Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

Artikel/Berita

EDUKASI

Gak ikut Tuton? Bukan akhir dunia, Mahasiswa Universitas Terbuka bisa ikut ini Sebagai Penggantinya!

Admin TB

02 Oktober 2023 02:01:53

558 Kali Dibaca

Hai Nicer semua, selamat datang lagi di postingan terbaru aku. Gak bosen-bosen aku mau tanya gimana kabar kalian? Semoga selalu sehat ya, dan kalo ada yang lagi sakit, semoga cepat kembali sehat seperti sedia kala. 

Gimana nih nicer, kita bentar lagi akan melakukan kegiatan perkuliahan disemester ini.

Aku harap kalian semua udah mempersiapkan diri untuk itu ya. Dan yang penting adalah jangan lupa untuk aktivasi akun Tuton kalian, biar bisa ikut kelas online disemester ini.

Seperti yang udah aku bagiin dipostingan sebelumnya, eh tunggu dulu, buat yang baru pertama baca postingan ini pasti bingung kan?

Ya jadi aku udah buat beberapa postingan sebelumnya, jadi kalo ngerasa kayak bingung tiba-tiba aku bilang postingan yang kemarin, boleh banget buat kalian baca tulisan aku sebelumnya ya.

Balik lagi ketopik awal, kalo kemaren aku udah bagiin info soal cara aktivasi akun Tuton online, dan aku udah jelasin apa yang bakalan terjadi kalo kalian gak ikut Tuton.

Hari ini aku mau kasih info yang penting juga, dan bisa jadi menenangkan buat kalian yang mungkin lupa untuk aktivasi Tuton sehingga gak bisa ikut kelas online disemester ini. Nah apa itu? Jawabannya adalah TMK atau tugas mata kuliah.

Bentar-bentar, tapi sebelum itu aku mau kasih sedikit informasi tentang tuton itu sendiri Karena sebenarnya tuton Dan TMK itu gak beda jauh ya.

Nah, jadi tuton itu akan terdiri dari 8 minggu. Di setiap minggu-minggu ganjil seperti minggu ke-3, Minggu ke-5 , dan minggu ke-7, itu nanti akan ada tugas tambahan, jadi pada minggu-minggu tersebut dosen itu nggak hanya ngecek kehadiran, ngasih kita diskusi, tapi juga kasih tugas tambahan seperti yang aku tadi udah bilang. Jadi TMK itu sebenarnya adalah tugas minggu-minggu ganjil yang ada pada Toton itu sendiri.

Jadi kalau misalnya kita gak ikut tuton itu sebenarnya bukan akhir dari kehidupan kita sebagai yang mahasiswa UT ya.

TMK adalah salah satu skema yang ditawarkan UT kalau misalnya kita lupa atau misalnya berhalangan untuk ikut tuton karena memang banyak yang mengeluhkan tentang tuton kayak terlalu susah untuk dikerjakan jadi TMK adalah solusi yang ditawarkan oleh UT. 

Nah jadi karena aku udah pernah ikut tuton maupun TMK, aku mau kasih hal-hal yang menarik yang bisa kita temui ketika kita itu ikut TMK.

Jadi yang pertama itu, kita nggak harus ngisi absen, jadi memang kalau misalnya di TMK itu kita hanya ditugaskan untuk mengerjakan tugas di laman yang sudah disediakan oleh UT sendiri, nanti link-nya aku bakal kasih bocoran di postingan selanjutnya ya. Dan untuk yang kedua, kita itu selama perkuliahan di satu semester hanya dikasih tiga tugas aja, karena TMK hanya diberikan pada minggu-minggu ganjil seperti minggu ketiga Minggu kelima dan Minggu ke-7 disatu semester perkuliahan kita nanti.

Untuk hal-hal yang nggak mengenakkan ketika ikut TMK itu yang pertama kalau yang aku rasain adalah kita nggak bisa berinteraksi langsung sama dosen ataupun teman-teman mahasiswa lainnya dan kita nggak bisa tanya kalau misalnya kita nggak ngerti tentang materinya atau tentang soal yang dikasih, karena memang tuton itu disediakan untuk kita berinteraksi sedangkan TMK itu hanya sebagai wadah untuk kita mengumpulkan tugas di minggu-minggu ganjil aja, jadi kita nggak bisa nanya-nanya baik sesama mahasiswa ataupun sama dosen kita sendiri.

Nah jadi itu aja ya teman-teman penjelasan singkat aku di postingan kali ini.

Untuk postingan selanjutnya aku bakalan kasih tutorial gimana cara kita mahasiswa UT untuk mengakses TMK kalau misalnya kita udah terlanjur nggak bisa ikut tuton di semester ini.

Jadi jangan lupa untuk terus ikutin postingan aku dan sampai jumpa di postingan selanjutnya bye.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:1.884
Kemarin:5.134
Total Pengunjung:83.641
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.59.56
Browser:Mozilla 5.0