Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

TUTORIAL

Cara Resetter Epson L120 dan Download Resetter Epson L120 Gratis Terbaru 2023

Admin TB

23 Juni 2023 17:46:42

22.774 Kali Dibaca

Epson merupakan salah satu merek printer kenamaan dunia, yang hingga saat ini masih terus eksis mengembangkan seri printer dengan inovasi terbaru. Semua jenis printer yang dikembangkan Epson memang terkenal dengan kemampuan cetak tingkat tinggi, jika dibandingkan dengan printer lainnya.
Epson menawarkan banyak pilihan printer, yang disesuaikan dengan jenis pekerjaan dan intensitas penggunaan. Ada banyak seri printer yang khusus dibuat untuk Home Officedan Office, namun seri yang akan kita bahas di artikel kali ini ialah seri Epson L120.

Epson L120 merupakan printer yang dimaksimalkan untuk penggunaan pribadi, printer ini memiliki kemampuan cetak tingkat tinggi. Banyak yang telah menggunakan Epson L120 untuk kebutuhan cetak di rumah, bahkan di perkantoran karena memang kelebihannya yang dapat mencetak dokumen dengan intensitas tinggi.

 

Fitur-Fitur Epson L120

Epson L120 menawarkan fitur yang terbilang besar, di mana dapat dimaksimalkan dalam penggunaan tingkat tinggi. Memiliki sejumlah kelebihan yang tidak kalah menarik, Epson L120 dibekali dengan fitur Ink tank yang telah terpasang secara Default.

Ink Tank merupakan salah satu teknologi mutakhir didunia percetakan, di mana mengurangi eror ketika mengisi kembali tinta dan siap digunakan. Pada umumnya, printer Inkjet memang harus menyuntikan tinta terlebih dahulu untuk dapat digunakan kembali.

Namun, berbeda dengan Inkjet, teknologi Ink Tank lebih mudah dalam mengisi kembali tinta dan menghemat biaya operasional ketika terjadi eror pada katrid. Maka dari itu, Epson L120 juga banyak dipilih karena menawarkan kemudahan ketika mengisi tinta.

Berikut ini teknologi yang ada di Epson L120:

EcoTank

EcoTank merupakan sebuah teknologi terbaru dari Epson, di mana akan menghemat penggunaan tinta ketika mencetak dokumen. Fitur ini dimaksimalkan melalui integrasi khusus dengan katrid, yang mana terhubung langsung melalui infus dari Ink tank.

Hemat Tinta

Berkat teknologi dari Epson, ditambah dengan teknologi PrecisionCore yang mampu mencetak dokumen dan gambar beresolusi tinggi, membuat Epson L120 mudah digunakan dan tentunya hemat tinta. Printer ini dapat mencetak hingga 5.000 lembar untuk sekali pengisiannya.

Hemat Listrik

Dapat digunakan sebagai printer yang hemat dalam penggunaan sehari-hari, Epson L120 ini mampu untuk dapat bekerja dengan maksimal menggunakan daya yang jauh lebih sedikit. Pemakaian maksimalnya hanya mencapai 17 Watt saja.

 

Sekilas tentang Resetter Epson L120

Resetter Epson L120 adalah tool yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada printer seperti munculnya notifikasi error seperti:

  • Ink pad is at the end of its service life
  • It is nearly time to reset the ink levels
  • It is time to reset the ink levels
  • Waste ink is full
  • Service required

Pada printer terdapat bantalan spons sebagai tempat pembuangan tinta yang disebut Waste Ink Pad dimana setiap kali printer membersihkan head printer maka tinta kotor yang sebelumnya terdapat pada head akan dibuang ke spons pembuangan tinta (Waste Ink Pad) dan jika spons ini penuh maka akan muncul notifikasi error / lampu indikator printer akan berkedip dan printer tidak dapat digunakan untuk ngeprint.

 

Cara Reset Printer Epson L120

Printer epson L120 adalah printer yang cocok untuk digunakan sehari-hari karena memiliki fitur yang lengkap. Tidak hanya bisa mencetak dokumen saja akan tetapi sudah tersedia fitur untuk foto copy, dan juga scan dokumen. Namun demikian printer tersebut juga tidak luput dari trouble, sebut saja lampu indikator yang berkedip-kedip secara bergantian yang berakibat tidak bisa digunakan untuk mengeprint dokumen.

Jika mengalami hal itu maka kemungkinan besar printer minta direset agar bisa digunakan kembali. Solusinya kita bisa donwload resetter epson L120 yang berfungsi sebagai alat untuk mereset printer tersebut. Proses mereset dengan menggunakan aplikasi resetter terbilang mudah untuk dipraktekkan. Nah agar mengetahui cara mereset printer epson L120 dengan menggunakan resetter terbaru maka mari kita bahas lebih lanjut.

Berikut ini cara reset printer Epson L120:

  • Unduh aplikasi Resetter epson L120 (Link ada di bawah artikel ini).
  • Ekstrak terlebih dahulu aplikasi yang sudah diunduh karena masih berbentuk file rar.
  • Buka aplikasi L120 yang telah diekstrak tadi, kemudian jendela aplikasi resetter akan terbuka.
  • Cek pada bagian Model yang ada di sebelah kiri atas apakah sudah sesuai dengan model / seri printer kita.
  • Klik pada menu Particular adjustment mode yang ada di kanan bawah, lalu akan muncul jendela berisi menu-menu yang bisa dipilih.
  • Pilih Waste ink pad counter.
  • Klik tombol OK, maka jendela Waste ink pad counter akan terbuka.
  • Centang pada bagian Main pad counter.
  • Klik tombol Check pada Check the counter value, setelah itu angka pada main pad counter akan ditampilkan.
  • Klik tombol Initialize di bagian Initialize the selected counters.
  • Klik OK jika muncul kotak dialog Information untuk mengkonfirmasi sekali lagi.
  • Tunggu proses hingga selesai.
    Klik tombol OK bila muncul pesan berisi arahan untuk mematikan printer.
  • Close atau tutup semua jendela aplikasi resetter yang sedang terbuka.
  • Matikan printer dengan cara tekan dan tahan tombol power pada printer hingga lampu indikator power padam.
  • Nyalakan kembali printernya dengan cukup tekan satu kali tombol power pada printer, bila lampu indikator tidak berkedip lagi maka bisa disimpulkan bahwa proses reset berhasil.
  • Gunakan printer seperti biasa.

Pada umumnya setiap printer punya nilai batas pemakaian yang berbeda-beda, jika sudah mencapai nilai maksimalnya maka secara sistem printer tidak akan bisa digunakan untuk mencetak dokumen. Hal itu bisa dilihat dari nilai persentase yang ditampilkan di Main pad counter, jika persentase menunjukkan 100 persen maka artinya pemakaian sudah mencapai batas maksimal.

Tombol check berguna untuk melihat seberapa banyak nilai atau batas pemakaian yang telah dicapai oleh printer, apakah sudah maksimum atau belum. Sedangkan tombol Initialize berguna untuk mereset nilai tersebut menjadi nol agar printer layaknya seperti baru lagi.

 

Download Resetter Epson L120 Terbaru

Bagi anda yang membutuhkan resetter Epson L120 untuk melakukan reset pada printer anda sehingga printer kembali normal dan dapat digunakan seperti biasanya, anda bisa mendownloadnya disini.

Link download resetter Epson L120 terbaru dan gratis bisa anda dapatkan dibawah ini:

Download Resetter Epson L120 Terbaru 

Disarankan untuk menonaktifkan antivirus (klik disini) pada laptop / PC anda terlebih dahulu karena beberapa antivirus menganggap tool resetter ini sebagai virus.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:7.172
Kemarin:5.134
Total Pengunjung:88.929
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.70.178.31
Browser:Mozilla 5.0