Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan menghasilkan generasi cerdas serta berbudi pekerti luhur. Hari Pendidikan Nasional Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari suarakan lewat mimpi-mimpi besar lewat pendidikan yang berkualitas. Hardiknas Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional! Terima kasih para pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa. Hardiknas Tak ada kunci keberhasilan yang lebih mujarab selain pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga semakin membuka pintu ilmu pengetahuan. Hardiknas Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita untuk terus belajar dan mengasah ilmu agar dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi negeri. Hardiknas Di Hari Pendidikan Nasional, mari kita apresiasi seluruh insan pendidikan yang tak kenal lelah dalam membagikan ilmu dan membentuk karakter bangsa. Hardiknas

  Artikel/Berita

BERITA

Bom Bandung: Pelaku Bom Bunuh Diri Agus Sujatno Eks Napiter

Admin TB

06 Desember 2022 20:35:49

6.489 Kali Dibaca

Bandung - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung situasi pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi Rabu sekitar pukul 08.20 WIB di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolri tiba di lokasi pukul 12.50 WIB dengan iring-iringan mobil dari arah Pasteur. Setelah tiba di lokasi, Kapolri kemudian menyalami para pejabat di lingkungan Polda Jawa Barat.

Di lokasi, Kapolri tampak berbincang dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana dan sejumlah anggota kepolisian lainnya. Belum ada keterangan yang disampaikan Kapolri terkait peristiwa ledakan di Mapolsek Astana Anyar.

Baca Juga: Kata-kata untuk Hari Guru yang Baik dan Menyentuh Hati

bom bandung 1
Kapolri Datangi TKP Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar di Bandung (Foto: tribratanews.polri.go.id)

Sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana menyatakan ada 11 korban yang timbul akibat bom bunuh diri tersebut. Dari 11 orang itu, satu anggota polisi tewas akibat bom, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sementara itu Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas bersenjata lengkap masih berjaga-jaga di sekitar TKP.

Polri telah menerjunkan Tim Densus 88 Antiteror Polri untuk mengusut ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/22).

Dikutip dari TribataNews, Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes. Pol. Aswin Siregar mengatakan pihaknya langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan serpihan material yang ada di lokasi. Pihaknya mengaku membutuhkan waktu untuk memastikan serpihan serpihan material yang ditemukan.

“Kita akan bekerja secara cepat untuk mengungkap peristiwa bom bunuh diri tersebut. Untuk itu kita minta waktu untuk menyelidikinya dan masyarakat diminta tetap tenang. Karena kita sedang bekerja cepat mendalami peristiwa ini," ungkapnya dikutip dari tribratanews.polri.go.id.

bom bandung 2
Densus 88 Terjun Langsung ke Polsek Astana Anyar Usut Bom Bunuh Diri (Foto: tribratanews.polri.go.id)

Sebelumnya, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, membenarkan adanya ledakan bom yang diduga merupakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung. Akibat peristiwa tersebut, tiga orang anggota polisi jadi korban luka dan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 7 Desember 2022 pagi bernama Agus Sujatno alias Abu Muslim.

“Hasil sidik jari dan face recognition identik menyebutkan identitas pelaku Agus Sujatno,” ungkap Kapolri.

Baca Juga: Toyota All New Kijang Innova Zenix Bermesin hybrid, Kendaraan Listrik Pertama Toyota di Indonesia

Diketahui, Agus adalah mantan narapidana kasus teroris. Ia pernah ditahan di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusakambangan selama empat tahun terkait kasus terorisme dan dibebaskan pada Maret 2021 lalu. Kapolri mengatakan, Agus juga teridentifikasi masuk dalam jaringan JAD Bandung, Jawa Barat.

bom bandung 3
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar (Foto:tribratanews.polri.go.id)

Lebih lanjut, Kapolri menyebutkan di TKP ditemukan belasan kertas bertuliskan protes terkait rancangan KUHP yang baru saja disahkan.

“Yang mana di dalamnya terkait masalah zinah dan sebagainya. Dan tentunya semua kita dalami,” jelas Kapolri.

Kapolri pun memastikan, pihaknya sedang bekerja untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Tim saat ini sedang bekerja untuk menuntaskan kasus ini,” ujar Kapolri.

 

Twitter Divisi Humas Polri:

 

Baca Juga:

 

 

Source: TB News 

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Hosting Murah se Indonesia

Media Sosial

Facebook Twitter YouTube Instagram WhatsApp

Hosting Gratis

MHosting Gratis Rp.0

Komentar

Tenggulangbaru.id
02 Mei 2024 11:49:08
Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga setiap anak... selengkapnya
Lestari marganinhrum
26 April 2024 09:40:01
Saya terdaftar pkh baru dan blom punya kks apakah bisa... selengkapnya
Zaky
25 April 2024 00:36:07
Saya mau dapat PIP, bagaimana cara mengajukannya?... selengkapnya
Topani Sahara
02 April 2024 21:28:46
Semoga artikel ini bermanfaat, ... selengkapnya
Topani
27 Maret 2024 18:33:27
Semoga bermanfaat... selengkapnya
Naning
21 Maret 2024 02:55:45
Kenapa kok dana pip yg lain keluar ini punya anak saya... selengkapnya
Topani
08 Maret 2024 16:10:05
Makasih pak Dafris... selengkapnya
Dafris
08 Maret 2024 15:16:52
Sukses ya...... selengkapnya
Sokewih
08 Maret 2024 10:46:14
Kenapa bpnt saya tidak cair?... selengkapnya
Satria setiawan wijaya
06 Maret 2024 16:47:49
Bagaimana cara mndaftarkan ank saya dpet pip... selengkapnya

Sinergi Program

Lapak Tenggulang Baru
OpenDesa
PCNU Musi Banyuasin
The Express
SMP Hidayatut Thullab

Statistik Pengunjung

Hari ini:390
Kemarin:7.353
Total Pengunjung:89.500
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.69.7.147
Browser:Mozilla 5.0