Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

Liga Inggris

Prediksi Burnley vs Manchester City pada Pekan ke-1 Liga Inggris 2023-2024, Skor, H2H, Live TV

Admin TB

10 Agustus 2023 17:14:01

4.945 Kali Dibaca

Laga antara Burnley vs Manchester City pada pekan ke-1 Liga Inggris 2023/2024 akan berlangsung di Stadion Turf Moor, Burnley. Laga Burnley vs Manchester City ini akan kick-off Sabtu, 12 Agustus 2023, jam 02:00 WIB, live streaming di Vidio.

Burnley adalah tim yang ditangani oleh mantan bek Man City, Vincent Kompany. Musim lalu, dia membawa Burnley jadi juara Championship dan meraih tiket promosi ke Premier League.

Kompany pernah memainkan 62 pertandingan untuk Josep Guardiola di Man City antara musim 2016/2017 dan 2018/2019. Kali ini, dalam laga Burnley vs Man City, Kompany akan kembali beradu strategi dengan mantan pelatihnya itu.

Prediksi Burnley vs Manchester City pada Pekan ke-1 EPL 2023/2024

Kompany dan Guardiola sudah pernah bertemu sekali, yakni saat Burnley dan Man City berjumpa di perempat final FA Cup musim lalu. Main di Etihad Stadium, Burnley dihajar 0-6. Tiga dari enam gol Man City dicetak oleh Erling Haaland.

Man City sendiri telah mengawali musim dengan melawan Arsenal di ajang Community Shield. Imbang 1-1, Man City kemudian kalah adu penalti 1-4.

Itu tentu bukan awal yang diharapkan oleh sang peraih treble 2022/2023. Namun, itu tidak bakal merusak mentalitas mereka jelang laga pekan perdana. Bertandang ke Turf Moor, Man City pasti mengincar kemenangan demi start yang ideal di musim anyar.

 

Daftar Isi: Preview Analisis Pemain H2H Statistik Skor Live Jadwal Klasemen 

Preview Burnley vs Manchester City

Burnley mendapatkan tekanan besar karena langsung bertemu sang juara bertahan Liga Inggris di laga pembuka. Faktor bermain di kandang sendiri tidak akan terlalu berpengaruh untuk The Clarets. Pasalnya, materi pemain mereka cukup berbeda dibandingkan The Citizens.

City sendiri pastinya mengincar poin penuh di partai perdana EPL 2023/2024. Pekan lalu mereka kembali gagal menjuarai FA Community Shield sehingga bisa jadi akan menumpahkan amarah pada Burnley.

Duel Burnley vs Manchester City juga bakal menjadi arena pertarungan taktik antara murid dan guru. Vincent Kompany, pelatih The Clarets, adalah legenda Manchester City yang mendapatkan banyak ilmu dari Pep Guardiola, juru taktik City yang mengincar 4 trofi EPL beruntun.

City tak hanya diunggulkan dari faktor kualitas pemain dan tim dalam laga kontra Burnley. Jika melihat catatan mereka di laga pembuka EPL sejak ditangani Pep Guardiola, The Citizens memang meyakinkan. Pasalnya dari 7 laga perdana kompetisi selama bersama Pep, City menang 6 kali dan hanya kalah sekali.

Satu-satunya kekalahan itu terjadi pada awal Liga Inggris 2021/2022 saat Manchester City bertandang ke markas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. Selebihnya, City sangat superior dengan torehan 6 kemenangan. Bahkan 5 laga di antaranya didapat di laga tandang. 

Catatan gol dalam 6 kemenangan Man City itu juga sangat meyakinkan. Mereka bisa mengemas 14 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Jika ditambah dengan kekalahan di markas Spurs, gawang City hanya bobol 3 kali dari 7 partai pembuka musim EPL. Artinya, rata-rata kebobolan mereka hanya 0,42 gol.

Di luar rekor apik itu, Manchester City memang sedang butuh kemenangan. Apalagi setelah dikalahkan Arsenal di Community Shield 2023 melalui adu penalti. Raihan poin penuh atas Burnley, akan sangat berguna menjaga mental bermain skuad The Citizens jelang laga Piala Super Eropa 2023 melawan Sevilla, Kamis 17 Agustus pukul 02.00 WIB. 

Di sisi lain, Manchester City menyadari laga melawan Burnley tidak akan mudah. Pasalnya, The Clarets dilatih Kompany, sosok yang 11 musim membela City sebagai pemain. Kompany berjasa mempersembahkan 4 trofi Premier League.

"Bakal menyenangkan (bisa) melawan Vincent. Ia menjalani musim yang bagus tahun lalu dan Burnley sangat layak promosi ke Premier League. Kami tahu laga ini tidak akan mudah," ucap pemain City, Sergio Gomez, dikutip laman resmi klub.

Burnley menyadari bahwa mereka tidak diunggulkan di laga ini. Tapi, dalam sepak bola, apa pun bisa saja terjadi. The Clarets berharap dukungan suporter dapat memacu mereka bisa mencuri poin di laga ini. 

"Laga ini akan sulit, tapi apa pun bisa terjadi ketika kami main di kandang sendiri. Saya pikir akan ada atmosfer luar biasa yang diciptakan fans kami di laga pembuka nanti," kata pemain Burnley, Johann Gudmundsson, dikutip situs web klub.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio

⏏️

Analisis Burnley vs Manchester City

  • Burnley memiliki rekor serangan terbaik di Championship musim lalu.
  • Manchester City telah kebobolan dalam delapan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka jauh dari Etihad.
  • Manchester City telah mencetak setidaknya tiga gol dalam 18 kesempatan sejak awal 2023.

Bisakah Burnley yang berpenampilan baru memberikan kejutan?

Burnley dengan cepat kembali ke kasta atas di bawah bimbingan Vincent Kompany dan pelatih Belgia itu akan menyambut mantan bosnya Pep Guardiola saat The Clarets mengangkat tirai pada musim baru Liga Premier pada hari Jumatmalam waktu setempat.

Tim Burnley ini sangat berbeda dengan tim yang mengalami degradasi pada 2021/22, dengan gaya permainan Kompany yang lebih ekspansif membuat mereka memiliki rekor pencetak gol terbanyak dan rekor pertahanan terbaik dalam kampanye pemenang Kejuaraan mereka.

Namun, menjamu pemenang treble Manchester City adalah lompatan besar dalam hal kualitas dan tidak mengherankan melihat klub yang baru dipromosikan disebut-sebut sebagai underdog berat melawan tim tamu.

Burnley menjalani musim bersejarah di Championship. Mereka mencetak 101 poin, hasil dari 29 kemenangan, 14 seri, dan tiga kekalahan. Mereka mencetak 87 gol dan hanya kebobolan 35, menjadikan mereka serangan terbaik dan pertahanan terbaik.

The Clarets baru saja kalah 3-0 dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Mainz, dari Jerman, sehingga mereka menutup pramusim yang tidak teratur, dengan hanya satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

Tim yang baru dipromosikan memiliki jendela transfer yang sibuk, merekrut pemain depan Zeki Amdouni dan Michael Obafemi, penjaga gawang James Trafford, bek Jordan Beyer dan Dara O’Shea, dan pemain sayap Luca Koleosho. Selain itu, penyerang Belanda Wout Weghorst kembali dari masa pinjamannya bersama Manchester United.

Manchester City datang sebagai juara Liga Inggris tiga kali dan tahun ini memiliki bonus menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya, jadi hal-hal hebat diharapkan dari tim asuhan Pep Guardiola.

The Citizens kalah di final Community Shield dari Arsenal, setelah bermain imbang 1-1 di waktu reguler dan kalah 4-1 dalam adu penalti.

Di pramusim, tim Manchester mengalahkan Yokohama Marinos dan Bayern Munich namun kalah dari Atlético Madrid.

City menghabiskan 119 juta euro di pasar, membayar 90 juta euro untuk bek Josko Gvardiol dan 29 juta euro lainnya untuk gelandang Mateo Kovacic, yang akan mendapat tugas berat menggantikan llkay Gündogan, yang hengkang ke Barcelona.

Pemain lain yang meninggalkan skuat adalah pemain sayap Riyad Mahrez, yang sedang dalam perjalanan ke Al-Ahli di Arab Saudi.

City mengincar start kemenangan

Manchester City akhirnya mendapatkan Liga Champions musim lalu, dengan kesuksesan di Istanbul menyelesaikan treble bersejarah untuk klub, dan mereka tidak berpuas diri selama pasar transfer.

Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez sama-sama telah pergi, tetapi Mateo Kovacic akan menggantikan yang pertama dan tidak ada kekurangan kedalaman serangan yang bisa dipilih Guardiola, sementara kedatangan Josko Gvardiol menambahkan salah satu bek muda paling dihormati di dunia ke belakang. baris sudah penuh dengan kualitas.

Meski begitu, rekor pertahanan Cityzens tidak terlalu bagus menjelang akhir musim lalu, terutama saat tandang. Faktanya, mereka kebobolan dalam delapan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka jauh dari Etihad, termasuk kekalahan adu penalti dari Arsenal di Community Shield pada hari Minggu.

Kedua tim terakhir bertemu di perempat final Piala FA 2022/23 di mana hat-trick Erling Haaland bersama gol dari Julian Alvarez (dua) dan Cole Palmer memastikan kemenangan 6-1 yang bagus.

Pemain Norwegia itu mencetak dua gol dalam waktu tiga menit tepat setelah tanda setengah jam untuk memberi kami keunggulan melawan tim Burnley yang kokoh.

Dan dia kemudian menyelesaikan treble keenamnya musim ini 14 menit memasuki babak kedua untuk menambah jumlah golnya musim ini menjadi 42 gol yang luar biasa di bulan Maret.

Di tengah atmosfer Etihad yang riuh, Alvarez kemudian mengantongi dua gol dengan pemain pengganti Palmer juga mencetak gol saat tim asuhan Pep Guardiola melaju ke empat besar.

  • Form pramusim Burnley: WWWD.
  • Form pramusim Manchester City: WWLL.

Daftar Transfer Resmi Liga Inggris Musim 2023/2024

⏏️

Susunan Pemain Burnley vs Manchester City

Kedua tim bisa menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Burnley dikonfirmasi kehilangan Michael Obafemi, namun posisinya masih bisa digantikan pemain lain.

City sendiri akan kembali mengandalkan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne di laga nanti. Menarik dinanti tentunya aksi para pemain baru The Citizens seperti Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol di laga debutnya bersama City di EPL.

Berikut prediksi susunan pemain Burnley vs Manchester City :

Burnley Burnley (4-2-3-1)

  • James Trafford; Connor Roberts, Jordan Beyer, Dara O'Shea, Vitinho; Jack Cork, Josh Cullen; Josh Brownhill, Manuel Benson, Anass Zaroury; Jay Rodriguez.
  • Pelatih: Vincent Kompany.

Manchester City Manchester City (4-2-3-1)

  • Ederson; Kyle Walker, John Stones, Rúben Dias, Manuel Akanji; Rodri, Mateo Kovačić; Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland.
  • Pelatih: Pep Guardiola.

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024, Live SCTV dan Vidio

⏏️

Head to Head Burnley vs Manchester City

Burnley sangat payah dalam serangkaian pertemuan terakhir melawan Manchester City. Di semua kompetisi, The Clarets selalu kalah di 13 pertemuan terakhir dengan sang juara bertahan EPL. Terakhir kali Burnley terhindar dari kekalahan atas City saat bermain imbang 1-1 di pekan 26 EPL 2017/2018.

Catatan buruk lain adalah fakta bahwa Burnley tak mampu menjebol gawang Manchester City di 7 duel terakhir. Tentunya hal ini akan semakin memberatkan langkah mereka untuk membuat kejutan di laga pembuka nanti.

5 Pertemuan Terakhir Burnley vs Manchester City

  • 19-03-2023 Man City 6-0 Burnley (FA Cup)
  • 02-04-2022 Burnley 0-2 Man City (EPL)
  • 16-10-2021 Man City 2-0 Burnley (EPL)
  • 04-02-2021 Burnley 0-2 Man City (EPL)
  • 28-11-2020 Man City 5-0 Burnley (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Burnley (M-M-K-M-S)

  • 08-07-23 Burnley 1-0 Burton Albion (Friendly)
  • 14-07-23 Burnley 3-0 Sheffield Wednesday (Friendly)
  • 22-07-23 Genk 2-0 Burnley (Friendly)
  • 26-07-23 Benfica 0-2 Burnley (Friendly)
  • 29-07-23 Real Betis 1-1 Burnley (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-K-S)

  • 11/06/23 Man City 1-0 Inter Milan (UCL)
  • 23/07/23 Yokohama F Marinos 3-5 Man City (Friendly)
  • 26/07/23 Bayern Munchen 1-2 Man City (Friendly)
  • 30/07/23 Man City 1-2 Atletico Madrid (Friendly)
  • 06/08/23 Arsenal 1-1 Man City (Community Shield).

Hasil Klasemen dan Top Skor Liga Inggris 2022/2023, Pekan Ke-35

⏏️

Statistik Burnley vs Manchester City

  • Burnley selalu kalah dalam 11 laga terakhirnya melawan Man City di semua kompetisi.
  • Burnley tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di Premier League (M0 S1 K3).
  • Man City memenangi 12 dari 14 laga terakhirnya di Premier League (M12 S1 K1).
  • Man City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 laga terakhirnya melawan Burnley di semua kompetisi.
  • Man City selalu clean sheet dalam 7 laga terakhirnya melawan Burnley di semua kompetisi.

Prediksi Bali United vs PSM Makassar pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Prediksi Skor Burnley vs Manchester City

Mengingat lini serangan The Clarets musim lalu, saya suka mereka mencetak gol dan kedua tim untuk mencetak gol terlihat solid.

Saya memperkirakan kemenangan yang relatif nyaman bagi tim tamu, dan dengan City mencetak setidaknya tiga gol dalam 18 kesempatan sejak pergantian tahun, saya mendukung prediksi skor yang benar 3-1.

Erling Haaland secara mengejutkan memiliki peluang untuk memulai musimnya dengan sebuah gol, tetapi Phil Foden adalah prediksi pencetak gol kapan saja, asalkan dia memulai.

Dengan Kevin De Bruyne tidak sepenuhnya fit setelah cedera hamstring di final Liga Champions, Foden dapat menemukan dirinya di lineup awal dan dia telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan kompetitif terakhirnya jauh dari rumah.

Prediksi Skor: Burnley 1-3 Manchester City

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Live di SCTV dan Vidio

⏏️

Live Streaming Burnley vs Manchester City

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Manchester City di Stadion Turf Moor, Burnley, dapat Anda saksikan melalui Vidio dan Champions TV 5, Sabtu 12 Agustus 2023 pukul 02.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan Liga Inggris 2023/2024 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Terdapat Paket Platinum 30 Hari yang dibanderol Rp43.290 dan Paket Platinum 1 Tahun senilai Rp298.590.

Selain itu, ada Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp65.490, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp109.890, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp476.190, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp720.390.

Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Link Live Streaming Burnley vs Manchester City : Link Live Streaming Burnley vs Manchester City

Link Live Streaming Burnley vs Manchester City di Vidio Link Live Streaming Burnley vs Manchester City di Champions TV 5

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2023/2024 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Cara Berlangganan & Harga Paket Live Streaming di Vidio

⏏️

Jadwal Liga Inggris 2023/2024, Pekan 1

Sabtu, 12 Agustus 2023

  • 02:00 WIB - Burnley vs Manchester City - Vidio
  • 18:30 WIB - Arsenal vs Nottingham - Vidio
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs West Ham - Vidio
  • 21:00 WIB - Brighton vs Luton - Vidio
  • 21:00 WIB - Everton vs Fulham - Vidio
  • 21:00 WIB - Sheffield United vs Crystal Palace - Vidio
  • 23:30 WIB - Newcastle vs Aston Villa - Vidio

Minggu, 13 Agustus 2023

  • 20:00 WIB - Brentford vs Tottenham - Vidio
  • 22:30 WIB - Chelsea vs Liverpool - Vidio

Selasa, 15 Agustus 2023

  • 02:00 WIB - Manchester United vs Wolverhampton - Vidio

Jadwal Lengkap Premier League 2023/2024, Siaran Langsung di SCTV dan Live Streaming di Vidio

⏏️

Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC pada Pekan ke-7 BRI Liga 1 2023-2024

⏏️

Match Highlights Burnley vs Manchester City


Pertandingan FA Cup 2022/23, antara Man City vs Burnlry yang berlangsung pada hari Minggu dini hari (19/03/2023) di Etihad Stadium.

⏏️

Agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru seputar Liga Inggris, anda bisa join di Channel WA Tenggulangbaru.id dengan KLIK DI SINI. Selain itu Anda dapat menyimak update berita lainnya di tenggulangbaru.id dengan mengakses Google News

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:974
Kemarin:4.928
Total Pengunjung:105.757
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.58.100
Browser:Mozilla 5.0