MUBA TANGGAP COVID-19 Hubungi Layanan MUBA TANGGAP COVID-19 112 119 08123000119, 08137356495 -- selengkapnya... Lebih bijak dalam menyikaapi pandemi Corona Virus COVID-19 dengan mengetahui mencari informasi yang benar melalui Media Informasi Resmi Terkini Covid-19 -- selengkapnya... Bersama-sama mari kita putuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan hal-hal berikut : 1. Menjaga kebersihan area rumah dan fasilitas umum seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan lain-lain. 2. Menyediakan sarana cuci tangan barupa air mengalir dan sabun atau hand sanitizer di depan rumah. 3. Menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti pengajian, pernikahan, tontonan atau hiburan massa dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya. 4. Menunda bepergian keluar desa ataupun perjalanan keluar daerah. 5. Mengurangi kontak langsung seperti berjabat tangan, jika dilakukan biasakan segera mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. 6. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir /hand sanitizer dilakukan sebelum melakukan aktifitas dan setelah selesai aktifitas. 7. Terapkan etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atau lengan atas bagian dalam). 8. Gunakan masker jika batuk / flu. 9. Melaporkan kepada perangkat desa atau petugas medis desa jika ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, terutama terhadap orang yang baru datang dari daerah terjangkit Covid-19, untuk pengecekan oleh petugas medis desa terlebih dahulu.  

Sosialisasi Penyusunan Profil Sosial Ekonomi Teknis Dan Kelembagaan (PSETK)

AdminTB 22 Februari 2020 00:04:07 Berita Desa

Dalam pertemuan Sosialisasi Penyusunan Profil Sosial Ekonomi Teknis Dan Kelembagaan (PSETK) pada Program Integrated Participatory Development And Management Of Irrigation Program (IPDMIP) oleh PT. Maxitech Utama Indonesia KSO PT. Karya Utama Citramandiri pada PPK Perencanaan dan Program, Satuan Kerja BBWS Sumatera VIII Tahun Anggaran 2019-2020, yang dilaksanakan Pada Hari Kamis, Tanggal 20 Februari 2020 di Balai Desa Tenggulang Baru Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin, yang dihadiri oleh Kepala BPP Dinas Pertanian Kecamatan Babat Supat kab. Musi Banyuasin, Camat Kecamatan Babat Supat Kab. Musi Banyuasin, Koordinator Penyuluh Kecamatan Babat Supat Kab. Musi Banyuasin, Danramil Kecamatan Kecamatan Babat Supat Kab. Musi Banyuasin, Dansek Kecamatan Kecamatan Babat Supat Kab. Musi Banyuasin, Koordinator Babinsa, Kepala Desa Tenggulang Baru, Kepala Desa Sumber Jaya, Kepala Desa Bandar Tenggulang, Kepala Desa Tenggulang Jaya, GP3A (Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air) D.I.R Air Tenggulang Kab. Musi Banyuasin, P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air)di D.I.R Air Tenggulang Kab. Musi Banyuasin, Gapoktan D.I.R Air Tenggulang Kab. Musi Banyuasin, Poktan D.I.R Air Tenggulang Kab. Musi Banyuasin, Tokoh Tani/Tokoh Masyarakat, TPM (Tenaga Pendamping Masyarakat).
.

PSETK adalah gambaran informasi atau data mengenai keadaan sosial, ekonomi, teknis, dan kelembagaan pada suatu daerah irigasi yang dibutuhkan oleh Kelembagaan Pengelola Irigasi (KPI) untuk proses perencanaan program dalam meningkatkan kinerja pengelolaan irigasi partisipatif.

Pelaksanaan kegiatan PSETK perlu dilaksanakan secara tepat sehingga diperoleh informasi yang akurat, aktual dan tepat untuk merencanakan suatu program menuju peningkatan kinerja pengelolaan irigasi partisipatif pada suatu daerah irigasi. yang dibutuhkan oleh Kelembagaan Pengelola Irigasi (KPI) untuk perencanaan program pemberdayaan kelembagaan  P3A/GP3A/IP3A , Poktan/Gapoktan dalam meningkatkan kinerja pengelolaan  irigasi-pertanian partisipatif.

 

Kegunaan PSETK

  1. Kegunaan bagi masyarakat petani (P3A/GP3A/IP3A dan Poktan/Gapoktan KWT) sebagai dokumen perencanaan  pengelolaan irigasi pertanian secara berkelanjutan
  2. Kegunaan bagi Komisi Irigasi sekurang-kurangnya adalah sebagai dasar pertimbangan dalam ; koordinasi  perencanaan pengelolaan irigasi-pertanian ; pola dan  rencana tata tanam ; rencana tahunan pembagian dan  pemberian air ; rekomendasi prioritas alokasi Dana  Pengelolaan Irigasi-pertanian (DPI), dll
  3. Kegunaan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan irigasi-pertanian sekurang-kurangnya  adalah sebagai dasar pertimbangan dalam penyusunan  RP2I
  4. Kegunaan bagi pemangku kepentingan lainnya terkait dengan irigasi-pertanian sekurang-kurangnya adalah sebagai dasar pertimbangan dalam Memberikan fasilitasibantuan sesuai kebutuhan kelembagaan petani kerjasama berdasarkan kesetaraan dan kemitraan.

 

Maksud di adakannya pertemuan untuk sosialisasi Penyusunan Profil Sosial Ekonomi Teknis Dan Kelembagaan, Agar semua Tim yang melaksanakan kegiatan ini Meningkatkan pemahaman Kelembagaan Pengelola Irigasi dan pengguna lainnya terhadap pelaksanaan kegiatan PSETK dan pemahaman terhadap prinsip-prinsip pelaksanaan kegiatan PSETK, Meningkatkan kemampuan Kelembagaan Pengelola Irigasi dan peng  guna lainnya dalam persiapan, pelaksanaan, dan tindak lanjut hasil kegiatan PSETK, Meningkatkan kemampuan Kelembagaan Pengelola Irigasi dan peng  guna lainnya dalam merumuskan program kerja pemberdayaan kele  mbagaan irigasi.

WhatsApp Image 2020-02-20 at 14.41.05

Dokumen Lampiran : Undangan Acara



Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

MUBA TANGGAP COVID-19

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Sinergi Program

OpenDesa

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa

Alamat SP 5, Tenggulang Baru Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin Prov. Sumatera Selatan
Desa Tenggulang Baru
Kecamatan Babat Supat
Kabupaten Musi Banyuasin
Kodepos 30755
Telepon 082372672003
Email [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Tenggulang Baru di Youtube