16 Sep 2024 22:39 - 8 menit membaca

Prediksi Juventus vs PSV Eindhoven di Matchday 1 Liga Champions 2024-2025

Bagikan

Laga antara Juventus vs PSV Eindhoven akan tersaji di matchday pertama Liga Champions Eropa 2024-25, duel tersebut akan digelar di Stadion Juventus pada Selasa 17 September 2024 pukul 23.45 WIB bisa disaksikan live di Vidio dan beIN Sports 1.

Juventus meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Pada laga terbaru, Juventus bermain imbang 0-0 melawan Empoli.

Sementara itu, PSV Eindhoven mencatat lima kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir mereka. Pada laga terbaru, PSV menang 2-0 melawan Nijmegen.

Juventus FC belum pernah bermain melawan PSV Eindhoven sekali pun sejauh ini. Oleh karena itu, laga di Liga Champions Eropa 2024-25 nanti akan jadi pertemuan pertama kedua tim tersebut.

Sebelum menyaksikan keseruan laga antara Juventus v PSV Eindhoven di Liga Champions Eropa, cek prediksi skor, susunan pemain, serta statistik kedua tim berikut.

Squad Juventus 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad Juventus 2024/2025. (c) GettyImages/worldfootball.net

Preview Juventus vs PSV Eindhoven

Lima pekan Liga Belanda berjalan, PSV memang sangat dominan dengan raihan lima kemenangan. Total 15 poin menempatkan De Boeren di posisi teratas klasemen Eredivisie, unggul dua poin dari AZ Alkmaar di peringkat kedua.

Kesempurnaan itu ditambah dengan catatan bagus lain yakni PSV menjadi tim dengan koleksi gol terbanyak yakni 20 gol. Artinya, rata-rata mereka mampu mengemas empat gol di setiap pertandingan. Tidak mengherankan karena PSV rata-rata bisa melepaskan 23,6 tembakan per laga dan rata-rata 10 shots on target per laga.

Di sisi lain Juventus sebenarnya juga belum terkalahkan musim ini. Dua kemenangan berhasil mereka raih atas Como dan Hellas Verona di dua pekan awal Serie A. Sayangnya setelah itu Juve melempem karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol versus Roma dan Empoli.

Ada satu catatan menarik jelang laga ini. PSV merupakan tim tertajam dengan statistik di atas dan akan berupaya menularkan konsistensi itu ke Liga Champions. Tapi PSV akan mendapatkan ujian karena Juve sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Liga Italia.

Tentunya statistik di atas akan menambah semarak pertandingan nanti. Bagi Juve, laga di kandang tentu wajib mereka menangkan jika ingin membuka kans lolos ke babak berikutnya.

Hanya saja evaluasi tentu harus dilakukan Motta. Boleh saja mereka belum kebobolan, tapi gagal mencetak gol di dua laga terakhir seolah menjadi noda yang mengotori capaian mereka sejauh ini. Motta berharap, anak asuhnya bisa fokus lagi dan melupakan hasil buruk di Empoli.

“Sekarang kami harus berpikir soal Liga Champions, kompetisi yang menjadi kebanggaan bagi kami. Mulai saat ini laga melawan Empoli sudah menjadi masa lalu dan kami fokus ke PSV. Mereka tim dengan kualitas bagus dan suka mendominasi lawan,” kata Motta.

Sementara itu Bosz tentu senang dengan capaian timnya sejauh ini. Jelang laga tandang ke Turin, raihan kemenangan 2-0 atas Calvin Verdonk dan kawan-kawan di kubu NEC Nijmegen jelas menjadi sesuatu yang bagus.

“Saya senang karena kami tidak perlu mengerahkan semuanya untuk mendapatkan tiga poin. Hal itu menjadi bagus ketika kami akan bermain lagi di hari Selasa nanti,” ujar Bosz di laman resmi klub.

Squad PSV Eindhoven 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net
Squad PSV Eindhoven 2024/2025 (c) GettyImages/worldfootball.net

Info Tim Juventus vs PSV Eindhoven

Setelah cukup berhati-hati dalam menggunakan pemain barunya sebelum jeda internasional, Thiago Motta memberikan kesempatan bermain kepada Teun Koopmeiners , Nico Gonzalez , Pierre Kalulu dan Douglas Luiz di akhir pekan, ketika Khephren Thuram bangkit dari cedera dengan tampil dari bangku cadangan.

Timothy Weah juga kembali beraksi setelah cedera paha, tetapi Francisco Conceicao masih berjuang melawan cedera betis dan mungkin belum siap tepat waktu untuk pertandingan hari Selasa.

Motta telah memberikan beberapa kejutan dengan memperkenalkan pemain muda seperti Nicolo Savona dan Samuel Mbangula , tetapi identitas penyerang pilihan pertamanya cukup jelas; namun, Dusan Vlahovic gagal mencetak gol tiga kali dari empat kali musim ini.

Penembak jitu utama PSV Luuk de Jong kembali setelah absen karena cedera pada hari Sabtu, mencetak gol pertama melawan NEC dari titik penalti. Sementara itu, gelandang Guus Til telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Rood-witten.

Namun, pemain sayap yang tengah dalam performa terbaiknya, Hirving Lozano , yang sebelumnya bermarkas di Italia bersama Napoli, telah absen sejak pertandingan persahabatan melawan Genk awal bulan ini dan mungkin absen dalam perjalanan ke Turin.

Ismael Saibari membuat penampilan pertamanya musim ini pada hari Sabtu sehingga bisa terlibat, tetapi Noa Lang absen, selain Rick Karsdorp (kebugaran), Sergino Dest dan Armando Obispo (keduanya lutut).

Khephren Thuram dari Juventus pada 19 Agustus 2024. (c) Imago
Khephren Thuram dari Juventus pada 19 Agustus 2024. (c) Imago

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs PSV Eindhoven

Berikut ini perkiraan susunan pemain awal kedua tim:

Juventus (4-2-3-1)

  • Pemain: Michele Di Gregorio; Pierre Kalulu, Federico Gatti, Bremer, Andrea Cambiaso; Douglas Luiz, Manuel Locatelli; Teun Koopmeiners, Nico Gonzalez, Kenan Yıldız; Dusan Vlahovic.
  • Pelatih: Thiago Motta.

PSV Eindhoven (4-3-3)

  • Pemain: Walter Benitez; Richard Ledezma, Ryan Flamingo, Olivier Boscagli, Sergino Dest; Jerdy Schouten, Joey Veerman, Guus Til; Johan Bakayoko, Hirving Lozano, Luuk de Jong.
  • Pelatih: Peter Bosz.

Pemain PSV Ismail Saibari dan pemain PSV Noa Lang merayakan kemenangan pada 4 Agustus 2024. (c) Imago
Pemain PSV Ismail Saibari dan pemain PSV Noa Lang merayakan kemenangan pada 4 Agustus 2024. (c) Imago

Head to Head Juventus vs PSV Eindhoven

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan perdana antara Juventus melawan PSV. Sebagai perbandingan, berikut adalah hasil lima laga terakhir dari kedua tim.

Berikut ini 5 Pertandingan terakhir kedua tim

Pertandingan terakhir Juventus (S-S-M-M-K)

  • 14/09/24: Empoli 0-0 Juventus (Serie A)
  • 02/09/24: Juventus 0-0 Roma (Serie A)
  • 27/08/24: Hellas Verona 0-3 Juventus (Serie A)
  • 20/08/24: Juventus 3-0 Como (Serie A)
  • 11/08/24: Atlético Madrid 2-0 Juventus (Friendly )

Pertandingan terakhir PSV Eindhoven (M-M-M-M-M)

  • 14/09/24: PSV Eindhoven 2-0 NEC Nijmegen (Eredivisie)
  • 01/09/24: PSV Eindhoven 3-0 Go Ahead Eagles (Eredivisie)
  • 25/08/24: Almere City 1-7 PSV Eindhoven (Eredivisie)
  • 18/08/24: Heracles 1-3 PSV Eindhoven (Eredivisie)
  • 11/08/24: PSV Eindhoven 5-1 RKC Waalwijk (Eredivisie)
Pelatih kepala Juventus Thiago Motta pada Agustus 2024. (c) Imago
Pelatih kepala Juventus Thiago Motta pada Agustus 2024. (c) Imago

Statistik Juventus vs PSV Eindhoven

  • Juventus sedang dalam performa kandang yang luar biasa, tak terkalahkan di kandang sendiri sejak Februari tahun ini.
  • Juventus tidak pernah kalah dalam empat pertandingan, dan tidak kebobolan satu gol pun.
  • Juventus mencetak rata-rata 2,11 poin per pertandingan di kandang sambil mencetak 26 gol.
  • PSV Eindhoven mengawali musim ini dengan sangat baik, berada di puncak klasemen Eredivisie setelah lima pertandingan, dengan rekor 100%.
  • Ini adalah pertandingan pertama Juve melawan klub Belanda sejak perempat final Liga Champions 2018/19, saat kekalahan 1-2 di kandang sendiri dari Ajax memastikan kekalahan agregat 2-3.
  • Juve punya rekor baik lawan klub Belanda, yakni 4 menang, 3 seri, 1 kalah.
  • PSV terakhir kali menghadapi lawan Italia di babak penyisihan grup Liga Champions 2018/19, kalah 2-1 di kandang sendiri dari Inter Milan sebelum bermain imbang 1-1 di kandang lawan.
  • Prediksi Juventus vs PSV tak memihak tim tamu karena rekor buruknya. Mereka tidak pernah menang dalam empat laga terakhirnya melawan tim Serie A (S2 K2), meskipun mereka hanya menderita satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya di Italia (M2 S2).

Prediksi Skor Juventus vs PSV Eindhoven

Dengan kondisi kedua tim saat ini, hasil pertandingan sulit untuk diprediksi dengan pasti. Juventus yang memiliki pengalaman lebih di kompetisi Eropa mungkin diunggulkan secara historis, tetapi performa konsisten PSV tidak bisa diremehkan. Jika PSV mampu mempertahankan intensitas permainan mereka seperti di liga domestik, laga ini bisa berakhir dengan kejutan. Namun, Juventus yang bermain di kandang tetap menjadi favorit tipis dalam laga ini.

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa antara Juventus v PSV Eindhoven diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Prediksi skor akhir: Juventus 2-1 PSV Eindhoven.

Link Live Streaming Juventus vs PSV Eindhoven

Jika tidak ada perubahan, jadwal pertandingan Liga Champions 2024-25 antara Juventus vs PSV Eindhoven di Stadion Juventus, Turin, Italia, akan tayang live di Vidio dan beIN Sports 1, Selasa 17 September 2024 pukul 23.45 WIB. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti jalannya laga ini melalui live score di laman resmi UEFA.

Untuk dapat menyaksikan Liga Champions 2024-25 di Vidio, Anda dapat memilih paket berlangganan dengan beberapa pilihan berbeda. Paket Platinum 30 Hari Rp43.290, Paket Platinum 1 Tahun Rp298.590, Paket Diamond 30 Hari (HP dan tablet) Rp87.690, Paket Diamond 30 Hari (semua perangkat) Rp154.290, Paket Diamond 1 Tahun (HP dan tablet) Rp609.390, dan Paket Diamond 1 Tahun (semua perangkat) Rp1.053.390. Pembelian paket Diamond sudah termasuk akses nonton Liga Inggris dan semua harga tersebut sudah termasuk PPN 11 persen.

Sedangkan di beIN Sports juga dibutuhkan biaya berlangganan untuk menyaksikan Liga Champions 2024-25. Paket yang tersedia adalah Paket Bulanan Rp45.000, Paket 1 Bulan Rp50.000, dan Paket Setahun Rp355.000.

Link Live Streaming Juventus vs PSV Eindhoven:

Premier League 2024/2025 Menyala! Kompetisi Sesungguhnya Dimulai! Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia kembali digelar. 18 Klub Papan Atas Telah Menyiapkan Skuad Terbaiknya. Pemain Pemain Terbaik Kembali Bertarung Memperebutkan Gelar Juara. Saksikan Kasta Tertinggi Liga Sepakbola Indonesia, Premier League 2024/2025, Menyala! Gaskeun! Pkl 15.00 WIB & 18.30 WIB, Live Eksklusif Di Indosiar Dan Vidio. #IndosiarRumahSepakbolaIndonesia
Link Live Streaming Juventus vs PSV - beIN Sports

DISCLAIMER: Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Champions 2024/2025 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Klasemen Liga Champions 2024/2025

Jadwal Liga Champions 2024/2025

Matchday 1

Selasa, 17 September 2024

  • 23.45 WIB Juventus vs PSV
  • 23.45 WIB Young Boys vs Aston Villa

Rabu, 18 September 2024

  • 02.00 WIB Real Madrid vs Stuttgart
  • 02.00 WIB Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb
  • 02.00 WIB Sporting Lisbon vs Lille
  • 02.00 WIB AC Milan vs Liverpool
  • 23.45 WIB Bologna vs Shakhtar Donetsk
  • 23.45 WIB Sparta Praha vs RB Salzburg

Kamis, 19 September 2024

  • 02.00 WIB PSG vs Girona
  • 02.00 WIB Club Brugge vs Borussia Dortmund
  • 02.00 WIB Celtic vs Slovan Bratislava
  • 02.00 WIB Manchester City vs Inter Milan
  • 23.45 WIB Red Star vs Benfica
  • 23.45 WIB Feyenoord vs Bayer Leverkusen

Jumat, 20 September 2024

  • 02.00 WIB AS Monaco vs Barcelona
  • 02.00 WIB Brest vs Sturm Graz
  • 02.00 WIB Atalanta vs Arsenal
  • 02.00 WIB Atletico Madrid vs RB Leipzig

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Recent Posts

- - Prediksi Southampton vs Manchester United di Pekan ke-4 Liga Inggris 2024/2025