Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga hari kemenangan ini membawa kehangatan dan kedamaian bagi seluruh insan di dunia. Selamat Hari Raya. Semoga Idul Fitri kita mendapat limpahan berkah oleh Allah. Mari kita rayakan dengan menebar cinta dan kebahagiaan kepada sesama. Eid Mubarak 2024! May this Eid be the best one yet for all of us. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua.

Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Brighton vs Luton pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024, 12 Agustus 2023

Admin TB

12 Agustus 2023 05:57:52

2.663 Kali Dibaca

Laga antara Brighton vs Luton pada pekan ke-1 Liga Inggris 2023/2024 akan berlangsung di American Express Community Stadium, pada Sabtu, 12 Agustus 2023, jam 21:00 WIB, akan disiarkan secara Live atau langsung melalui Vidio. Siaran langsung pertandingan English Premier League (EPL) ini juga bisa ditonton di Moji TV

Luton Town yang bertindak sebagai tim promosi harus menghadapi laga yang tidak mudah melawan Brighton & Hove Albion. Bagaimana tidak, 4 pemain dati Luton Town sudah dipastikan tidak akan bermain atau absen di laga kali ini karena mengalami cedera.

Nama-nama pemain Luton Town yang mengalami cedera diantaranya ialah Daniel Potts, Jordan Clark, Gabriel Osho dan Reece Burke.Absennya 4 pilar utama tersebut akan sangat mengganggu susuan pemain yang akan di turunkan Coach Rob Edward.


Brighton & Hove Albion sendiri yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah dan akan menggelar laga di American Express Community’s Stadium, Flamer, Inggris ini, akan bermain full tim di laga pekan 1 Premier League musim 2023-2024.

Wasit yang akan memimin laga kali ini ialah David Coote yang memiliki statistik pengeluaran kartu sebagai berikut 0,15 Kartu Merah dan 3,39 Kartu Kuning.

Prediksi Brighton vs Luton pada pekan ke-1 EPL 2023/2024

 

 Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Brighton vs Luton

Untuk pertama kalinya sejak 2016, Brighton dan Luton bakal kembali beradu. Tak seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya yang terjadi di divisi bawah, duel kali ini akan terjadi di kompetisi sepak bola teratas Inggris. Tentu, ajang tersebut bakal meningkatkan gengsi, terutama bagi The Seagulls yang sudah lebih dahulu menancapkan kuku di EPL.

Brighton menjamu Luton di pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 dengan dibayangi hasil minor selama pramusim. Dari 4 partai uji coba yang dijalani, The Seagulls hanya mampu mencatatkan 1 kemenangan. Sisanya, mereka menderita 2 kekalahan dan 1 hasil imbang. 

Penampilan Brighton di pramusim memang kontras dengan capaian di EPL 2022/2023. Ketika itu, tim asuhan Roberto De Zerbi menjadi kuda hitam dan finis di posisi 6 klasemen akhir. 

Namun, itu tidak bermakna bahwa Brighton diam saja. Musim panas ini, The Seagulls memperkuat tim dengan merekrut 6 pemain anyar. Salah satu yang menjadi sorotan adalah James Milner. Gelandang veteran itu diboyong Brighton dari Liverpool dengan status bebas transfer. 

Pengalaman Milner di Liga Inggris jelas bisa diandalkan Brighton. Apalagi, Milner bisa menempati lebih dari satu posisi. Sang pemain baru, langsung bertekad memberikan kontribusi lebih bagi Brighton. 

“Saya ingin berkontribusi di dalam dan di luar lapangan dan membantu sebanyak yang saya bisa,” kata Milner dikutip situs web Brighton. 

Di kubu seberang, ada Luton Town yang berstatus sebagai tim promosi. Meski baru menjajaki Liga Premier Inggris musim ini, Luton bukanlah lawan yang asing bagi Brighton. Kedua tim beberapa kali bersua di EFL Trophy, League One, dan Divisi Championship. 

Selama pramusim, Luton Town FC telah mengadakan 6 laga uji coba. Salah satunya dengan meladeni sesama tim EPL, Wolverhampton Wanderes, yang berakhir lewat skor imbang 0-0. 

Tak jauh berbeda dengan Brighton, Luton juga menambah skuadnya dengan rekrutan-rekrutan baru. Dari 5 pemain baru Luton Town, terdapat nama Ross Barkley yang diboyong dari OGC Nice. Jasa Barkley berguna untuk Luton. Pasalnya, ia pernah merasakan geliat EPL saat bermain dengan Everton dan Chelsea. 

Pelatih Luton, Rob Edwards, cukup antusias menyambut gelaran EPL. Sang juru taktik menyatakan bahwa tim asuhannya dalam kondisi siap tempur. 

"Kami memiliki musim yang besar di depan dan sudah lama datang sejak tendangan terakhir di Wembley. Kegembiraan menjadi sangat nyata dan sekarang kami merasa siap," ujar Edwards.

Prediksi Bournemouth vs West Ham United pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Analisis Brighton vs Luton

Luton yang dipromosikan menghadapi pembuka yang sulit saat mereka melakukan perjalanan ke Brighton.

Luton menentang peluang musim lalu untuk memenangkan promosi dari Championship melalui babak play-off, tetapi kelangsungan hidup Liga Premier akan melampaui prestasi itu.

The Hatters menghadapi pertandingan pembuka yang sangat sulit di Brighton pada hari Sabtu, meskipun Seagulls sendiri bisa menghadapi kampanye yang lebih sulit setelah kehilangan Alexis MacAllister dan Robert Sánchez ke Liverpool dan Chelsea.

Brighton & Hove Albion adalah salah satu tim paling mengesankan di musim Liga Premier 2022-23. Meskipun dipaksa untuk melakukan perubahan manajerial di awal musim, Brighton terus tampil mengagumkan, memainkan sepak bola yang menarik dengan konsistensi yang mengesankan.

Mereka finis keenam di klasemen Liga Premier musim lalu dan diperkirakan akan memulai dengan cara yang sama di bawah Roberto De Zerbi.

Gaya permainan petualang manajer Italia itu telah membuatnya mendapatkan banyak pengagum. Kepergian Alexis McAllister dan Robert Sanchez yang andal bisa merugikan mereka.

Mereka telah mengontrak striker muda Brasil Joao Pedro dan dia adalah pemain yang harus diwaspadai saat Seagulls memulai musim baru akhir pekan ini.

Sementara itu, Luton Town kembali ke Liga Inggris setelah absen lebih dari tiga dekade.

Mereka finis ketiga di tabel Kejuaraan EFL musim lalu dan memenangkan babak playoff untuk membuat sejarah kembali ke Liga Premier.

Manajer Rob Edwards telah melakukan pekerjaan yang terpuji untuk Hatters sejak mengambil alih klub pada November 2022.

Luton telah membuat beberapa kesepakatan cerdas di jendela transfer musim panas. Bek kanan Manchester City berusia delapan belas tahun Issa Kabore telah dipinjamkan dan dia bisa menjadi starter untuk mereka musim ini.

Marvelous Nakamba telah ditandatangani secara permanen setelah masa pinjaman yang produktif musim lalu.

Tahith Chong, mantan pemain Manchester United, adalah satu lagi pemain baru yang harus diwaspadai.

Luton akan diuji sejak awal karena Brighton terlihat bagus di pramusim dan merupakan tim yang mampu memainkan permainan dengan kecepatan yang luar biasa.

Setelah meraih hanya satu kemenangan dari tiga pertandingan persahabatan di Seri Musim Panas Liga Premier perdana di AS, Brighton mengakhiri persiapan pramusim mereka dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu, dengan Pedro mengkonversi dari titik penalti menjadi memaksa kedua belah pihak untuk berbagi hasil imbang.

Sementara the Hatters, setelah menang dua kali dan seri dua kali dari empat pertandingan persahabatan pembukaan mereka, Luton mengakhiri persiapan pramusim mereka dengan hasil yang beragam dalam pertandingan ganda melawan klub Jerman VfL Bochum – kekalahan 2-1 di pertandingan pertama diikuti dengan skor 3-1 kemenangan di babak kedua berkat gol Luke Berry (2) dan Elijah Adebayo.

Hatters bisa mencetak gol

Brighton finis di zona Eropa musim lalu dan tetap menjadi tim yang kuat meski mengalami kepergian yang disebutkan di atas.

Albion memenangkan 10 dari 19 pertandingan liga kandang mereka dan hanya kalah lima kali. Hanya satu dari kekalahan itu yang terjadi melawan tim yang finis di bagian bawah klasemen., yang kemungkinan besar adalah tempat Luton akan berada di akhir kampanye.

Kemenangan kandang harus diharapkan, jadi opsi nilai di sini tampaknya adalah kemenangan Brighton dan kedua tim mencetak gol.

The Seagulls hampir tidak menjadi spesialis clean sheet di bawah Roberto De Zerbi dan mereka hanya berhasil satu kali menutup dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Luton harus tiba dengan percaya diri setelah promosi dan mereka mungkin bisa bermain dengan bebas di putaran pembukaan pertandingan ini, dengan sedikit ekspektasi pada mereka menjelang musim baru.

The Hatters mencetak gol dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka musim lalu dan hanya gagal mencetak gol dalam satu pertandingan pramusim, sehingga mereka setidaknya bisa mencetak gol saat kembali beraksi di papan atas untuk pertama kalinya sejak 1992.

Terakhir kali Brighton dan Luton bertemu dalam pertandingan liga adalah pada musim 2007-08.

The Seagulls memenangkan kedua pertandingan di League One pada musim itu.

Terakhir kali Brighton dan Luton bentrok di pertandingan pertama mereka di musim liga terjadi pada musim 1928-29.

Luton memenangkan pertandingan 1-0.Brighton telah meraih kemenangan dalam pertandingan pembukaan liga mereka dalam dua musim terakhir.

Luton terakhir memainkan pertandingan kasta atas Inggris pada Mei 1992.

Itu berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Notts County.Luton adalah tim ke-51 yang bermain di Liga Premier.

  • Form pramusim Brighton & Hove Albion: LWLD
  • Form pramusim  Luton: WWDDLW

Prediksi Sheffield United vs Crystal Palace pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024

⏏️

Susunan Pemain Brighton vs Luton

Susunan pemain yang akan diturunkan di laga kali ini sangat menguntungkan tuan rumah Brighton & Hove Albion. Di pertandingan kali ini terdapat 4 pemain inti Luton Town yang harus menepi dan tidak mengikuti pertandingan karena mengalami cedera.

Hal tersebut yang membuat tim tuan rumah dengan striker andalannya yaitu Danny Welbeck, di unggulkan karena akan menurunkan full tim dengan pemain inti di laga tersebut.

Berikut prediksi susunan pemain Brighton vs Luton :

Brighton & Hove Albion Brighton (4-2-3-1)

  • Jason Steele (GK), Adam Webster, Pascal Grob, Pervis Estupinan, Lewis Dunk, Mohamoud Dahoud, Billy Gilmour, Joao Pendro, Kaoru Mitoma, Solly March, Danny Welbeck.
  • Pelatih: Roberto De Zerbi

Luton Luton (3-5-2)

  • Thomas Kaminski (GK), Tom Lockyer, Mads Juel Andersen, Aamari’i Bell, M Nakamba, P R Mpanzu, T Chong, I Kabore, A Doughty, Carlton Morris, Elijah Adebayo.
  • Pelatih: Rob Edwards

Hasil Bali United vs PSM Makassar di pekan ke-7 BRI Liga 1 2023-2024, Serdadu Tridatu Epic Comeback

⏏️

Head to Head Brighton vs Luton

Jika mengacu pada pertemuan kedua tim pada kurun 2007-2016, Brighton dan Luton masing-masing berbagi 2 kemenangan. Adapun 1 pertemuan lainnya berakhir dengan skor seri 0-0.

5 Pertemuan Terakhir Brighton vs Luton Town FC

  • 23/07/16: Luton vs Brighton 2 - 1
  • 18/02/09: Luton vs Brighton 1 - 1 (adu penalti 4 - 3)
  • 21/01/09: Brighton vs Luton 0 - 0
  • 12/04/08: Luton vs Brighton 1 - 2
  • 03/11/07: Brighton vs Luton 3 - 1

5 Pertandingan Terkhir Brighton

  • 28/05/23: Aston Villa FC vs Brighton 2 - 1
  • 23/07/23: Chelsea FC vs Brighton 4 - 3
  • 27/07/23: Brentford FC vs Brighton 0 - 2
  • 29/07/23: Brighton vs Newcastle United FC 1 - 2
  • 06/08/23: Brighton vs Rayo Vallecano 1 - 1

5 Pertandingan Terakhir Luton

  • 26/07/23: Ipswich Town FC vs Luton 1 - 1
  • 29/07/23: Sheffield Wednesday FC vs Luton 1 - 2
  • 03/08/23: Wolverhampton Wanderers vs Luton 0 - 0
  • 05/08/23: Bochum vs Luton 2 - 1
  • 05/08/23: Bochum vs Luton 1 - 3

Prediksi Arsenal vs Nottingham Forest pada Pekan ke-1 EPL Premier League 2023-2024

⏏️

Statistik Brighton vs Luton

  • Brighton memenangkan 10 dari 19 pertandingan kandang Liga Premier mereka musim lalu.
  • Albion kebobolan dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka.
  • Luton telah mencetak gol dalam delapan dari sembilan pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Prediksi Burnley vs Manchester City pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024, Skor, H2H, Live TV

⏏️

Prediksi Skor Brighton vs Luton

Brighton & Hove Albion vs Luton Town telah melakoni Head to Head sebanyak 3 kali pertandingan, namun pertandingan tersebut sudah terjadi cukup lama yaitu 2 pertandingan di tahun 2009 dan 1 pertandingan di tahun 2016. Dan untuk hasil akhir pertandingan tersebut, 2 pertandingan dimenangkan oleh Luton Town dan 1 pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang 0:0. Dengan begitu Luton Town unggul dari segi head to Head dengan skor Brighton & Hove Albion 0 vs 2 Luton Town.

Pertandingan akan menjadi sangat menarik di pertemuan ke 4 meraka yang akan terjadi hari ini. Tuan rumah yang kalah di 2 pertandingan terkahir mereka akan membalaskan demdam di laga awal Premier League musin ini setelah 7 tahun tidak bertemu.

Prediksi Skor dari Brighton & Hove Albion vs Luton Town akan menjadi awal yang cukup berat dan melelahkan bagi sang tamu yang baru saja promosi dari EFL Championship ke Premier League. Mengapa sangat memelahkan? Di tim tamu Luton Town sendiri harus mengistirahatkan 4 pemain utama mereka karena mengalami cedera.

Dengan begitu, kemungkinan besar tim tuan rumah Brighton & Hove Albion akan memenangkan pertaningan kali ini sekaligus membalaskan dendamnya dari dominasi Head to Head kedua tim ini yang dimenangkan oleh Luton Town. 

Peluang Menang:
Brighton Seri Luton
75% 16% 9%

 

Prediksi Skor: Brighton 0-2 Luton

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024, Live SCTV dan Vidio

⏏️

Live Streaming Brighton vs Luton

Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Brighton vs Luton Town dalam matchday pertama EPL 2023/2024 bisa ditonton via live streaming Vidio. Laga ini dijadwalkan pada Sabtu, 12 Agustus 2023, pukul 21.00 WIB.

Untuk menonton via Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Diamond (EPL+Platinum) dengan pilihan harga: Rp59 ribu/bulan (mobile only), Rp429 ribu/tahun (mobile only), Rp99 ribu/bulan (all device), dan Rp749 ribu/tahun (all device).

Link Live Streaming Brighton vs Luton : Link Live Streaming Brighton vs Luton

Link Live Streaming Brighton vs Luton

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Liga Inggris 2023/2024, Pekan 1

Sabtu, 12 Agustus 2023

Minggu, 13 Agustus 2023

  • 20:00 WIB - Brentford vs Tottenham - Vidio
  • 22:30 WIB - Chelsea vs Liverpool - Vidio

Selasa, 15 Agustus 2023

  • 02:00 WIB - Manchester United vs Wolverhampton - Vidio

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio

⏏️

Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio

⏏️

Match Highlights Brighton vs Luton


Pertandingan Premier League Summer Series 2023 yang mempertemukan Brentford vs Brighton di Mercedes-Benz Stadium, Kamis (27/07/2023).

⏏️

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya
Risdiyana
02 Maret 2024 15:48:40
Mohon bantuannya ..utk bisa mendapatkan PIP..Anak saya... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:2.408
Kemarin:5.531
Total Pengunjung:53.631
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.131.221
Browser:Mozilla 5.0