Sparta Praha - Vidio
03:00 WIB - Betis vs Rangers - Vidio
03:00 WIB - Brighton vs Marseille - Vidio
03:00 WIB - Olympiacos vs TSC - Vidio
03:00 WIB - Rakow vs Atalanta - Vidio
03:00 WIB - Sporting CP vs Sturm Graz - Vidio
03:00 WIB - West Ham vs Freiburg - SCTV, Vidio

Jadwal Lengkap Kualifikasi Euro 2024

⏏️

Klasemen Liga Europa 2023/2024

GRUP G
Rank
Klub
T
M
S
K
1
Roma
0
0
0
0
0
0
0
0
2
Slavia Praha
0
0
0
0
0
0
0
0
3
AS Roma
0
0
0
0
0
0
0
0
4
Servette
0
0
0
0
0
0
0
0
 
Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

⏏️

Highlights 


Babak group stage #LigaEropa yang mempertemukan Sheriff vs Roma di Bolshaya Sportivnaya Arena, Kamis (21/09/23).

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:368
Kemarin:5.134
Total Pengunjung:82.125
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.154
Browser:Mozilla 5.0