Mari kita saling bersinergi untuk mewujudkan pembangunan desa tercinta ini melalui semangat gotong royong dan kerjasama antar elemen masyarakat desa. -- selengkapnya... Selamat datang di website resmi Desa Tenggulang Baru -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.

Artikel

Pemkab Muba Genjot Penerapan e-Government, Kembangkan SPBE

19 Juli 2022 20:20:53  AdminTB  18 Kali Dibaca  Berita Lokal

SEKAYU- Pada era globalisasi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, maka penerapan E-Government di lingkungan Pemerintah merupakan suatu  keharusan yang akan dituntut untuk segera terapkan.

 

Seperti halnya kali ini, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba mengadakan rapat pembahasan aplikasi E-Office di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (19/7/2022) di Ruang Rapat Randik.

 

Rapat dipimpin oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait. Dalam arahannya Safaruddin mengatakan, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada penggunanya. Penerapan SPBE diharapkan dapat memperbaiki tata kelola pemerintahan sehingga bisa mencapai efisiensi, integrasi dan berbagi pakai serta menciptakan sinergi antar perangkat daerah."aplikasi E-Office sebagai bagian dari pengembangan SPBE. Pemanfaatan aplikasi E-Office akan sangat membantu pegawai di kantor pemerintahan dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka agar dapat berjalan dengan efisien dan efektif,"ucapnya. 

 

Adapun beberapa aplikasi sudah  diterapkan di Kabupaten Muba, seperti Srikandi, E-Kinerja, dan E-Sakip. Aplikasi ini tentunya akan diintegrasikan dengan baik menunjuk tim teknis untuk melakukan input data dan kolaborasi antar tim IT. "Untuk itu, kami Pemkab Muba akan berkomitmen terhadap kebijakan nasional dalam penyelenggaraan SPBE,"tuturnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan, rencana pelaksanaan E-Office di Kabupaten Muba merupakan tindak lanjut dari MoU dengan Kabupaten Sumedang. Berdasarkan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SPBE Tahun 2021 Pemkab Muba mendapat predikat Baik dengan Indeks 2,82 dan tertinggi di sumsel dan kedepan terus akan kita tingkatkan sementera Pemkab Sumedang mendapat predikat Sangat baik dengan Indeks SPBE 3,52. "Pemkab Sumedang menempati urutan kedua dari kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk nilai indeks SPBE. Berawal dari studi tiru kemudian MoU, penerapan SPBE di Muba tentunya akan mengacu pada Pemkab Sumedang,"urainya. 

 

Setelah adanya E-Office nantinya kegiatan surat menyurat akan dilakukan secara digital dan terfile-kan di Aplikasi Srikandi Secara Sistem "Pemanfaatan teknologi dan informasi juga bisa dimanfaatkan secara maksimal, karena pada E-Office terdapat banyak fitur yang bisa mempermudah pekerjaan rutin kita semua tandasnya.

 

Berita Terkait :

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Safelinku

Arsip Artikel

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Sinergi Program

OpenDesa

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
Desa : Tenggulang Baru
Kecamatan : Babat Supat
Kabupaten : Musi Banyuasin
Kodepos : 30755
Telepon : 082278883352
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:520
    Kemarin:886
    Total Pengunjung:593.132
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.95
    Browser:Tidak ditemukan

Tenggulang Baru on Youtube